Kerja-kerja, mari kita kerja :)

September 16, 2008 at 02:07 10 comments

Selamat pagiiii🙂

Setelah kemaren hari kurang cerah, hari ini ogut mo mulai dengan hati yang gembira aaah🙂

Gak ada maid, bukan berarti hidup jadi suram kan???

Pagi2, udah setel alarm dari semalem … nyetelnya siy jam 5 pagi … apa daya, bolak balik alarm bunyi ogut snooze-in lagih … sampe ada kali 5 kali tuh alarm teriak-ogut matiin-alarm teriak-ogut matiin begitu bolak-balik, sampe alarm yang laennya bunyi  :p

Yups, adalah suara nangisnya Nicky, alarm yang lebih canggih dari seluruh alarm yang paling kenceng di dunia, terutama buat mommy … Apalagi kalo bukan suara tangis anaknya pan?? Mo dalem posisi bobok senyenyak dan mimpi seindah apapun, pasti mommy langsung lompat begitu denger suara anaknya bangun  :p

Ogut dah pernah cerita dong, kalo si Nick itu bangunnya pagi2 bener. Jam 5 jam 5.30, dia biasanya udah resah bin gelisah … mulai ngerengek dan minta keluar kamar. Tadi pagi2, mamie sama ie2 dah sibuk di dapur … mamie masak dan ie2 kyknya lagi nyapu-ngepel rumah. Ogut akhirnya bangun, bujukin Nick dan bangunin Tim yang semalem bobo di kamar papie.

Bangunin Timmy sama susahnya sama bangunin Daniel. Yang bisa bikin Timmy bangun seketika adalah kalo kita sebutin mantra ajaib ‘game boy’ … bisa tuh tiba2 dia lumpat bangun sambil matanya jelalatan nanya, “Mana mama game boynya??” Hahahhahahahaha

Tim bangun, sambil nunggu Tim bangun sepenuhnya, ogut bikinin susu buat Nick. Di dapur mamie lagi bikin sayur brokoli dan goreng2 sesuatu. Balik lagi ke kebiasaan lama di rumah mamie, dimana emang gag pernah pake pembantu. Yaaa … ogut siy seneng banget mereka mau bantu ogut begini, biar gimana, mamie sama ie2 gag bisa lah diandelin buat kerjaan2 itu. Mereka seharusnya santai2 dan cukup bantuin ogut pegang anak2, biar urusan rumah ada yang bantu kerjain.

Balik ke cerita kemaren, semalem, mamie dan ie2 laporan, gimana Lusi mulutnya terus2an ngejawab tiap dikasih tau apa2. Rasanya pengen banget nabok mulutnya yang kurangajar itu kalo ngedengerin jawaban2nya. Tiap dikasih tau apa, pasti dia udah siapin jawabannya. Dan seperti yang ogut dah pernah tebak, biarpun keliatannya diem, Lusi punya mulut sunda asli, yang tajem kyk silet kalo ngomong. Sorry sebelumnya, bukan bermaksud mendeskriditkan suku Sunda disini, lagian, mertua ogut juga urang sunda koq … Daniel sekeluarga mah Sunda asli pan!! Cuman, ya itu, pernah ogut ngedengerin Lusi ngobrol ber-2 sama Neng, dibalik kata2nya yang pura2 lembut didepan kita, kalo ngomong sama Neng, baru ketawan kasarnya dia!

Mamie juga laporan, kalo selama ini mereka suka ngambilin aqua gelas yang disiapin buat tamu dan minum seenaknya. Padahal ogut dah bela2in beliin mereka botol minum biar mereka gag repot bolak-balik ke bawah kalo mo nambah minum. Mana mereka minum seenaknya lagi, gag pake mikir kalo belinya pake duit! Minum setengah gelas, trus ambil lagi yang baru. Gitu deeeh!

Yang Neng, gag kalah belagunya, disaat mamie dan seisi rumah  masiy makan nasi dan sayuran yang udah diangetin, dia bolak-balik ngambil nasi dan sayuran yang baru. Duuuh, belagu banget … emang dikampungnya sana makanan berlimpah banget kali yaa??

Kebiasaan yang susah banget dirubah dari Neng adalah, kebiasaan joroknya! papie aja yang cowok sering laporan kalo Neng tiap kali abis pegang kain pel or buang sampah, sering2 langsung angkat jemuran … udah dikasih tau, kalo angkat jemuran kudu pake bakul, ini tiap kali jemuran dipelukin ke badannya doang!! Belum lagi, tiap abis pegang sepatu or kain pel, maen seenaknya aja bikin susu buat anak2 … Grrrrrrrrrrrrrrrrrr!!!!

Pokoke, so far so good … tanpa mereka kyknya di rumah lebih tenang deh. Ada satu dan lain hal yang kudu dikerjain sendiri, tapi mendingan deh, daripada gaji orang tapi tetep kesel juga. Kamar mandi yang baru dicuci kalo ogut suruh juga ternyata gag bersih2 … dinding kamar mandi depan kotornya minta ampun! Daniel juga berhari2 suruh mereka cari buku dan mereka cuman bilang gag ada or gag tau, padahal, pas kita cari sendiri kemaren, langsung nemu tuh buku.

Ogut dah cek sama orang kampungnya kemaren, dan mereka udah nyampe rumah. Gaji mereka nanti ogut titipin ke orang kampungnya yang biasa dateng buat ambil gaji mereka. Ini kali pertama ogut gag belanja apa2 buat hadiah lebaran pembantu ogut. Biasanya mereka selalu pulang dengan banyak hadiah buat orang tua dan adik2 mereka. Tapi mungkin, rejeki mereka sama ogut cuman sampe sini kali!!

PR terkini, ogut kudu cari2 info pembantu harian, seperti saran Jeng Dessy, biar urusan rumah tangga gag perlu ngerepotin mamie & ie2 ogut lagih. Kesian kan mereka, mestinya santai2 malahan direpotin gituh!

Hmm, ada yang punya referensi, gimana cara cari pembantu harian yang baik & benar?? Berapa range gaji mereka? biasanya itungan bayarnya perhari, perkali dateng, per minggu or perbulan yaa? scoop kerjanya apa aja?? gimana biar gag parno karena pembantu harian yang tiap keluar masuk rumah lebih beresiko, sementara barang2 di rumah kan suka geletakan begitu aja ….

Need advice yaa temans :) 

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Pergi deh sono!!! Black Device

10 Comments Add your own

  • 1. FeN  |  September 16, 2008 at 02:45

    Kebetulan sih gw ga prnh pk pembantu harian gini. Tp tmn gw ada yg biasa pake pembantu cuci pulang gitu.

    Biasanya katanya 300/bln di daerah sini (Puri Indah).
    Khusus Lebaran ini sih ktnya pada minta 350-400/bln.
    Dah gitu kerjaan-nya yah itu deh : Nyuci, nyapu, ngepel, ngelap2, nyetrika, terus ya udah deh dia pulang..
    Paling kalo ada mau minta tolong apa, br ngmg lgs ma orangnya..

    Reply
  • 2. th3sea  |  September 16, 2008 at 03:31

    pembantu harian di gue… 300rb / bulan setelah kerja 2 tahun. dulu baru masuk… dia minta 200rb.

    pembantu harian itu umumnya uda pada punya rumah… jadi lu musti cari yang di daerah tempat tinggal lu. rata2 mereka mengang 2 – 3 rumah perhari. kalo di gue… kerjaan si bibi mencakup… nyuci – gosok, nyapu – ngepel *pada sepaket kan tuh… ga bisa nyuci doang atau nyapu doang hihihi*, sikat kamar mandi, cuci piring, lap2 kalo cucian / gosokan lagi dikit, buang sampah… dll. kerja sekitar 3 – 4 jam kali ya sehari.
    bibi gue sih untungnya flexible. mau disuruh apapun selama masih sempet ya wokeh. pernah gue suruh goreng ayam, dia okeh2 aja.

    coba lu tanya2 ke tetangga or temen2 lu daerah gading… kalo mereka pake pembantu harian… lu tanyain mau ga pegang 1 rumah lagi yaitu rumah lu… kalo mereka bilang uda full, ya lu minta cariin ada ga gitu. atau bisa juga istri satpam2 gitu. kalo bibi gue di sini, istri hansip sini.

    gue juga dulu parno takutnya si bibi ga jujur. tapi ternyata aman2 aja sampe sekarang. ya namanya di rumah banyak orang… emang mending barang jangan geletakan lah jeng…😀

    Reply
  • 3. sofie-mandanya Toriq  |  September 16, 2008 at 04:01

    gue pake PRT harian La
    dia tiap hari dateng, kecuali MInggu
    kerjaannya: nyapu, ngepel, nyikat toilet, nguras bak, nyetrika dan ngelap2
    gue yakin, kalo gue kerjain sendiri ga kuat dah….
    emang siy dia minta gajinya 200 rb dibayarin bulanan aja
    which is dibayar tiap gue gajian juga
    tapi seminggu sekali/2 kali biasanya pas dia kelarin kerjaan
    suka gw kasi 20rb/30rb lah, buat jajan2 anaknya
    so far siy orangnya baik, even kita dari awal udah siap siaga aja klo dianya punya sikap2 aneh…..tp waspada boleh aja kan ya, sampe detik ini dia adatnya baik juga ….malah kadang mau jagain Toriq sebentar klo BSnya lagi ke toilet
    menurut laporan Mama siy, gitu
    dan intinya klo emang kerjaan dia rapi, gue juga ga akan sungkan kasi dia lebih2an
    walpoun pertama kali kerja, itu setrikaan baju2 kantor yg musti disemprot KISPRAY lebih banyak, malah ga kecium baunya
    jadi ga licin juga…..diki2 dibilangin, lama2 pinter juga
    jaga diri baek2 ya La….
    kadang emang siy, gw orangnya agak JAVANISME minded
    maunya darisana, tentunya dididik dengan kemauan kita juga
    maunya gimana, biar ga SALAH JALAN kek Lusi nantinya ya La
    oke La, ini ada no telp PRT kali2 bisa bantu, rumahnya di daerah Mampang, namanya Bu YEM, PRTNya dari Tegal
    bilang aja tau no telp dari Vera – Bank Mandiri yg ambil PRTNya malem2 dijemput di jalan, hahahhahah
    ni no telpnya +6221 – 981 86675
    semoga bisa bantu ya

    Reply
  • 4. limmy  |  September 16, 2008 at 04:21

    pembantu gue jg orang sunda la. emang rada jorok sih. emang orang sunda tu jorok2 apa ya?

    si viol jg pake pembantu harian tuh. mgkn bisa bantu kasih info.
    kalo ada yg jagain anak sih enaknya emang pake pembantu harian.

    sof, itu yg lu kasih no telponnya recommended?gue lg cari 1 orang mba lagi nih.

    Reply
  • 5. arman  |  September 16, 2008 at 04:44

    dulu kita pake pembantu harian kalo pas libur lebaran. sehari kalo gak salah 25rb deh. per hari nya paling sekitar 2-3 jam aja di rumah, jadi kita tungguin selama dia kerja. kerjanya ya bersih2 nyapu ngepel, cuci baju dan setrika, ama cuci piring.

    Reply
  • 6. amey  |  September 16, 2008 at 06:06

    Gue sekarang juga pake pembantu harian jadi dia pagi2 jam 6 uda sampe rumah dan sore jam 4 pulang..
    Dia uda termasuk bersih2 rumah gosok baju (cuci pake mesin) dan bantu gue jaga anak tapi sampe anak tidur siang aja..
    Sehari di bayar 15 rb kalo ga datang ga di bayar..dan bayarnya perminggu..
    sampe sekarnag sih blom pernah ada barang yang ilang keliatannya sih dia jujur..
    Untuk pembantu yang harian itu yang paling penting harus jujur..soalnya kan kita gak mungkin tiap sore dia mo plg harus di periksa kan

    Reply
  • 7. Pucca  |  September 16, 2008 at 10:00

    bener tuh kata dessy, pembantu harian itu lu cari yang tinggal di sekitar situ juga. dan menurut gua enak kok pake pembantu harian, gak terlalu ngerepotin kita.

    lu bayarnya sih tetep tiap bulan, sekitar 250-300 sih tergantung gede rumah lu dan datangnya berapa kali seminggu. coba tanya satpam disitu atau tetangga2 jadi ada referensi, jadi kan kita lebih tenang🙂

    kalo kerjanya ya, semuanya hehe. nyapu-ngepel, sikat kamar mandi, nyuci-nyetrika, lap perabotan-sofa-meja rias, bersihin jendela, nyiram halaman. pokoknya sampe bersih semua hehe.

    kalo dia datang tiap hari, mungkin ada yang dia gak harus kerjakan tiap hari, 2 hari sekali aja, kaya nyikat kamar mandi, bersihin jendela. jadi dia gak terlalu lama juga di rumah kita🙂

    Reply
  • 8. Anung  |  September 16, 2008 at 19:12

    Mamanya anung juga pake pembantu harian kalo pembantu utama pulang kalo lebaran. Namanya anung, dia bisa disuruh ini itu, biasanya sih disuruh angkat meja, kulkas ama perabotan berat berat. Terus disuruh ngepel rumah sampe kinclong..

    Anaknya sih ga banyak rewel karena segalanya wajib dikerjakan tanpa pamrih.. secara kalo ga dikerjain sama aja minta diusir dari rumah..

    *komen ngaco sendiri sekalian curhat colongan wkakaka

    Reply
    • 9. luvly7  |  August 13, 2014 at 12:36

      orang ngacooo … komen udah 6 taon aja masih bisa bikin gue ngekek … kkkekekekekkkkk

      Reply
  • 10. naki  |  September 18, 2008 at 05:59

    di rumah gw sempet lama ga pake pembantu , jadI ga gitu masalah sihhh , wOng anak2nya ada 3😀

    temen gw ada yang pake pembantu harian , jadi pagi dateng sorer pulang , katanya sihh oke tuhh , cuman ga tau harganya brapa , ga bantu yaa gw😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: