4bia vs 5bia

October 13, 2009 at 01:53 13 comments

Pagiii!!

Waah, hari ini cuaca lebih seger dari kemaren. Cuaca di depan sama cuaca di dalem … hehehee. Kemaren aslee mata ogut beler dari pagi sampe malem. Gag tau kenapa, mungkin karena kecapean di hari Sabtu-Minggu, jadine sampe Senin pagi, masih kyk orang abis mabok semalemnya :p

Soo, semalem, buat mengakhiri Senin yang bener2 menyiksa, ogut diajak ngedate sama Etha & Andi. Tadinya plan mo nonton Surrogates, tapi trus keluar ide buat ke Blitz buat nonton Phobia2. Waktu 4bia yang pertama dulu, kita nonton ber-4, tapi kali ini peserta ke-4 lagi sibuk, jadilah kita nonton ber-3 aja.

Dulu 4bia yang pertama, ogut nonton gara2 baca resensi dari si Naki. Filmnya terdiri dari 4 cerita pendek yang dibuat oleh 4 sutradara muda yang berbeda. Walaupun ceritanya pendek2, tapi lumayan nempel di kepala tuh masing2 ceritanya.

Cerita pertama dikisahkan seorang prempuan yang tinggal sendirian di apartemen tua, dan suatu hari dia mendapat sms dari seorang yang tidak dikenalnya. SMS ini kemudian berlanjut, mereka sering berkirim salam, sampai kemudian di akhir cerita diketahui kalo menjawab sms pertama dari si lelaki tak dikenal adalah kesalahan yang membawa si perempuan ke sebuah kisah yang bikin merinding. Dengan pemain cuma seorang perempuan, di setting yang gag pindah2 dan tanpa dialog, kisah ini cukup membuat penonton menahan napas …

Trus, ada juga cerita kedua, tentang sekumpulan anak sekolah yang iseng bermain dengan kertas kutukan. Akhirnya mereka semua harus menyesali permainan mereka sendiri. Kali ini pemainnya cukup banyak, dan setting cerita lebih modern.

Berikutnya, kisah tentang 4 anak muda yang berkemah di hutan. Setelah salah seorang dari ke-4 cowok itu kemudian mati dan menghantui teman2 yang lain. Setting kali ini juga cukup suimple, cuma di dalam hutan dan didalam tenda or paling2 pindah ke pinggir sungai. Diselingi adegan komedi ditambah 4 tokoh pemuda yang mukanya lucu, ceritanya juga seru walaupun akhirnya cukup mengejutkan.

Dan 4bia kemudian diakhiri dengan kisah seorang pramugari cantik yang terpaksa bekerja melayani penerbangan private yang membawa jenazah putri kerajaan yang kebetulan banget suaminya berselingkuh dengan si pramugari tersebut. Adegan kali ini cukup menegangkan, dan suasana horror juga lumayan terasa, membuat penonton berteriak beberapa kali karena kejutan horrornya.

4bia

Overall, 4 cerita yang dibangun masing2 ini, cukup seram walaupun gag ada hantu2 yang terlalu gimanaaa gitu! Begitu cerita ke-4 selesai digulirkan, penonton tersenyum puas. Makanya, ketika beberapa bulan kemudian keluar cerita sequelnya, ogut langsung penasaran pengen nonton lagi. Dan ternyata, cerita yang sudah bertambah dari 4 jadi 5 ini malahan gag terlalu menggigit, cenderung lebay dan dibuat2.

phobia2_

Adegan pertama dikisahkan seorang anak muda yang harus dimasukkan ke tempat pendidikan biksu karena sebuah kesalahan yang diperbuatnya. Dengan terpaksa, Phey harus menggunduli rambutnya dan mengikuti perjalanan biksu ke sebuah tempat doa. Sifat pemberontak muda dalam hatinya membuat dia terjebak dalam karma yang kemudian membuatnya menyesal semumur hidup.

Cerita berikutnya, tentang seorang remaja yang mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kedua tulang kakinya patah. Saat di rumah sakit dia ingin agar mendapat kamar VIP, akan tetapi semua kamar sedang penuh. Lalu ia pun ditempatkan bersebelahan dengan seorang kakek yang sudah tinggal menunggu ajal saja. Namun apa yang terjadi? Ternyata memang lebih tenang tidur sendiri daripada ditemani ‘seseorang’. Cerita ini juga rada dibuat2, tapi pemeran utama alias si pemuda yang kakinya patah ini, cukup cute, jadi selama nonton fil, gag bosen liatin muka bandel nan kiyut dengan sepasang lesung pipit ini … dasaaar!!! wakakakak

Next, kisah tentang sepasang anak muda dari Jepang yang memutuskan untuk pergi mengelilingi Thailand. Setelah beberapa kali gagal mencoba menumpang kendaraan dari Samui Island ke Bangkok, akhirnya sebuah truk berhenti untuk memberikan tumpangan, dengan imbalan bayaran, tentunya. Truk tersebut tampak membawa muatan yang cukup banyak. Apakah yang ada di dalam truk gandengan itu? Pastinya, isinya cukup mengagetkan … hiiiy!!! Gag terlalu bagus juga nih ceritanya. Terlalu dibuat2 dan rada gag nyambung, menurut ogut.

Cerita ke-empat, tentang Nuch yang adalah seorang pedagang mobil. Dia mencari nafkah dengan menjual kembali mobil yang sudah sangat rusak akibat kecelakaan. Suatu malam sesudah menutup garasi mobil, dia mengetahui anak lelakinya hilang. Nuch langsung memeriksa rekaman kamera keamanan, dia melihat anak lelakinya masuk ke dalam salah satu mobil yang ada di garasinya. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Sebenarnya mobil tersebut memiliki sejarah yang bagaimana? Apakah Nuch dapat bertemu dengan anaknya lagi? 

Cerita terakhir adalah tentang Ter, Puak, Garas, dan Aey, mereka berempat merupakan bagian dari kru film horror yang akan segera tayang. Mereka sedang memfilmkan adegan terakhir di film horror itu. Adegan tersebut mengharuskan sang aktris untuk berjalan merangkak keluar dari dalam. Namun sialnya, sang artis pemeran hantu tersebut harus meninggal tiba-tiba karena sakit. Kru film tersebut pun dihantui arwah sang artis tersebut yang berniat menyelesaikan bagian aktingnya. Ini bisa dibilang adegan horror komedi. Kalo gag salah, pemeran anak2 muda ini sama seperti pemeran di 4bia dulu, pas adegan kisah 4 pemuda yang berkemah.

Kalo di 4bia pertama dulu ogut betah nonton dan senyum2 puas setelahnya, kali ini ogut koq pengen buru2 keluar yaa … Dari cerita ke-2, ogut udah berharap supaya pintu exit buru2 nyala. Bukan karena takut loooh, cuman koq yaa ceritanya ngebosenin yaa??

Sama gag puasnya kyk waktu ogut  nonton Final Destination -4 kemaren. Apa iya semua film sekuel rata2 bikin manyun yaa?? Apa iya, kadang2 *sama kyk di Indo* produser dan sutradara bikin film sekuel cuman karena pengen tambah makmur, tanpa memperhatikan kepuasan penonton??

Tapi, yang namanya film kan relatif yaaa … tergantung sapa yang nonton, tergantung kesukaan masing2 orang. Biarpun ogut ber-3 kemaren sama2 komen kalo phobia ini jelek, sapa tau diluar sana masih banyak yang mengagumi horror versi Thailand ini pan??

*baru ngeh kalo ternyata popcorn-nya Blitz jauuh lebih enak daripada popcorn-nya 21 ;P *

Entry filed under: Movie. Tags: .

Kabar – kabari Aku Bukan Pujangga …

13 Comments Add your own

  • 1. arman  |  October 13, 2009 at 02:48

    iya pada bilang phobia2 gak sebagus yang pertama ya.
    tapi gua pengen nonton 2 2 nyaaaaa…

    Reply
  • 2. luvly7  |  October 13, 2009 at 03:51

    Hmm, sepertinya disini udah banyak DVD b*j*k*nnya deh Man 😉
    tapi, elu kan gag nonton yang gag *ori* yaa?? hehehehehheheee

    Reply
    • 3. arman  |  October 14, 2009 at 17:22

      iya udah insap feb… hahaha.
      ntar mau nyari yang ori lah kalo ada yang murah. ada gak ya?😛

      Reply
  • 4. Pucca  |  October 13, 2009 at 05:46

    walah..cerita horor tuh..skip aah😛
    eh masa popcorn blitz lebih enak dari popcorn 21? hihi..gua sih pernah cobanya yang combo itu loh, yang ada ayam, keripik, kentang, lupa namanya apa, tapi enak juga😀

    Reply
    • 5. luvly7  |  October 16, 2009 at 03:24

      wakakaka, laper mah ke resto atuh Viol!! makannya serius bener?? masiy konsen apa sama pilemna??

      Reply
  • 6. Mei Mei  |  October 13, 2009 at 08:33

    halah crita horor tahhh. batal deh. gue kira pelem apaan ><;

    Reply
  • 7. Elisa  |  October 14, 2009 at 06:41

    Horror gua paling demen:) 4bia bagus ya. Kalau yang ini gua belum nonton. kalau nachos nyobain gak? enak mana?

    Reply
    • 8. luvly7  |  October 16, 2009 at 03:26

      Kalo Nachos, dari penampakan aja kyknya kliatan enakan di 21 deh Lis …😉

      Reply
  • 9. limmy mama radhika dan rania  |  October 14, 2009 at 08:28

    ya ampun la lu berani bngt nonton film horor ya.
    gue liat reviewnya di tv aza udah ga berani nonton hahaha

    Reply
    • 10. luvly7  |  October 16, 2009 at 03:25

      kenalkan, cks emang mayan doyan nonton horror dari dulu Lim :p cumaan, suka males kalo liat horror yang terlalu gimanaaa gitu yang model drakula berdarah2 … wakakkkaaaa

      Reply
  • 11. y3nn1  |  October 14, 2009 at 15:14

    gw juga nonton yang pertamanya dulu, emang ceritanya oke yah La. Gw ama hubby malah dibuk bersembunyi-di-balik-telapak-tangan-dengan-jari-terbuka alias nonton-sambil-ngintip😀 . Ceritanya bikin deg2an soalnya, nunggu2in penampakan hantu yang gimana gitu…

    Sekuelnya jadi ga seseru yang pertama yah? Yah, penggemar kecewa deh. Padahal rencana mo nonton juga tadinya…hiks….

    Reply
    • 12. luvly7  |  October 16, 2009 at 03:26

      coba deh Yen, elu nonton dah komen, sapa tau pendapat gue beda sama elu pan😉

      Reply
  • 13. naki  |  November 5, 2009 at 08:05

    iya feb , yang 4 orang abg gokil itu emang nongol di 4bia pertama . mereka itu gokil bangett yaa , cocok banget jadi penutub di sekuel 4 bia itu . horor dapet , komedi pun dapet

    dan … yang ttg pramugari itu , di thailand sana beneran lho kaya gituh , kalo ada anggota kerajaan meninggal , cuma ada 1 pramugari yang nemenin di pesawat . gile horor banget yahh :O

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: