Pulau Umang Trip

January 3, 2009 at 09:45 8 comments

umang

Umang diwaktu malam

Taun lalu, *ya iyalaaa, secara udah setaon baru apdet lagih!!** ogut dapet voucher nginep di Pulau Umang dari bini boz ogut. Wiiiih, pertama dapet siy seneng banget, secara udah lama banget pengen nginep di hotel gratis … tapi begitu ogut ngecek ke website dan telpon langsung ke customer servicenya, ogut langsung BT, karena perjalanan ke sana makan waktu ampir 5 jam. Itu udah paling cepetnya … ck ck ck ck!!!

Udah gitu, pas juga semua lagi pada sibuk sama kegiatan masing2 dan si Daniel lagi padet sama kegiatan pelayanan Natalnya.

Daripada vouchernya yang bernilai 2 jt itu sayang gag dipake, ogut telpon Meidri, si petualang sejati, buat pake vouchernya. Jeng Meidri, malahan ngoyok-ngoyok ogut buat pegi barengan … dah lama juga pan gag liburan bareng2  😉

Akhirnya, ogut dan Meidri ngepan dadakan buat ke Umang. Biasa liburan kalo dadakan emang baru jalan yaa … kalo di cari2 tanggal yang pas yang ada pan gag dapet2 tuuh??!! Ini mengingat kita kudu gerak cepat, karena Meidri tanggal 5 Jan udah kudu balik ke Kalimantan lagi buat kerja, dan validity vouchernya cuman sampe 31 January 2009 aje. Mana December pas long weekend tuh voucher kagak valid, alias gag bisa dipake lagi, terpaksa kita bener2 cuman punya waktu sehari buat ngeplan dan gerak.

Jadilah 2 minggu lalu, ogut & Meidri berangkat ke Umang. Tadinya mo ngajak adiknya Meidri yang cowok buat drive, tapi akhirnya yang ikutan malahan nyokap si Meid. Team kemaren adalah : Ogut, mamie + Tim & Nick, Meidri, tante Meis & Abigail, ponakan Meidri yang umurnya cuman beda 3 hari sama Timmy.

Perjalanan yang kita perkirakan cuman 4,5 jam, ternyata berkembang jadi hampir 6 jam. Kita jalan dari Jakarta jam 1 lewat dan baru sampe di kapal buat nyebrang jam 7 malem. Itu karena di jalan ada beberapa halangan, antara lain bersih2 mobil karena Nick disusul Gail muntah.

Selama perjalanan, kita dibantu penuh sama plang2 penunjuk Pulau Umang, kemampuan nalar jalan yang hebat dari sang driver, kehebatan sang kenek yang cukup jeli dan cekatan, serta sebuah teknologi pintar yang namanya GPS  🙂 Ogut jadi kenek dan super girl di sebelah ogut yang jadi pilot.  Hitung2 seisi mobil isinya cewek semua booooq … Tim & Nick gag doang jagoannya, itu juga blom diitung, karena masiy anak bawang … hehehehe

Ngomong2 soal GPS tadi, salut buat penemu GPS!!! Itu penunjuknya bener2 jelas!! Udah berasa pake pemancar yang kayak di film2 mission impossible dah tuuh kita kemaren … hehehehe, sampe belokan kecil2 juga dia mudeng looh!! Dan kata Meidri, kalo kita salah jalan dan gada jalan alternatif laen, dia akan suruh kita cari puteran terdekat …. wakakakkakaka!!

Itu yang namanya perjalanan mo seneng2 jauuuhnyaaaa minta ampun dah!! Sampe pegel pantat dan mata ogut ngeliatin penunjuk jalan, tapi tetep gag nyampe2 juga!! Selain anak2 yang pada teler, kepala mamanya Meidri juga sempet berdarah karena kebentur pas mobil jump karena ada lobang yang gag keliatan.

Pas akhirnya nyampe kapal buat nyebrang ke pulaunya, itu yang namanya capek, laper, ngantuk udah gabung jadi satu semua …. hfffff

Nick yang selama perjalanan bener2 keok, begitu sampe di resort masiy sempet muntah sekali lagi. Kesiang banget dia, sampe yang keluar cuman air, saking perutnya gag diisi seharian. Mukanya langsung kuyu, tapi semangatnya dah mulai ada lagi.

bj-kapal

Muka capek + kesel si Medri, capek karena nyupir selama 5 jam lebih + kesel karena mobilnya bau karena dimuntahin anak2 …

nick-is-the-king

Sampe di kamar, Nick langsung makan beberapa roti marie regal, saking lapernya, tuh liat, dalam beberapa menit muka jailnya dah balik 😉

Sampe disana, liat kamar dan suasananya, plus pantai dan angin semilir pelan2 mood yang tadinya anjlok gara2 perjalanan, pelan2 balik. Kamarnya lumayan gede, dengan 1 kamar mandi, ruang tamu dan ada 2 kursi buat selonjoran sambil liat pantai di serambinya. Karena kemaren ini tamu2 gag begitu banyak, jadilah kita minta dinner di serve di kamar aja. Oya, voucher kemaren ini udah termasuk 3X meals buat 2 dewasa. Karena ada 2 mamie, kita add 2 dewasa. Sememtara anak2 dibawah 5 tahun masiy free of charge.
Lumayan banget, sambil nunggu makanan dateng, kita mandi ganti2an, terutama mandiin anak2 yang emang dah pada jorok seharian di jalan.

Makanan dateng, menu malem itu adalah, spageti dan bakso kuah buat anak2, dan menu dewasanya ada 2 chicken & 1 beef steak dan 1 sosis beef & chicken. Selain itu, ada juga corn soup, pudding coklat yang enak banget dan buah potong yang terdiri dari semangka, melon & nanas segar. Duuuuh, enak bener!!!!

Abis makan, anak2 & mamie pada tidur di kamar atas. Eh, bukan kamar atas deh, sebenernya bangunan mezanine yang khusus dibuat buat king size bed gituh. Additional 2 extra bed dipasang dibawah buat ogut & Meidri + Timmy.

Besok paginya, kita bangun jam 6 lewat. Lantai kayu dan sinar matahari yang terang banget, bikin kita sama2 ngeh kalo kita lagi gag dikamar tidur di rumah. Timmy bangun2 langsung minta main pasir, dia langsung mengambil bungkusan mainan pasirnya dilemari. Sebelum keluar, anak2 minum susu dulu … minimal, sebelum sarapan, ada yang buat ganjel perut dulu pan?!

pijamas2

Pose bangun tidur si Tim & Abigail

Sementara anak2 main pasir, emak2 pada ngerumpi di pinggir pantai. Ogut sama Meidri keliling pulau sambil poto2 deh 🙂

Menu Sarapan : nasi goreng, susu buat anak2 dan juice buat yang bukan anak2. Abis sarapan, kita main air lagi. Berenang dan berendem di jacuzy. Ogut dan Meidri mencoba membakar kalori dengan berenang bolak=balik … hehehehe, walopun gag ngaruh kayaknya  :p

Siangnya kita makan dengan menu yang bener2 syiip!! Ada nasi panas, udang goreng, kepiting soka goreng tepung , ayam goreng mentega, karedok, terong teri, tempe tahu kare, duuh, enak bener dah aaah!!!

Overall, liburan kali ini lumayan cihuy. Sempet gag iklas mo pulang lagi … masiy pengen nginep sehari lagi kalo gag inget waktu dan mahalnya hehehehhe  …  Selain perjalanan pergi & pulang yang bener2 bikin BT, tempatnya siy OK banget deh ah!

Thanks mbak Any buat vouchernya, thanks buat Jeng Meidri buat tawaran berlibur dan jerih lelah nyupirin kita2 🙂 Thanks buat mak2 funkeh yang udah mo ikutan liburan dadakan kali ini … thanks juga buat 3 anak2 hebat yang akhirnya pada gag mau pulang saking betahnya main air dan pasir 🙂

Sampe ketemu di liburan berikutnya  🙂

bj-in-da-morning

BJ minus V

rumpian-mommies

mak2 asyik ngerumpi, sambil berangan2 punya rumah pinggir pantai

pantai-am-coming

serius-main-pasirnya

anak-anak-bergaya

kids-time2

abigail-and-mama-eji

Abis ‘mantai’, breakfast trus pindah ke ‘kulam renang’

jacuzy4

Jacz, tempat mak2 berendem berjam2 –

mak-and-nick_

Mak & Nick

adik-kakak

Kompak!

lunch-menu

Lunch time … makanannya banyak dan enak2 euy

trip-member

Pulau Umang full team …

boat-pulang-deh

 

See yaa Pulau Umang  🙂

Advertisements

Entry filed under: Jalan - Jalan.

Merry Christmas!! Happy New Year :)

8 Comments Add your own

  • 1. celline  |  January 3, 2009 at 14:53

    wah seru juga ya.. blh tuh bsk2 kita piknik brg ya…

    Reply
  • 2. arman  |  January 3, 2009 at 18:37

    oh di indo udah ada GPS juga ya ternyata… gua ketinggalan berita. hahaha. GPS emang asik banget dah… gua sih kalo gak ada GPS, gak bisa gerak dah disini. gak tau jalan soalnya! hahaha. masa tiap kali kudu liat di google map dulu.. gak asik kan… 😛 I looooveeeee GPS!!! 🙂

    Reply
  • 3. Pucca  |  January 4, 2009 at 07:29

    kayanya asik ya liburannya..
    wah gua blom pernah pake GPS hihihi 😛

    Reply
  • 4. Yenny Lesly  |  January 4, 2009 at 12:28

    gw dah nyoba berkali2 tapi kok teteup gak bisa baca GPS dengan baek & benar yak? huahaha…

    Reply
  • 5. Fun  |  January 5, 2009 at 04:29

    wuaaahhh makanannya enak2 gitu… jadi pengen liburan juga.. hehehehe 🙂

    Reply
  • 6. pitshu  |  January 6, 2009 at 07:16

    ahhh tidak… Tim bobox dengan wanita lain 😦
    Aku pindah hati ke Andrew (Arman-Ester) aja dah!! wakakakaka…

    kya… pulau umangg… kapan yah bisa kesana 😀

    Reply
  • 7. meidrie  |  January 6, 2009 at 07:29

    Nice holiday,Jeng…Thank you ya!
    Dan sori kalo gw ngomel2 diperjalanan..pada kapok ya naik mobil gw:” yang punya mobil galak” ;-)???

    Siap2 buat liburan dadakan lagi ya.. Kalo gw berhasil pulang dari Kalimantan sebelum tgl 24 Jan’09, jadi’in tuh ke Lombok! he he he..

    Reply
  • 8. luvly7  |  January 8, 2009 at 00:57

    @Susan : Hehehehhe, iyaaa, abisan mama sarah busy cari duit muluuuuu niy … susah diajakin liburannya 🙂

    @Arman : Iiiih, under estimate yaaaa??? Di Indo, apa siy yang gada Man :p

    @Pucca : Asyik loh pake si GPS inih, terutama buat cecewe yang males ngapalin jalan kyk ogut ini Vi … hehehehhe

    @Yenny : Hah? Masak siy yen? Gue bilang ini mah asli gampang banget … udah ada rutenya, mana ada suara yang kasiy tau pulak kapan kudu belok kanan dan kiri … Elu pake GPSnya yang system mana niy??

    @Fun : Ayok ikut liburan bersamakuh … hehehehhe, liburan molooooo 🙂

    @Pitshu : Yaaah, jangan ngambek dong yang??

    @Meidri : Say sorry-nya ke penumpang yang laen aja Jeng … gue mah dah tau elu banget :p Lombok plan kyknya gag mungkin buat gue deh … secara udah abis2an buat liburan … mo simpen2 dulu buat Mei ntar laah 🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 449,758 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: