Nick & appetite

March 16, 2009 at 11:08 14 comments

Hmm … mommies, ada yang pernah punya masalah menghadapi anak yang susah makan gag sih??

Kalo kemaren2 ogut gag pernah susah, karena Timmy makannya super dupper gampang, nah kali ini ogut rada resah!

Dibanding anak2 seusianya, Nick cenderung lebih kurus. Kemaren aja compare with Jovan & Wilbert  yang 6-7 bulan lebih muda dari Nick, berat Nick udah kalah 2-3 kilo. Dah gitu, kalo si kakak disuapin apaaa aja mangap, nah si Nick ini kalo disuapin sesuatu yang baru, pasti cenderung nolak.

Sampe sekarang blom bisa bedain kata kenyang & laper … Yang ada, kalo dia bilang laper berarti dia kenyang dan mo pup.

Nah, itu lagi tu … bolak-balik pup sehari bisa sampe 2-3 kali. Kalo dia makan 2 kali yaa pup 2 kali juga. Jadi koq kyknya makanan yang dia makan ‘hanya lewat’ di perut bentar buat kemudian berakhir di ‘kloset’ … haaaaaaaaah  

Bagaimana iniii??

Kalo abis mandiin Nick dan liat betapa bodinya cuman selembar, sampe tulang2 iganya keliatan jelas, ogut sebagai mak’ kayaknya sediiiih banget! Masalahnya, dengan keturunan yang gag pernah punya masalah selera makan, ogut berharap anak2 juga punya hobby makan … hehehehehhe

Kemaren pas ke dokter Hanifa, setelah beberapa kali minta vitamin gag pernah dikasih dengan alasan gag perlu, akhirnya dokter kasih juga Nick vitamin. Tapi sepertinya vitamin ini gag begitu ngaruh deh. Secara, nafsu makan Nick biasa2 aja tuuh setelah mengkonsumsi vitamin ini habis sampe 1 botol.

Dulu, tante ogut yang emang sayang banget sama Nick, pernah beliin dia sepaket product Amway. Katanya siy isinya vitamin gitu biar daya tahan tubuhnya kuat. Setelah habis beberapa botol, belakangan Nick gag mo lagi kalo dikasiy vitamin itu. Akhirnya, sekarang juga dah brenti sama sekali tuh dengan habisnya botol terakhir.

Mau tau, apa makanan & minuman favorit si Nick? Nasi putih & Air putih!!

Kalo Tim & anak2 lainnya doyan banget sama yang namanya soft drinks, air manis, sirup, apa lah yang manis2, Nick mah kalo dikasih minum pasti milihnya air putih. Dikasiy yang laen biasanya geleng2 dia.

Dulu sempet beberapa lamanya ogut kasiy dia susu Pediasure. Korban iklan yang katanya kalo anak susah makan, kasiy susu ini aja biar tetep terjaga nutrisinya … Tapi koq udah abis sampe lebih dari 2 lusin, tetep aja nick gag gemuk2 … Sampe ngiri kalo liat ada anak gemuk, gara2 susu!!

Yang ada, ogut dibilangin orang2, kalo tetep kasiy susu itu, anak malah tambah males makan karena keburu kenyang …

Binguuuung!! Emang siy, gag mesti anak yang gemuk yang bisa dibilang sehat … tapi kan pengen juga punya anak yang montok dan menggemaskan buat di cubit2 …

Bagaimana ini moms????

Ada yang punya resep jitu biar Nick bisa gemuk?????

nick-croopp1

Nicky,  3 years old, 13.3 Kgs

Entry filed under: Nicky. Tags: .

Your Body Speaks Competitions (in) Bali

14 Comments Add your own

  • 1. angel  |  March 16, 2009 at 14:19

    waduh nick healthy skali ya doyan nya air putih dan nasi putih, ihihi tapi di poto ga kliatan kurus2 bgt kok olla.

    maap ga bs kasih saran scara blum jd emak2 :p

    Reply
  • 2. Pucca  |  March 16, 2009 at 15:07

    nick gak kurus kok la, cakep kok, proporsional.
    malah sehat kalo dari kecil minumnya air putih mah, gak ngerusak gigi lagi kan🙂
    atau coba dikasih obat cina tuh ada yang buat merangsang napsu makan, tapi gua lupa apa namanya.

    Reply
  • 3. arman  |  March 16, 2009 at 16:00

    feb.. gemuk itu bukan berarti sehat lho! yang penting kan si nick sehat. gitu aja. mau gemuk atau kurus gak masalah lah. mungkin emang genetiknya begitu, gak bisa gemuk.

    kita juga ngerasain kok. si andrew kan lu tau sendiri gak bisa gemuk. makan banyak, sering, tapi entah ilang kemana. hahaha. kadang emang suka mikir kok andrew kurus banget, tapi ya udah lah gak perlu dibanding2. toh yang penting anaknya sehat!

    yang penting di make sure aja gak ada apa2. si andrew sampe udah test segala macem juga (baik di jakarta maupun di sini, pernah kita bawa ke dokter di singapur juga buat periksa) dan semuanya baik2 aja. jadi semua dokter juga akhirnya berkesimpulan kalo emang anaknya bawaannya kecil aja. hehehe. so don’t worry lah…🙂

    Reply
  • 4. sisca  |  March 16, 2009 at 16:15

    hallo feb, salam kenal ya…

    anak g jg susah makan dulu (umur 20 bln, berat 10,6kg). skrg sih makannya banyak bgt, wkt itu g kasih dia curcuma plus buat tambah napsu makannya, efek bgt lho… skrg sih uda ga dikasih, tapi kalo ada tanda2 makannya mulai rewel, lgsng deh g kasih tuh curcuma.. tp tetep aja kurus tuh, kayanya emang uda bawaan. sama kaya nicky, kalo mandi tulang iganya keliatan.😀 yang penting sehat aja deh…

    sisca

    Reply
  • 5. yuliahalim  |  March 16, 2009 at 16:39

    si fang2 jg makan susah feb. pilih2 die. kadang banyak, kadang dikit, kadang ga mau sama sekali. tp untungnya die hobi susu siy.

    beratnya mirip2 nick kok. 13,9kg, 3bln lagi 3thn.

    fang2 siy dah melalui masa cuma makan nasi putih. hehehe ada kali 1bulan cuma makan nasi putih.

    ada anak2 temen yg minum soya / madu jadi nafsu makan.

    Reply
  • 6. luvly7  |  March 17, 2009 at 00:25

    @Angel : Iya siy Lil … sehat yaa hobbynya si Nick inih 😉 Cuman kadang suka heran aja sama hobbynya

    @Pucca : Haiyaaa … obat cina yang mana Vi?? Kasiy tau doong namanya kalo inget yaah 😉

    @Arman : Iya siy Man, gue juga gag mau anak gue genduuut banget sampe overweight gituh. Cuman kadang heran aja, mak bapak sampe kokonya doyan makan gini koq ya dia bisa2nya diet gituh … iya yaa, si Andrew juga tak kalah langsingnya … iya deh, mungkin bawaan kali yaa?? Bawaan tetangga?? kekekekkeke

    @Sisca : Hi Sis, lam kenal juga … ntar gue coba beli deh … curcuma yang sirup kan? bukan yang susu??

    @Yulia : Oiyaa … boljug tuh, ntar gue cobain madu deh, sapa tau bisa bikin tambah kuat makan ya Yul …. Si Nick ini minum susu juga gag banyak Yul … paling 2-3 kali sehari. Fang2 minum susunya berapa kali Yul?

    Reply
  • 7. limmy  |  March 17, 2009 at 02:06

    la, temen kantor gue kasih produk CNI yang dari rumput laut itu lho.san chorella kalo ga salah ya.

    itu asli bikin nafsu makan anaknya meroket.
    anaknya yg dulunya ceking skrg malah overweight.
    bayangkan baru 5 taon udah 40kg bo.

    Reply
  • 8. limmy  |  March 17, 2009 at 02:16

    baru liat keterangan di bawah foto nick.
    dhika baru 2 taon 7 bulan lebih berat lho dari nick.
    dhika udah 16 kg.
    kalo dhika makannya doyan sih. susu juga doyan.

    tapi menurut gue sih,sependapat dengan arman.
    ga masalah anak kurus selama masih aktif dan sehat.

    Reply
  • 9. Pitshu  |  March 17, 2009 at 02:26

    kalo gitu di kasih jajan aja… tanya pengen makan apaan?! kalo mau di beliin hahahaha… cuma yah jangan keseringan jajan juga sih!!

    Reply
  • 10. luvly7  |  March 17, 2009 at 02:44

    @Limmy : Waaaaaaks …. 40 kg?? ntar sapa yang mo gendooong?? kekkekekekek. Iya deh Lim, gue sabar aja yaa … btw, Dhika makannya pinter yaa??
    Rania pa khabs??

    @Pitshu : Udah tao dia pasti mo jajan coklat & permen … his favorite tuh ya permen Pit!! Bisa makan banyak banget kalo gag dilarang!!

    Reply
  • 11. limmy  |  March 17, 2009 at 07:19

    kabar rania baek. udah makin cubby dan gede.
    yg jelas sih ni anak cepet bgt panjang badannya. hehe

    ntar gue upload foto terbarunya nia deh.

    eh la, lu ikutan audisi dream girls ga?
    asli setiap liat iklan dream girls, gue ingetnya elu.

    Reply
  • 12. luvly7  |  March 17, 2009 at 07:25

    Wakakaka, gue tadinya mo ikutan Lim, tapi males gara2 gag ada temen 😉

    Senengnyaa punya anak perempuan 😀

    Reply
  • 13. sisca  |  March 17, 2009 at 16:32

    iya feb, yang sirup, rasa cherry. kalo yang pake DHA rasa orange.
    lebih gampang diminum daripada minyak ikan sih. kalo minyak ikan, anak g smp enek2 gitu minumnya. kasian liatnya. kalo curcuma sih asik2 aja minumnya, malah kadang dia yang minta.😀

    sisca

    Reply
  • 14. y3nn1  |  March 20, 2009 at 07:50

    Bener kata yang lainnya, yang penting Nick tetap sehat dan lincah….ga perlu dipaksain gemuk🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: