Tips Cegukan

September 20, 2007 at 00:37 11 comments

 Anda cegukan padahal Anda tidak sedang makan apapun. Kondisi ini menjadi sinyal bahwa tubuh Anda sedang mengalami stres. Hal ini karena cegukan melepaskan hormon stres ke dalam aliran darah, kemudian merangsang serat saraf secara berlebihan. Akibatnya, terjadi kontraksi otot tak sadar yang terletak di dekat pita suara sehingga menimbulkan bunyi. Cara termudah untuk meredakan cegukan Anda adalah dengan cara menelan sedikit gula pasir. Butiran gula pasir akan menstimulir ujung saraf di balik kerongkongan sehingga menghambat impuls saraf lainnya, sehingga cegukan pun reda. Masa siih??

Biasanya siy kalo mau ngilangin cegukan, tipsnya : 

  1. Minum air putih yang banyak
  2. Tahan napas 30 hitungan
  3. Or …  dikagetin!

But eniwei,  boleh dicoba sih  🙂

Advertisements

Entry filed under: Tips!.

Menu nanti siang Ga Enak :(

11 Comments Add your own

  • 1. acen147  |  September 20, 2007 at 00:46

    gw juga biasanya ikutin yg lu lakuin, la. klo yg pake gula itu, blom pernah sih.

    patut dicoba. cuma takerannya brp ya? *MASAAAaaakkk kale pake takeran, wakakaka*

    Reply
  • 2. AnGeL  |  September 20, 2007 at 01:30

    eh gue pernah dgr klo cegukan tuh makan nasi pulen yg masi panas..nah hubungan nasi pulen sama cegukan gw ga tau dan gak pernah coba juga sih selama ini, palingan minum air doank sampe kembung 😀

    Reply
  • 3. luvly7  |  September 20, 2007 at 02:17

    @Acen: Hahahha, mang susah kalo ngomongin ‘gula’ ma koki andal … hahahahahhaha …
    sedikit tuh beda2, tapi yang jelas jangan 2 gelas, ntar cegukan bae diabetes dateng 😛

    @Angel : lil, kalo lagi puasa dan cegukan makan nasi pulen bole ga? Kalo nasi pulen panas + ikan asin + sambel, jadi lupa cegukan, gantinya … celaperan … hehehehe

    Reply
  • 4. renzia  |  September 20, 2007 at 03:11

    gue setiap cegukan… ya tahan nafas sampe sekuat2nya… terus minum dah… pasti langsung hilang tu cegukan…

    Reply
  • 5. .:: Pitshu ::.  |  September 20, 2007 at 03:24

    Paling sering nahan napas hehehe… berahasil 🙂 soalnya klo pake air kadang enggak berhasil malah g jadi kembung hahah

    Reply
  • 6. luvly7  |  September 20, 2007 at 06:48

    @Renzia : Hpppppppppphhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhppppppppphhhhhhhhh……………………….buuuuuuut!! :p

    @Pitshu : iya, dulu sebelum tau cara tahan napas, pernah minum ampe 3 gelas ga ilang2 cegukannya … 😦

    Reply
  • 7. sakuralady  |  September 20, 2007 at 12:11

    Pake gula? huahuahua.. tapi masih mending, dibanding suruh nelan pai feng wan yg bulet2 gambreng gitu. 😛 pahit pula. 😛

    Reply
  • 8. luvly7  |  September 21, 2007 at 00:21

    @ Sakuralady : yups, ntar dicoba yaaa …
    ogut juga pengen nyobain, ampuh ga 🙂 Tapi udah lama ga cegukan nih !!

    Reply
  • 9. anungnymous  |  September 21, 2007 at 02:40

    pake gula??? buset.. diabetes atuh T_T

    Reply
  • 10. vera  |  September 21, 2007 at 08:39

    hihi..cegukan itu artinya cepat gede :p

    Reply
  • 11. luvly7  |  September 23, 2007 at 23:24

    @Vera : Hahahaha, Ver, itu berlaku buat Wilbert, Timmy & Nicholas. Kalo buat mamanya … waduuuuh, gue bingung deh, apanya lagi yang mao tambah gede … :p

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 447,762 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: