Nasib dikerjain (si busuk) Telkomsel & Iphone

March 25, 2009 at 13:50 13 comments

Hari Jumat tanggal 20 March kemaren, adalah hari pertama Iphone 3G di launch di Jakarta. Ogut & Daniel adalah salah-2 dari orang se Jakarta yang udah daftar buat punya I phone 3G ini. Jadilah, setelah daftar lewat sms dan e mail serta mendapatkan konfirmasi dari Telkomsel via e mail & sms, ogut ikutan di antrian panjang I phone lover.

Seharian ogut dah resah & gelisah, gag sabaran nungguin jam 4, biar bisa buru2 kabur ke Pasific Place. Seharian juga ogut kerja gag konsen, gara2 mikirin event ini. Menurut sms yang ogut terima dari Telkomsel, acara launching dimulai jam 18.30. Waaah, pasti penuh dan sesek punya tuuh … gag boleh telat2 amat deh kalo gituh!

Mulai antri jam 7 kurang, karena ogut buru2 kabur dari kantor biar gag kena macet, mengingat kemaren ini hari Jumat.  Janjian ketemu sama Ambar & Daniel di Pasific Plaze langsung, gag pake jemput2an juga biar gag pada kejebak macet.

Sampe sana, masuk ke Pasific place dan celingak-celinguk ke dalem. Koq sepi2 ajaa yaa?? Gag ada keriuhan berarti di main podium di PP.  Akhirnya ogut tanya2 ke information dan ternyata launching Iphone ini adanya di luar PP, deket lobby. Akhirnya dengan terburu2 ogut ke arah yang ditunjukkan sama mas2 ini. Lewatin lobby yang tadi lagi ternyata 😦

Sampe di keriuhan yang ogut cari2, udah banyak crew dengan kalung Iphone dari karton yang berkeliaran disana. Buru2 ogut tanya, dimana pendaftaran buat iphone. Trus, salah seorang minta ogut buat nunjukin sms konfirmasi yang menunjukan kalo ogut emang disuruh dateng hari itu. Dan kutak-katik sms sebentar, sebelom akhirnya ogut nemu sms konfirmasi. Selesai mereka liat sms di HP ogut, ogut ditunjukin 2 orang mas2 buat ke suatu arah. Begitu sampe ke arah yang ditunjukin, celingak-celinguk lagi but found nothing! Akhirnya,  ogut tanya lagi … disana diarahin buat ke suatu area, yang adanya di dalem tenda.

Itu udah missed 1!

Trus, sampe dalem, pake di periksa segala, trus ke deretan mas2 dan mbak2, lagi2 disuru tunjukin sms konfirmasi, minta KTP buat di copy dan minta detail no HP yang sudah didaftarin.

Itu jam 7 malem.

Setelah melewati mbak2 dan mas2 itu, mulailah ogut berada di sebuah line antrian panjang, mirip antrian di BCA ketika tanggal gajian or antrian di Dunia Fantasi arena halilintar di musim libur anak sekolah. Antrian dengan beberapa line, membuat ogut kudu zig-zag sebelum bisa sampe ke antrian sesungguhnya.

Acara menunggu dimulai!

Sebenernya kemaren ini ogut lagi kelaperan. Jam makan malam, pulang kantor, capek karena kerjaan mayan banyak, dan kepala penuh dengan iphone launching seharian. Tapi kue2 yang ditawarin mas2 yang keliling2 dengan baju putih item koq kliatannya kurang menarik buat disentuh yaa ?? Mana lagi ogut parno itu kue2 kecil dah disiapin dari pagi2, dilaletin dan disentuh banyak tangan sebelomnya … jadilah ogut membatalkan niat untuk nyomot kue2 itu. Untung ditangan ogut ada bekel segelas passion lemonade shaken dari starbucks yang udah mulai terasa tawar karena esnya dah mencair.

Tadinya, ogut berharap bisa kabur makan dulu setelah ambil nomor antrian. Gag nyangka bakalan langsung disekep di line antrian gini. Gag bisa kemana2 booow!!

Jam 8an, akhirnya Daniel dateng. Kaki dah pegel, sesekali terhibur sama Glen dan band apalah namanya yang sengaja dipajang di stage depan buat temen nunggu. Tapi tetep antrian di tenda dadakan dan lampu2 terang, bikin panas & sesek napas. Mana pintu ujung antrian blom dibuka2 pulak … Dah gitu, MC buat acara launching kemaren ini, si Daniel Mananta, yang sama sekali gag menghibur dan gag pinter berkata2 sebagai MC! Yang ada, malah bikin swebel, karena komen2 garingya … hfffff!!!

Tadinya Daniel suru ogut duduk biar dia yang gantiin antri. Tapi koq ya bingung mo pergi sendirian kemana2 juga. Akhirnya kita berdua sama2 antri. Ogut sambil maen NDS, dan sesekali ngotak-ngatik FB pake Iphone 2 G ogut. Mayang juga, WiFi yang cukup kenceng bikin FB ogut cepet juga jalannya …

Jam 10 malem, setelah 3 jam antri, akhirnya acara yang gag bisa disebut launching pun dimulai! Di sekeliling dinding tenda putih dadakan muncul berbagai fitur Iphone 3 G dan fitur2 menariknya. Buat orang2 yang blom pernah pegang Iphone sebelomnya, mungkin muncul decakan kagum dan sesekali kata2 Woooow dari mulut mereka. Untungnya, ogut udah make Iphone, jadi gag norak lagi deh … hehehehhehehe

Pintu ujung antrian akhirnya dibuka. Setelah acara launching yang gag bisa disebut launching ini berakhir dengan kembang api yang asepnya bikin sesek napas orang setenda!! Crowded dah dimulai, tambah malem, manusia yang antri koq yaa tambah banyak dan panjang.

Kalo diliat2 dari dandanan, mereka bukan orang2 yang gag punya duit. Sebagian dari mereka memakai pakaian siap party, sebagian lagi-sebagian besar tepatnya- udah megang2 BB di tangan mereka, selama nungguin antrian, sibuk ber-BB ria. Ada juga yang udah kutak-katik Iphone 2Gnya, kayak ogut.

Sooo, setelah pintu dibuka, dibuat 10 orang masuk ke sebuah ruangan. Disana rupanya transaksi Iphone akan dimulai. Katanya siy, paling2 hanya makan waktu 10-15 menit dan Iphone akan jadi milik kita, ready to use! Nyatanya ???

Sampe di dalem, kira2 jam 10.30 malem. Begitu nyampe di deretan mbak2 dan mas2 lagi, ogut diminta menyebutkan spesifikasi yang ogut mau. Malem itu ada Iphone 3G 8 gig & 16 Gig. Ada juga paket2 yang ditawarin Iphone untuk plannya.

Kebetulan ogut beli buat boss ogut, dan ogut dititipin wanti2 buat beli yang 16 gig, putih dengan paket Turbo Plus. Itu berarti, ogut kudu bayar 5 jt-an, dan tiap bulan bayar 488-ribuan blom termasuk Ppn. Daniel plan buat ambil yang 8 gig, dengan paket Turbo, yang berarti bayar 4jt-an dan plan 350-ribuan per bulannya. Begitu ogut keluarin dompet, buat bayar yang 5 jt tadi, tiba2 ogut ditagih buat bayar 12jt-an. Lah, langsung kagetlah ogut!!!

Ogut langsung bilang, kalo ogut mau ambil yang pake plan. Gag ambil yang beli putus alias gag pake langganan Telkomsel. Mbak2 dan mas2 di depan ogut kemudian rada bengong … sampe ogut ikutan bingung juga. Trus, setelah nanya2 ke 2-3 orang crew laennya, ogut digiring buat ikut seorang mbak2 yang keliatannya punya pangkat cukup bagus di Telkomsel.

Ogut dan Daniel manut digiring keluar sama mbak2 itu. Akhirnya ogut ikut antrian buat masuk ke sebuah ruangan kaca, setelah tanya kiri-kanan, ternyata itu buat orang2 VIP, yang dapet sms/e-mail beda alias telkomsel priority.

Bingung lagi!! itu udah missed 2 & 3.

Jam 11an, setelah nunggu2 gag jelas, ogut ikutan dikumpulin di sebuah ruangan lagi. Daftar no telpon ogut ke seorang mbak2, dan nunggu2 gag jelas lagi. Ditengah ogut dan beberapa orang laennya nunggu tiba2 ogut denger 2 orang bapak2 ngoceh marah2. Ternyata, dia sama kyk ogut nasibnya. Udah antri 3 jam, trus disuruh nunggu2 gag jelas dan dioper kiri kanan. Sepertinya 10 crew yang bertugas malam itu punya 10 penjelasan yang berbeda mengenai status Iphone yang kami nanti2kan. Akhirnya bapak2 yang keliatannya udah akrab dengan pengadilan itu, ngomong cukup keras. Dia suruh Telkomsel buat kasih penjelasan tentang kejadian malam itu. Dia juga sempet ngomong supaya Iphone bisa dianter ke rumah dia karena dia dah capek nunggu!

Di depan ogut, seorang cewek keren yang keliatannya bukan orang Indonesia asli, mungkin Singaporean or Japan, ngoceh2 gag jelas juga. Dia bingung karena disuruh nunggu dan nunggu lagi. Sampe akhirnya, kericuhan massa-pun tercipta. Orang2 yang lapar dan capek, kesel, panik, akhirnya ngoceh dan teriak2. Orang2 Telkomsel yang jadi crew malam itu cukup kewalahan buat nenangin massa.

Iiih, gag banget yaa?? Antri dan marah2 gara2 gadget doangan??? Malu2in!!!

Seorang bule yang keliatannya dari Telkomsel, berusaha menenangkan massa. Tapi massa yang udah kesel malah marah2 sama dia. Mereka teriak2 dan gag mau dengerin si Bule itu ngomong!! Apalagi pas bule itu dengan seenak jidatnya ngomong, suruh orang2 yang antri malem itu buat pulang aja, dan balik lagi bseok pagi. GIGILUUU!!!!! Dikira orang2 yang pada antri malem itu gag punya kerjaan apa?? Dikira berdiri nunggu dan dipingpong 4 jam lebih itu enak apa?? Dikira kita tuh pengangguran yang gag punya kerjaan laen selain antri Iphone apa??!!! Guooobloooooooooooq!!!!

Ogut termasuk orang yang misuh2 dan teriak2 jengkel. Terus terang aja, kemaren ini kyknya darah dah di-ubun-ubun bener dah!!!

Sampe akhirnya, ada crew dari Telkomsel & Apple yang berhasil mengatasi ketegangan massa. Orang2 mulai diberi nomor antrian dan disuruh isi form (lagi) satu per satu. Itu kira2 dah tengah  malam. Kemudian orang2 yang udah isi form diminta nunggu selama 30 menit – 1 jam, sambil mereka menyiapkan paket2 yang kita request.

Jam  1 malem, akhirnya ogut bisa bayar Iphone ogut, dan Iphone pun berpindah tangan. Berhasil bayar sesuai dengan plan yang ogut pengen. Tapi tetep bayar dengan mata setengah tiang & nguap yang gag brenti2. Laper dan marah dah ilang, karena ketutupan ma capek dan pegel2.

Gileeee, sampe rumah ogut dan Daniel terkantuk2 karena jam udah menunjukan pukul 2 lewat. Ampuuuun deh, gag lagi ogut kemakan sama iklan begini!!!

Telkomsel, mbok ya sebagai perusahaan provider yang cukup besar dan punya nama, tolong dong hargai customer!!! Masak blom siap di dalem tapi dah berani2an bikin acara Launching gede2an?? training anak buah yang bener dong!! Masak blom 5 menit dah beda lagi comment-nya???

Jangan cuman mo makan uang customer … jangan cuma mau untung gede sendiri!! Pikir dong, orang2 yang kemaren dimaenin waktu dan emosinya, mana ada happy2nya???

Oya, setelah berhasil menyelesaikan transaksi 2 Iphone 3G di jam 2 malem itu, ogut dan Daniel keluar tenda dengan muka tertunduk karena ngantuk dan capek. Eeeeh, si mbak2 yang tadi ogut bilang keliatannya orang yang punya jabatan lumayan, dengan Gobloknya bilang … “Seneng doong akhirnya bisa bawa Iphone?? Bawa 2 lagi … selamat yaaaa

Gigilu peyang!!!! Seneng Jidat elu!!! Dasar orang2 yang tidak berperikemanusiaan!!!

mony********t!!!!!!!!! (*@!%$_!#%)(+_!~#^@~%(_#!%_!(#*$^

Semoga besok di Kompas muncul surat komplen dari pembaca!! Biar tau rasa lu Telkomsel!!!!

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Competitions (in) Bali My Thirsty Car

13 Comments Add your own

  • 1. arman  |  March 25, 2009 at 17:21

    gileeeeeeeeeeeeeeeee… kaco banget!!!

    gua inget tuh pas disini baru launching. pas kita lagi lewat apple store juga di salah satu mal. antriannya panjang emang, tapi kayaknya gak ada yang marah2. hehehe. plus gak ada acara2 dan kembang api juga.😀

    Reply
  • 2. vinorange  |  March 25, 2009 at 18:19

    Gw yang baca aja ikutan cape, La…. tp yg ngeselin bagian akhirnya tuh, yg mbak2 Tsel nya bilang “Seneng doong…” kalo pake bakiak, lempar aja ke muka nya La…. sok innocent banget dah… *jadi ikutan emosi ;p

    Reply
  • 3. pitshu  |  March 26, 2009 at 02:17

    huahh… pitshu nunggu interview 30 menit lebih aja di tinggal, apa lagi ini! udah keluar duit + capek + kesel wakakakakak…

    parah banget TELKOMSEL, mentang2 kita butuh gitu, dia se-enaknya mainin orang, Febby tulis donk di suara pembaca detik😀

    Reply
  • 4. celline  |  March 26, 2009 at 05:46

    wsh, kok gitu.. tapi gue jadi sedikit ng kecewa ng ikutan ke acara itu.. aneh juga.. udah tulis aja ke surat pembaca bu…sapa tau dapat iphone buat tanda minta maaf.. ntar bagi2 ya.. hehehe…Bilang ke mereka pake anak buahnya min eo yang bagus donk.. wah kl gue ikutan bisa lebih marah dan bikin kekacauan ntar ya… bisa dibayangkan wajah bt mu…

    Reply
  • 5. Pucca  |  March 26, 2009 at 07:38

    ih gak banget deh ya.. udah kaya antri BLT aja, emang dikira orang gak ada capeknya apa. gendeng itu EO-nya.

    Reply
  • 6. luvly7  |  March 27, 2009 at 01:07

    @Arman : Soal antri siy gag masalah Man, asal puas sama produk & servicenya … nah kemaren ini antrian membawa sengsara, bukannya nikmat!!

    @Vin : Hihihi, berhubung dah capeeeek banget, gue cuman liatin aja tuh mba2 dengan muka sinis, yang gag tau kebaca gag, secara mata gue dah kiyep2 …. :p

    @Pitshu : ntar siang aah coba maen ke Detik … ada surat pembaca juga ya Pit?? hihihi, selama ini ke Detik cuman kalo mo liat berita2 hot ajeeee :p

    @Susan : Iya San, betuuul, EO nya asli gag bagus!! Koordinasi satu sama laen juga gag ada …. PARAH!! untung juga elu gag jadi ikutan yaa kemaren ini …

    @Viol : Embeerr …. elu gag ikutan antri kemaren ini Vi??

    Reply
  • 7. limmy  |  March 27, 2009 at 02:08

    ya ampyun la. ternyata lu ikutan antrian iphone yg gila2an itu ya?
    ck ck ck niat bener.

    Reply
  • 8. limmy  |  March 27, 2009 at 02:11

    btw la, nama anak gue rania bukannya raina.
    itu gue liat link di blog lu salah tulis. hehe

    Reply
  • 9. y3nn1  |  March 27, 2009 at 06:55

    Gileee…jam 2 malam baru pulang? Duh kalo gw sih begitu udah jam 10 gw udah cabut deh. Dah mo nyetorin duit ke dia kog masih disiksa begitu.

    Jadi ada surat pembaca yang protes ga?

    Reply
  • 10. foodtravelblog  |  March 28, 2009 at 17:36

    segitu hebohnya ya launching iphone 3g di indo…. pdhl bisa dibilang plan dan harganya ga murah jg, tp kok ternyata laris manis bagaikan kacang goreng🙂
    emang di indo perlu diajarkan bagaimana menghargai customer, jangan di ping pong sana sini, masa petugasnya aja ga jelas gmn tuh ya…. kacau dehhh

    Reply
  • 11. luvly7  |  April 2, 2009 at 09:30

    @Limmy : laki gue tuh Lim yang niat … gue siy cuma iseng2 pengen tau ajaaa … Eh iya, nama baby elu dah gue ganti yaaa😉
    Hehehhe, sorry nulisnya buru2 siiy …

    @Yeni : Tau tuuh, gue juga bingung, koq blom muncul2 di surat pembaca yaa??!!

    Reply
  • 12. http://bestnaturalhealthsupplements.com  |  March 20, 2012 at 05:42

    I conceive this site holds some rattling superb information for everyone😀.

    Reply
  • 13. roy  |  September 1, 2013 at 14:45

    telkomsel….. penipu…..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: