Bagus gak mesti mahal kan?

April 25, 2008 at 08:44 Leave a comment

Kemaren siang ogut ke D’best bareng temen2 kantor … disana iseng2 cari sendal sepatu buat anak2 … Ogut siy sebenernya gak fanatik satu merk tertentu, tapi berhubung merk sepatu/sendal anak2 di sini terbatas, jadilah yang diliat gerai Osh Kosh lagi-lagi2 Osh Kosh … hmm, beli sendal sepatu gini sebenernya pakenya jarang2 juga. Secara kalo lagi jalan2 ogut prefer anak2 pake sepatu biar kakinya bersih dan gak lepas2 … Sebel kalo liat anak2 pake sendal dan sendalnya copot2, bikin kaki kotor dan jorok. Jadi sebenernya beli yang mahal2 juga gak kepake … tau sendiri, kaki anak2 cepet mekar kan??

Setelah liat di gerai Osh Kosh gada yang menarik … ogut pindah ke rak sebelahnya. Ada sendal2 lucu dengan merk gak terkenal … harganya berkisar antara 29rb – 39rb. Setelah memilih2, akhirnya ogut beli 3 pasang … satu buat Tim, satu buat Nick, satu lagi buat anaknya Mbak Ai, Dian. Waktu itu soale si Mbak Ai pernah nanya2 sama ogut, sandal anak yang bagus tuh merk apa. Nah, pas banget lagi liat2 sendal, sekalian inget sama si Dian. Moga2 semuanya muat dan pass deeeh  🙂  Bayar ke kasir, total harga 3 pasang sendal lebih murah daripada harga sepasang sendal osh kosh, alias, gak nyampe 120 ribuan.

Sampe rumah, ogut langsung bilang ke anak2, …. “Mama punya sesuatu niiiih … sapa yang mau cium mama duluuuuu … ”  Huuu, dasar mak gak mao rugi, anak2 dipalakin ciuman dan pelukan dulu … langsung deh berebutan pada nyiumin maknya …. Kenyang dapet cium dan peluk dari anak2, ogut bukain deh tuh plastik … Pas liat apa yang didalem plastik, anak2 langsung deh berebutan nyobain … Karena ogut tadi janjian buat bisa dituker sama si mbak SPG, gotu cobain tanpa nyopot kertas harganya … begitu pas, baru deh ogut guntingin merknya …. Guess what?? Anak2 so happy dengan pemberian maknya … bolak-balik dipamerin ke semua orang …. Si Nick, dengan lucunya bilang …

Woooooow, ada ikan umba-umba …. woooow ada bintangnya mama … Mak, iat … endai Iki, agus yaaa???” (terjemahan bebasnya : Mak, liat sendal Nicky bagus yaaa???)

Dia seneeeeng banget deh, tuh sendal gak dicopot2 … dipake sampe malem. Trus, tadi pagi bangun2 dia langsung nyari sendalnya lagi, minta langsung dipake …

Menurut laporan mbak Ai, Dian juga gitu. Seneeeeeeeeng banget pas liat sendal barunya … sampe2 gak boleh dilepas! Sendalnya bahkan gak boleh dicopot sampe bobok … seneeeeeeeng banget deh dia … hehehehe, seneng deh kalo gitu, besok2 tante Olla beliin lagi deeeeh yaa  🙂 

Sendal buat Nick ogut beli yang warna merah kombinasi biru, gambarnya ikan lumba2 dan dibelakangnya ada gambar bintang. Punya Tim warna biru kombinasi. Motifnya kalo gak salah ada mobilnya gituh … Punya Dian, warna cewek, pinky dengan motif bunga or pita yaaa … lupa 🙂

Ngeliat happynya anak2 gini, jadi malu kalo mikirin ortu yang sibuk belanja barang2 branded buat kepuasan diri sendiri … cobaa, beli baju or celana kecil bisa sampe beratus2 ribu, padahal yang pake juga blom ngerti!! Mereka mana tau itu baju merk Guess or cuman Matah*ri … mereka juga gak care kalo sepatu yang dipake merk Adid*s or cuman Ad*das2an … mereka gak peduli ortunya beli baju di butik ternama or cuman di pasar … yang mereka tau, mereka dapet perhatian dan baju baru … mereka bisa pamerin barang2 pemberian mama tersayang ke orang2 disekitar mereka … Duuuh, polosnya anak2 ….

Padahal, ogut juga kadang suka beli yang branded dengan pemikiran, :

Hmm, yang brand begini pasti lebih kuat dan awet

Yang mahal pasti lebih enak pakenya …

Yang merk ini pasti lebih enak dipake, lebih menjamin kualitas buat perkembangan kaki anak …

Yang lebih parah lagi …

Yang merk ini pasti lebih gaya kalo diliat sama ibu2 lain … biar anak gue keliatan ‘mahal’  dooong …

Nah looooooo!!!!

Padahal, anak2 tuh pertumbuhannya cepet banget … barang2 yang paling awet sekalipun, sering udah kekecilan duluan sebelum jadi jelek. Uggggh … tapi koq perasaan pengeeeen deh beliin apa2 yang paling bagus dan mahal buat anak sendiri. Kalo bisa, beli baju sendiri tuh 300rb terasa mahal, tapi kalo buat anak 300rb dimeremin deeh … hehehehhehe

Yaa, gak papa siy kalo masiy ada rejeki berlebih … tapi kalo emang pas, ya gak usah maksain diri beli segala sesuatu yang terlalu mahal buat anak2 … toh mereka juga belum ngerti 🙂

Contohnya ini deh, 2 anak ganteng yang udah kesenengan cuman dengan sendal seharga gak nyampe 100rb (2 pasang)  :

 

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Friday lunch treat Pahlawan Bertopeng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 441,168 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: