Nicky sakit

January 9, 2008 at 08:54 10 comments

Tanggal 1 Timmy panas dan baru sembuh tanggal 6 kemaren.

Tanggal 7 malem gantian Nick yang meriang, panas dan rewel ga bisa tidur. Ogut pikir mungkin rada rewel gara2 ie2 ogut yang biasa jaga Nicky mau pulang ke Palembang yaaa? Eeeeh, ternyata sakitnya berlanjut sampe besoknya.

Pagi2 tanggal 8 pas nganterin ogut ke kantor+ie2 ke airport, Nick muntah 2X di mobil … trus, karena ga enak ijin mulu, ogut tetep ngantor tapi mantau Nick dengan lebih sering telpon ke rumah.

Panasnya berlanjut sampe sore, suhunya 39 or 38 kalo baru dikasih tempra … Waaah, kayaknya mending ke dokter deh daripada kenapa2.

Dari kantor ogut telpon RS. Hermina, buat daftar dokter Agus, dokternya Tim yang kemaren juga. Ternyata ga bisa daftar lagi karena udah penuh … ya udah, tetep cuek kesana, katanya kalo anaknya panas bisa langsung masuk.

Ketemuan di mobil, ya ampuuun, itu mukanya Nick udah merah, dengan mata bengkak dan berair … idungnya meler ingus cair dan keningnya berkerut … Pas ogut pegang, seeeet!! panas banget!! Kayaknya lebih dari 39 nih!! Ogut pangku dia didepan, duuuh, sediih banget deh ngeliatnya … mungkin dia berasa pusing juga kali yaa, tapi ga bisa ngomongnya … 😦

Sampe Hermina pas daftar langsung disuru ukur suhu dulu. Hmm, pas ukur suhu, lagi2 pake termometer yang digital nanggung. Maksudnya, pake thermometer yang nunggunya lamaaaaaa banget baru bisa dapet hasil suhunya. Ogut pikir, RS segede gini harusnya pake yang digital tembak kuping yaa, yang dalam 3 detik udah bisa dapetin hasilnya, … biar rada mahal, tapi kan worthed dengan jumlah pasien sebanyak itu setiap harinya … lagian kan bisa lebih cepet menangani pasien2 yang rada parah kayak Nicky kemaren.
Pas ogut bilang : “Sus, mestinya pake termometer yang tembak kuping aja, biar lebih cepet hasilnya ketawan … “ –> bayangin, pake termometer digital nanggung itu, kemaren Timmy sampe 5 menit baru dia bunyi kecil banget ‘biiip’, yang menandakan udah maksimal hasil panasnya.

Eeeh, susternya dengan songong dan sok banget bilang ” Ibu tau ngga, termometer yang ini (sambil nunjukin yang termometer manual jaman dulu yang pake air raksa) hasilnya sebenernya lebih akurat … ini aja kita pake yang digital atas permintaan pasien … “

Iiih, sok tau yaaa?? gimana pelayanan kesehatan di Indonesah bisa bagus kalo model pelayan kesehatannya begitu!! Ogut juga tau, apa2 yang manual hasilnya lebih bagus …. tapi kan ini emergency case, dimana dia butuh penanganan cepat dan perkiraan suhu buat ukuran awal sebelum pasien masuk ke ruangan dokter. Sebenernya pake yang tembak mah ga masalah, paling beda2 dikit, tapi tentu aja beda waktu banyak!!! Be O De O deh tu orang!! Mentang2 pake baju suster gayanya ngalah2in dokter!!! *&_@*&!)@*~^)

Back to ruangan dokter Agus, Nick masuk setelah 7 pasien masuk. Pas masuk dan diperiksa, dokter suruh kasih obat panas + anti kejang yang dimasukin lewat anus. Tadinya ogut kesian dan sempet ga ngasih (karena ogut dah pernah dapet obat yang dimasukin lewat anus, dan rasanya ga nyaman banegt!!)  tapi dokternya trus bilang kalo sampe anaknya kejang, ibu tanggung resiko sendiri yaa … waaah, terus aja ogut ngeri … mana tangan dan kaki Nick emang dingin, kebalikan sama dahinya yang panas banget. Dokter bilang itu pertanda panasnya bakalan naik lagi   😦  

Duh, sementara obatnya dimasukin, ogut pelukin si Nicky … kesian 😦 Tapi kayaknya dia ga berasa sakit pas obatnya masuk … saking udah pusing banget kali yaaa??  Dokter juga sempet kasih surat rujukan buat di opname, kalo sampe nanti malem panasnya masih belum turun juga  😦  

Keluar dari ruangan dokter, pas lagi nebus obat, lagi2 Nick muntah … 3 X hoek dan keluarnya air semua  😦

Waaaah, sedih banget deh pokoke kemaren ini … Sampe rumah, Nick ternyata pup. Pupnya bagus, ga mencret tapi ga keras juga. Agak bau pepaya, mungkin pengaruh obatnya juga yaaa??? Sempet ngeri obat yang tadi dimasukin keluar karena pupnya …

Trus semaleman rewel banget, ga bisa ditinggal ‘mak‘nya. Eh, maknya disini bukan ogut, ogut kan mamanya … maknya Nick = mamie ogut! Lucu tapi sebel … hhihih, lucu karena dia sambil bobo sambil megangin tangan or baju nyokap, karena beberapa kali sempet ogut pengen gantiin nyokap yang belom sempet makan karena ngurusin Nick searian … **thanks ya Mak  🙂 ** dia trus kebangun dan rewl lagi.

Sampe akhirnya kita nyerah sendiri … ogut bawain makanan ke kamar, tapi tetep mamie ga bisa gerak juga karena dipegangin Nick. Kita coba ikutin kata dokter buat kompres dan ngelap badannya pake handuk basah, sementara Nick berusaha buat ngelempar anduk basah yang kita taro di kepalanya sambil ngomel2 … Duh!!!

Sampe jam 11an, panasnya masiy 39 aja. Ogut sempet mau bawa ke RS lagi, tapi mom bilang ga usah. Mom suru ogut bikin bawang pake minyak dan jeruk nipis buat diolesin ke badannya … katanya siy ogut kecil dulu pake begituan dan sembuh … tapi berhubung udah gelep + males + males sama bau bawang yang bakalan nyebar sekamar, jadi ogut cuman gosokin minyak kayu putih sama vicks aja.. Bistu coba buat bobo mengingat jam udah menunjukkan pukul 12 maelm. Moga2 Nick bisa bobo nyenyak, biar besok pagi bae’ ….

Paginya Nick udah bisa bangunin mama sama ‘Mimi –> **koko Timmy** … hihihi, thanks God, badannya udah ga panas lagi. Cuman sisa2 pilek kemaren yang hari ini jadi. Minum obat biar cepet sembuh dan bisa jalan2 lagi ya sayang … i love you … Muuuuuuuach!!

Entry filed under: Nicky.

Si Minyak Nyong-nyong! What a Day …

10 Comments Add your own

  • 1. acen147  |  January 9, 2008 at 09:16

    jadinya si nick itu sakit karena apa, la? kok sampe demam panas tinggi gitu?

    semoga cepet sembuh yaaa 🙂

    Reply
  • 2. limmy  |  January 9, 2008 at 09:58

    duh ikut lega deh kalo nicky udah sehat.
    pusing ya kalo 2 anak gantian sakit gitu.
    apalagi kalo yg satu sakit, bisa nularin yg satu lagi.

    Reply
  • 3. luvly7  |  January 9, 2008 at 10:09

    @Susy : Jawaban standard dokter –> radang. Dugaan gue : mau flu & batuk. Thanks ya tante Susy … 🙂

    @Limmy : Iya, ini sakitnya ganti2an Lim … 😦

    Reply
  • 4. Pucca  |  January 9, 2008 at 10:20

    waduh..repot ya kalo anak sakit. gua inget2 dulu waktu gua kecil kalo gua sakit gua rewel deh 😛

    Reply
  • 5. 7ustm3  |  January 9, 2008 at 10:41

    Fyuh..sambil baca sambil dag dig dug…Sukur de udah lebih baek sekarang….
    Eh eh tapi bener ci..yaang obat oles bawang merah itu asli mantep pisan untuk turunin panas….
    ulek2 aduk2, pake gurita tempelin di perut….kl masuk angin bs ilang, panas pun turun…
    Jadi inget mamih dulu begitu hehhee

    Reply
  • 6. Heni  |  January 9, 2008 at 11:11

    Moga2 Nicky udah bener2 sembuh, ya… enggak panas lagi.
    Kalo anak lebih dari 1 emang suka gantian sakit.

    Terus bener tuh kata dokter… kalo suhu badan tinggi tapi tangan dan kaki dingin itu berpotensi kejang2.

    Untung elu ijinin kasih obat lewat anus. Soalnya itu paling cepet nurunin panas.

    Reply
  • 7. BARRY  |  January 9, 2008 at 14:03

    Semoga nick cepat sembuh ya. Kemarin anak saya yang besar juga baru sakit dengan symptoms yang sama. Bahkan panasnya sekitar 40. Untung istri saya lagi di rumah.

    Selama panasnya dapat dikontrol, itu biasanya reaksi yang belum perlu ke emergency room visit. Kecuali kalau panasnya berulang-ulang dan tidak pernah turun. Kalau disini saya selalu siapkan obat seperti tylenol atau mortrin yang bisa nurunin panas cepat. Sekarang dia sudah sembuh. Oiya, jangan lupa minum terus. Kadang harus sedikit dipaksa biar tidak hilang cairan.

    Melihat dokter atau suster indonesia, saya hanya bisa elus dada dan berdoa tidak mendamprat mereka. Kadang mereka mengira semua orang yang tidak pakai baju dokter itu bodoh. Please… ilmu bisa ditimba dimana saja. Dokter di tempat saya tinggal saja kadang merasa kurang pintar dan mau mendengar input dari pasien.

    Reply
  • 8. Anung  |  January 9, 2008 at 18:10

    haiyoww.. segitu deg degannya ya klo punya anak 😐

    jadi seereeemm…

    glad to hear nicky’s fine 🙂

    Reply
  • 9. pitshu  |  January 11, 2008 at 03:42

    anak kecil klo sakit ngeri bener yah, denger cerita nyokap2 pitshu, klo anak kecil demam kadang bisa menganggu otaknya juga, entah nanti anaknya jadi bego atau apa lah

    ati – ati demam berdarah yah Jeung

    semoga Timmy dan Niky cepet sembuh ^^

    Reply
  • 10. Yulian  |  January 11, 2008 at 04:24

    gw paling deg2an ga tenang kalo anak panas.
    sukur dah sembuh ya.
    btw, gw ga suka ama pelayanan hermina dan suster-susternya yang songong. juga menurut gw rs-nya kurang bersih.
    tapi ga tau ya sekarang, itu 2-3 taon yg lalu sih hehe

    Reply

Leave a Reply to acen147 Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 494,724 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: