Ayooo Bangun Pagi(an)!!!!

November 24, 2008 at 02:22 9 comments

JAKARTA, JUMAT – Jam masuk sekolah di Jakarta akan dimajukan 30 menit menjadi pukul 06.30 dari selama ini pukul 07.00, mulai 1 Januari 2009. Perubahan jam masuk itu bertujuan untuk mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas antara 6 persen sampai maksimal 14 persen.

Wakil gubernur DKI Jakarta Prijanto menyampaikan hal itu di Balaikota Jumat siang ini (21/11),usai mengadakan rapat pimpinan dengan sejumlah instansi terkait di lingkungan pemprov DKI.

Namun hasil rapat tersebut masih akan dilaporkan ke gubernur DKI Fauzi Bowo yang saat ini sedang berada di luar negeri. “Kalau nanti gubernur menyatakan iya (setuju) perubahan ini akan berlaku mulai 1 Januari 2009,” kata Prijanto.

Sementara itu jam masuk kantor pegawai negeri sipil tidak mengalami perubahan yaitu pukul 07.30. Sedangkan untuk kantor-kantor swasta, pemprov hanya akan menyampaikan imbauan tentang jam buka yang akan berbeda-beda di setiap wilayah.

Untuk kantor swasta di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diimbau agar mulai beroperasi pukul 07.30. Jakarta Barat dan Jakarta Timur mulai beroperasi pukul 08.00, dan Jakarta Selatan pada pukul 09.00.

Perbedaan jam buka untuk kantor-kantor swasta itu, kata Prijanto berdasarkan fakta bahwa sebaran kantor-kantor swasta di Jakarta tidak merata. “Kantor swasta paling banyak adanya di Jakarta Selatan. Di Jakarta Pusat tidak terlalu banyak. Jadi kalau jam bukanya bersamaan dengan kantor pemerintah tidak ada masalah,” katanya.

Pemprov mengusulkan skenario perubahan jam sekolah dan jam masuk kantor ini, kata Prijanto, setelah mendapat hasil survey dari PT Pamintori Cipta, lembaga yang memang disewa oleh pemprov.

Berdasar hasil surveynya, pada tahun 2008 ini di Jakarta setiap hari terjadi 20,7 juta perjalanan. Dari angka itu, 3 persen perjalanan menggunakan kereta, 57 persen menggunakan kendaraan bermotor, 40
persen adalah perjalanan non motorized.

Sementara dari sisi tujuan, perjalanan ke tempat kerja sebanyak 5,6 juta perjalanan (32 persen) ke sekolah 5,3 juta (30 persen), berbelanja 2,1 juta (12 persen), tujuan bisnis 1,4 juta (8 persen)
serta lain-lain 3,1 juta (18 persen).

Data dari Pamintori juga mengungkapkan perjalanan dengan kendaraan ke tempat kerja tercatat sebanyak 48 persen, ke sekolah 14 persen, tempat belanja 12 persen, bisnis 8 persen, lain-lain 18 persen.

Angka jumlah perjalanan dari hasil survey ini berbeda dengan angka yang dikeluarkan Polda Metro Jaya. Berdasar data Polda Metro Jaya, total perjalanan per hari warga Jakarta hanya 17,1 juta perjalanan.

Sumber : Kompas.com

Hmmm, gag ngaruh niy, kantor saya dari jaman dulu mulainya jam 7 teng!! meskipun kadang2 ogut dateng kesiangan!! Tapi akan pengaruh banget buat si Timmy. Sekarang aja kalo masuk pagi2 jam 7, Tim suka susah bangun, apalagi ntar kalo masuk jam 6.30 …. huuuuaaaaaah!!! Ada yang mo menampung Timmy di apartemen yang diseberang Yakobus gag yaa?? wakakakkakakaka

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

40 KM ++ Full Day Mom

9 Comments Add your own

  • 1. arman  |  November 24, 2008 at 05:22

    gile pagi amat… hehhee

    Reply
  • 2. AnGeL  |  November 24, 2008 at 05:28

    ihh kasian ya anak2… pagi amat sekolahnya. iya klo rmh nya deket kalau jauh bisa2 ga pake mandi, di bopong ke mobil ganti baju di mobil.. heuheue..jd jam tidurnya jg musti di pagiin donk la biar ga telat.

    Reply
  • 3. Pucca  |  November 24, 2008 at 10:01

    oh..tim sekolah di yakobus ya la?
    gua mau nampung timmy hihi..asal mamanya yang bayar sewa haha😀

    Reply
  • 4. pitshu  |  November 24, 2008 at 10:20

    g mau nampung Timmy, tapi di kemanggisan😀

    Eh kemarin liat photo Timmy waktu kecil di Sency hahaha… lucu banget! argghhhh makin cinta ama Timmy akoe…

    Reply
  • 5. Anung  |  November 24, 2008 at 10:52

    Peraturan yang aneh.. kenapa ga jem 6 pagi aja sih sekalian masuknye.. wakakakak..

    Reply
  • 6. luvly7  |  November 25, 2008 at 01:32

    Nyokap gue bilang, mestinya yang disuru masuk pagian itu para karyawan … alias yang udah kerja alias yang ngantor!! Anak2 mah mestinya disuru masuk siangan malah!! Jam 8 gitu keq! Peraturan yang aneh ya!!

    @Arman & Angel : Iya tuh … kepagian banget emang!

    @Pucca : yaaa, itu mah bukannya nampung atuuuh namanyaaa!!

    @Pitshu : Hehehhehe, ntar bangunnya kudu jam 4 subuh dong Pit?? Iya, Tim waktu kecil lucuuu … gendut dan montok ya :p

    @Anung : Embeeeer!!!!!

    Reply
  • 7. peggy  |  November 25, 2008 at 07:21

    wah, kayanya gue dulu ngalamin tuh masuk 06.30 gara2 jalan utamanya banyak sekolah, jadi macet.. mana dijalan itu ada balai kota pula..
    akhirnya diatur deh sekolah mana yg masuk lebih pagi..
    dah lupa2 juga..

    *kok dulu bisa ya jam segitu dah masuk sekolah.. skrg bangun aja susah😀

    Reply
  • 8. Fun  |  November 25, 2008 at 10:19

    hah? kantor loe jam 7 pagi??? gw pikir cuman di kantor gw doank yang masuk jam 7 pagi ahhahahaha🙂 gw pikir di Jkt semuanya pada masuk siang2 hehehe😛

    Reply
  • 9. pitshu  |  November 26, 2008 at 07:37

    kalo Timmy g tampung, g sekolahin sendiri hahaha ^^. Biar nanti dia nyantol ama g..

    *gelo mode on

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: