Kiddy Care Klinik

October 27, 2008 at 09:12 13 comments

Pernah punya masalah sama dokter anak?

Yup, dokter yang pastinya kita pilih yang paliiing bagus dan cocok diantara sekian banyak dokter anak yang ada. Buat anak gitu loooh, pasti maunya apa2 yang paling bagus dong??

Seringnya, selain karena pengalaman saudara or orang2 terdekat, pemilihan dokter anak sering didasarkan atas dasar kepercayaan. Kalo dokternya kira2 kelihatan bisa dipercaya, apalagi bisa bikin kita berasa tenang walopun si kecil masiy demam, pasti kita bakalan bolak-balik ke dokter ituh.

Belakangan, setelah kerap berganti dokter anak sini dan sana -dan sempet beberapa kali BT sama dokter anak yang gag jelas- akhirnya ogut balik ke dokter Hanifa. Dokter ini cukup ok dan bisa diandelin buat megang Tim & Nick.

Sebenernya siy, idealnya dokter anak tuh gag ganti2. Maunya dari baby sampe mereka cukup dewasa buat gag dipanggil anak2 lagi, dokternya 1 aja. Beberapa dokter anak yang sempet ogut coba antara lain :

  1. Dokter Maria Lidwina - sempet pegang Timmy dari  baby sampe kira2 umur setaonlebih. Dokternya udah lumayan berumur, lumayan cocok. Prakteknya di RS Siloam Gleneagles, Karawaci. Dulu pan tinggalnya di Karawaci, jadi gag jauh, tapi kalo sekarang … wiiih!!!
  2. Dokter Evelin or Eva – prakteknya di ruko2, masiy di daerah karawaci, sempet kesini gara2 recommend dari beberapa orang tetangga. Cuman sekali tepatnya, pas si Timmy imunisasi BCG -imunisasi yang paling susah menurut ogut, karena nyuntiknya gag langsung ke dalem, tapi kudu di bawah kulit- cuman sekali dateng kesini, secara dokternya bener2 abal … masak dia gag punya suster?? jadi waktu mo imunisasi Timmy, ogut & mamie yang kudu pegangin dari kapala sampe kaki … mana si Tim berontak kenceng banget lagi … duuuh, bener2 abal2 deh!! Biarpun (katanya) murah, ogut gag mo lagi ah coba2 buat anak gini … kesian Timmy yang sempet di suntik 2 kali gara2 dia berontak waktu disuntik … untung anak ogut gpp!!
  3. Dokter Bachtiar - Dokter pertamanya Timmy. Sama sekali gag berkesan, soale pertama kali visit Tim di waktu hari ke-3 lahiran aja cuman kyk asal2an. Sambil lalu, mana pas ngecek, koq tangan dokter anak bau rokok siy … iiih, gag molagi lah ke dia! Ini dokter anak gayanya sama sekali gag kyk dokter loooh.
  4. Dokter Kishore – praktek di Hermina Podomoro. Ini dokter pertamanya Nick. Kalo gag salah orang India, gag begitu berkesan niy dokternya. Anak2 juga gag gitu cocok sama dokter ini. Cuman sempet berobat ke dia 2X kalo gag salah.
  5. Dokter Agus – praktek di Hermina Podomoro. Pertama pake dokter ini terus terang karena doi rameeee mulu dah pasiennya. Dokternya biasa aja, kesan ogut, dokternya baik tapi agak ‘lelet’ … hehehehe. Lumayan perhatian sama anak, dan dokter ini gag suka ngeremehin penyakit, misalnya, anak panas 2 hari aja dia udah buru2 suruh hati2 dan cek darah.
  6. Dokter Meiharti – praktek di Hermina Podomoro. Ogut kesini waktu itu gara dokter Agus antrinya lama banget, sementara ogut gag bisa nunggu. Akhirnya ke dokter yang epelebel aja deh. Dokternya dah tua, gag terlalu cocok deh.
  7. Dokter Lusi – dokter yang di-recommend sama dokter Hanifa sementara beliau lagi ambil gelar Doktor-nya. Dokternya masiy muda, lemah lembut, cukup cocok lah … cuman, gag tau kenapa, ogut tuh kurang PD sama dokter2 yang masiy muda … :p
  8. Dokter Hanifa – Nah, ini dokter yang prakteknya bisa dari jam 6 pagi (dulu) Jadi punya pengalaman berangkat ke dokter jam 5 pagi yaa sama dokter Hanifa ini … Dulu dia praktek di rumahnya -di sunter- dan di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading. Cuman yaa ramenya ampun2 deh. Mayan cocok, secara dokternya juga gag terlalu komersil … masiy ada unsur sayang anak2nya juga. Buat ogut siy, dokter anak tuh paling penting yang sayang dan care sama anak2 …
  9. Dokter Ricardo – praktek di RS Gading Pluit. Dokternya udah tua, dan gag terlalu bersahabat. Pertama berobat kesana, udah niat dalam hati, gag mo kesana2 lagi. Eeh, gag nyangka, obatnya manjur. Waktu itu malahan obatnya lebih manjur daripada Dr. Hanifa, gag tau manjur gara2 keras or gimana. Akhirnya, sebelom ketemu lagi sama Hanifa, dokter ini sempet jadi dokternya Timmy – Nicky. Ilang feeling ke dia gara2 terakhir kontrol, daftar jam 9, tapi dianya baru dateng jam 11 siang … ck ck ck!! Dah gitu, sementara kita lagi konsul, dia sempet2nya terima telpon, ngobrol gag penting sama orang rumahnya, ngurusin tetek bengek yang sebenernya bisa dilanjutin pas pasien dah keluar … udah gitu gag pake permisi2 acan lagi … ck ck ck!!! Berasa banget dibutuhin tuh dokter!! Sekarang gag kesana lagi deh! Untung dah ada dokter yang lebih ok!

Cari dokter anak itu susah2 gampang … susah kalo pas anak kita dah bolak-balik ke dokter itu, tapi sakitnya gag bae2 juga … Susah pas anak kita lagi sakit dan butuh dokter tapi gag tau mo ke dokter mana, …

Sekarang ogut dah memantapkan hati, ceileee … kalo sakit or butuh imunisasi, ogut cari dokter Hanifa Oswari di KlinikKiddy Care. Dokter Hanifa yang udah punya gelar DR. didepan dr.-nya ini  di daerah Sunter, tepatnya di ruko sejajar Sunter Mall. Sepertinya klinik ini punya si dokter sendiri, secara sejak di klinik ini, dokter Hanifa gag lagi praktek di RS. Mitra Keluarga.

Di sini, sekali berobat fee-nya Rp. 200,000,-. Itu baru biaya dokternya aja. Biasanya sekalian berobat, langsung sama tebus resepnya, -ada apotik di lantai 1- Jadi kita gag repot2 lagi buat cari apotik terdekat. Hmm, bagus juga siy systemnya, sekalian dokter & obat gag kemana2 … hehehehe

Ogut lumayan puas sama pelayanan di klinik ini, tapi ada beberapa masukan yang mungkin bisa bikin klinik ini makin ok lagi nantinya :

  1. Request ada tempat nunggu yang nyaman buat para mom & pop. Tempat nunggu yang memungkinkan para orang tua duduk dengan tenang, bisa sambil baca or mungkin kerja dengan laptop. MUngkin buat rujukannya, mirip kyk klinik kulit di eRHa, yang gara2 tempat nunggunya yang nyaman abees, bikin kita kangen terus buat kesana.
  2. Request tempat bermain yang lebih luas dan bisa mengakomodir sekian banyak anak. Disini udah ada tempat main (mini) yang sempit dan fasilitasnya kurang banget. Ogut ngerti, ini klinik dan bukan tempat bermain … tapi secara pasien2nya adalah anak2, alangkah lebih nyamannya kalo emang ada tempat menunggu yang lebih luas. Mungkin mirip tempat nunggu anak2 di Ace Hardware or mainan di pre-school yang bisa menampung 20an anak kali yaa??
  3. Request supaya kliniknya dilengkapi dengan klinik gigi dan tht juga, … jadinya gag perlu kemana2 kalo mo berobat ini dan itu. Mo periksain gigi anak2 kan bisa sambil imunisasi tuuuh … Lama2 jadi mirip RS anak mini deh :)
  4. Request buat bisa booking by e-mail … wakakakak, all by online deh :)
  5. Request ada mini cafetaria or kantin gitu deh …. jadi bisa sambil nunggu, sambil jajan deh kalo laper …. iiiih, standard orang Indonesia lagi yaaa … gag bisa jauh dari makanan :p

Request2 yang lain, ntar deh … soale dah mo pulang :) wakakakakkakakaaka …

Daaaaggg!!

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Tas Keren itu akhirnyaa …. Jamuan Gratis Seminggu :)

13 Comments Add your own

  • 1. limmy  |  October 27, 2008 at 10:00

    posting yg sgt bermanfaat utk gue nih la.
    thx ya.

    Reply
  • 2. Fun  |  October 27, 2008 at 10:43

    wuaaaah… loe bener2 hafal ya nama2 dokternya? hehehehe dokter gigi gw juga meski cuman 1, ga pernah diinget hahahaha :)

    Reply
  • 3. ferliny  |  October 27, 2008 at 11:25

    emang dokter anak itu cocok2an ya…

    temen2 gua bbrp malah ga cocok sama dr Maria dan cocok sama dr Kishore, hihihihi…

    Reply
  • 4. Nanda  |  October 27, 2008 at 14:54

    Banyak amat tim dan nick ganti dokternya….Vito si dari bayi sampe skrg Alhamdulillah ‘pegangannya’ satu dokter aja…Dr.Jianne Roos Tikoalu…SKrg praktek di RS Puri Indah…Ramah, sayang anak, sabar dan detail banget ksh keterangannya…Boleh kali tuh feb dicobain buat ‘petualangan’ dr dokter ke dokter..hehehe…

    Reply
  • 5. mamana clo  |  October 28, 2008 at 03:36

    waktu baca klinik kiddycare lokasinya di sunter (deket) muncul niat nyoba buat imunisasi selanjutnya tapi pas tau fee dr-nya 200rebu jadi ciut deh hahahhaaa…..

    Reply
  • 6. Mei Mei  |  October 28, 2008 at 07:43

    gile byk bener manntannya timmy *gelenQ2x*

    Reply
  • 7. Ariany  |  October 29, 2008 at 10:36

    wah komplit jeung… seandainya gua di jkt gak perlu binun2 mo ke dktr mana nih.. hehehe…

    btw gua link blognya yaa.. :)

    Reply
  • 8. luvly7  |  October 30, 2008 at 00:50

    @Limmy : Siiip!! Deket juga pan Lim, di sunter doang :)

    @Fun : Oii, jangan2 lu gag inget nama gue juga yaaa?? EMang siy, kalo dokter gag usah inget nama, pan tinggal dipanggil … Dok … dok … pasti dah noleh :p

    @Ferliny ; Embeer … dokter maria tuh kesannya kadang2 judes dan galak … kalo dokter kishore malahan terlalu letoy … kalo gue bilang :p

    @Nanda : Dari namanya dah oke tuh Nda, dokter si Vito … gaaaag, gue gag mo ganti2 lagi aaaah … udah dapet tambatan hati … wakakakkaka ….
    Btw, sibuk bisnis, dah lama gag posting yaa?

    @Mamaclo : eeh, emang elu or laki lu gag bisa reimburse insurance yaa?? waaakakak, gue juga berat bo, 200 rbX 2 anak!! Untung bisa claim insurance :p

    @Mei2 : Ehm, moga2 si Yummi darling gag perlu bertualang kyk koko Tim & Nick yaa Mei :)

    @Ariyani : silahkeun jeeeng :) Eh, emang rumah elu dimana??

    Reply
  • 9. pitshu  |  October 30, 2008 at 06:36

    timmy terlihat palyboy yah!? padahal usiannya masih muda, tapi kok mantan dia udah banyak wakakakakka…

    Reply
  • 10. marynandea  |  November 3, 2008 at 23:15

    Makasih infonya. Kebetulan lagi hunting dokter anak bilamana anak gw sakit. Skrg puji Tuhan anaknya jarang sakit jadi cuma ke dokter imun aja…
    Lokasi gw di kelapa gading. dr.Lusi yang di RSGP bukan yah bu? tks.

    Reply
  • 11. luvly7  |  November 4, 2008 at 04:29

    @Pitshu : wakakakaka, gag mengurangi minat Pitshu pan??

    @Marynandea : Yup, dr. Lusi yang di Gading Pluit jeng … Dia praktek di Kiddycare juga koq. Thanks dah mampir yaa :)

    Reply
  • [...] praktek di klinik & di rumah, akhirnya dokter ini membuka praktek sendiri di klinik pribadinya. Klinik yang kemudian pernah menjadi klinik anak andalan saya dan teman-teman. Klinik yang hampir tidak pernah sepi dengan pasien, baik siang maupun malam. [...]

    Reply
  • 13. Mei In  |  February 8, 2012 at 08:03

    minta no.telp kiddy care dong yg dokter hanifa itu lho

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 245,356 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: