small thing with BIG effect

March 3, 2008 at 02:52 14 comments

Pernah kutuan??? 

Duluuuuuuuuuuuuuuuuuuu banget, waktu ogut masiy kecil, kira2 20an tahun yang lalu, ogut pernah ngalemin yang namanya kutuan … Ceritanya kan dulu gaulnya sama anak2 tetangga se-gang-an … bukan gank model gank- cewek2 pas disekolah gitu loh, tapi gang dalam artian sebenarnya … Maklum, dulu kan rumah ogut di gang gitu, jadi temen2 mainnya pasti anak2 sekitaran situ ajah.

Begitu mamie ogut tau anaknya kutuan, waaah, langsung ga pake nunggu dicariin cara buat ngilanginnya. Selain takut nular sama adik2 yang laen, yaaa, gak’ aja gitu loh cantik2 koq kutuan  :p

Ituh masa lalu, and then, back ke masa kini. 20 tahun kemudian …🙂

Jumat malem ada kebaktian di rumahnya salah seorang jemaat, seperti biasa, ogut singer dan Daniel main music. Pas lagi dengerin kesaksian Robby Sugara yang emang lagi jadi tamu ibadah kemaren, ogut mangku si Timmy sambil iseng2 usep2 rambutnya. Lho, koq ada beberapa kotoran rambut yang menyerupai telor kutu yah?? Hmm, langsung berpikir keras … ini emang telor kutu or cuman kotoran rambut yaah?? Ambilin satu2 sampe rambutnyah bersih semuah … case closed.

Minggu siang, pas jemput Nick ke rumah mamie … ogut gendong Nick di depan yang pas terang banget. Pas liatin rambutnya, WAAAAAAAAAAAAAAAKZZZ … banyak banget telor kutunyah!! Pas ogut liatin lagi secara seksama, ada kutu yang jalan2 di kepalanya … HIIIIIIIIIYYYYYYYYYYYYY!!!

Panic.com mule merajelalea. Langsung panggilin si mamie sambil ngubek2 rambut Nick … Masak anak ogut seorang cewek keren sedunia kutuan siiiy?? Trend apa lagi nih?? Buru2 liatin rambut si mbak yang baruu aja bergabung 2 hari lalu … “Uuun, rambut kamu kutuan yaah??”  

Uun: “Haah? enggak Bu …

(duh, maap, bukannya mau mendiskreditkan pembantu, tapih saat ini mereka orang2 terdekat dengan anak2 kan???)

Buru2 naikin anak2 ke mobil dan tujuan utama, Kaizen MAG buat ngebotakin rambut Tim & Nick. Tadinya ogut mau gundulin abis tuh 2 bocah keren, tapi berhubung si Timmy udah sekolah, kesian kan kalo ntar diledekin temen2 nya “si Botak ….. ” or  “Gundul2 pacul …

Akhirnya ogut minta anak2 di cepak 1 cm dan buat biar keren **teteuuuuuup** dikasih skin’ dikit di kiri-kanannya. Tim & Nick rambutnya kembaran dan langsung keliatan koko-ade-nyah  :)  Mau cepak mau gondrong, Timothy & Nicholas tetep keren dan gaya koqs!  🙂

Sampe rumah, mandiin, bersih2, sebelomnya sempet mampir di Century dan beli 2 botol peditox buat mbak2 yang dirumah. Anak2 ga ogut pakein Peditox karena takut efeknya ke anak2 balita … lagian dengan rambut plontos kyk kemaren, ogut gampang liatinnya, minimal bisa bersihin dengan segera.

Pulang2 dari MAG, langsung ngecekin 4 kepala mbak2 dirumah … Hasilnya: 2 mengandung telur kutu, 2 lagi bersih.

Sebelom bobok, ogut bersihin rambut anak2 lagi, di rambut Tim masih ketemu beberapa telor kutu. Udah dibersihin sampe tutas tas tas tas. **langsung berpikir keras, belakangan si Timmy emang suka banget gegarukan … garuknya juga sampe keras banget dan sering. Kirain cuman ga cocok sama shampoonya aja, soale Tim kecil dulu pernah langsung alergi waktu ogut ganti dari shampoo baby ke shampoo k*d*mo**

Giliran Nick … wah, parah looo, selain ketemu beberapa telornya, ogut ketemu 5 ekor yang langsung ogut matiin!! Hiiiiiiiiiiiiiiyyyyyyy!!! Amit-amit-amit-amit … ogut matiin kutu sambil merinding2 tuh!

Malem2 pas mereka bobok, ogut yang rada parno ma nih kutu, masiy sibuk ngobrak-ngabrik rambut anak2 lagi, sampe 2-3 kali. Moga2 dah bener2 bersih. Tapi kayaknya, ntar sore or malem, pasti ogut liatin lagi deh. Trus sekarang keramasnya juga kudu lebih lama & dikucek2 lebih keras sedikit dari biasanya. Katanya kutu juga bisa mati karena shampoo.

Trus, sebelom bobo, ogut sama Daniel saling liat2an rambut … ogut meriksain rambut dia trus dia juga ngecekin rambut ogut … secara kan bobonya bareng2 anak2 … jangan2 selama ini ogut juga kutuan lagih ….iiih, amit2, ketok meja 7 kali!! Untungnya hasil pencarian kami berdua adalah :

Daniel pas ngubek2 rambut ogut : “Duilaaa, ini mah gimana nyarinya, wong rambutnya aja banyak bener ginih ?! Gada koq, gada apa2, rambut mama bersih!!!  “

Ogut pas ngubek2 rambut Daniel : “Hfff, gada telor kutu koq Yeng, cuman koq ubannyah banyak bener yaaaay?? Hahahahhahaa

Ga lupa suruh Lucy buat jemurin bantal2 + ganti sarung bantal di kamar ogut. Sungguh sebuah penemuan yang fantastis banget tuh kemaren!!! Ntar pulang mau ke salon buat mendekin rambut si Lucy, maid yang sekarang lagi handle anak2 … kemaren2 waktu disuru potong rambut susahnya setengah mati … Rambutnya panjang sepinggang dan keriting **sungguh tempat yang amat nyaman buat kutu** Setelah semalem pada pake peditox (yang kutuan ada 2 tapi kemaren 4-4nya pada pake obat kutu juga saking parno-nya … oya, mereka juga parno sendiri loh secara bobo bareng2 gituh … ) Untung setelah tau rambutnya kutuan, dia mau juga potong rambut … Oya, dia bilang dia juga baru tau kalo rambutnya kutuan … katanya siy ketularan sama maid sebelumnya.

Sampe hari ini ogut masiy agak parno sama kutu … yang ada sekarang suka otomatis ngeliatin rambut2 orang … hehehehehehe.

Moms … please watch your children’s hair!!

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Double Payment My 2nd Treatment

14 Comments Add your own

  • 1. Yulian  |  March 3, 2008 at 03:28

    gw dah pernah ngalemin, feb. jeslyn sempet jadi korban juga. untung ketauan gara2 suster gatel2 trus di preksa di skul. eh ada kutunya. jeslyn lgs dipreksa juga. pulang2, suster lgs sidak rambut mbak (yg uda berhenti), eeh bener die biang keroknya.
    lgs sibuk gw nyari sisir kutu dan obat kutu buat dia. sempet mo ganti dia ke yysn jg tuh!

    smpe ga bs tidur gw gara2 kutu. mikirin kalo ampe jes kena, mo botakin gmn coba!!

    Reply
  • 2. zenn  |  March 3, 2008 at 04:01

    *ngakak.. huahahaha….. beginilah hingar bingar menjadi ibu dari anak-anak yah… baru tau, ada kasus seperti ini😀

    gua malah seru-serunya nyari kutu di doggy gua. wekeke… geli juga tuh, apalagi pas mencet-mencet kutunya…. >_<

    Reply
  • 3. limmy  |  March 3, 2008 at 04:31

    duh jgn sampe kejadian sm dhika deh.
    ntar malam harus sidak mbak gue jg nih.

    apalagi dhika sering main sm anak2 tetangga mertua gue. anak kampung gitu lho. hiiiiiiiiii.

    Reply
  • 4. Arman  |  March 3, 2008 at 04:58

    waduh.. pembantu emang selalu kudu dicek tuh feb… jangan sampe deh bawa2 kutu ya…

    duh kasian tim ama nick ya… mgoa2 gak ada kutu2 nya lagi ya. mesti dicekin tuh pembokat2 feb… jangan sampe ada kutunya lagi.. kasian kan anak2…

    Reply
  • 5. AnGeL  |  March 3, 2008 at 05:30

    duh feb, gue baca nya aja sampe ikutan garuk2 kepala juga.. mrinding bgt …

    Reply
  • 6. Pucca  |  March 3, 2008 at 05:47

    dulu tiap nyokap gua ambil pembantu baru pasti langsung diperiksain kepalanya kutuan gak. trus kalo yang kutuan, nyokap gua gunting pendek trus disemprot baygon, abis itu kepalanya ditutup ama shower cap gitu berjam2 hahaha😀
    tp manjur lo, begitu shower capnya dibuka, semua kutu n telor2 kutu langsung koit berjatuhan hihihi😛

    Reply
  • 7. luvly7  |  March 3, 2008 at 06:14

    @Yulian : Serius Jes juga perna kena Yul? Sekali kita basmi ga mungkin ada lagi kan?? Pake apa dulu sembuhnya???

    @Zenn : Hiiy, kutu anjing lebi serem lagi kan?? gendut trus ada darahnya gitu … hiiiiiy … jorok!!

    @Limmy : bener banget Lim, gue juga kan ga nyangka kalo anak gue bisa kutuan!!

    @Arman : Abisan gue pikir sekrang udah gada yg kutuan lagi Man … mana kepikiran kalo ternyata masiy musim …😦

    @Angel :Iyah Lil … hiiiy, kebayang kan pas gue ketemu kutu semalem …. hiiiiyyyy!!!

    @Pucca : Haaa?? Gilee, disemprot Baygon??
    Kagaks alah tuuu?? Seyrem amat??
    Kutunya mati ga sama orang2nya kan??

    Gue ga periksa2 karena ga tau kalo yang ‘gituan’ masih trend ternyata dikalangan pembantu … hihihiih.Kirain ari gene udah gada orang yang kutuan lagi …!

    Reply
  • 8. sofie  |  March 3, 2008 at 07:06

    aduhhhh……gw baru sempet kepikiran ini gara2 baca postingan elu La….gimana caranya ngomong ke BSnya Toriq ya? hehehe, tapi keknya di rambutnya Toriq belom ada yg mencurigakan siy, heheheh…..rambutnya aja baru 5lembar…..wkwkwkkwkw

    Reply
  • 9. pitshu  |  March 3, 2008 at 08:35

    huahhhyah… Timmy aku kuruan, pasti sekarang cepak 1 cm kek michael scofield (Prison Break) whahahahahaha…

    cici g juga pernah kutuan pas maen sama anak tetangga, langsung di kasih Obat kutu🙂

    Reply
  • 10. Anung  |  March 3, 2008 at 16:14

    haiyahh.. jijay bajay!😀

    untung uda beres yak urusan per-kutu-an nya.. eh tante.. koq ga dipajang sih poto timmy lage gunting rambut sama cici kaizen hehehhehehe..

    Reply
  • 11. Yulian  |  March 4, 2008 at 03:02

    seriuss Feb..tapi untungnya (tsah kek gitu msh dibilang untung) pas nemu ‘baru’ 4-5 kutu. lgs dimatiin/dibuang ama sus-nya trus gw bawa dia potong rambut (pendekin), lgs ilang kok, ga dikasi apa2 kok. cuma si mbak tuh yg lgs dibasmi pake peditox dan gw bawelin suru sering2 kramas.

    ampe stress n bete gw wkt itu kok. giliran dapet mbak yg bae..eh kutuan.
    pas lebaran, itu mbak mo balik kerja lagi, tapi gw tolak deh😦

    Reply
  • 12. bebek  |  March 4, 2008 at 12:38

    ajegileee,… 4 mbak??
    kalo di sg, levy satu orang $300an, kalo lebih dari 1, hargana tambah naik,…kalo pukul rata $300, berarti $1200 cuman bayar levy, feb,….trus gajih pembantu di sini $250 ke atas,…
    wakksssss

    Reply
  • 13. luvly7  |  March 5, 2008 at 00:14

    @Sofie: Huahahahaha … 5 lembar?? udah coba dibotakin lagi blom biar rambutnya numbuh lebat??

    @Pitshu: Sekarang Tim tambah ganteng loooh, besok2 dipoto deh biar Pitshu makin cintaah …

    @Anung:Loh, blomkesampean yah ketemu si cici Kaizen??

    @Yulian:Hiiiy … syerem yah??!!!

    @Bebek: Hush, maid asli cuman 2, yang 2 lagi titipan orang. Sementara masih di rumah gue karena belom diambil sama yang mesen … Kalo udah tinggal sana kyknya ga tau mampu gaji maid or gak … gegegegege

    Reply
  • 14. leli  |  March 10, 2008 at 05:56

    hi jadi inget maid gue dulu, ampunnn deh.. kutunya klo lagi jalan2 ampe keliatan dari luar. Langsung dibawa ke salon, suruh potong rambutnya.. ampe seminggu tuh baru ilang. jadi gatal2 deh ngeliatnya

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: