Ronaldowati!

July 11, 2008 at 08:32 11 comments

Duh, ada yang tau gak sama pilem ini??

Yang jelas, belakangan judul pilem ini sering banget kesebut di rumah ogut … Usut punya usut, ternyata dua bocah dirumah lagi keracunan sinetron yang diputer di TPI tiap sore jam 6 itu 😦

Udah lama siy ogut ngelirik2 film ini … film yang diperankan oleh sekelompok anak2, denga label disudut kiri BO alias Bimbingan Orangtua. Mungkin karena ada adegan ‘bola’nya jadi anak2 pada demen … Ceritanya sendiri gak jelas … tau sendiri kan gimana dunia perfileman endonesah … walopun pemerannya anak2, tetep ada adegan hantu2an, pukul2an, orang jahat dan yang lain2nya yang gak bagus buat konsumsi anak2 ….

Kemaren sore, pulang kantor, ogut-etha-papie iseng2 pijet refleksi di Squizh … masiy inget gak, dulu ogut pernah cerita soal ini? Nah, si Timmy minta ikut ke ates … padahal si Nick asyik maen di playground yang emang disiapin KFC buat anak2. Ternyata punya ternyata, Tim mo ikutan ke ates, karena dia mo nonton Ronaldowati-nya!! Karena iseng, ogut yang pas duduk sebelah Timmy ikutan nonton juga … Filmnya yaaa yang ogut ceritain diates tadi … pas adegan yang ogut liat tuh pas ada anak kecil yang lagi ditendangin dan dipukulin sama sekelompok anak lainnya … ga jelas yang jahat yang mana dan yang baik yang mana, tapi ogut yang lagi pegang remote langsung aja pindahin tuh chanel ke tayangan kartun … Tim dengan muka gak relanya, langsung protes dan merengek minta film Ronaldowatinya lagi … dia sampe apal sama chanelnya segala, seraya merengek, jarinya menekuk 1 jempol alias minta pindahin ke chanel 4!! ck ck ck !!!

Karena tempat pijet tuh sepi dan tenang banget, dan daripada suara rengekan si Tim bikin orang2 yang lagi pada merem melek dipijet jadi melotot, ogut ikutin buat pindahin balik ke chanel Ronaldowati! Gak lama tuh pilem kelar … dia langsung minta pindahin ke chanel 1 … gak tau tuh pilem apaan lagi!! Anak ogut udah mulai keracunan tipi rupanya!!!

Malemnya, ogut langsung langsung wanti2 ke orang rumah, No more Ronaldowati buat anak2 … bayangin kalo sampe efeknya yang jelek2 ikutan diserep sama anak2 gimana??

Belom2, sekarang Tim udah mule kena efeknya Filem Ronaldowati … misalnya :

  1. Tiap papie mo jemput ogut sore2, pasti suka gak mo ikut … alesannya : Mo nonton Ronaldowati!
  2. Tiap dari pegi2, sore2 buka tipi … kalo kita pas pulang udah jam 7 lewat, dia langsung mengeluh … yaaah, udah jam 7 yaa?? Ronaldowati udah abis dong???
  3. **Yang paling parah!!** Kemaren bilang mo bikin rambut kayak om Samuel **temen gereja yang pemain drum yang rambutnya model2 cowok korea gitu, jabrik2 keren** Eeeeh, gara2 filem Ronaldowati, dia ganti haluan. Masak kemaren tiba2 bilang sama ogut :

“Mama, Timmy mo potong rambut kayak Ronaldowati aja aaah!! ”  Gubraaaak!!

———————————————————————

**Buat yang gak tau, Ronaldowati itu, anak cewek tomboi yang potongan rambutnya botak ampir plontos dan depannya ada jambul,  mirip2 potongan rambut Ronaldo waktu lagi sarap dulu … hmm, kalo gak, mungkin mirip rambutnya alm. Sukma Ayu waktu maen pelem yang sama dulu … 😦

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Bete!! Akhirnyah sayah bisa motoh lagih :)

11 Comments Add your own

  • 1. celline  |  July 11, 2008 at 08:38

    anak sekarang emang gt by… peniru ulung. kita yg hrs ektra jagain mereka

    Reply
  • 2. luvly7  |  July 11, 2008 at 08:46

    @Susan : Iyeee, niy gue menitipkan penjagaan pada orang rumah pan San …

    Reply
  • 3. sofie-mandanya Toriq  |  July 11, 2008 at 09:08

    yahhh……Timmy mo plontosss?????

    jangand donggg………….nanti tante pitshu sakit hati loooo

    hahahahhahaha

    Reply
  • 4. ceemot  |  July 11, 2008 at 10:45

    huaaa… jangann timmmm… mending juga gaya cowo korea aja dehhh.. 😀

    Reply
  • 5. Mei Mei  |  July 11, 2008 at 10:45

    duh sinetron2 endonesah mah jgn di harapin. pd ga bener ajarannya. mendink kasih nonton play house disney aja la.
    gue kira tadi ronaldowati itu pemaen sepak bola brazil si ronaldo loe gantiin namanya jadi pakein wati di blakank. wkakaka
    rupa ne sinetron tah.. -_-

    Reply
  • 6. peggy  |  July 11, 2008 at 11:35

    Feb.. gue pernah nonton di O Ch*nnel tuh.. Ortu-ortu kudu ati2 banget ama anak-anak yg demen (sampe ketagihan) nonton TV.. apalagi kalo ga ada yg dampingin..
    Efek jangka panjang nya ntar susah diprediksi..
    Karena otak si anak ini masih dalam tahap connect2 sambungan-sambungannya…
    Kuatirnya, apa yg dilihat di TV itu yg dianggap wajar dan baik..

    * blum jadi ortu, blum ngerasain ribetnya..*

    Reply
  • 7. angel  |  July 12, 2008 at 01:09

    pasang cable TV aja la, biar selera timmy jadi berpindah ke kartun anak2 yg lbh berkualitas..atau ga beliin byk dvd anak2 yg bs sambil belajar kali ya.. hehe.. sok tau deh gua blom punya anak juga :p.

    timmy jgn di gundul donk, nti pasaran kamu berkurang atuh… kikiki.

    Reply
  • 8. Yulian  |  July 12, 2008 at 03:29

    kalo si Jeslyn lagi kena wabah cinta fitri haha.
    krn gw akhir2 ini jadi sering nonton sinetron si fitri itu.
    berhubung si Jes libur, dia ikutan lah sesekali maen sambil nonton dikit2.

    kalo yg laen2 sih ga pernah nonton. seringan nonton cenel CN or playhouse aja..yang gw liat sih aman buat anak2.
    kesimpulannya: pasang tv cable aja, Feb lbh bgs tokoh2nya, bisa blajar inggris-an juga.

    Reply
  • 9. luvly7  |  July 14, 2008 at 04:25

    @Sop : Iyah, gue catet di kolom voting ya tante manda 🙂

    @Ceemot : setubuuuuh!!!

    @Mei : Awaaaas, nanti Yumi cuman boleh nonton Shownya Ayumi doank dong neh 😉

    @Peggy : masalahnya, pendamping di rumah jarang2 yang berbakat ngejelasin Peg … paling si papie kalo lagi gak capek … mana gue juga jarang2 dirumah sore2 pulak :p
    nah, kalo lagi gini, rasanya jadi parent tuh beraaat bener yaa??

    @Angel & Yulian : Takutnya, dah pasang TV kabel, tetep yang ditonton seputar RCTI, SCTV & TPI Lil!! Itu juga yang gue setel di hotel selain HBO & starworld tentunyah 😀
    tapi, ntar gue coba2 tanya deh sama si provider 🙂

    Reply
  • 10. PUTRI  |  September 20, 2008 at 23:08

    Ngak ada lagi yg seru seperti ronaldowati……tau!

    Reply
  • 11. Badan Sensor TV anak « God is good, All the time  |  February 9, 2010 at 03:20

    […] anak2 punya kebiasaan meniru segala sesuatu yang mereka liat! Pastinya, seperti halnya sinetron Ronaldowati yang ditujukan buat konsumsi anak2, tapi penuh dengan umpatan2 dan adegan2 kasar, sinetron Baim […]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 447,338 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: