Bus Wae

March 19, 2008 at 03:33 7 comments

Senin sore pulang kantor, ogut naik bus trans Jakarta yang lebih beken dengan sebutan bus wae. Ceritanya mau ke arah kuningan nih. Yes, akhirnya setelah setaon lebih diluncurkan, ogut nyobain juga yang namanya bus way!!

Karena baru pertama kali, maka ogut ditemenin sama Angie, yang pas searah mau pulang. Not bad! Ogut dah wanti2 sama angie, karena ini will be my first dan akan menentukan apakah gue akan anik busway lagi or gak … dan temen ogut bilang rute ogut termasuk yang save dan sepi karena berlawanan arah sama rute ramai yang penumpangnya bisa berjubel2 …

Setelah duduk manis didalem bus, mata ogut langsung jelalatan ke bodi si bus sampe driver2nya (hush, bukan bodi drivernya tapinya yah!!). Serasa berada di dalam MRT koq rasanya, bedanya petunjuk setiap pemberhentian dalam bahasa Indonesia dan lajunya si bus belom secepat MRT yang udah computerized tentunyah. Masih banyak berhenti karena terhalang kendaraan pribadi dan polisi yang suka berhenti2in mobil di satu sisi buat melancarkan sisi yang lain.

Tapi keseluruhan bus bersih, nyaman, bisa pake HP dan so far gada muka2 copet yang mencurigakan gituh … secaraaa bus kemaren sepi dan penumpangnya cuman sebanyak kursi yang ada siiyย  ๐Ÿ™‚

Cepet banget nyampenya! Kalo kemaren mau ke kuningan pake taxi or nebeng shuttle tebet + nyambung taxi bisa 2 jam lebih gara2 macet, nah ini dari Cilandak ke Kuningan ga nyampe 30 menit … lancar!!! Besok2 ga kalo naik bus way kalo gini caranya … ๐Ÿ™‚

Jadi terpikir, kalo semua sarana transportasi bisa dibikin selancar ini, betapa nikmatnya naik angkutan umum di Jakarta yaaa … trus, semua bus2, mikrolet serta metro mini yang suka salip2an gara2 kejer setoran dibunuh semua aja, diganti sama bus yang milik pemerintah yang gaji supirnya ga tergantung sama pendapatan penumpang hari itu. Jadi ga perlu ada kejer2an supir bus yang ugal2an di jalan … kyk supir bus trans Jakarta kemaren, nyupirnya santai, bisa sambil ngobrol dan ga perlu pusing sama bus trans yang ada didepannya.

Bus wae lah’ย  udahย boleh diangkat sebagai transportasi andalan Jakarta deh …. ๐Ÿ˜‰ย  Asal tetep seperti ini 5 taun kedepan, ga pake AC rusak, pintu yang ga bisa nutup or kursi yang joknya ilang2an … Tul gak?? Temen2, jangan takut kalo mau naik bus trans yah ๐Ÿ™‚

Hidup bus trans Jakarta!!

Entry filed under: Uncategorized.

Mamaku is the best! Disiksah.com

7 Comments Add your own

  • 1. renzia  |  March 19, 2008 at 04:14

    jeng… elu baru ngerasain sekali naik busway… jadi masih berkesan ya… sama kek gue waktu baru pertama kali naik busway. berkesaaaaaaaannnnnnnnnn banget rasanya hahahaha… tapi sekarang mah… hihihi…

    gue tuh pernah ngerasain:
    gencet2an dengan orang2 di busway. apalagi yang arah blok m. huuuuuuuuu… waktu itu gue berdiri n si sopir ngerem mendadak. tau kan gimana rasanya hahahaha… mana di belakang gue ada co yang pura2 ngasih jalan padahal dia ngerogoh2 pant*t gue nyari apa ada dompet / hp di situ…
    sampe2 gue berantem sama dia hihihi…

    Reply
  • 2. AnGeL  |  March 19, 2008 at 04:34

    gue pernah liat di brita di beberapa halte buswae wkt itu ada yg ticket office nya ga ada listriknya, sampe2 mbak2 yg jual tiketnya pake lilin.. wakaka..dalam ati, kesian bangets :p

    Reply
  • 3. limmy  |  March 19, 2008 at 06:40

    busway..kendaraan gue tiap hari pulang kantor.
    berdiri sesak2an di dalam bus mah udah biasa.
    akrobat dikit kalo sopir ngerem dadakan, udah biasa.
    antri masuk busway dorong2an jg udah biasa.

    Reply
  • 4. luvly7  |  March 19, 2008 at 06:50

    @Renzia : Duh, mungkin karena bus kemaren kosong kali yaa, jadi report gue bagus juga Des … .:p kalo pake raba2an ,…. waaaaah, kagaaaak jadi deh recommendnya!

    @Angel : I wish ntar bus2 di Jakarta bisa pake sistem kartu kyk MRT gitu Lil. Jadi ga banyak2in sampah kertas karcis!

    @Limmy : Loh, katanya lewat cakung?? Jadi sebenernya kantor elu tuh di belah mana siy Lim??

    Reply
  • 5. meidrie  |  March 19, 2008 at 07:14

    setuju ama comment temen2mu.. lu mesti coba rute lainnya kalo mo beri komentar yang lebih objektif. Dari mulai jalan yang ajlug2an karena ancur, dorong2an berebut naik, kesempatan cowo2 gatel pada nyolek sambil ngedorong, dan tentu saja berdiri di bus yang udah melebihi kapasitas dengan segala aroma yang bikin pingsan, terus dioper pula ke bus trans lainnya ditengah jalan (loncat antar bus jadinya gitu).

    Reply
  • 6. naki  |  March 19, 2008 at 07:33

    gw juga perna tuhh .. dipeept2 sama cowo norax-br*ngsex-mesum pas naek busway yang jur ke gading, mentang2 rame mau ngambil kesempatan !! untung gw uda biasa desek2-an naek bus , jadi gw dorong aja tuh orang sambil gw plototin dengan tampAng jutek gw ^0^

    Reply
  • 7. limmy  |  March 19, 2008 at 09:38

    Feb, rumah gue di cilincing. kantor gue di sudirman.
    rute pulang gue tuh naik busway ke kota.trus sambung menyambung deh sampe cilincing. gitu lho ๐Ÿ™‚

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 447,338 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


