Badan Sensor TV anak

February 9, 2010 at 03:20 13 comments

Pada doyan nonton sinetron gag siy?? Ogut so far gag pernah *sempet* nonton sinetron. Boro2 sinetron, kyknya ketemu tivi juga udah jarang deh belakangan ini. Kalo dulu masiy suka ngikutin cinta fitri, karena demen ngeliat sosok Fitri yang cantik dan gemes sama kegantengan si Farrel … *halah!! lebay bener dah aaah!* Tapi, sejak tuh sinetron kagak abis2 sampe session 5, akhirnya nontonnya juga jadi males deh :p Paling sesekali update sama orang rumah yang masih addict nonton CF-5.

Kemaren pas lagi ngebakso sama Susan, gag sengaja ogut nonton ‘buku harian Baim’ or ‘Catatan si Baim’. Lupa judulnya apa, tapi yang maen yaa si Baim itu. Perasaan itu pan sinetron buat anak2 pan yaa?? Yang maen juga kebanyakan anak2. Biarpun masih ada cerita cinta2an dan segala bumbunya, tapi kyknya tetep dibuat buat konsumsi anak2.

Susan bilang, kalo sinetron ini salah satu favoritnya ‘Sarah‘, anaknya. Sinetron stripping alias tayang tiap hari pan istilahnya. Ogut pribadi gag pernah suka sama cerita sinetron Indonesia, yang biasanya standard dan gag natural. Ealaaah … kemaren ada adegan yang kayaknya gag pantes banget buat ditiru anak2. Adegan seorang pria dan wanita yang mencoret2 pohon dengan nama kekasih mereka, trus pake gambar hati2 segala.Β Adegan pengrusakan lingkungan pan tuuh??!! Paling swebel kalo liat coretan2 gag penting di pohon, toilet, sarana transportasi umum, etc. Ealaah, ini malah dimasukin ke adegan sinetron yang ditonton beribu2 orang!!

Setttt dah!!!! Gimana kalo anak2 liat adegan itu yaa?? Apalagi anak2 punya kebiasaan meniru segala sesuatu yang mereka liat! Pastinya, seperti halnya sinetron Ronaldowati yang ditujukan buat konsumsi anak2, tapi penuh dengan umpatan2 dan adegan2Β kasar, sinetron Baim ini juga kurang banget deh buat jadi panutan anak2.

Grrrrr … udah bagus banget deh kalo anak2 kita cuman nonton baby tv, playhouse disney, cartoon network, or tivi2 non lokal yang memang berisi sarana edukasi didalam kemasan hiburan. Sering kalo nonton baby tivi gitu, bukan cuman anak yang dapet tambahan info, ortu yang ikutan ngedampingin juga sering dapet tambahan ilmu looh πŸ™‚

Soo, parents … himbauan buat mendampingi anak2 waktu mereka nonton tv tuh bukan sekedar basa-basi looh. Bener dan perlu banget, biar kita bisa memfilter apa2 yang salah yang dilihat anak2 kita, sebelum mereka menganggap hal itu adalah baik dan bisa dijadikan panutan.

Selamat jadi badan sensor tontonan anak πŸ˜‰

Entry filed under: Uncategorized.

My 23 bday wan, tu, tlii …

13 Comments Add your own

  • 1. elsiey  |  February 9, 2010 at 04:21

    Haha.. gimana donk, anak gue addictid Cinta Fitri. Kalo lagu pengantar-nya main, dia langsung berseri2, sambil teriak Cintaaa Cintaaaa. Hauhahaha… Kadang2 kalo ada adegan nampar, matanya langsung gue tutup samibl bilang, ga boleh mukul yaa. Haha.. Tapi tenang tenanggg, dia cuma demen lagu pengantarnya doank kok. Anak gue lebih addictid sama Brainy Baby. Wakakka.. Ama panggung musik yang joget2 gitu, bisa nonton sampe ternganga nganga.

    Reply
    • 2. luvly7  |  February 10, 2010 at 03:33

      Atas nama cintaaaa … hati iniiii tak mungkin berbagiii …. sampai nantiiii bila aku matiiiiiii πŸ™‚

      hahahah, sini bilang sama anak elu, mending liat ie2 Peby live show nyanyiin sontrek cinta pitri didepan dia πŸ˜‰

      Reply
  • 3. nattever  |  February 9, 2010 at 04:52

    avel malah jarang banget nonton tipi peb…

    lagi makan ya makan, gak pernah gua kasih dia sambil nonton tipi…

    nonton tipi jatah dia adalah cuman malem, pas udah dikasur mo bobo…

    dan itupun cuman baby tivi doang.

    playhouse disney, disney channel, apalagi cartoon network, gak gua kasih nonton, abisan masi ada kartun2 yang menurut gua suka ada kekerasannya…kaya tom&jerry tuh…maen tabok2an, pukul2an…

    kalo babytivi kan kalem banget ya…goodnite story, nama2 benda, nama hewan, hehehe…
    ntaran aja kalo uda rada gedean deh baru gua kasih keekke…

    makanya nih gua jadi jarang bgt nonton tipi kalo pas ada avel disamping gua.

    kalopun gua lg nonton, ya umpet2an ama dia. Avelnya kudu sama papanya diluar, ato pas avelnya lg sibuk maenan dan gak liat ke tipi dah.

    iya tuh, orang tua penting banget harus mendampingi anak kalo nonton tipi.

    Reply
    • 4. luvly7  |  February 10, 2010 at 03:36

      Sip Nat!! Semoga acara mendapingi anak tetep berjalan buat adik2 Avel nanti yaaa ;D

      Anak2 gue kalo makan sering banget depan tipi tuuuh 😦

      Reply
  • 5. renza  |  February 9, 2010 at 05:11

    sinetron sekarang emang ga ada yg bermutu..blm ada yg kaya si doel atau keluarga cemara gtu.. kapan yah ada sinetron yg tanemin nilai2 yg bagus?

    Reply
    • 6. luvly7  |  February 10, 2010 at 03:31

      Yep … gue suka Keluarga Cemara juga πŸ™‚ sayang gada lagi yaa πŸ™‚

      Reply
  • 7. Windy  |  February 9, 2010 at 06:44

    Iya Feb, gue juga membatasi anak2 nonton TV. Bukan nontonnya doang yang dibatasi, tapi salurannya juga..
    Sejauh ini yang gue ijinkan cuma Cbeebies, Baby TV sama Playhouse disney. Kalau lagi bosen nonton itu, mereka puter vcd Barney, Elmo, Dora, dll.. Pokoknya yang edukatif deh..
    kagak ada cerita nonton sinetron indo deh πŸ˜›

    Remote controlnya gue simpen di kamar, jadi gue yang pegang kendali mau setel saluran apa, hehehe…

    Reply
    • 8. luvly7  |  February 10, 2010 at 03:32

      Hahahaha … anak2 gue kalo remote gada mereka cetak-cetek di tivinya Win πŸ˜‰

      Setuju, say no to sinetron Indo yaa πŸ˜‰

      Reply
  • 9. selvi  |  February 9, 2010 at 10:37

    yak kalo gitu jangan meniru gua! karena gua termasuk mami yang paling santai dan cuek, abisnya gua juga demen nonton sinetron dan tivinya cuma 1 jadilah brandon ikutan nonton juga.

    apalagi tiap sore, mama gua nonton sinetron yah brandon juga ikutan nonton deh.

    Reply
    • 10. luvly7  |  February 10, 2010 at 03:30

      hahahahhaha … nontonnya masih bareng2 mommy kan ya Selv? gpp lah, ntar elu langsung bisa sensor kalo ada adegan2 tak pantas lihat buat brandon πŸ˜‰

      Reply
  • 11. limmy mama radhika dan rania  |  February 11, 2010 at 06:54

    wua top deh mama avel.
    kalo gue demen nonton tv (bukan sinetron ya) jadinya anak2 gue jg demen nonton tv. :p

    kalo anak2 gue sih nontonnya selalu playhouse disney-cbeebies.

    Reply
    • 12. luvly7  |  February 11, 2010 at 07:44

      Mama Dhika-Rania nonton acara gossip yaa?? hahahahaha

      Reply
  • 13. celline  |  February 11, 2010 at 15:18

    nah itu makany sarah kalo nonton di dampingi selalu, tapi sih sebenarnya sarah suka sekali nonton upin dan ipin, tom jerry dan MR bean. nah kl itu semua ada yg ng baik lgs dia nanya dan kita jelasin so far sarah nurut dan bisa membedakan. playhouse disney dia juga suka tapi kan jamny suka ng tepat… susah juga dan bhs inggris so mamany mesti aktif menterjemahkan supaya dia juga bisa menghafal dikit2 bhs inggris.. tapi buku harian baim juga ng sering2 amat sih.. seringny kelewatan hehehe

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 447,346 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


