New Jogging track

February 4, 2008 at 03:29 1 comment

Jumat siang, gossip banjir mulai beredar. Tim dipulangin dari sekolah. Coba telpon temen2 yang di gading, udah pada bilang kalo air mulai tinggi danmasuk rumah sebagian.

Temen2 satu shuttle kelapa gading, sebagai daerah penghasil banjir nomor satu udah mulai kasak-kusuk berkoordinasi soal pulang cepet. Ogut siy udah dapet  ijin pulang dari jam 12an. Tapi masih nungguin temen2 yang lain, yang kebetulan masiy sibuk sama kerjaan.

Akhirnya, jam 3.25 kita jalan juga. Isi shuttle kemarin adalah : Pak Nurli, Helmi, Fadjar, Bambang, Michael, Albert, dr. Henry, ogut & Nina.

Perjalanan dari Cilandak ke arah Utara cukup tersendat … kita udah persiapan bawa bekel aqua & cemilan buat jaga2 kalo2 macet parah. Di jalan, anak2 shuttle yang norak2 sebagian baru aja tahun ini jadi warga Jakarta sibuk ngeliatin jalanan banjir dan kesibukannya. Mulai dari mobil2 yang harus berjalan super pelan, motor2 yang naik gerobak, cewek2 yang jalan dengan menggulung celana sampai paha (belakangan ogut adalah salah satu dari mereka), anak2 yang sibuk main seakan banjir merupakan anugerah tersendiri buat mereka, mobil2 yang tiba2 menjadikan jalan toll sebagai lahan parkir baru mereka, motor2 yang hari ini bebas merdeka naik toll, sampai pada jalanan di Jakarta yang kontan berubah menjadi kolam renang berair coklat yang penuh dengan acessories sampah.

Gara2 cekikikan liatin orang2 di bawah jalan (tol) itu juga, macet panjang ga begitu terasa. Kita sibuk bercanda, ketawa2, sambil terkesima ngeliat banjir yang bahkan cuman menyisakan atap rumah saja.

Jam 6 kurang, bus nyampe di pintu keluar sunter. Biasanya emang tiap hari bus turun di pintu sunter ini. Tapi kemaren pintu keluar sunter ditutup, selain karena macet & banjir, mungkin karena banyak mobil yang menaruh mobilnya di jalan tol yaaa? Jadilah kita turun di ujung tol, di tg. Priok.

Sebagian besar penumpang turun menyisakan ogut, Michael dan Albert yang kebetulan warga Gading semua. Tadinya temen2 sempet ngajak ogut buat naik ojek dari Plumpang, mengingat rumah ogut ada di tengah2 perbatasan antara gading dan semper. Tapi ogut males berbecek2 ria, jadinya ogut terus ikut bus melaju ke arah balik, kelapa gading.

Mulai di plumpang, bus mulai tersendat2, Melintasi atas MAG, ogut mulai colek2 Albert buat ngajak turun, mumpung deket dan bus lagi berhenti. Lagian, mas supir juga udah mulai menunjukan gejala1 mau pulang,m aklum, dia yang nyupir dari tadi kan?? sementara kita yang cuma duduk2 aja pegel, apalagi dia yang jelas2 nyupir + nginjekin kopling yah??

Tapi karena ga ikutin piling, akhirnya kita terus ikut bus, maksudnya siy pengen ikut bus turun di pintu keluar cempaka. Ternyata, pintu keluar cempaka tutup. Akhirnya kita turun dari bus dan mulai gulung2  celana. Hfff … moga2 jalanan bersahabat deh!!

Turun dari bus, kita berjalan ke arah pintu keluar tol cempaka putih. Baru setengah perjalanan , Michael yang tadinya jadi leader balik lagi …. Waaaaaks, banjir di by pass bawah toll udah sepaha .. mana gelep dan ngeri gitu! Muter balik, kita jalan ke arah MAG lagi. Pintu masuk tol MAG sepertinya exit terdekat kami saat itu. Ogut langsung ambil posisi di depan, jadi pemimpin mini tim gerak jalan terpaksa 🙂

Grak gruk grak gruk, jalan dengan kecepatan rada tinggi, sambil sesekali ngindarin motor yang seliweran di bahu jalan toll, sesekali sibuk nutupin mulut karena asep knalpot bus dan truk yang bikin polusi banget, nengok kebelakang buat ngecekin pasukan ogut, iseng tanya2 sama orang2 yang dari arah berlawanan, berapa tinggi banjir di MAG sana.

Nyampe juga di ujung pintu masuk tol … waktunya buat ngegulung celana lebih tinggi, karena kita akan segera memasuki pool area. Cowok2 di belakang ogut buru2 copot sepatu & kaos kali. Ogut beruntung karena dibekali sepasang sepatu kaca 

sepatu-kaca.jpg

 –> yang ini nih, sepatu kaca 25 rb kuh :)buat ngegantiin sepatu charles & keith 7 cm  yang ogut tinggal di kantor.

hak2.jpg

Ga tau napa, tadi pas mau cabut dari kantor koq yang kepikiran buat ganti sepatu … 🙂 Piling so gut nih kyknya! Ga kebayang kalo gerak jalan cepat pake sepatu yang tinggi ituh, halah!!Kita jalan menyusuri jalan setapak, eeeh, ujung trotar sambil menjaga keseimbangan, kalo sampe jatoh, yaaa brarti jatoh ke air coklat nan jorok … hiiiiiy!! Trus, lewatin pager kawat2, kita naik ke pinggir jalan tol yang lebih tinggi. Asli tuh tinggi aje, jadi setelah Michael naik, tangan ogut ditarik Michael dari atas sambil pantat ogut didorong sama Albert … Sebelom naik si Albert pake kepleset dan jatuh ke air lagih … buru2 aje dia naik, tapi kakinnya dah luka kena jalan + batu … 😦

Setelah naik, lumayan, kita bisa kering lagih …. buru2 bergegas nyampe MAG, sampe sana ogut langsung ke toilet, cuci kaki 2X pake sabun dan air keran … hfffff … pengen buru2 mandi deh rasane!!!

Sampe MAG, ketemua Tim & Daniel, belanja bentar buat isi bahan2 makanan di kulkas, then pulang. Jalanan ke arah rumah banjir cukup dalem … setengah mobil kijang. Mule dari Depan Mitra Keluarga, Depan Mol sampe sepanjang jalan boulevard.

Thank God rumah ogut ga kemasukan banjir. ada siiy, kamar mandi pembantu yang penuh dan airnya ga bisa turun, sama dapur yang bolak-balik harus di pel karen becek rembesan air, tapi masih bisa kering2 didalem rumah.

Katanya siklus 5 taunan, koq ini udah ngulang di setaunan siiy?? gaswat deh, jangan2 besok jadi siklus bulanan deh nih om banjir???!!!

Kalo banjir taun lalu ogut manis2 duduk di mobil, taun ini ogut ngerasain yang namanya jalan kaki deeh … hicks hicks …!!

Oya, satu hal yang bikin bingung, kenapa jalan toll masih memungut fee disaat semua orang sibuk naik ke jalan toll hanya buat ngindarin air yaa? disaat mobil di toll hanya bisa melaju 20 KM/jam?? disaat sebagian akses keluar tol ditutup sehingga mobil harus memutar lebih jauh dan kena macet lebih parah??

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Oh No!!! Suatu hari di Sency …

1 Comment Add your own

  • 1. pitshu  |  February 4, 2008 at 04:19

    Yah sama aja kek cerita orang kecopetan dompet, bikin surat kehilanan sama polisi di mintain duit, udah tau kecopetan dompet, duit dari mana?!

    Seharusnya tol gratis tuh, bayar tol bayar pajak, tapi kotanya banjir, duit kebanyakan masuk buta pejabat tapi ga ada perbaikan apapun buat kotanya ^^. mending ga usah bayar pajak hahahaha

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 440,888 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: