Timmy sudah besar!!

November 14, 2008 at 03:18 13 comments

Sering lihat anak umur 6-7 tahun yang kemana2 masiy duduk di stroller?

Suka papasan sama anak yang dah pake seragam SD tapi masiy makan disuapin pembantu?

Ogut gag mau anak2 ogut manja dan tergantung sama orang. Dari kecil, dari mereka mampu, kudu belajar buat mandiri. Kemandirian yang ogut ajarin biasanya berawal dari bawa tas dan botol minum sendiri. Dari umur 2 tahun kurang, ketika mereka dah mampu gendong tas sendiri, mereka kudu bawa tas sendiri. Bukan buat gaya2an, tapi emang tas yang isinya barang2 mereka. Susu dan minum biasanya. Tentu aja tasnya jangan terlalu besar dan berat! Kejem ya ogut?

Ngomong2 soal kejem, gag tau tindakan ogut termasuk yang kejem or gag … soalnya, ogut mo mengajar Timmy dan Nick biar gag terlalu tergantung sama orang lain. Apalagi belakangan kita kan gag punya pembantu yang bisa disuruh2 dan diandelin buat bantu2 nyiapin segala kebutuhan anak2.

Dari sedini mungkin ogut mo ajarin Tim & Nick buat bisa mengurus diri sendiri. Kalo anak2 lain masiy disuapin, ogut ajarin Tim buat makan sendiri. Juga buat menyiapkan kebutuhan sendiri kalo mo pergi2. Tiap mo pergi, ogut ajarin Tim buat nyiapin barang2 sendiri. Tas yang harus diisi dengan 1 baju ganti, susu ultra & botol minum. Tim biasanya kyk tuan besar, semua kudu disiapin. Bahkan mo sekolah aja, tas kadang ditinggal … kebiasaan ada yang bawain ke mobil.

Kadang ditengah perjalanan Tim suka ngomel gini : “Mama siy … gag bawain susu Timmy … Timmy kan gag bisa minum susu nih … sambil ngomel2 panjang pendek dan pasang muka cemberutnya.

Dan si mama Timmy akan langsung jawab : “Tadi mama sibuk siapin barang2 mama …Timmy kan sudah besar, sudah sekolah, punya tangan & kaki sendiri … belajar siapin sendiri dong?? Kalo Tim gag siapin susu trus gag bisa minum susu gini kan Timmy yang laper?? Laen kali belajar siapin sendiri yaaa??”

Biasanya abis itu ogut gag bener2 tega gag kasiy Tim susu seharian … mana ada mak2 yang tega gitu ma anaknya!! Ogut cuman mo Tim dapetin point’nya, kalo punya mak yang sibuk gini, kudu belajar ngurus diri sendiri dari kecil … hhahhaah, tega yaa??

Soal pake baju, kaos kaki dan sepatu juga Tim udah harus sendiri … soal bersih2 abis pup juga lagi di training niy … biasanya ogut yang bersihin, sekarang ogut cuman siremin aja dan Tim yang bersihin ta-tatnya sendiri … cuman masiy suka geli-an dia kadang2 … hehehehe, lucu ya anak2 bisa ngerti kalo e’e itu kotor??

Cuma soal mandi aja yang ogut masiy blom lepas sendiri. Mungkin dia dah bisa mandi sendiri, cuman ogut suka gag PD kalo bersih aja … ditambah lagi anak2 yang hobby berat maenan aer, jadilah kalo dia mandi sendiri, aer 1/2 bak bisa abis buar jibang-jibung  :p

Ogut terlalu mak tiri banget gag??

Gag laaah, tujuan utamanya, biar Timmy (dan Nick) belajar buat mandiri. Bukannya mau banding2in sama anak orang, tapi ponakannya si Evie dah bisa makan sendiri dengan rapih di usia yang belum lagi 1 tahun. Udah bisa bobo sendiri, kalo ngantuk, masuk kamar sendiri dan bobo …

Emang siy mereka tinggal di Aussie, tapi mak-bapak-nya pan orang Indonesia juga … balik lagi, usia kedewasaan tiap anak dan orang beda2, tapi gag ada salahnya dong mengajarkan sesuatu yang baik sedari kecil?? -kadang2 anak2 bule lebih mandiri daripada anak2 asia yaa??-

Soal hukuman juga … ogut lagi belajar untuk gag maen tangan dalam menghukum anak. Kemaren waktu mamie & ie2 bilang Tim suka susah tidur siang dan suka gag denger2an, ogut tawarkan 3 pilihan hukuman buat dia, kalo dia masiy gag mo tidur siang sendiri dan gag mo denger2an sama mak & ipo-nya …

  1. gag makan mie sebulan
  2. gag maen NDS sebulan
  3. gag ikut mama jalan2 sebulan

Walopun mie adalah makanan kesukaannya dan maen NDS juga lagi doyan2nya, Tim milih dihukum gag makan mie & gag maen NDS sebulan …. hehehehe, ikut mama jalan2 adalah hal yang paling berharga buat dia rupanya  🙂

Oya, dulu ogut juga pernah menghukum Tim gag maen ke tempat maen di Mall 3 bulan, karena waktu itu dia tergila2 banget sama Mall Artha Gading dan mall laennya. Tiap hari-tiap detik yang disebut cuman mall! Biar lupa sementara, ogut gag kasiy dia maen ke Mall sama sekali … kalo gag salah cuman sampe 2 bulan lebih juga dia dah gag ketagihan lagi koq! So, it’s works for me!

Sering liat momi2 yang dengan mudahnya kasiy permen ke anak2nya … mungkin mereka punya peraturan sendiri soal ini, ogut sendiri juga bebas kasiy makanan ke anak2 … cuman syaratnya, harus gosok gigi sebelum bobo. Tapi buat ngasiy permen beraneka merk dan rasa, ogut gag suka. Apalagi dasarnya emang ogut gag terlalu doyan permen. Untungnya Tim dah pinter dan bisa dibilangin … kalo ada yang tawarin permen dan dia lagi batuk, dia akan menolak sambil geleng2 dan bilang : “Gag, Timmy lagi batuk”

Moga2 mengajar Nick nanti akan semudah mengajar Timmy. Moga2 adiknya bisa meniru kakaknya yang sangat pintar & baik serta dewasa ini. Ngajak Timmy kemana2 sekarang gag susah … pinter dan bisa dibilangin koq anaknya! Mana makannya juga gampang lagi  😉

Mama sayang Timmy & Nicky!!

Advertisements

Entry filed under: Timmy.

Parkir Sepeda Anak Pintar!

13 Comments Add your own

  • 1. Mei Mei  |  November 14, 2008 at 03:55

    enak yak timmy gampank di atur 😀 moga nick juga sama yah ^^

    Reply
  • 2. peggy  |  November 14, 2008 at 04:17

    Gak mami tiri kok, feb..
    gue baru2 ini dpt cerita klo ada anak umur 9taon, blum bisa mandi dan cebok sendiri..
    Waduh.. terlalu sayang kali ya, nyokapnya..
    Nti anaknya ga mandiri dunk klo terlalu dimanja..

    Gue juga mau nya klo punya anak ntar ga tll di manja *halah, maminya aja ni yg ga mo repot :))

    Reply
  • 3. limmy  |  November 14, 2008 at 04:45

    cara lu yg tegas gitu justru bagus la.
    biar anak ga manja dan bisa mandiri.
    moga2 gue jg bisa kayak gitu sm anak2 gue nantinya

    Reply
  • 4. Ariany  |  November 14, 2008 at 06:31

    wah … gua justru harus niru nih jeng… kan tim & nick juga cowo.. jadi harus jadi anak yang gak manja dong… 😛 moga2 aja gua juga bisa gitu yah… gak jadi emak yang lemah heheheh.. 😛

    Reply
  • 5. luvly7  |  November 14, 2008 at 07:53

    @Mei2 : kyknya umurnya dah pas buat diajarin lebih mandiri Mei … iya, moga2 Nick juga sama pinter & dewasanya nanti 🙂

    @Peggy : Waduuuh!! 9 taon tuh pastinya yang mandiin dah risih sendiri lah Peg??
    Gue aja can’t wait Tim mandi sendiri …

    @Limmy : Hehehehe, asal kompak & satu suara sama suami mah, biasanya sukses Lim 😉

    @Ariany : Halaaaah, mak yang lemah tuh kyk gimana siyyy?? wakakakaka 😀

    Reply
  • 6. Fun  |  November 14, 2008 at 08:53

    wuaaaah gampangnya mengatur si Timmy..kalo ponakan gw (cewek)..diajak jalan2..kalo ngamuk mau sesuatu, bisa guling2an dia di lantai..padahal baru 2 taon..ngomong aja belon jelas… ga ngerti ngomong apaan dia hhehehehe 🙂

    Reply
  • 7. luvly7  |  November 14, 2008 at 09:58

    @Fun : Biasanya anak mestinya masiy bisa diatur yaaaa … kalo anak gue begitu, yang ada pasti gue tinggal di Mol … .wakakakkakaka

    Reply
  • 8. angel  |  November 14, 2008 at 12:10

    wahhh asik donkkk tim, klo kesini tgl gandeng timmy ga sah dorong stroller lagi ya. asal jgn kabur2 aja, hahaha..

    Reply
  • 9. Pucca  |  November 14, 2008 at 14:01

    gua setuju kok ama lu la, anak emang harus bisa ngurus diri sendiri, abis maknya kan wanita karir hihi 😛

    Reply
  • 10. Brayden Aaron Santoso  |  November 17, 2008 at 02:11

    good job la, smoga gue bisa teges kayak elo nantinya kalo aaron da mulai gede heh..kalo masih kecil ( 1th ) susa de dikasitau aaha..emang dasarnya blm ngerti yak hahaha

    Reply
  • 11. luvly7  |  November 17, 2008 at 02:39

    @Angel : Dah gag suka kabur2an lagi koq auntie … dah jadi goog boy sekarang, gampang dibawa kemana2 … makan gampang, tidur gampang, dah bisa disurh2 lagih … heheheh
    bisa dititipkan barang 2 minggu gag niy Lil?? wakakkakaka

    @Pucca : Wakakakkaka, wanita karir yang super sibuk dan sok banyak acara :p

    @Lenny : Waah, setaon masiy kekecilan Len. Nick aja dah 2,5 taon tapi masiy susah ngerti kalo dibilangin … tapi dari setaon dah mulai bisa diajarin buat taro celana or baju kotornya di laundry box koq … 🙂

    Reply
  • 12. th3sea  |  November 18, 2008 at 05:18

    gue jadi inget… jaman gue kecil… gue kagak mau ceb*k sendiri loh abis pub. geli aja rasanya. sampe2 gue bertekad, “ga mau pub lagi”
    =)) dasar anak2 hihihi…

    Reply
  • 13. luvly7  |  November 18, 2008 at 06:31

    @Des : Wakakakkakaka, masak siy elu pernah sampe mikir gitu Des???

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 443,044 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: