Mimisan …

November 3, 2008 at 09:01 4 comments

Kemaren pagi, tiba2 si Tim teriak dari kamar :

“Mama … idung Nicky berdarah!!”

Duuh, buru2 ogut liat … si Nick dengan gagahnya jalan keluar sambil cengar-cengir, sementara idung dan mukanya dah basah sama darah. Ngeliatnya serem abees, kyk abis kayak kecelakaan gituh … tapi anaknya sendiri malah kyknya gag berasa sakit dan takut kali yaa??

Ogut minta Etha ambilin es batu, dibungkus pake saputangan kain. Trus buru2 kompres ke idung Nick bagian ates. Ini kali ke sekian Nick mimisan … ogut blom sempet cari tau dari inet soal mimisan ini … tapi kyknya mau ngecek ke dokter sekalian imunisasi nanti.

Ada yang bilang gara2 panas dalem. Ada juga yang bilang gara2 dia korek hidung kedaleman … yang jelas, belakangan ini kesehatan Nick emang lagi jelek … bolak-balik kembung, pupnya juga kyk orang diare mulu. Bisa pup sampe 3-4 kali sehari, tapi dianya sendiri gag berasa lemes or lesu gitu, baek2 aja … itu juga yang bikin ogut agak tenang.

Mungkin pencernaan Nick kudu dicek kali yaa??

Ada yang punya pengalaman dan bisa sharing soal pencernaan anak dan mimisan gag??

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

The Best Parent in the World wannabe! Akhirnya kudapatkan juga!

4 Comments Add your own

  • 1. arman  |  November 3, 2008 at 23:18

    gua sharing tentang mimisan dah… soalnya gua lumayan berpengalaman. hahahaha.

    gua dari kecil udah langganan ama yang namanya mimisan. terutama kalo lagi kecapean dan panas dalem! udah pasti dah mimisan.

    awalnya emang kirain karena luka aja karena suka ngorek2 idung ya. jadi pernah ke tht, tuh yang katanya luka di idung di bakar gitu. sakit banget. tapi setelah itu beberapa saat gak mimisan lagi. kirain emang sembuh, ternyata kagak! hahaha.

    akhirnya ya udah jadi bagian hidup lah mimisan itu.😛 pokoknya dijaga gak boleh kecapean, gak boleh panas dalem, banyak minum air putih.

    sampe udah gede (udah kerja), karena semakin merasa terganggu terutama kalo mimisannya di kantor (kan ribet ya.. malu pula), akhirnya keliling tht lagi. rata2 pada bilang karena pembuluh2 darah di hidung gua itu sensitif (duh gua kebanyakan sensy nya dah, mata sensy, idung sensy hehe). jadi kalo panas dalem pembuluh2 darah itu kan membesar dan gampang pecah.

    trus lebih jauh lagi, akhirnya gua ct scan idung. ternyata katanya di idung gua ada rongga yang di idung orang normal harusnya gak ada. gua lupa persisnya penjelasan kedokterannya, tapi rongga itu yang menyebabkan mimisan.

    kalo mau bener2 gak mimisan lagi ya harus operasi. tapi worth gak? dokternya balikin ke gua, kalo mimisannya gak sampe mengganggu sekali ya gak usah operasi lah.

    gimana mimisan gak mengganggu ya? ya pasti mengganggu kan…😛 tapi kalo mau operasi kok ya serem ya. akhirnya gua timbang2 yah kalo mimisan, paling gua langsung ke kamar mandi aja ngabisin tissue (ini juga akhirnya ya setelah gede, jadi lebih ahli, kalo mau mimisan bisa berasa lho, kayak mulai kecium bau2 amis darah, jadi sebelum bener2 darahnya netes keluar, udah bisa cepet2 lari ngumpet di wc dulu). jadi akhirnya gua putusin untuk gak operasi dah.

    so ya gitu aja.. mimisan itu gak berbahaya kok. buktinya gua survive aja tuh. hehe. yang penting dijaga aja jangan kecapean dan jangan panas dalem. kalo gak salah terakhir gua mimisan udah lumayan lama. sekitar 2 th lalu.

    emang kalo anak kecil susah ya, mereka gak tau batas cape nya. jadi mesti dipaksa istirahat. dulu gua pas kecil tuh ama nyokap dipaksa tidur siang. harus pokoknya! yah paling precautionnya gitu aja feb. lebih dijaga jangan sampe kecapean, dan minum yang banyak! moga2 gak tambah sering ya mimisannya nick!

    oya 1 hal lagi, mimisan itu gak sakit at all kok. makanya anaknya gak akan nangis atau berasa apa. gak berasa apa2 soalnya.

    Reply
  • 2. luvly7  |  November 5, 2008 at 03:51

    @Arman : Kayak’e satu2nya orang yang suka mimisan selain Nick cuman uncle Arman kali yaa?? terbukti komennya cuman atu2nya niy!!

    Thanks buat penjelasan panjang lebar tinggi dalam-nya man … minimal gue dah agak gag se-parno- kemaren2 … hope it’s ok for Nick too, walopun ntar bakalan tetep gue tanyain ke dokter🙂

    **serem yaa ngebayangin muka elu berdarah2 gitu tiap mimisan … hiiiy!!! ada makanan penangkalnya gag siy man??**

    Reply
  • 3. Flora  |  November 10, 2008 at 03:08

    Gw juga termasuk agak sering mimisan Feb. Dan ga pernah cek ke dokter trus mimisan gw cuman di rongga hidung kanan doang.
    Waktu hamil lebih sering lagi mimisannya,kt dokter krn penipisan pembuluh darah dan pembuluh darah hidung gw sensitif(seperti arman hehehe).
    Coba kasih Nick banyak minum air putih aja Feb, mungkin panas dalam.

    Reply
  • 4. arman  |  November 17, 2008 at 17:23

    rasanya gak ada makanan penangkal ya…
    dulu pernah pas kecil katanya kalo mimisan, idungnya dimasukin daun sirih biar cepet kering. gak efek ternyata.😛

    gua setuju ama flora. banyak minum air putih aja ama jaga jangan kecapean dan panas dalam. gitu aja sih.

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


