Kenapa ya?

July 14, 2008 at 03:51 7 comments

Waktu hari Sabtu, iseng2 baca Kompas … seperti biasa, rubrik favorit adalah : Surat Pembaca, gosip2 terkini (tarif listrik, artiz news, dll), iklan2 (majalah baru, discount di mall2, lowongan kerja **teteeeep!!** ) dan yang tidak pernah dilewatkan adalah : berita duka cita

Gak tau kenapa, dari dulu suka bener ngulik2 yang satu ini … mulai dari liat2 nama2 (cucu) yang bagus2 (kalo yang meninggal orang tua or oma-opa), sampe ngeliat sederetan anak2 yang bergelar sarjana lengkap (brarti orang tuanya sukses niy nge’jadi’in anak2nya sarjana semua) juga pada kekaguman akan berita yang sampe dipasang gede banget, alias berulang2 alias berkali-kali, kalo pas yang meninggal orang gede’an🙂

Yang ogut tau tuh pasang iklan kecil aja bisa sampe 7 jutaan … Cuman mo’ pasang iklan orang meninggal yang kira2 gunanya buat memberi tahu teman2 dan kerabat jauh yang kebetulan tidak sempat diberi tahu. Selebihnya, ada juga orang2 yang suka pasang iklan setelah 1-10 tahun orang tersebut  berpulang …. dengan puisi2 dan kata2 indah dari anak2 dan keluarga yang ditinggalkan, kayak :

5 tahun sudah papa meninggalkan kami … meninggalkan kenangan bla bla bla …

Kalo yang ini, gak tau deh gunanya buat apa kecuali buat kepuasan keluarga tersebut …

Ada juga berita pengumuman duka cita yang diiringi dengan ucapan terima kasih kepada pihak2 tertentu. Misalnya kalau yang meninggal kebetulan pejabat, pasti  ada ucapan terimakasih lengkap mulai dari ke Bpk. Presiden, mentri anu dan ini, sampai pada rumah sakit yang sempat merawat si sakit sampai dengan berpulang ….

Nah, kemaren ini, di berita duka cita itu, ada sesuatu yang menarik perhatian ogut. Selalu suka penasaran kalo yang diumumin meninggal itu umurnya masiy produktip … Seringnya siy yang ada di iklan sehari2 kan umur2 60 keates tuuuh … emang udah umur yang dimaklumi kalo harus berpulang … Lah kemaren, yang diberitakan berpulang tuh anak cowok umur 17 taon … wah, pasti sakit ya ini … trus baca sampe bawah, dia punya 2 kakak dan 2 kakak ipar …

Abis itu baca ke sebelahnya, Lah, koq nama kakak iparnya ada pas disebelah dia?? Cewek muda, baru 23 taon doang!! Duh, pas diliat2, hari dan jam meninggalnya barengan …

Langsung deh otak detektif sok mau tauuuu aje nya jalan … Ini ber-2an masiy muda meninggal kenapa yaa?? Kalo sakit, gak mungkin bareng2 gini … kali kecelakaan ya?? Kesian amat keluarga yang ditinggalin …😦

Besokannya, di kompas Minggu, ada tuh beritanya … ternyata keduanya adalah korban pembunuhan    :(  Yang cewek baru aja ngelahirin sebulan yang lalu lagih :p   hicks, sedi amat ya lakinya, ditinggal ade sama  bininya bareng2 …. Gimana khabar babynya tuuh??😥

Menurut berita, setelah dilakukan penyelidikan, ngeliat dari bentuk pintu dan pengamanan yang dibuat si pemilik rumah, gak mungkin kalo pelakunya orang luar. Mungkin sistem keamanan di rumah itu susah ditembus oleh orang yang gak tau sama sekali posisi dalam rumah. Kesimpulannya, yang melakukan pembunuhan ini adalah orang dekat … alias bukan orang lain, alias suami dari si pembantu korban. Kebetulan di rumah tempat tinggal mereka, ada 3 pembantu dan 1 suster … Katanya, motifnya adalah perampokan, karena pas si mertua punya toko emas … Tapi pas diselidikin lagi, kalo emang mo ngerampok, kenapa gak ke lantai 1 langsung, kenapa harus ke lantai 2 yang emang dijadiin rumah sama si empunya toko??

Menurut penyelidikan, almarhum si kakak ipar yang baru aja punya baby sebulan lalu itu, orangnya kasar kalo marahin pembantu … jadilah pembantunya dendam dan akhirnya di majikan tewas ditangan suami pembantu tersebut.😦

Si adik, yang masiy sekolah di kelas 2 SMU PL, cuman kebetulan berada di tempat dan waktu yang salah … :(  Duh, harus meninggal di umur semuda itu?!!

Lagi2 gara2 pembantu … koq gampang bener ya menghilangkan nyawa orang gara2 sesuatu yang sebenernya bisa dibicarakan begini????

Balik lagi, kenapa ya ogut tertarik sama berita begini coba??????

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Flying Fox Happy Bday!!

7 Comments Add your own

  • 1. Yulian  |  July 14, 2008 at 04:33

    Feb..anak cowo (winston) dan iparnya (lidwina) yang meninggal itu…anak temen sma-nya nyokap gw (om musherto namanya). si om ini emang juragan berlian yg tentu saja tajir, tapi biar gitu nykp bilang orgnya bae dan sederhana.

    Yang bunuh uda ketangkep : 3 pembantu + 1 suster + 1 suami pembantu😦

    malem minggu kemaren, nyokap & temen2 ngelayat ke rmh duka. jadi denger cerita langsung dari si om musherto.
    sedih bgt.

    Ternyata karena mereka ber5 itu sekongkol mau nyolong hartanya si om di 1 kamar rahasia. kamar itu emg dilarang masuk terutama pembantu, bersih2 aja dilarang kok.

    Siang itu, papinya cerita, Winston pulang cpt, jam 2 uda di rumah, biasa pulangnya sore2. Trus lagi maen komputer di kamar, di kamar itu ada suami pembantu yg lg sembunyi, trus
    tiba2 muncul…karena kaget, si Winston teriak deh Rampookk”
    lalu ditusuk..:(

    hbs itu iparnya, lidwina yang keluar dari kamar karena dgr teriakan Winston..selanjutnya ya dibunuh juga (ogah cerita detail deh).

    si suster dan para pembantu itu pun lalu teriak2 sampe tetangga pd dateng. si suster msh sempet2nya sandiwara telp si om musherto ini, laporin ada kejadian di rmh.

    kejadian jam 4 sore, tengah malem komplotan pembantu itu digiring ke polisi, disana mrk dipaksa akhirnya ngaku juga. mrk mau masuk ke kamar itu, ngambil perhiasan dan uda akur buat bagi hasil.

    emang dasar pada bilang namanya juga PRT, bkn penjahat profesional jd bisa cepet ketangkep.

    diceritain, menantunya anak baik, kalem, ga macem2. umur baru 23, anak cewe satu-satunya.
    baby-nya berumur 2 bln. baru married blum lama sama anaknya

    semoga 5 orang itu mendapat hukuman yang setimpal. huu gemesss gw sekaligus sedih dan terharu denger crita nyokap.
    nyokap cerita di rumah duka malem itu byk yang terharu dan nangis, apalagi pas mo tutup pegi. gw yang dgrnya aja sedih bangett deh.

    ada temennya Winston yang nyanyiin lagu buat dia, dan kasi kata2 perpisahan gitu..jd bkn pada nangis lah. apalagi keluarganya.

    Reply
  • 2. sofie-mandanya Toriq  |  July 14, 2008 at 05:26

    serem bener ya ceritanya……betapa dgn cuman kata2 yang dianggep “kasar” or dipikir para pembantu itu kita galak lah, mereka main potong kompas aja…….aduhhhh kae apa dunia lama2, banyak kriminil keliaran ya La????

    Reply
  • 3. l3l1  |  July 14, 2008 at 05:34

    itulah kadang2 orang kan sukanya begitu.. kita baek 9 kali, jahat sekali yg diinget cuman yg sekalinya itu…

    Reply
  • 4. limmy  |  July 14, 2008 at 06:55

    duh merinding gue baca ceritanya si yulian.

    gue udah baca berita ini di kompas dari minggu lalu sih. tadi pagi baru baca kalo pelakunya pembantu sendiri. tp baca cerita yulian gue jadi tambah merinding deh.

    Reply
  • 5. luvly7  |  July 14, 2008 at 10:31

    @Yulian : Duh, thanks banget buat cerita lengkapnya Yul! Yang ini pasti bener, secara sumbernya langsung!! Duh, tega bener ya tuh orang 😦

    @Sop : Kayaknya majikannya bae tuh Sop, baca deh cerita Yulian diates … UUD koq ini, ujung2nya Duwit😦

    @Leli : yup, bener banget Lel 😦

    @Limmy : cerita di Kompas gak terlalu up to date Lim … gue baca di Detik juga sama ngaconya …😦 syerem ya kalo tau orang2 deket bisa mikir yang jahat2 gituh 😦

    Reply
  • 6. Mei Mei  |  July 14, 2008 at 13:17

    dih amit2 bener itu org. cuma karna duit ampe bunuh 2 org..
    ga mikir apa ya itu yg satu masi di bawah umur, yg satu baru punya baby. kasian banget sih😦😦
    moga dpt hukuman setimpal deh. parah nih manusia skg ><;

    Reply
  • 7. luvly7  |  July 15, 2008 at 02:53

    Mei : Orang2 sekarang emang otaknya jarang yang bersih Mei … moga2 mereka sadar kalo perbuatan mereka itu parah!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: