Karate Kid!

February 5, 2010 at 02:31 10 comments

Semalem, ogut dapet laporan dari mamie-papie, kalo si Tim pas pulang sekolah tadi kaki kanannya bengkak. Gag tau kenapa, gurunya juga gag laporan, tapi kakinya bengkak, dia nangis dan kupingnya merah. Papie mengira Tim berkelahi dan kupingnya merah karena dijewer gurunya. Tapi kata Tim, dia didorong sama temennya dan kakinya membentur sesuatu.

Waktu ditanya sama papanya : “ Waktu didorong sama temen, Timmy bales gag??” Tim jawabnya : “Enggak

Hfffsss …. sebenernya agak dilema sama hal yang satu ini. Ketika disekolah or dilingkungan, anak2 kita didorong, dipukul, or dijahatin sama temennya, perlakuan balasan apa yang harus kita ajarin ke anak2? Kata-kata yang bagaimana yang harus kita sampaikan ke anak2??

“Kalo dipukul sama temen, pukul lagi yah!! Yang lebih kenceng kalo perlu sampe bonyok, biar dia tau rasa!!”

“Kalo dipukul temen, bilangin sama ibu guru, biar temen yang nakal diomelin”

“Kalo dipukul temen, buru2 bilang sama mama, ntar biar mama yang samperin anak yang pukul kamu!!”

“Kalo dipukul temen, panggil temen2 kamu yang banyak buat keroyokin anak yang pukul kamu!!”

“Kalo dipukul, jangan bales pukul lagi, biarin aja nanti Tuhan yang bales, pan Tuhan juga ngajarin kalo ditampar pipi kanan, kasih lagi pipi yang  kiri!

Kalimat bijak yang mana yang kira2 harus disampaikan ke anak2?? Ogut dan semua ortu dibelahan dunia manapun pastinya gag mau anak lelakinya bertumbuh menjadi anak yang berangasan, penakut, tukang berantem apalagi tukang ngadu!! Mo’ nya sih punya anak laki yang wise, baik, pinter,  alim tapi bisa berantem pas ada penjahat. Model2 pilem2 pahlawan2 superhero gitu deeeh … hahahhaa 🙂

Oya, masiy nyangkut sama kasus diates, mengingat Tim adalah anak yang cukup gag beranian, a.k.a cenderung penakut, ogut sama Daniel berencana masukin si Tim ke les2 bela diri kayak karate or taekwondo gitu. Ada gag yang punya anak udah diikutin kegiatan bela diri dari kecil? Dari umur berapa sih mereka bisa ikutan kegiatan kayak gitu?? Kira2 mereka tahan banting gag ya ngikutin latihan fisiknya yang lumayan keras gitu??

Bukaaan, bukan biar bisa bales mukul ke temen2 yang kebetulan mukul mereka duluan, at least, biar bisa ngeles kalo dipukul lawan duluan pan?? Gag usah bales gpp, tapi lebih bagus sih bales aja, biar lawan kapok ngisengin kita, tapi kalo kita punya kemampuan bela diri, dipukul lawanpun gag akan begitu mencederai kita pan??

Hahahhaha … begenee neeeh kalo punya mak preman yang hobbynya maen drum, nonton film action & detektip plus pengen belajar karate dari kecil tapi belom kesampean. Apalagi pas si mak preman dikasih 2 anak cowok yang kelak bisa mewarisi ke’preman-an maknya … wakakakakkaka

So, friends, moms, pops, sharing info soal jawaban wise buat anak2 yang di-isengin sama temen + info les bela diri yang bisa dimulai dari kecil, lengkap dengan biaya bulanan dan alamat lengkap yaa … haiiizzzz

Ciaaaaaaaaaaaaaaaaaatttt set-set haiiiiiiiiik petaaaaaaaaaaw!!!!

Have a great Friday all  😀

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Bihun Bebek Medan My 23 bday

10 Comments Add your own

  • 1. Yulian  |  February 5, 2010 at 03:06

    kalo gw, selalu bilang ke jes : kalo temen jes mukul/nyakar *pernah dicakar soale*, bilang ama miss aja, biar miss yang marahin, jes jgn bales 😀
    palingan bbrp kali aja sih doi digangguin ama tmnnya, krn doi pan rada galak 😀

    gmn ya caranya, ngajarin biar anak cowo (Sam) entar jd pemberani? *mala nanya balik*

    Reply
  • 2. luvly7  |  February 5, 2010 at 03:09

    Hahahahha …. jawaban yang bijak buat anak cewek *yang emang dari dulu pan gayanya gitu yaa … gpp kalo tukang ngadu juga :p*

    Lah, kalo anak cowok kumaha dong Yul??

    Hmm, ada untungnya juga yaa Tim punya calon bini kyk Jes … hahahha, moga2 ntar galaknya bisa nular ke Tim ya Jes 😉

    wakakakakaakaaa

    Reply
  • 3. limmy mama radhika dan rania  |  February 5, 2010 at 03:59

    hehe topik yg menarik nih.
    buat bahan pembelajaran gue utk dhika dan rania nantinya kalo udah sekolah.

    baru kemaren nih ponakan gue yg duduk di kelas 1 SD pulang dengan pelipis luka berdarah. katanya sih didorong temennya sampe hantam ujung meja.

    trus bulan lalu dapat cerita dari temen kantor, anaknya yg kelas 1 SD didorong temennya sampe nyungsep di kolam ikan sekolahan. benjol gede bgt di kepala. temen gue lgs cari gurunya keesokan harinya. tadinya malah mo labrak orangtua tu anak yg dorong anaknya.

    Reply
  • 4. bebek  |  February 5, 2010 at 04:12

    diajarin biar berani, tapi lewat kata-kata,..bukan dengan fisik, La…
    terus suruh ngomong ke gurunya

    les bela diri boleh, tapi motivasinya supaya si anak jadi orang sportif…

    Reply
  • 5. selvi  |  February 5, 2010 at 04:43

    feb, si brandon tuh tipe anak cowo yang pemalu dan diam kalo diluar padahal emak dan bapaknya bawel. dia nurunin siapa yah?

    selama ini gua belum berpikir misal brandon dipukul teman skulnya (maklum baru masuk skul).

    gua aja dulu les taekwondo karena banyak teman cowo pada les jadi ikut-ikutan. gua tuh dulu cenderung tomboy, eh setelah merit berubah jadi emak-emak banget. hehehe

    Reply
  • 6. Nanda  |  February 5, 2010 at 04:45

    Naaah..sammmaaa…gw jnuga lagi pusing bow..secara anak gw laki..dan lg punya masalah yg persis sama….kebetulan (lagi) vito juga bukan anak pemberani malah cenderung cemen kalo kata bapaknya..haha..tega banget tuh memang ayahnya…
    Gw sih ga mau ngajarin dia buat ngelawan lagi…(kl engkinye iya..dilema kan)
    jadi gw sm anto sepakat buat masukin dia klub bela diri juga….
    kyknya sih deket rumah ada…
    bukan buat ngajarin dia jadi tukang berantem..biar dia berani aja….

    Reply
  • 7. arman  |  February 5, 2010 at 19:20

    gua sih prefer yang harus ngadu ke guru ya. bukannya bikin jadi tukang ngadu tapi kalo dibales kan jadi ikutan salah dan pasti ikutan dihukum. jadi emang sebaiknya ya ngadu ya ke guru dan ortu.

    karate dan taekwondo bisa as early as 4 year old feb. kita juga lagi mikir nih mau masukin andrew. tapi belum tau kapan.
    karate emang lebih keras. kalo mau yang lebih gak keras tuh aikido karena prinsipnya lebih untuk defense bukan nyerang.

    Reply
  • 8. Yoanna  |  February 8, 2010 at 03:41

    hi feb… salam kenal ya… g suka baca postingan lo, soalnya rame n enak dibaca… bisa mampir sini krn sering mampir ke tptnya maryna, nat, ariany ama arman. cuma bw aja, soalnya ga bakat nulis…

    anak kita sama namanya, Nicholas, klo anak g dipanggilnya Niki. Niki jg baru masuk skul di pre kinder. belum pernah sih dia dijahatin ma temennya, tp biasanya g suka bilangin klo ada yg jahat ma dia, harus blg ke g or miss nya…

    papanya Niki sih pengen masukin aikido, soalnya aikido kan latihannya ga se’seram’ karate or wushu yg banting2an… dia pake tenaga lawan untuk balikin serangan. gitu katanya. tmn g udah ada yg ikutan aikido, dia blg umur 4 jg udah boleh, tp kynya Niki mo diikutinnya umur 5 taun aja. skr baru aja 4 taun.

    semoga Tim cpt sembuh ya kakinya…

    Reply
  • 9. Fifi  |  February 8, 2010 at 03:55

    Feb,
    Darrent juga tipe anaknya tipe yang kl diisengin ama temennya diem aja. Malah cenderung ga ngadu ke gurunya pula. Cuma gurunya pernah crita ke gw kl pernah liat Darrent dipukul ama temennya, Darrent cuma nunjuk temennya aja tanpa ada pengaduan kata2 ke gurunya.
    Gw sih udah suka bilangin Darrent kalo ada anak yang isengin dia, dia mesti bilang ama gurunya.
    Nah udah 4 bulanan ini si Darrent gw masukin les kungfu Shaolin di Sunter (belakang KIA motor). Sebenernya sih tujuannya bukan semata2 untuk bela diri ya, gw masukin biar dia ada exercise drpd di rumah aja. Dan juga biar dia loose weight a little bit, secara dia doyan makan banget. Disitu sih mainly ga diajarin buat berantem ato diadu sama temennya, tapi lebih di pose2 danflexibility kayak suruh split, salto, handspring, dsb. Untuk anak kecil sih yang poase basic dulu.
    Naah, sekarang yang gw liat tuh, dan dari laporan Darrent & gurunya juga, si Darrent udah bisa ngelawan kalo diisengin ama temennya. Huahaha, tapi sih gw tetep bilangin dia kl tememnnya nakal suruh kasih tau gurunya aja.

    Reply
  • 10. Pucca  |  February 8, 2010 at 04:35

    gua setuju banget anak laki dilesin bela diri gitu, david soalnya les taekwondo dari kecil jadi dia cita2nya anaknya nti harus les beladiri juga hehe..
    lagian kan bagus melatih daya tahan tubuh, membentuk tubuh juga kan, trus biar anaknya jadi sportif n gak penakut 😀
    menurut gua segede tim udah bisa kok, mulai 1 sd mestinya udah bisa kok la, tapi biaya n tempatnya dimana gua gak tau hehe..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 447,346 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: