lelaki renta itu …

February 10, 2010 at 03:24 8 comments

Menunggu jemputan dari istana, seorang putri cantik berdiri di pinggiran jalan berdebu. Tangannya menenteng tas kerja dan sebelah yang lain menggengam paper bag bertuliskan kedai kopi ternama.

Tak sengaja, sudut matanya menangkap bayangan seorang laki-laki tua. Terduduk memandangi dua bon lusuh ditangannya, tertunduk diantara dua pikulan usang dagangannya. Pikulan kecil bertuliskan ‘tahu sumedang’ terlihat sangat tidak menarik. Diatas pikulan yang satu, terserak berbagai bungkusan tak menentu, kerupuk merah, kue bolu berwarna yang tak jelas tanggal kadaluwarsanya, sebungkus semprong yang sama sekali tidak terlihat enak, keripik entah dari apa, beberapa butir telur asin dengan cap kebiruan yang jelas hampir memudar … semua terserak begitu saja tanpa tertata …

Dia laki-laki tua. Mungkin sudah sekitar setengah abad berada di tengah dunia. Alas kakinya usang, sepasang sandal jepit yang warnanya tak kalah pudarnya dengan pakaian dan topi diatas kepalanya. Tangan tua dan hitam penuh kemerut, wajah lelah yang mungkin lama tak dibasuh air.

Dia tak bergeming … tak juga menata jelalat matanya kekiri dan kekanan. Hingga tak disadarinya jua, sebuah wajah rupawan dengan mata berbulu lentik memandanginya takjub, lama …

Si gadis bergerak mendekat. Dari sisi jalan yang satu, mendekat ke arah pikulan tua itu. Dalam hatinya dia mengeluh … menatap penuh iba namun tak tahu harus bagaimana. Sisi matanya mencoba menjelajah isi pikulan usang … berharap ada sesuatu yang bisa dibeli, supaya bisa memindahkan rupiah ke tangan si lelaki tua. Dia terlihat begitu renta, usang dan lemah!!

Telur asin … tahu … semprong … tak sebuahpun berupa menawan.

Ingin hati menawarkan rupiah ketangan si lelaki, namun tak ingin lelaki kecewa karena dianggap peminta-minta …

Aaaahkkkkkkkkkkkkkhh!!! Berbuat baik saja butuh begitu banyak pertimbangankah??????

Hingga akhirnya, gerobak besar beroda 4 dan dijalankan dengan bensin-pun tiba dimuka si gadis. Kereta indah penjemputnya dari istana, dengan supir bayaran, tibalah sudah. Bergegas naik, dan menoleh sekali lagi ke lelaki tua.

Dan … perbuatan baik itu hanya tersimpan sia-sia di pemikiran  😦

God, please forgive her, not to take action immediately!

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

wan, tu, tlii … Ooooh rambutkuuh :(

8 Comments Add your own

  • 1. arman  |  February 10, 2010 at 05:29

    yakin tuh beneran putri cantik? huahahaha… 😀

    lain kali gak perlu mikir lama2 kalo untuk amal ya… langsung aja… 🙂
    tapi yang penting udah ada niat.. that’s the first step! 🙂

    Reply
    • 2. luvly7  |  February 11, 2010 at 07:40

      Beneran looh Man … gue liat potonya siy, dan kagum sendiri ama kecantikannya … wakkakakakakak 🙂

      Syiip, tapi pan kata orang2 niat tanpa perbuatan = 0 😦

      Reply
  • 3. Pucca  |  February 10, 2010 at 06:12

    gpp la, laen kali kan bisa 🙂
    gua kadang juga suka begitu, pengen bantu tapi mikirnya lama amat akhirnya gak jadi..

    Reply
    • 4. luvly7  |  February 11, 2010 at 07:41

      iya Deh Vi, moga2 besok2 ketemu lagi sama tuh orang yaa 🙂

      Reply
  • 5. Windy  |  February 10, 2010 at 06:47

    Gue pernah ngalamin kayak elu, Feb…. Sama tukang jualan semprong di pinggir jalan.
    Akhirnya kita beli aja dagangan dia, dengan pertimbangan kalau ga doyan, bisa dioper ke para mbak2 di rumah 🙂
    Tapi posisinya emang lagi jalan santai sih, jadi walaupun pake acara mikir dulu, akhirnya tetep dibeli…

    Gpp Feb, banyak kok orang kayak gitu di Jakarta.. Nanti pasti Tuhan pertemukan lagi dengan yang lain 🙂

    Reply
    • 6. luvly7  |  February 11, 2010 at 07:42

      Hehehhehe … iya Win. Kemaren ini juga gue pikir mo beli sesuatu trus kasihin ke orang. Cuman gue bingung sendiri mo beli apaan … hahhahaha

      Reply
  • 7. elsiey  |  February 10, 2010 at 08:44

    Di warung depan kantor, suka lewat emak2 tukang jual sayur. Tuaaa banget. Punggungnya bongkok. Jalan ga pake sendal. Gue seringggg kepikiran, pengen kasih duit. Cuma takutnya, ntar dia marah. Asli ini nenek mah udah tua pisan Fab. Hampir 2 taon gue mikir begitu setiap kali liat dia. Sampe akhirnya bulan kemaren pas ada temen kantor gue yang orang sono juga. Gue nanya, eh kalo gue kasih duit, mau ga ya dia. Kata temen gua, cobain aja. ‘engga ah, gue malu. Lu ajah gih kasih’, sambil gue kasih nobanan kembalin sarapan. Eh neneknya mau lhohh. Hihihii… Sekarang tiap ketemu pasti gue bagi uang jajan. Wakakka…

    Kalo ama gembel nenek2 yang suka nongkrong depan rumah gue sih, emang ketahuan ya gembel. Wakaka.. Tapi yang ini songong. Kemaren Lebaran malah minta kain ama gua. huehuehhee… JELAS!! Kagak gue kasih. Lah duit dr gue ajah lu kumpulin buat beli kain. Lha wong tiap minggu pasti nongkrong kok. Apalagi tanggal gajian, pasti setia nungguin gue depan rumah. Wakakkaa.. Sebulan cepekceng buat dia doank.

    Reply
    • 8. luvly7  |  February 11, 2010 at 07:43

      gue bsk mau aah Siey minta isiin celengan ama elu seminggu 50 ribu :p hahahhahaaha

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 442,971 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: