Emah

March 25, 2010 at 03:39 26 comments

– foto tunangan over 60 tahunan yang lalu –

Kata orang, ogut mirip sama emah, mamanya papie. Ogut siy gag berasa gitu … cuman, tante2, adik-kakak  dan sepupu2 papie yang sering komen. Kalo pas lagi ketemuan di acara keluarga gitu, mereka sering banget komen :

“Waah, si Febby mirip banget sama Ely yaa?? Mukanya gag ada buangan!”

Tambahan lainnya, katanya idung ogut mancung dan tinggi kyk idung emah. Muka ogut bulet, alisnya tebel. Badan ogut yang katanya bertulang gede ini, juga kyk emah. Sayang, tingginya emah yang sepertinya diatas 165 cm, gag ikut nurun ke ogut 🙂

Emah yang ogut kenal, orangnya tinggi gede. Badannya gag gendut tapi posturnya gede. Emah gag gemulai, tapi gagah. Emah pinter bikin macem2, dari kemplang (kerupuk panggang), kerupuk, pempek, sampe ke lempok (dodol durian). Yang ogut inget, emah cenderung pendiem, gag cerewet layaknya oma-oma lain.

Oya, diates tadi ogut bilang emah gagah, tau gag kenapa?? Emah ini dari muda bantu engkong cari duit. Bahkan bisa dibilang, emah yang ‘ngidupin’ anak-anaknya yang berjumlah 9 orang. 3 tante ogut terdidik sebagai wanita yang pinter masak, bisa bikin segala macem masakan, pinter mengolah duit sedikit jadi makanan yang beragam. Ook Lia salah satunya 🙂

Emah juga gag penakut. Dia berani kejer2 tikus, matiin kecoak, bahkan ogut pernah liat, emah menangkap cicak didinding dengan tangannya. Cuman ditekep gitu aja, kayak kalo kita nangkep nyamuk gituh … hiiiy!!! *sampe sekarang cicak masih termasuk binatang yang paling menjijikan buat ogut :(*

Emah yang ogut kenal, gag pernah pake rok atau celana panjang. Beliau selalu pake baju kebaya dan kain (sewet). Dariiii dulu selalu gitu. Pernah ogut tanya kenapa, dan beliau menjawab :

“Kaki emah ni jelek. Karena kebanyakan beranak, uratnyo jadi mentu galo. Kalo pake sewet kan dak jingok’an … “ 

Terjemahan bebasnya kira2 : kaki emah jelek, karena kebanyakan melahirkan anak, -11 yang dilahirkan, yang hidup 9- makanya urat2 nya jadi pada keluar, mungkin karena kebanyakan ngeden, pikirnya. Dan kalo pake kain panjang kan bisa nutupin kakinya.

Emah juga mertua yang super duper baik, kata mamie ogut. Jaman mamie baru melahirkan ogut, emah yang merawat mamie super care. Mulai dari jagain cks waktu baby, masakin mamie macem2, bawain makanan sampe ke kamar si mamie, sampe ke ngurusin kerjaan rumah. Walaupun tinggal satu kota sama mak, mamanya mamie, si mamie ngerasa ok aja tuh dirawat sama mertuanya. ck ck ck, jarang2 pan menantu yang cocok dirawat mertua 😉

Emah orangnya gag ribet. Mungkin itu yang nurun ke ogut. Hahahhahaa … maunya apa2 cepet dan gesit. Kalo orang-orang biasa matiin lilin dengan cara ditiup, si emah mah matiin lilin di pencet pake jari. Jari jempol sama telunjuk, seakan2 gag takut kena api. Hehehe, pas liat cara ajaib si emah, ogut ikutan dirumah, matiin lilin pake jari. Ternyata panas booo!!! Apalagi kalo kena lilin cairnya :p

Emah pergi waktu ogut udah merit. Jadi ogut masih ngerasain merit dengan diantar oma-opa lengkap. Dari mamie dan papie, dari mamie mertua dan papie mertua. Jadi jumlah nenek-kakek yang hadir dan nganterin waktu ogut merit ada 4 oma dan 4 opa … WOW!!!!  Emah juga masih ketemu sama Timmy, waktu Tim baby, tapi gag sempet ketemu Nicky.

Sekarang, tinggal emak, mamanya mamie ogut, yang masih ada. Umurnya 86 dan Puji Tuhan masih sehat. Masih ada oma-opa Daniel yang masih lengkap dan juga bisa disayang. It’s a blessed to have the grandparents to be loved yaaa 🙂

Btw, buat yang udah sering liat poto2 ogut, emang bener ogut mirip sama emah??

 

 

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Reunion Apakah Ada yang Salah Dengan Ayah??

26 Comments Add your own

  • 1. Veny  |  March 25, 2010 at 05:20

    g liat pertama emang mirip2 Feb lo ama emak ..
    cakep yah emak lo , langsing tinggi gt , si engkong juga cool .
    org dulu emang keren yah kuat bgt fisiknya , lahiran aja bisa banyak gt . yg salut bisa ya urus anak sebanyak itu tanpa BS ato pembokat khusus . tiap thn kluar satu persatu .
    org skrg klwt dimanja fasilitas jadi lembek bdn nya , ga tahan .. he22

    Reply
    • 2. Veny  |  March 25, 2010 at 06:46

      oh iye kalo 12 bisa koleksi shio yah .. keren amat yah dari tikus ampe naga ada , ha222
      hayoo sapa yg pny ? bikin quiz tuh Feb ..wkwkkkk

      Reply
      • 3. luvly7  |  March 25, 2010 at 08:44

        wakakakkakaka … gue blom sempet ngurutin, shio adik-beradiknya bokap lengkap or gag nih Ven … lucu juga idenya … hahahhaha

    • 4. luvly7  |  March 25, 2010 at 08:45

      bener Ven, orang jaman dulu tough bgt ya!!!!
      kalo emak2 jaman sekarang ditaro ke jaman dulu pada klepek2 deeh :p

      Reply
  • 5. Pucca  |  March 25, 2010 at 05:37

    emang mirip sih la, gua kira mata dan tulang pipinya yang mirip banget kali ya..
    emang orang dulu mah kuat2 ya, anak banyak gak ada bs, mo koleksi shio kali ya hihi 😛

    Reply
    • 6. luvly7  |  March 25, 2010 at 09:19

      hahahhaa … mirip ya Vi?

      Reply
  • 7. y3nn1  |  March 25, 2010 at 06:05

    Kayanya ada miripnya deh…kalo diliat sekilas emang rada mirip lu, La. Sayangnya foto emah ga lagi senyumnya, siapa tahu senyumnya juga mirip lu.

    Reply
    • 8. luvly7  |  March 25, 2010 at 09:22

      Hahahhaha … kyknya ketawanya mirip gue juga deh Yen … emah emang jarang2 cengengesan kyk cucunya yang satu ini 🙂

      Reply
  • 9. limmy mama radhika dan rania  |  March 25, 2010 at 07:44

    cakepan lu la. hehe :p

    Reply
    • 10. luvly7  |  March 25, 2010 at 09:24

      Haiiizzz si Limmy iniii … wakakkaakkakakaa

      Reply
  • 11. Windy  |  March 25, 2010 at 08:31

    Mirip sih Feb, cuma elu lebih feminim dan modern aja (iyalah ya, secara beda generasi, hihihi… :D)

    Reply
    • 12. luvly7  |  March 25, 2010 at 09:19

      hahahhaha … gitu yaa Win ;p

      Reply
  • 13. amey  |  March 25, 2010 at 09:03

    ih pertama gw liat postingan lu ini langsung lit potonya, blom bca postinga lu, dalam hati gw uda blg kok ini mirip lu banget kek

    Reply
    • 14. luvly7  |  March 25, 2010 at 09:24

      Hahhahahahahahahahaha …. berarti bener mirip yaaa???

      Reply
  • 15. arman  |  March 25, 2010 at 16:23

    masa sih.. gua liat kok gak mirip ya feb? hehe

    Reply
    • 16. luvly7  |  March 26, 2010 at 09:16

      Ada juga akhirnya yang bilang gue gag mirip :p

      Reply
  • 17. sofie  |  March 26, 2010 at 05:50

    mirip banget sama Emah La…..beneran ga buang, hihihiih

    Reply
    • 18. luvly7  |  March 26, 2010 at 09:15

      hahahhaa … masa sih soop???

      Reply
  • 19. Flora  |  March 26, 2010 at 08:26

    Mirip La terutama mata dan alisnya.
    Dipikir2 bersyukur yah kita lahir di jaman skrg.Anak tidak perlu banyak n bisa hire pembantu/bs. Coba kalo kita hidup di jaman dulu bisa mati berdiri kali gw hehehe..

    Reply
    • 20. luvly7  |  March 26, 2010 at 09:16

      Kalo kita lahir jaman dulu Flo, yang jelas kita gag bisa kenalan via blog giniii 🙂

      Reply
  • 21. pitshu  |  March 26, 2010 at 10:08

    mirip sih, coba Tante Olla dandan-annya disamain sama yang di photo 🙂 ekekekekeke

    Reply
    • 22. luvly7  |  March 29, 2010 at 07:57

      hahahhaahhahaa …

      Reply
  • 23. susie  |  March 29, 2010 at 07:58

    menurut gw raut mukanya memang mirip bangett , tp tentu saja elo lebih keren … gw bela-belain liat foto yg di postingan sebelumnya 🙂

    Reply
    • 24. luvly7  |  March 30, 2010 at 05:38

      Hahhaahhahaha ,… sampe liatin poto2 gue beneran lu? hahahhaha :p

      Reply
  • 25. bebek  |  March 30, 2010 at 03:49

    bener mirip, La….
    brarti elo mesti terima kasih sama emah, karena beliau cantik….

    Reply
    • 26. luvly7  |  March 30, 2010 at 05:39

      Makasiih ya Maaah 🙂 Makasih juga buat Bebek 🙂

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 447,607 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: