Nick & Sunat

July 22, 2008 at 07:35 7 comments

Setelah beberapa lama berpikir, akhirnya kemaren ogut bawa Nick konsul ke dokter Barlian di RS. Gading Pluit. Dokter ini adalah specialist bedah yang mayan terkenal di RS ini. Sebenernya siy surat rekomen dari dokter anak dah dari sebulan yang lalu … cuman dasar mak si Nick rada2 sok siybuk, jadi baru kemaren deh kesampean.

Di RS. Gading Pluit, dianter Papie … Nick asyik maen di playground sambil nunggu panggilan. Gak berapa lama, Nick dipanggil. Ogut dah daftar lewat telpon dari hari Jumat soale …

Sampe dalem, Nick gayanya udah kyk anak gede aja … gendong tas sendiri dan duduk dipangku ogut sambil dengerin dokternya ngomong. Dokternya gak tua2 amat, tapi keliatan bae.

Dokter : “Kenapa ini mau disunat?”

Ogut : “Itu Dok, biar bersih dan sehat aja … soale kalo pipis suka rada tersendat2 … ujung burungnya kyknya juga rada panjang yaa …”

Dokter : “Coba sini kita liat … “

Sambil begitu, ogut suru si Nick buka celana di depan dokternya … iiih, dasar si Nick, dia pake malu segala lagi sama Dokternya …. bener2 kyk anak gede yang malu buat buka burungnya depan orang gituh … ck ck ck!! Akhirnya ogut gendong dan dirayu2 papie dikit, kita bukain celananya …

Ciyeee, Nick pake kolor baru yang ogut beliin kemaren, dah gak pake pampers2an lagi diyeeh …. hehehe, tambah kyk orang gede deh anak ogut! Pas liatin ke dokter, dokter mengangguk setuju soal kulit ujung burung yang emang rada panjang … udah gitu rada kemerahan lagi, kata si dokter. Lagian emang belakangan ini Nick kalo pipis rada gak mancur gitu … kalo Tim kan pancuran pipisnya kenceng tuh … Nick tuh kyk agak2 gak mancur … kata temen ogut siy mungkin kyk rada2 mampet gitu kali yaa? Anak cowok kan sering tersumbat tuh gara2 bekas pipis yang mengkristal.

Balik ke kursi lagi, dokter trus ngejelasin prosesnya.

  1. Anak harus puasa gak makan & minum 4 jam sebelum proses sunat.
  2. Proses akan dilakukan dengan bius total, dengan takaran obat bius yang disesuaikan. Pertama2, anak boleh ditemani, anak akan diberi obat tidur lewat masker (mirip masker oksigen gitu) … setelah anak tertidur, ortu keluar dari ruangan OK dan dokter mulai proses sunat-nya. Gak boleh ditungguin katanya 😦
  3. Setelah anak tertidur, bagian yang mau disunat akan diberikan suntikan kebal **jadi anak gak akan berasa sakitnya disuntik karena karena suntiknya baru pas anak dah dalam pengaruh obat bius** baru dipotong
  4. Sunat laser dan gak laser gak terlalu beda buat anak2 dibawah 5 tahun. Sunat laser = darah yang keluar lebih sedikit, dan buat orang2 yang lebih dewasa/besar, hasilnya akan lebih cepet kering. Buat anak2 siy gak akan terlalu ngaruh. Buat harganya sendiri, beda 400rb-an. Karena di cover ausransi, ogut pilih yang laser aja deh.
  5. Abis sunat kelar, anak tetep akan nagis karena pengaruh obat bius, mungkin bakalan rada pusing gitu kali yaa … tapi abis itu boleh langsung pulang.

Waaah, ini bukan pertama kalinya ogut nungguin anak yang disunat, tapi pas Timmy dulu pan beda tuh … !! Jadilah ogut plan buat sunatin si Nick minggu depan. Sekalian ntar minta cuit 2 hari … pas jatah cuti buat sunat emang 2 hari … Can’t wait!!

Denger2 si dokter ini waktu liburan sekolah kemaren emang kebanjiran pasien yang mo’ sunatan … sampe antri tuh anak2 yang pada mo disunat … ini cerita dari salah seorang ‘nci2 yang juga sama2 ngantri di ruang tunggu dokter Barlian.

Rada kuciwa juga siy gak bisa nungguin didalem waktu Nick disunat, soale waktu Tim dulu, ogut bener2 liat prosesnya dari A-Z loooh … sampe ogut rekam segala  pake kamera HP! Tim jejeritan gak karuan waktu disunat, tapi pagi kelar sunat, sore dah bisa maen jingkrak2an lagi tuuuh  🙂

Yaa, moga2 Nick lebih berani lagi yaa  🙂 

Ayoooo, sapa mo sunat bareng2 Nicky???

Advertisements

Entry filed under: Nicky.

UUD Bintangkuh – bintangmuh

7 Comments Add your own

  • 1. l3l1  |  July 22, 2008 at 07:52

    hihihi gue belum berani tuh.. ntar ajalah tunggu dia gede sunat sendiri 😛

    Reply
  • 2. sofie-mandanya Toriq  |  July 22, 2008 at 09:48

    gue nyesel knapa waktu Toriq baru lahir ga sekalian minta disirkumsisi aja…..jadinya kan pas gede gw ga perlu bertega2 ngedenger tangis2nya……..huhuhuh

    nanti posting lagi ya La
    gimana bagusnya laser, kaenya pernah denger waktu acara Healthy Life di Metro TV yg Mcnya Soraya Haque, ada satu tehnik baru juga namanya SMART CLAMP….bener ga ya nulisnya
    tapi lupa maksudnya……hahahhahahha

    Reply
  • 3. arman  |  July 22, 2008 at 15:16

    karena udah gedean jadi mesti bius total ya? soalnya andrew dulu cukup bius lokal lho…

    Reply
  • 4. Anung  |  July 22, 2008 at 18:36

    Emang ga sakit ya kalo laser? 😐 hiyyy…

    Reply
  • 5. limmy  |  July 23, 2008 at 03:53

    kalo dhika sunatnya ntar tunggu udah gede.
    kata papanya mo diramein.maklum adat betawi. hahaha

    la, tolong dishare ya. kalo bagus gue jg mo ambil di rs gading pluit itu.

    Reply
  • 6. th3sea  |  July 23, 2008 at 04:20

    wkwkwkwk… cerita lu vulgar juga ya… untung ya lu ceritain anak kecil :p
    wkwkwkwkwk…

    Reply
  • 7. esthertanudjaja  |  July 23, 2008 at 15:20

    Oh kalo udah gede begini musti puasa yah. Kenapa ngga disunat langsung pas baby, Feb?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 443,044 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: