Bad Customer Service at Carefour!

May 26, 2008 at 02:53 9 comments

Kemaren malem ogut, Pap dan Tim – Nick ke Carefour Kelapa Gading. Mau beli susu ultra yang emang persediaannya udah abis. Sekalian pap bawa galon aqua yang udah kosong. Tadinya mau beli aqua galon di tempat biasa … harganya 8,500/each. Di tempat2 lain udah 9,500/each. Maklum, ngisinya gak 1-2, jadi kudu pinter2 cari harga paling murah.

Waktu di kasir, susu ultra yang ogut beli 2 dus sempet mau diitung per buah sama si kasir. Untung aja ini bukan kali pertama ogut beli susu box-an, dan tadi juga kebetulan dah sempet ngebahas sama spgnya, kalo beli dus-an itu emang lebih murah (dikit) daripada beli satuan. Emang siy, bedanya gak sampe seberapa2, paling2 cuman beda puluhan rupiah doang … tapi kalo belinya sampe 48 biji pan lumayan tuuuh???!! Lagian, emang udah dikasih tau di petunjuk harga di rak-nya juga begitu. Sampe bingung ogut, gada update-an ke si kasir apa yaa???

Selesai belanja di carefour, ogut iseng tanya ke customer service, berapa harga aqua galon. Mbak2nya bilang RP. 8,800/each, kalo galon kosongnya dibalikin. Itung2, biasa beli 8,500, cuman beda 300 perak aja. Dah gitu, 300 perak X 7 galon = Rp. 2,100 ajah. Kalo kudu parkir di tempat biasa pan kena parkir juga?? Paling2 minusnya, kalo beli di carefour sini, ogut kudu angkat2 7 galon itu sendirian … (gak siy, ama papie & lusi tepatnya) … kalo di si engko tempat biasa, tinggal bayar dan aqua galon diangkatin sama si tukang aje …. Beres, gak usah keringetan, gak usang ngos2an dorong troli, gak usah ngotor2in tangan dan gak usah turun bero!! 

Pikir2, sekalian ogut ambil aja deh 7 galon kosong di mobil … pas nuker galon, ogut sempet nanya sekali lagi,
Mbak, harga aqua galon berapa ya?

Dan si Mbak2 jawab lagi (setelah liat contekan yang dia punya)
Kalau Ibu bawa galon yang lama, harganya Rp.8,800/galon bu” …

Eeeeeeeeeeh … sampe di kasir, ogut liat koq harganya jadi Rp.9,470/galon?????  Bedanya gak seberapa siiiy … gak sampe jual rumah!! Tapi yang bikin ogut keki tuuuh, kenapa gada komunikasi yang baik antara satu bagian dan bagian lainnya!! Udah gitu, si mbak CS dengan PeDenya ngasih info yang salah ke customer sampe berulang kali pulak!

Mana aqua galon yang di carefour jorok2 dan dekil2 lagih!! Beda amat sama yang di tempat biasa, galonannya bersih2 :)  dah gitu kudu angkat2 galon dari bawah ke ates, dah gitu kudu masup2in lagi galonan ke mobil, mana jam parkiran jalan terus pan?? Emang dikira segitu simple apa bedanya???

Pas ogut samperin si mbak2 yang tadi ngasih info harga sambil complaint nunjukin bon pembelian, si mbak langsung ke belakang, menuju tempat aqua galon itu berada. Trus, setelah nunggu2 sambil mangkel, si mbak2 balik sambil bilang :

“Maaf ibu, ternyata memang harganya sudah naik, dan harga yang tercantum di sana memang harga barunya”

Ogut nyolot : “Loh, koq gak apdet siy mbak?? Situ kan suctomer service, kalo informasi yang dikasih ke customer salah, gimana donk servicenya???”

Eeh, dia malah bilang : “Maaf ibu, tapi saya kan gak mungkin hafal semua harga2 yang ada”

Langsung ogut tambah kesel “Saya gak minta situ afalin harga2 yang ada … tapi saya minta harga yang apdet!! Gimana siy koq bisa beda2 gitu??”

Dia bilang : “Kalau ibu mau cancell ya gak papa, tapi harga tidak bisa ikut harga lama bu”

Ogut balesin lagi : “Eh, elu tau gak, saya udah capek2 bali ke mobil, ambil 7 galon kosong, angkat2 aqua galon ke keranjang, dorong2, trus udah nunggu lama2, parkir saya jalan terus, nungguin penjelasan CS yang gak jelas, dan elu bilang KALO MO’ CANCELL GAK PAPA??? Gak pake otak kali ya??? Udah niy, ga ada penjelasan apa2 selain maaf dan ‘saya tidak mungkin hafal semua harga??????”

Ogut terus terang kesel sama cara dia ngomong dan menghadapi customer. Kalo saja dia bisa lebih baik menjelaskannya, ogut pasit gak akan nyolot. Tapi kemaren CS bernama RENI itu seolah2 mau menempatkan dirinya di posisi gak salah, dan dia lupa kalo Customer adalah RAJA!!!
Ck ck ck, arogan banget dah tuh orang, berasa gak mungkin dipecat gara2 salah jawab komplenan orang kali yaa????

Menurut kalian, gue terlalu berlebihan gak siy kalo kesel sama ni orang????

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Project baru Mix & Match! Berburu Rak Sepatu

9 Comments Add your own

  • 1. mei  |  May 26, 2008 at 03:36

    sorry OOT, minta emailnya bole ga feb?
    ad yg mo gw tanyain..
    tq..

    Reply
  • 2. Yulian  |  May 26, 2008 at 03:55

    Feb, kalo aqua gw biasa beli di Vania (dkt KPS tuh), bisa dianter sampe dalem rumah.Kalo beli lebih dari 3, hrgnya 9,000/galon.

    Gw sekarang di rumah minumnya Water 1st Store..pernah denger ga?
    Kata babe gw sih lebih oke daripada aqua. uda 3 bulan-an ini, mineral water di kantor, pabrik dan rumah babe pake water 1st store ini. Trus gw di rumah juga ikutan deh ganti.

    Harganya lebih murah, 7000/galon. Tiap minggu mereka bakalan mampir ke rumah buat nge-cek ada brp galon kita yang kosong yang mo dituker. Bayarnya bisa bulanan, bisa langsung bayar per galon yg kita tuker.
    kalo berminat, Telpnya: 6912319-20 (pak Sugi).

    *bukan temennya owner, bukan CS dan bukan karyawan water 1st store* hehehe

    Reply
  • 3. luvly7  |  May 26, 2008 at 04:34

    @Mei : fabiolla@conocophillips.com, aya naon Mei??

    @Yul : Nah, bole niy biar lebi banyak nabungnya … galon dipinjemin gak Yul??? Pasti segera gue follow up ini mah!

    Reply
  • 4. Pucca  |  May 26, 2008 at 05:22

    haha..lagi esmosi juga nih jenggg.
    kalo gua sih pasti keki angkut2 galon 7 biji..buset..
    trus harganya beda lagi..
    tp gua pasti gak tereak2 ama cs-nya, paling ngedumel2 + monyong doank hehe.
    emang gua jarang ribut sih soalnya😛

    udah la..sabar..🙂

    Reply
  • 5. limmy  |  May 26, 2008 at 05:55

    la, minggu lalu gue beli susu ultra utk dhika satu dus, harganya dikaliiin 40 kotak gitu tuh.😦
    malahan kalo beli di alfa, kena charge kardus segala lho. parah.

    Reply
  • 6. pitshu  |  May 26, 2008 at 09:16

    kek na Carefour emang enggak menyediakan CS yang bagus dech! pengalama g di beberapa tempat Mega Mall pluit, ada ibu2 yg komplain selisih harga, krn dari carefour kan bilang, klo ada market yang lebih murah dia akan bayar selisih na. untuk selisih duit 6,000 aja si ibu nunggu hampir 1 jam. Kata si ibu itu, g cuma lewad doank ^^

    trus lom lama ini, masalah gagang lemari Buled yang pecah, nunggu di bagian information, di panggil2 CS bagian lemarin, orang na dari kejauhan cuek2 aja, duduk2 aja. sampe akhir na g samperin baru deh di tuker haeshhh!!!

    di puri, nuker papan meja yang rusak, proses na sama, lama banget! nunggu di bagian CS, ampe 1 jam lebih. entah kurang orang atau orang na leled ga ngerti dah !!!

    Reply
  • 7. arman  |  May 26, 2008 at 17:49

    wah CS CS mah emang gitu lah.. ngasal ngejawabnya…. kayaknya lu mau ngoceh2 juga gak epek feb… dianya tetep aja begitu. ya gak.. malah lu jadi kesel ati sendiri…

    btw lu di conoco phillips ternyata ya… gua pernah mau nyoba apply tuh pas nyari kerja di US, tapi gak ada lowongan yang buat module gua di SAP nya… sampe sekarang masih sering dapet email lowongan kerjaan dari conoco phillips dan tetep gak ada yang cocok ama gua… hahaha

    Reply
  • 8. leli  |  May 27, 2008 at 01:07

    waks.. beli kardusan itungan kardusan ya? baru tau.. kemaren di c4 duta merlin beli 4 boks harganya per biji kena 2.460 x 96 ( klo ngak salah inget harga). rugi dong???

    Reply
  • 9. Anung  |  May 27, 2008 at 17:03

    *kipas2* sabar tante olla.. namanya juga manusia bisa khilaf juga..🙂

    yah kali aja si Reni itu lagi ada kenapa gitu..

    dimaapkan saja yak.. damaii yak damai…

    *sodor2in golok*

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: