Kak minta kak …

September 21, 2007 at 00:55 5 comments

Kemaren pulang kantor, ditengah lampu merah ada cewek kucel berusia sekitar 14 tahun. Masih seger tapi minta2 …
Nempel2 di kaca mobil …
Kak minta kak …Kaaak …

Sambil melirik ke pangkuan ogut lagi,
Kak bagi rotinya dong??

Hmmm, pertama, ogut ga terlalu suka memberi uang kepada tukang minta2 di jalan. Terhitung baru beberapa kali aja memberi, itupun buat nenek2 yang membuat ogut terbayang sama nenek ogut tercintah. Kedua, ni anak masiy seger buger, sehat wal’afiat, koq ya ga belajar kerja apa keq … Ketiga, bulan puasa gini koq asik2 ngincerin roti orang, weeeew!! Ini roti udah special beli buat anakku tercinta yang suka nanya oleh2 saban mamanya pulang kantor … :p

Bukannya ga mau beramal, tapi koq kayaknya dengan memberi mereka uang, itu akan bikin mereka tambah malas bekerja dan bikin Jakarta tambah penuh dengan peminta-minta ya?

Kedengerannya koq sadis yaa?
Tapi, kebanyakan dari mereka adalah orang-orang sehat yang masih bisa bekerja dan menghasilkan uang dengan keringat mereka …
Dengan seringnya kita mengasihani dan memberi mereka seperti itu, mereka akan terus jadi penghuni jalan, bertambah banyak setiap harinya, entah dengan cara mendatangkan teman2 mereka dari kampung, atau dengan beranak-cucu di jalan …

Kebanyakan dari mereka masih sangat kecil … terlalu kecil bahkan buat menghirup asap knalpot dan udara kotor
Tapi beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab malah membuat mereka seperti tenaga kerja yang menghasilkan …
Pake system ‘setoran‘ bak supir angkot, bahkan menyediakan dan menyewakan bayi2 untuk membuat mereka terlihat semakin memelas …
Sering juga liat orang-orang sehat yang melipat kaki mereka supaya terlihat cacat … dan yang lebih parah lagi, ada beberapa yang sengaja memotong bagian organ tubuh mereka untuk modal menjadi ‘peminta-minta‘ …

Ironisnya kehidupan

Menurut beberapa kisah yang ogut baca, mereka pernah di jaring, dididik dan dipekerjakan sebagai tenaga penjahit atau pekerja ketrampilan yang lain, tapi mereka kemudian kembali lagi ke jalan dan memilih pekerjaan semula, yaitu meminta2 …

Why?

Hmm, mungkin jam kerjanya bebas …

or gajinya lebih besar ??

Or?

Jadi inget postingannya Nat beberapa waktu yang lalu …

Kalo punya sepiring nasi dengan kondisi perut laper, ada orang di sebelahmu yang juga laper. Nasi itu kamu makan sendiri or kasih ke orang … ??

Waktu itu ogut bilangnya bagi 2 aja biar sama-sama dapet …
Tapi koq jawaban buat sore ini beda yaa??

Peminta2 : “Kak bagi rotinya dong … ??

Ogut : “Maaf yaa, ini buat anak saya yang udah nunggu dirumah …🙂

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Ga Enak :( Tambal Ban Tubless

5 Comments Add your own

  • 1. anungnymous  |  September 21, 2007 at 01:52

    hihihi.. anung jg paleng males ngasih2 gtu ke tukang minta minta..🙂

    Reply
  • 2. nattever  |  September 21, 2007 at 02:24

    dikasih ke satu orang, tus ntar temennya tau2 nongol ikutan minta…males bangetttt…
    cuekin aja mendingan kalo yg minta2 masi muda seger buger mah…

    *tp suka ga tega juga kalo yang minta2 uda tua, cacat pula*

    eh bukannya skrg ada undang2 baru tuh, yg katanya ngasi ke pengemis didenda? jadi gak tuh diluncurkan?

    Reply
  • 3. .:: Pitshu ::.  |  September 21, 2007 at 02:39

    Eh katanya ada undang2 klo kita enggak boleh ngasih duit buat pengamen atau tukang2 mintak2 yang ada di lampu merah. Kita bisa kena denda hahaha

    So ati2 aja, undangnya masih enggak jelas tapi menurut gossip udah ada polisi yang mulai rese sih! hehehe…

    Reply
  • 4. luvly7  |  September 21, 2007 at 03:36

    @Anung : abis kalo dikasi minta2 mulu ya Nung🙂

    @ Nat : Betul!!! Dikasi satu yang laen langsung ngerubung!!
    Paling males kalo yang nempel2in mulut ke kaca mobil Nat …😦

    Kalo nenek2 tua renta biasanya mang ga’ pura2 …
    tapi pernah loo liat nenek2 sangar, begitu ga dikasi langsung melotot ampe marah2 … hiiiiy!!

    @Pitshu :Kaya ga tau undang2 di Indo aja Pit … UU nya ga jelas … dendanya ga jelas … kayak larangan ngerokok deh, mana dendanya???!! Indonesia gitu loooh 😛

    Reply
  • 5. vera  |  September 21, 2007 at 08:34

    iya tuh ktnya da ada peraturan ga boleh ksh duit ke tukang minta2 yg di jalanan, kita jg bs kena denda loch hehe..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: