Cing-cong

April 25, 2008 at 07:05 4 comments

Kemaren ogut pulang kantor rada sore … jam 6 udah nyampe rumah. Biasa2nya kan nyampe rumah udah jam 9 or 10 malem, tinggal mandi dan bobok, gak sempet ngapa2in lagi. Nah kemaren ini pas banget lagi males nge gym, mau ke mall tapi udah nelpon beberapa temen *weny,irene, susan, Yul* gada yang bisa nemenin … Jadilah si ibu teladan pulang ke rumah …

Sampe rumah, anak2 baru pada mandi … pertama2 nyoba2in baju yang udah lama disimpen dulu. Sekalian ada beberapa celana yang mau dikecilin dan dipotong … mumpung ada yang reparasiin baju2 gratisan alias si mamie … Emang semenjak kepindahan mami-papie ke rumah ogut, barang2 blom sempet dirapiin lagi … masih banyak yang di dalem dus dan beberapa masiy teronggok begitu aja. Mana ogut pulangnnya malem mulu, Sabtu-Minggu juga ga pernah dirumah lagi! Bener2 dah kemarenan rumah cuman buat numpang mandi dan bobo doangan!

Abis nyoba2in baju, ogut mandi dan maen sama anak2 … sempet ngajarin Timmy baca dan Nick coret2 … Tim udah bisa baca 4-8 huruf … tapi kudu diajarin satu2. Jadi, BOLA, KUE, KUDA, KUNCI gitu2  udah bisa dia … cuman emang konsentrasinya rada kurang dan males belajar … Pikirannya masih main dan nonton film2 kartun. Ogut gak mau maksa2 juga siy sebenernya, secara ogut dulu kan belajar baca juga baru umur 5 tahunan …

Trus kita bikin prakarya bentar, bikin gajah lipat dari bonus majalah mombi. Pas banegt gajahnya ada 2, yang satu buat Tim warna biru, dan yang buat Nick warna merah. Abis gajahnya jadi, mereka main2 bentar dan siap2 buat bobo.

Jam 8 anak2 minum susu. Tim mah minumnya cepet pisan … Nick juga lumayan cepet nyusunya kemaren. Ogut baru beliin susu pediasure lagi, setelah mencoba KLIM tapi gak berhasil bikin Nick minum rada banyak. Abis minum susu, anak2 ganti baju, lap badan plus gosok gigi dan ganti piyama. Bistu ogut ajak bobo di kamar.

Pertama2 ogut suru mereka berdua bobo di kiri-kanan ogut … trus ogut ceritain tentang si Gajah, yang suka makan sayur … Gajah mengundang temennya, Tikus, buat makan di rumah Gajah … Tikus juga boleh mengundang temen2 yang kecil2 buat mencoba sayur buatan mama Gajah … hahahhaha, cerita yang ngarang abees, inspired by prakarya lipat yang barusan ogut kerjain …. :p

Udah ceritanya abis, mereka blom bobo juga … akhirnya minta bantuan si papie, buat ngelonin Tim sementara ogut ngelonin Nick di kasur bawah. Sambil garuk si Nick, Tim asyik ngoceeeeeeeh aja … sampe si engkong yang udah pusing dengerin ocehan Tim langsung bilang :

Pssssssssttttt … udah bobo …. Timmy jangan ngomong terus dong ….

Timmy masiih aja ngoceh, sampe akhirnya si engkong bilang :

Stttt … diem … diem … jangan banyak cing-cong ….!

Bukannya diem, si Timmy spontan nanya: “Cing cong itu apa sih ngkong?

Engkongnya sambil ketawa *gak nyangka si Timmy bakalan ngebahas* langsung bilang

“Oooh, cing-cong tuh artinya macem2 …

Timmy : “Ooooh, bahasa Inggris ya Kong????

Ogut dan bokap : Huahhahahahahhahhahahahahhahahahhahahahahhahahahaha

Sampe jam 9 kurang anak2 masiy blom bobo2 juga. Malah asyik maen gebuk2an bantal … hffff, inilah susahnya punya lebih dari 1 anak … anak2 jadi ada temen maennya terus … kalo buat hari2 siy menyenangkan, kalo buat malem2 disuru bobo jadi rada syusah … hfff!! Udha pake cerita 3 episode, udah pake nyanyi, masiiiy aja mereka melek. Yang ada mata ogut yang barusan minum obat flu tambah sepet …

Setelah sekian lama, ogut gak sukses menidurkan anak2 karena si mak udah keburu bobo duluan … zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz …..

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Iklannya Timmy Friday lunch treat

4 Comments Add your own

  • 1. nattever  |  April 25, 2008 at 07:43

    huahahaha…..cingcong kongkalikong…cingcakeling….:))

    Reply
  • 2. limmy  |  April 25, 2008 at 08:10

    hahaha emaknya yg tepar duluan.

    1-0 utk nick-tim.

    Reply
  • 3. pearl  |  April 25, 2008 at 09:53

    Nah lo.. ati2 ngomong ama anak.. mereka cepet banget nangkap yaa.. ponakan gue juga.. kita ngomong apa gitu, bukan ke dia, dia maen tiru2in aja.. ahahaha..

    Timmy.. Cing Cong itu binatang sejenis kera yang besar.. pernah ada film nya juga.. Kadang-kadang disebut juga orang utan.. 😀

    Reply
  • 4. arman  |  April 25, 2008 at 18:05

    haha mau ya jam 9 disuruh masuk kamar ya.
    si andrew nih kudu di atas jam 10 baru mau. 😛

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 440,888 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: