Bali Trip, Day-5

July 9, 2009 at 06:57 7 comments

(Setelah postingan ini tersimpan di draft selama sebulan kurang sehari)

Dan akhirnya, gag terasa kita sampe di hari ke-5. Hari ini plan kita mo Cruise. Ikutan sama Quick Silver Cruise, harga awal 650rb-an, dan akhirnya, berkat Yul dan kegigihannya, kita bisa dapet best deal di 500rb/adult  & 110rb / children.

Cruise ini bisa dikatakan sesuatu yang kita tunggu2. Maklum, setelah lumba2 Lovina & camping kintamani, excitement berikutnya yang kita tunggu2 adalah Cruise ini. Dulu, waktu jaman huneymun, ogut pernah juga ikutan cruise. It’s been 6 years ago, tapi keriuhannya tentu aja beda. Dulu, kalo gag salah, peserta cruise yang ada di kapal Quick Silver, cuma ada dibawah 100 orang. Dibawah 50 orang malahan. Tapi kali iniiiii … wooooooooo!!! Biar lebih enak, ogut ceritain dari awalnya aja yaa🙂

Dari semalem sebelum cruise ini, dah diwanti2 buat bangun pagi. Karena kita bakalan dijemput jam 8 pagi sama bus dari quicksilver cruise ini. Dengan jumlah rombongan lebih dari 20 orang, pastinya ada telat2 disana-sini. Apalagi rombongan ogut yang isinya nenek2 dan kakek2 … hehehhehe *iyalaaah, 3 nenek dan 1 kakek pan??*  Pas lagi enak2 sarapan di Wina resto, Yul kasih tau, kalo kapal akan jalan jam 9 pas, dan yang blom dateng gag bakal ditungguin = artinya duit yang udah dibayarin kemaren ilang.

Waduuuuuh!!! Waktu Yul kasih info itu, jam udah menunjuk ke angka 7.15, WIB … alias jam 8.15 waktu Bali!!! Sementara, menurut drivernya, perjalanan dari Kuta ke tempat penyebrangan kapal quicksilver memakan waktu 45 menit. kyaaaaaaa …. brarti resiko ditinggal kapal semakin nyataaa …. OMG!!

Buru2 kita angkat2 tas … siap2 … panggil2 yang masih belom siap dan … segera berlari menuju bus tercinta! Untungnyaaaaa, sampe sana kapal masih belum jalan. Yang pertama kudu dilakukan adalah check in. Yul yang emang PIC cruise dalam team ini, segera mengurus ini itunya ke counter check in. Kita dapet 19 tiket dewasa dan 5 sticker anak2 yang ditempel di 5 tiket dewasanya. Dimeja check in, ada gelas2 berisi air putih dan setengah toples obat anti mabuk yang sudah dipisah2kan persatuan … siap dibuka & diminum.

Ogut siy udah antisipasi buat acara mabuk ini. Tapi, cuma antisipasi dengan bawa antimo anak. Karena Nick kan lagi hobby2nya mabuk darat … juga buat anak2 lain, yang siapa tau gag kuat sama goyangan kapal laut. Gag nyangkaaa … ternyata banyak juga orang2 dewasa yang bakalan mabuk laut … hihihihi :)  Untung juga ada cadangan antimo yang udah disiapin gini …

Naik kapal besar, yang isinya udah hampir penuh, bikin ogut kaget juga. Waktu pertama dulu, kapalnya gag seriuh dan sepenuh ini deh perasaan. Bener aja, ternyata emang lagi penuh group dari Taiwan, Korea … pinuuuh, ribut, berisik …. iiiih!!!

Pertama masuk, kita naik ke lantai 2. Ternyata semua kursi disana penuh. Jadilah ogut turun bareng Tim & Daniel. Ealaaah, ternyata di lantai 1 malahan kursi2 VIPnya. Goyangan gag separah di lantai 2, ada kue2 dan juice, sampe ada yang nyanyi2 segala euy …!! Cari2 kursi, begitu confirm kalo dibawah ini jauh lebih ok walopun tetep lebih ok lagi kalo di darat daripada di lantai atas tadi, ogut langsung ke atas buat manggil2in anggota rombongan buat join kebawah.

Seettttt, di atas, goyangan bener2 aduhaiiii … terasa sampe kyk mo joget dangdutan!! Rada susah buat berdiri, apalagi jalan2 ke lantai bawah segala. Tapiii, daripada tambah mabok gag jelas, mending pada diungsiin ke lantai bawah deh. Posisi penumpang yang duduk di lantai atas rata2 udah pada merem trus mukanya nahan eneg semua … wakakakkakaka!!

P1030175

– pasangan pengantin baru🙂 –

P1030181

– Wilbert, antara sadar dan mulai mabok –

P1030179

– Pasangan berikutnya –

Kira2 kita digoyang-goyang ombak selama 45 menit, ampir 1 jam! Didalam kapal, kita disuguhi atraksi nyanyi, sedikit fashion show dari awak kapal (maksa) , orange juice, tea & coffee + biscuit & 2-3 jenis kue2 kecil lainnya.

Awak kapal berbaju biru sepertinya sudah cukup berpengalaman, buktinya, wajah mereka biasa aja, tetap ceria kalo dipanggil daaaan … mereka siap dengan tissue + kantong plastik muntah yang available di saku belakang celana mereka … wakakkakakaka

P1030184

– awak cruise free-lance –

Ogut yang biasanya mabuk laut juga, koq bisa2nya kemaren ini bertahan bolak-balik ngurusin temen2 yang laen dengan gagah perkasa … dah berasa jadi awak cruise juga deh ogut kemaren … bolak-balik nanyain semua orang, mabuk or gag … make sure mereka dapet duduk, wakakkaka, sok jagoan bener yaa??!! Bagus ogut gag pake nembak  :p

Report yang berhasil ogut kumpulkan selama perjalanan adalah :

  • Wilbert muntah
  • Kusno mabuk laut parah, sehingga alpa menjalankan tugasnya sebagai photografer liputan :p
  • Timmy, Annast, Vera & ogut mabuk laut setengah parah
  • Nick bobo dengan nyenyaknya … untung pake antimo!!
  • Jeslyn ngantuk karena pengaruh antimo yang sebenernya gag perlu buat doi
  • Etha & Andi gag peduli sama mabuk2an, malah sibuk poto2 di dalam & diluar kapal
  • Bumil baik2 aja, gag mabuk, malahan Yul & Willy asyik duduk ber-2-an, mengenang masa2 honeimuun **lupa kalo bawa 1 buntut ;) **

Akhirnya, setelah cukup lelah dengan goyangan ampir sejam itu, ada announcement yang menggembirakan. Kapal sudah merapat di Nusa Penida. Artinya kita udah boleh siap2 turun dan kembali menghirup udara segar … aaaahhhhh!!!

Kapal merapat di sebuah Mega Pantoon dengan 2 lantai yang berada di dekat Nusa Penida. Inilah Pantoon terbesar diantara semua operator kapal pesiar di Bali. Berbagai fasilitas disediakan, diantaranya banana boat, semi submarine (kapal dengan dasar dari kaca untuk menikmati pemandangan bawah laut), waterslide (seluncur raksasa), ocean spa, dan snorkeling. Seluruh fasilitas itu dapat dinikmati tanpa biaya tambahan. Sedangkan bagi peserta yang suka dengan olahraga yang lebih menantang, hanya dengan mengeluarkan sedikit biaya tambahan, maka dapat mencoba jetski, scuba diving, dan fish feeding (menyelam sambil memberi makan ikan). Yang satu ini, cuma Awi yang nyoba. Diving dengan biaya 600 rb + 250 rb buat kamera berisi foto2 didalam air.

Tidak hanya itu, bagi pecinta wisata budaya, dapat berkunjung ke Pulau Nusa Penida. Penduduk setempat sudah siap menyambut Anda dengan suguhan air kelapa muda dan atraksi khas Nusa Penida, yaitu sabung ayam. Ada juga kunjungan ke peternakan penyu, menyaksikan aktivitas penduduk desa yang sedang menenun di rumah, pasar tradisional, outbond, ataupun bersantai di pantai.

Quick Silver trip ini juga menyediakan makan siang di Mega Pontoon sejak pukul 10.00 hingga 14.00. Ada berbagai pilihan menu, seperti aneka makanan laut, makanan untuk vegetarian, maupun makanan khas Eropa.

Aktivitas pertama yang dilakukan as soon as turun kapal beda2, tergantung darimana asal wisatawan tersebut.

  1. Wisatawan Korea & Taiwan usia 15 – 30 tahun –> langsung ganti baju, ambil safety jacket, ambil ancang2 buat snorkeling, antri banana boat, dan segala aktifitas gratisan lainnya
  2. Wisatawan korea & taiwan usia 35 – 65 tahun –> langsung antri di tempat makan … sibuk mengisi piring sampe membumbung tinggi kepenuhan. Sibuk ngetek-in tempat duduk, gag peduli sama umat yang laen. Sibuk makan, sibuk antri lagi, sibuk makan lagi …
  3. Wisatawan lokal usia 2 – 85 tahun (a.k.a 4 mom blog & keluarganya, karena sepertinya emang cuman kita ber 20 yang nyasar di group turis asia kemarenan ini) –> sibuk bingung, antara menatap kursi2 makan yang sudah dipenuhi dengan tas2, mencari tempat buat ngegroup yang nyaman, or ikutan ngantri makanan …. wakakkakakakakkk 🙂

Akhirnya, kita emang rada ketinggalan. Ketinggalan antrian makanan, yang rata2 sudah ludes sama para tamu, ketinggalan booking tempat duduk dan terpaksa duduk mencar2 seadanya, karena para tamu yang gag mo’ ngalah sama sekali, meskipun sama anak kecil alias Nick yang udah pegang piring berisi makanan sampe tumpah karena keberatan piring dan kelamaan berdiri. Hggggh!!! Kagak punya anak apa ya dia itu?? Padahal ibu2  (tua) looh!! ck ck ck!

Kita juga ketinggalan antri, kalah cepet dan kalah banyak, sama para muda-mudi taiwan – korea yang dominan banget.

Gapapa, daripada merenung menatapi para wisatawan asing itu, mending kita berger … bergerak biar gag ikutan tambah ketinggalan. Abis makan, dengan menu cukup lengkap, mulai dari seafood, kue2, salad, sampe spageti, ogut & temen2 bergegas ganti baju. Sebagian antri ke barisan kapal kecil yang akan menuju ke sebuah semi submarine, tempat kita bisa melihat pemandangan bawah laut dengan kapal selam pendek yang diberi kaca2 disekelilingnya. Rasanya seperti melihat ikan2 di sea world, tapi yang ini aquariumnya unlimited size alias lautan luas🙂

anjungan

P1030209

– Live sea world huge aquarium –

Setelah itu, kembali kita naik ke perahu yang menuju ke Penyu island … disana kita bisa melihat, memegang dan berfoto bersama penyu, sabung ayam, berfoto dengan pakaina khas Bali dan sekedar minum aqua dingin untuk menghilangkan dahaga.

DSC_2403

– tebak : anak siapa yang gag ada difoto?? –

tenun

– kain tenun warna-warni, hasil kerajinan tangan asli Bali –

kostum

 

– ini hasilnya, setelah dikombinasikan dengan kebaya Bali all size with variety of smell,
alias bekas2 pake sejuta umat … xoxoxoxo, itu senyum manis sambil tahan napas looo  –

penyu and the daniels

penyu and the kusnos

– family picture with Kura2 (non) ninja –

DSC_2439

– sementara yang lain sibuk berfashion show, 3 boys + 1 coach sibuk latihan bola kaki di lapangan voli –

Kelar wara-wiri sebentar disana, ogut & temen2 berangkat balik ke Mega pantoon 2 lantai, tempat semua aktifitas berasal.

Lanjut dengan kegiatan air, pertama2 kita ganti baju, kebalikan sama para wisatawan yang sekarang malah asik makan karena udah selesai bermain air, kita sekarang mulai basah2an. Cobain snorkeling, main air bareng anak2 di kolam kecil yang memang diset buat anak2, sebagian kyk Andi, Etha & Anast, masiy sempet antri buat banana boat & water sliding, alias main prosotan yang ujungnya langsung ke laut🙂

Buat yang gag bisa berenang, jangan takut, karena setelah turun dari kapal, gag langsung nginjek lautan koq. Ada injekan plastik buat napak sebatas dada orang dewasa. Selain itu, jaket pelampung yang dipasangkan sebelum kita turun ke laut, membuat kita tetap terapung sekalipun berada di laut yang kedalamannya pastinya dalem banget🙂

DSC_2373

– big scenery from the mega pantoon –

DSC_2448

Andy and water sliding

P1030216

– Mini sea, tempat anak2 ngerasain laut beneran –

P1030224

– Bumil gag mo ketinggalan, ikutan pose walopun gag ikutan berbasah2 ria –

P1030226

– tante ogut yang ini gag bisa berenang loooh, biarpun anaknya atlet renang😉
tapi pose doi dengan perlengkapan snorkelingnya, keren juga looh😉 –

P1030250

– Mak, Nick & Tim –

P1030192

– kali ini lengkap dengan 5 anak🙂 –

cks and nick

– CKS with the cutest son in da world –

Belum puas bermain ditengah laut, kapal sudah harus berangkat pulang. Akhirnya, jam 2.30 selesai beres2 barang, kita berangkat pulang. Kali ini, seorang awak kapal yang baik, yang mungkin juga kasian sama kita yang dari awal perjalanan digusur kiri-kanan sama para turis asia itu, menginformasikan ke kami, jam berapa kira2 akan ada info kapal akan siap2 pulang. Dengan begitu, orang tua dan temen2 yang udah beres2, bisa duluan ke kapal buat ngetekin tempat!

Yes!! Puas banget rasanya, bisa duduk sederetan, di bagian depan kapal dan gantian bilang ke turis2 itu kalo kursi yang VIP itu udah ada orangnya🙂 wakakkakakaka … thanks buat mas2 crew Quick Silvernya🙂

Kali ini, gag pake ba-bi-bu, CKS ambil posisi bobo … gag mo ambil resiko, dengan kondisi badan capek dan perut penuh, sangat berpotensi tinggi buat ‘nembak’ … jadi mari kita play safe aja, alias bobo sebelom mabuk laut :p

Sampe ketemu di trip berikutnya, yang jelas, buat temen2 yang berencana ambil cruise, selain di cek soal details perjalanan, kudu di cek juga, apakah pada hari itu kapal akan penuh dengan group turis yang pastinya bikin trip kita rada minus, or not. Kalaupun ternyata iya, mending ambil hari lain deh … asli, gag nyaman!!

Nyampe di darat lagi, hampir gag terasa, karena rata2 rombongan ogut pada bobo. Kalo gag salah, Wilbert sempet muntah lagi deh … kasian dia  :(  Capek dan pengen buru2 sampe hotel buat mandi dan bersih2, karena kita cuman sempet mandi pake air tanpa sabun, karena takut akan mengganggu komunitas laut yang terkena polusi air sabun bekas mandi kita.

Sampai ketemu di trip besok yaaa :)

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Let’s try our luck … Bali Trip, last day in Bali :)

7 Comments Add your own

  • 1. cupit  |  July 9, 2009 at 07:09

    kya… Tim aku udah besar, eh.. Tim apa Nick yah ?! lupa hiks ^^ yang ganteng dech! dua2nya ganteng sih, cuma yang sekilas mitip YunHoo cuma 1 hahaha ^^ lol
    huahh senangnya liat laut biru hiks.. pengen banget ke bali, berjemur ampe item :((
    kok kek na lo jalan2 melolo yah ?! enggak ngantor yah Bu ?

    Reply
  • 2. luvly7  |  July 9, 2009 at 07:30

    @Cupit : (Ini Pitshu bukan siy?? linknya dibuka dari tadi hang melolo) seeet … ini mah masiy sambungan utang report yang trip ke Bali lalu jeng … jangan salah kaprah yaaa … huahahahhahahaha 🙂

    Tim & Nick, hmm, 2-2nya ganteng & available koqs 😉

    Reply
  • 3. AnGeL  |  July 9, 2009 at 07:45

    jadi masih bersambung ga olla?

    keburu uda pegi ke trip selanjutnya ini mah nanti..hahaha…

    PS: lucu ngeliat ibu2 pake kebaya bali, hihihi

    Reply
  • 4. arman  |  July 9, 2009 at 16:07

    iye lu feb… nyambung ceritanya lama amat…. gile dah..😛

    btw keren banget lho pada pake seragam gitu… mantep dah trip nya! *kecuali yang bagian mabok2 ya…*

    Reply
  • 5. luvly7  |  July 14, 2009 at 07:18

    @Angel : Hehehehe, maaaap … namanya juga reporter dadakan😉 Soal kebaya, kalo besok2 kita bisa gathering rame2 dan pake seragam, seru kali ya Lil 😉

    @Arman : buruan kasi tau kita, kapan kalian ada rencana mudik ke Indo?? Biar bisa bikin big gathering lagi neeeh😉

    btw, pertanyaan iseng nih, elu termasuk yang suka mabuk laut jugakah??

    Reply
  • 6. My Hongkong Trip, Oct 2010 « God is good, All the time  |  October 27, 2010 at 01:33

    […] Setahun yang lalu, ogut beli tiket murah AA, ke Bali. Murah banget, karena kalo sebelumnya ogut dapet tiket 500 ribu PP, Jkt-Dps-Jkt, kali ini malah cukup bayar 1 juta kurang, dapet tiket Jkt-Dps-Jkt buat 7 orang!! […]

    Reply
  • 7. Sharing Bali trip 17-22 Mei ’09 (final) « verahalim  |  November 26, 2010 at 12:28

    […] tugasnya dgn tuntas ^_^ Thanks yah Feb, buat yg mau liat foto2nya bs lgsg mampir ke blog Febby disini & sini Day 5 – Quick Silver cruise (Setelah postingan ini tersimpan di draft selama […]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: