Blurrr!!

February 16, 2010 at 08:26 10 comments

Sering nonton berita pagi2 gag siy?? Berita yang isinya :

demo di sana dan disini,
pembunuhan di tempat itu dan ini,
pemerkosaan si A or si B,
penculikan balita di mall ini dan itu,
dan yang lagi naik daun ….
berita hilangnya anak gadis orang gara2 salah kenal orang di situs jejaringan sosial a.k.a FaceBook.

Ogut bukan mo ngebahas berita2 gag penting itu. Ogut cuman bingung sama badan sensor siaran berita. Bingung kenapa??

Bingung sama, seringnya mereka mem-blur-kan gambar wajah orang yang mereka tampilkan di berita. Kalau yang di blur-kan penampakan mayat korban kecelakaan yang tidak layak masuk berita, yaaa wajarlah. Ntar kalo ada pemirsa yang gag biasa liat darah2, bisa kaget-kaget lagi liat gambar2 ajaib gitu.

Tapi kalo yang di blur-in itu mukanya penjahat, penjambret, pemerkosa, penipu, pembunuh, apalagi koruptor kakap, waduuh … kayaknya gapapa juga kalo mukanya dipamer di layar Tivi. Sapa tau bisa buat kita jaga2, kalo besok2 ketemu mereka dijalan. Or, biar aja, biar mereka tau rasa, beken dan masuk tipi karena mereka ketangkep melakukan kejahatan. Itu bisa juga jadi hukuman moral kan buat mereka, biar mereka kapok bikin ulah lagi.

Trus, kalo berita soal anak berkelamin ganda, or berita yang ada hubungannya sama keanehan anggota tubuh seseorang, ngapain jugaaa pake di blur-blur-in coba?? Kayak kemaren ini, ada seorang balita berkelamin ganda. Diperlihatkan gambar seorang balita laki2, sedang mengangkat bajunya, memperlihatkan ke’ganda-annya’Ā  yang trus dibikin blur. Laaaah??? Apa gunanya direkam kamera doong?? Apa gunanya juga tuh bocah menahan malu mempertontonkan auratnya ke kamera, kalo tujuannya bukan buat dilihat orang sebagai sumber pengetahuan, “Oooh, begitu tooh yang disebut berkelamin ganda ?? “

Trus, soal sensor menyensor juga … kebiasaan orang kita pan, ada bagian aurat dikit langsung disensor … padahal kadang2 yang disensor mah sebenernya gag perlu disensor juga … paling2 keliatan dikit. Dan gara2 ada bayang2 blur sensoran, orang yang tadinya gag ngeh malah jadi melototin gambarnya gara2 penasaran pengen tau.

Sooo, sebenernya … what’s the point buat para pembuat berita menampilkan gambar2 blur gag jelas dan gag penting itu yaa???

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Ooooh rambutkuuh :( Kewajibanku selesai, mana hak-ku????

10 Comments Add your own

  • 1. acen147  |  February 16, 2010 at 12:33

    kan tujuannya mo bikin lu penasaran, laaa… biar lu ada ide nulis di blog… wakakaakaka!

    Reply
    • 2. luvly7  |  February 18, 2010 at 08:36

      haiiiiiizzzz ….

      Reply
  • 3. arman  |  February 16, 2010 at 17:28

    ya emang serba salah sih ya feb.

    kalo gak ada gambarnya, orang males nonton. biasa kan orang males kalo cuma denger omongan doang. kudu ada ilustrasinya. tapi kalo gak disensor, ntar didemo lagi trus stasiun tv nya disuruh tutup… susyeh dong… šŸ˜›

    Reply
    • 4. luvly7  |  February 18, 2010 at 08:37

      Mestinya mah Man, kalo namanya berita, as long as kagak menimbulkan kericuhan massa, mending diliatin aja …
      wong kadang yang ditutup2in tuh gag pentiiiinggg banget buat ditutupin koooqs …

      Reply
  • 5. elsiey  |  February 17, 2010 at 04:43

    Mungkin karena orangnya jelek banget Biiii, jadi takutnya para pemirsa merasa mual, udah jelek, penjahat pulak, gituuu.. Atau mungkin si penjahatnya udah abis babak belur digebukin, jadi di blur biar pemirsa ga pada shock. :p

    Reply
    • 6. luvly7  |  February 18, 2010 at 08:38

      hahahhahaa …. kamu koq belain mereka siiy???

      Reply
  • 7. Susie Wae'  |  February 17, 2010 at 14:10

    ahahaha , pengen liat baby berkelamin ganda ya rupanya … khan kasian tuh babynya blum bisa bilang khan , apa doi mau foto kelamin dia di kasih liat utk publik atow nggak , takutnya pas doi dewasa jd malu , alat kelaminnya jd konsumsi publik .. hihihi

    Reply
    • 8. luvly7  |  February 18, 2010 at 08:37

      masalahnya Sus, sebelom di blur2in juga udah ditontonin sama petugas2 berita yang nyensorin kaan??

      Reply
  • 9. Pucca  |  February 18, 2010 at 06:01

    setujuuuu.. emang gua juga bingung tv itu kadang banyakan sensornya šŸ˜›

    Reply
    • 10. luvly7  |  February 18, 2010 at 08:38

      Hahhahahahhaa … termasuk bagian yang disensor kalo pas pilem seru yaa Vii??

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 447,338 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: