Gigi atas dibuang ke bawah!!

October 26, 2009 at 06:07 9 comments

24 October 2009, pertama kalinya Tim cabut gigi … hihihihihi

Ceritanya, minggu lalu Tim ngeluh kalo giginya sakit. Ini emang bukan pertama kalinya Tim ngeluh sakit gigi. Biasanya, kalo dia ngeluh sakit gigi, berarti giginya ada yang bolong dan butuh ditambal. Dari pertama kali ke dokter gigi, Tim udah jadi anak pemberani. Gag takut, gag merengek, bener2 berani, seolah2, dokter gigi tuh biasaaa aja dan gag semengerikan yang sering dikeluhkan orang2.

Balik lagi ke gigi si Tim, gigi susu depan bawah ini emang kelihatan udah mulai merenggang. Dokter gigi pernah bilang kalo perenggangan itu adalah proses yang baik, karena sebenarnya peregangan itu sedang mempersiapkan tempat untuk gigi baru yang notabene ukurannya lebih besar daripada gigi susu. Ogut trus manggut2 setuju, dan baru ngeh kenapa gigi Tim yang tadinya rapet2 dan rapi trus jadi renggang2 gag jelas.

tooth

– gigi Tim di umur 3 tahunan, rapi dan rapet2 –

P1040663

– gigi Tim yang lengkap sebelum dicabut, udah renggang2 banget kan?! –

Oya, ngomong2 soal gigi yang goyang ini, walopun pas ogut pegang emang udah rada goyang, tapi goyangnya belum seberapa. Masih rada kokoh koq giginya, jadi ogut pikir ntar2 an aja dibawa ke dentist. Sempet lega sih, karena tadinya ogut sempet khawatir kalo giginya gag bakalan goyang, karena gigi depan Tim emang lumayan bagus, compare sama gigi gerahamnya yang sempet bolong2 karena gag kejangkau sikat gigi. Ogut sempet punya pertanyaan ke dokter gigi, kalo gigi udah waktunya ganti, walaupun dia gag rusak / hitam, apa masiy bisa tetep copot … dan pertanyaan ogut terjawab sudah kemaren ini.

Yang bikin kaget banget, pas kemaren ini ogut mo liat gigi yang goyang udah tambah parah belum, ealaaah yang keliatan malahan gigi baru yang udah numbuh gede banget! Paniklah ogut, karena gigi tersebut udah mulai gede dan tumbuh rada miring.

P1040662

– gigi baru Tim yang numbuh nyolong start –

Jadilah Sabtu kemaren, buru2 ogut bikinin janji sama dokter gigi buat mencabut gigi yang goyang. Terus terang rada gag tega bawa Tim ke dentist buat cabut gigi, secaraaa maknya juga gag pernah suka sama yang namanya cabut gigi. Tapi daripada ntar tambah lama tambah miring gigi barunya, mending buru2 diselamatkan pan??!

Ogut pikir, paling dikasih dingin2, trus dicabut gag berasa. Tambah lagi Yul juga sharing kalo Jes udah 2 kali cabut gigi dan oke2 aja. Gag terasa sakit samsek, katanya. Sayang, dokter langganan Tim yang rada bikin Tim *dan maknya* comfort, lagi keluar kota. Terpaksa mencoba di dentist baru, rekomen dari temen si Daniel.

Dan kira2, beginilah proses cabut giginya Tim :

P1040668

– duduk manis menanti dokternya siap, sama sekali gag grogi pan tuh mukanya :p –

P1040671P1040674

– suntik obat kebal sampe 3x boow, ogut sampe ngilu ngeliatnya😦 –

P1040675

– dicabut dengan mudah, setelah yakin obat kebalnya udah bekerja –

P1040676

– tadaaaa …. moga2 gigi baru segera maju ke tempat seharusnya –

Tim hebat looh, gag ngeluh sama sekali, kayak gag kenapa2 gitu🙂 Cuman sempet rasa aneh dikit soal obat kebalnya, sama lubang di gusinya setelah gigi susu dicabut.

Abis itu, kita ajak Tim makan es krim, biar luka bekas cabut giginya cepet beku.

Giginya masiy ogut simpen buat kenang2an … makluuum, gigi pertama gitu loooh :)  Walopun gag ikutin cerita lama yang bilang : “Ingat, gigi atas dibuang ke bawah, gigi bawah dilempar ke atas … ” moga2 gigi Tim yang baru nanti bisa lebih rapi, putih, bagus dan lebih kuat daripada gigi sebelumnya yaaa😉

Entry filed under: Timmy. Tags: .

Gara2 Gempa District 13 ultimatum

9 Comments Add your own

  • 1. sakuralady  |  October 26, 2009 at 08:46

    masih ada ya custom buang gigi atas dibuang ke bawah dan kebalikannya ya? hihihi, gigiku dulu pas operasi juga disimpan papa, sekarang masih ada ga ya? hihihi, ntar pas telp rumah, iseng2 nanya papa ah..
    hebat sih Timm.. ga ada takut2nya samsek, dulu aku paling benci ke drg, selain tunggu antrian lama, sakitnya itu juga bikin trauma..😛

    Reply
  • 2. armanandrtew  |  October 26, 2009 at 21:30

    wah pinter ya timmy…🙂

    gua dulu juga udah lumayan puas dah ke dokter gigi buat nyabutin gigi yang belum goyang, gara2 udah ada gigi lain yang tumbuh di belakangnya. hahaha.

    Reply
  • 3. arman  |  October 26, 2009 at 21:30

    haduh kok nama gua jadi gitu ya.. gara2 andrew nih pasti.😛

    Reply
  • 4. Fifi  |  October 27, 2009 at 00:46

    Hebat yah Timmy. Ke dentist nyantai banget🙂
    elu pake dentist mana buat si Timmy La? Gw jg lagi nyari2 dentist yang bagus buat anak2 nih.

    btw, thank you yah buat ucapan belated birthday-nya di blog gw. biarpun telat yang penting niat … hehehe

    Reply
  • 5. somepathtoremember  |  October 27, 2009 at 02:54

    Tim hebat ya,,anak yang pemberani. emang kesehatan gigi itu penting banget ya, jangan sampe nanti tumbuh giginya ngawur kaya gw say, terpaksa pake behel. Salam buat Timmy yaaa

    Reply
  • 6. limmy mama radhika dan rania  |  October 27, 2009 at 08:24

    wuah tim hebat bgt. ck ck ck salut…..4 jempol utk tim dari tante limmy.

    lu ke drg mana la? rekomendasi dong.

    Reply
  • 7. Pucca  |  October 27, 2009 at 08:43

    gua waktu kecil sih ke dr gigi langganan, soale gigi gua lobang2 hehehe.. padahal gua rajin dikat gigi loh heran..
    untung lu segera sadar la, kalo gak kan kasian nti giginya menceng, anak2 harus dimonitor tuh giginya, kalo gak nti gede pasang ortho sakit hiks.. mana mahal lagi >.<

    Reply
  • 8. yeni, mama Grace  |  October 28, 2009 at 11:00

    Wah, hebat ya Tim ! Kalo gw dulu mah paling takut ke dr gigi, soalnya giginya banyak bolongnya, jadi kalo ke sana pasti ditambel, plus diomelin sama mama :p

    Mudah2an gigi barunya ntar tumbuh bagus dan sehat ya, kaya waktu kecil dulu.

    Reply
  • 9. ernie  |  October 29, 2009 at 18:20

    iiihh.. ngilu gua liatnya..

    Hebat ya Tim !!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: