Lusi & 7 jahitan

September 1, 2008 at 07:33 3 comments

Sabtu pagi2 jam 5, pintu kamar ogut diketuk2 … diantara kaget karena baru bangun dan bertanya2 ada apa, ogut buru2 keluar kamar. Ternyata si Neng, maid ogut yang jadi tamu pagi2 buta itu. Dengan terbata-bata dan setengah ketakutan dia bilang :
“Bu, Lusi jatuh, kepalanya berdarah banyak banget buuu … “

Ogut langung keluar kamar, buat ngeliat seberapa parah kondisi si Lusi. Sampe dapur, Lusi lagi duduk di lantai dengan kaki memanjang dan kepala tertunduk. Ogut liat ada darah berceceran di lantai dan bajunya. Langsung ogut sibakin rambutnya buat ngeliat asal dari darah di kepalanya. Ternyata lukanya di dahi kanan, ada luka menganga sebesar jari kelingking. Begitu liat sumber darahnya, kata2 yang keluar dari ogut adalah : “Kita kerumah sakit!”

Gag sempet mikir lagi mo ke RS mana, yang jelas, karena itu luka di bagian kepala dan ogut gag mo sampe terjadi apa2 sama dia. Di kelapa Gading ada beberapa klinik dan 2 rumah sakit gede. Ada juga puskesmas, cumaaan karena kejadian kemaren tuh jam 5 pagi, ogut gag sempet lagi mo cari2 klinik yang buka 24 jam. Jadilah mobil mengarah ke RS. Gading Pluit.

Sampe sana, langsung ke IGD dan biar ogut minta kursi roda karena kondisinya kemaren cukup lemah buat jalan.

Disana yang jaga ternyata dokter yang sama kyk waktu bokap kena serangan pertama dulu. Dokternya agak2 tidak mengesankan … kurus kecil dan tenaaang banget! Apa ketenangan tuh salah satu modal jadi dokter kali yaa??

Setelah bla-bla-bla, luka dibersihin, trus dijait. Lumayan juga, sampe 7 jaitan gitu deh. Selama proses dijait, ogut & Daniel nungguin di dalem … Daniel liatin proses penjaitannya, ogut sesekali buang muka, sesekali ngeliatin … Ngilu juga ternyata ngeliatnya … ogut trus milih buat nunggu di ruang tunggu sambil nonton TV.

Abis di jait, dokter suggest buat di CT-scan, … takut ada pendarahan dll. Karena katanya di sempet muntah pas kebentur, dan keliatannya kondisinya lumayan lemah, ogut trus langsung bilang iya … Padahal Daniel dah sempet bilang gag usah … itulah, kalo gag mo denger2an ma suami, jadinya nyesel sendiri deh!!

Kelar dari CT scan, sambil nunggu hasil, ogut suruh si Lusi buat istirahat. Ogut juga mintain teh manis anget sama susternya, dan suruh si Lusi minum buat isi perut. Dasarnya keras kepala, teh manis anget yang ogut suru minum banyakan, cuman diminum seteguk doang … itu juga setelah dipaksa2. Padahal kan maksud ogut, biar dia gag lemes2 banget, biar ada tenaga dikit. Susah kalo ngomong sama orang keras kepala!

Jam 7 lewat baru deh bisa pulang. Hasil CT-scan bagus … Ada beberapa obat yang kudu ditebus buat pengurang rasa sakit & antibiotik. Pas ke apotik, wets, mayan juga, harga obatnya ampir 200rb. Ogut minta yang generik ternyata gada … gpp deh, namanya juga musibah pan? Yang penting si Lusi cepet sembuh deh!

Pas nyampe kasir, ngurus ini itu … dan tibalah saatnya bayar ongkos jait dan poto-nya … taraaaaa total bill-nya mendekati angka 1.5 jt saja … hicks hicks .. mahal yaaa???

Ya udah deeeh, gpp … anggap aja musibah!

Pulang dari RS, Lusi kudu isitrahat 1-2 hari. Jadinya selama total 2 hari lebih, dia cuman stay dikamar … makan dibawain dan obat dianterin. Abisan kalo obat ogut kasihin ke dia, takut gag diminum. Kebiasaan begitu siiy … Emang siy, gada orang yang doyan ‘ngobat’ tapi kalo keadaan begini kan mustinya obat diabisin sampe tuntas …. apalagi antibiotiknya yang mahalnya amit2 ituh!

Hasil investigasi, ternyata dia bukannya jatuh kepleset di kamar mandi, tapi emang lagi gag enak body dan karena agak pusing, jadilah kepalanya kebentur di kamar mandi. Dia tuh lagi mual2, dan dia muntah sebelum terbentur, bukannya setelah terbentur. Jadi kyknya bukannya gegar otak tuuh.  Gag bisa melakukan apa2 lagi buat tindakan preventif supaya kejadian serupa tidak terulang (tadinya ogut pikir lantai kamar mandinya licin, makanya dia kepleset, ternyata bukan kan), kecuali wanti2 sama Lusi & Neng buat hati2. Gag ke tempat gelap kalo lagi ngantuk or pusing. Lebih hati2 dalam segala hal.

Sebelum ogut turun dari kamarnya, satu hal yang ogut wanti2 ke Lusi, dia kudu istirahat total. Gag pake bengong, gag pake gag bisa tidur, dan yang paling penting, gag pake MAEN HP!! Jangan-jangan kemarenan dia pusing dan kurang tidur gara2 kebanyakan telpon dan maenan HP pan?!

Ngomong2 soal biaya tak terduga begini, asuransi kesehatan koq rasanya bermanfaat banget yaaa??

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Nick’s dictionary A never-ending-story

3 Comments Add your own

  • 1. limmy  |  September 1, 2008 at 09:31

    haduh yg namanya musibah mah ada2 aza ya La.
    emangnya lu ga interogasi dulu sebelum di CT-scan?
    yg mahal itu CT-scannya bukan?

    Reply
  • 2. th3sea  |  September 4, 2008 at 06:40

    HAMIL ga jeng?
    dulu pembantu gue kek gitu juga… ga taunya HAMIL!!!!!!!!!

    Reply
  • 3. luvly7  |  September 5, 2008 at 07:29

    @Limmy : Kemaren dia yang lagi hang pas gue interogasi … iya, ct-scan yang paling mahal Lim 😦

    @Des : jangan dong ah Des … amit-amiiiit!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 441,170 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: