A day teacher

April 8, 2010 at 08:32 34 comments

Kemaren, ogut cuti sehari dan jadi guru pendamping di kelas Timmy. Program ini diperuntukkan buat orangtua murid, supaya mereka tahu apa aja kegiatan yang dilakukan anak2 mereka selama di kelas. Ini udah kali kesekian ogut ada dikelas, waktu Tim KB-2 dulu juga ogut pernah masuk ke kelas. Lagi, waktu Nick di KB-2 bulan February kemaren, dan kemarin ini yang ke-3. Tiap orangtua murid punya jadwal masuk kelas beda2. Sebenernya siy jadwalnya ogut udah lewat kapan tau. Malah waktu Tim di TK-A ogut gag masuk sama sekali … biasaaa, gag bisa cuti pas lagi banyak kerjaan. Kali ini, sekalian mo ngerayain bdaynya Nick siangnya, sekalian deh cuti paginya buat masuk kelas Tim.  Sekalian pengen tau, Tim udah sampe mana belajarnya. 

Kegiatan dimulai jam 7 pagi dengan gerak dan lagu. Mereka senam sambil nyanyi2 lagu yang dipandu dari kaset dan seluruh guru di halaman kelas. Kurang lebih 15 menit mereka senam pagi bersama. Setelah itu masuk ke kelas masing2, ada yang di TK-A dan TK-B, ada juga yang masih di Kelompok bermain.

Tim dan 24 teman sekelasnya, diajar oleh Ibu Umi. Kegiatan pertama setelah bubar dari senam di lapangan adalah berhamburan ke locker tas masing2, buat ambil minum dan buku PR. Memang mereka dibiasakan untuk menaruh tas di locker depan kelas, sebelum berbaris di halaman untuk senam pagi bersama. Setelah minum, mereka masuk kelas, setelah sebelumnya mencuci tangan di wastafel yang ada.

Pelajaran pertama di TK-B-3 adalah bahasa Inggris yang diajar oleh Ms. Bianca. Mereka diajak menyanyi bersama dengan lafal a-i-u-e-o. Mereka juga diminta menulis dan mewarnai lembar bergambar pelajaran bahasa Inggris. Tiap murid duduk di meja, berkelompok satu dengan yang lainnya.

After english class, mereka selesai mengumpulkan tugas didepan, anak2 duduk melingkar di depan. Trus mulai ditanya2 sama ibu guru. Siapa yang selesai mengumpulkan tugas dan siapa yang lelet. Mereka yg lelet diceramahin setengah diomelin, karena beberapa bulan kedepan, anak2 kelas Tim akan naik ke kelas 1 SD, jadilah mereka ditempa biar rada tough dan gag cengeng + lelet kyk anak2 taman bermain lagi. Setelah itu, mereka diminta menulis PR dari papan tulis. PRnya gambar jam. Lucu juga liat anak2 itu menyalin PR dari kertas kosong buku tulis, sampe ke lengkap sesuai di papan tulis. Baru terasa, Tim udah gede 🙂

– Tugas dari bu guru yang harus disalin murid2, jadi inget sama jaman sekolah dulu … gag berubah banyak yaa ternyata sistem belajar, terutama di sekolah katholik-

– tiap anak punya pensil, penghapus, serutan, penggaris dan pensil warna + krayon masing2 yang sudah dinamai dan  disimpan di sekolah untuk dipergunakan tiap harinya-

Kelar menyalin PR, mereka latihan menulis sambung. Buku PR dikumpul buat diperiksa, sementara mereka menulis sambung. Disini kelihatan bedanya anak perempuan dan anak laki-laki. Rata2 anak perempuan menulis dengan rapi, dengan pensil yang runcing dan tulisan yang gag kotor, while anak laki2, menulis dengan pensil tumpul, rada asal2an dan jorok dengan kertas kehitaman hasil dari hapusan yang gag bersih. Dan setelah muter2 ke segala penjuru meja, i found that Tim termasuk dalam 5 orang yang tulisan tangannya terjelek … hahahhahahahhaha  :). Gpplah, as long as dia lancar membaca, cukup pintar dalam hal2 yang lain, dan gag juga jaminan kalo tulisan tangan seseorang bagus dia pasti jadi orang sukses pan?? Sapatau bakat nulis resep-nya dr. Timothy malah udah keliatan dari sekarang 😉

– tulisan Tim kadang mencang-mencong, asal mau cepet kelar aja … ada juga temen2nya yang nulisnya rapi tapi banyak missed. Misalnya radio ditulis RADO sepanjang baris … –

Kelar menyalin PR dan latihan menulis latin, anak2 kemudian mengerjakan tugas yang dibawa sama mamanya Timmy. Biasanya selain masuk dan menyaksikan kegiatan belajar di kelas, para orangtua yang masuk juga diperkenankan memberi 1 kegiatan untuk anak2 di kelas itu. Ada yang membawa tema kertas lipat, menggambar sendok, menyanyi, dan kegiatan2 lainnya.

Kemaren ogut bawa gambar telur paskah, minta mereka mewarnai gambar dan setelah itu menempel gambar dengan nama mereka yang ogut print dengan huruf warna-warni. Selain pengen tau hasil kerapian dan kreatifitas mereka dalam mewarnai telur, ogut juga mo tau, seberapa pinter mereka bermain dengan huruf2 untuk nama mereka sendiri. Ternyata, sebagian besar sudah pintar mengeja nama mereka, huruf demi huruf. Seneng banget liat kreatifitas mereka dengan warna-warni yang ada. Selesai mewarnai, anak2 menamai gambar dengan nama mereka masing2.

Disini keliatan yang mana yang rapi dan tidak, yang penuh pertimbangan or gag, yang rapi dan pinter mengukur, menempel nama mereka percis di tengah2 gambar. Sebagian menempel dengan tidak mempertimbangkan jarak, jadilah mereka harus menempel sebagian huruf di baris ke-2. Yang bikin ogut happy, anak2 antusias mengerjakan tugas mewarnai mereka. Sebagian juga bertanya, boleh gag hasil karya mereka dibawa pulang nantinya.

– contoh gambar dari Tante cks-

– Tim duduk diantara pretty girls … hahahha, bisaaa, aja milih kursi Tim??-

– bagus kan hasilnya??-

– ayooo senyum yang maniiiiis 🙂 –

Di sini, lagi2 keliatan … bedanya anak perempuan dan anak laki2. Anak perempuan, crayonnya masih rapih dan bersih, lengkap dengan sticker dan tertata dengan susunan rapi.

While, tebaklah, gimana penampakan crayon si Timmy. Jeng jeng jeng jeeeeeengggg ….

– buluk, acak-kadut, jorok, sampe malu sendiri ogut ngeliatnyah …. Tiiim Tim!! –

Wakakakakakkakaka ….

Kelar menempel, sebagian anak berenang. Ada kolam renang kecil di depan kelas, dipakai bergantian oleh murid2 Kelompok Bermain dan Taman kanak2. Trus, selesai berenang, anak2 cuci tangan, makan bekel masing2.

Disini kelihatan, mommy mana yang kreatif, bawain makanan beraneka ragam, mommy mana yang males, bawain apa adanya, kyk (indo) mie goreng, kentang goreng. Keliatan juga, anak mana yang makannya pinter, bisa makan nasi lengkap sayur sama lauk lengkap juga dengan sendok dan garpunya. Anak mana yang kudu makan pake kuah, anak mana yang makannya banyak, anak mana yang makannya cepet dan lelet. Selesai makan, mereka keluar untuk gosok gigi, trus balik ke kelas masing2.

Sambil menunggu teman yang makannya belum selesai dan ibu guru menilai tugas, anak2 diminta mengambil buku cerita, dan membaca. Kata bu guru, biar mereka tambah lancar membaca, memupuk biar mereka bisa punya kebiasaan membaca dan yang terutama, biar mereka gag berisik lari2an kejer-kejeran didalam kelas 🙂

Sehari di kelasnya Tim, ogut melihat kemajuan Tim as follows:

  • Gag terlalu berisik, lumayan pendiem di kelas
  • Punya beberapa sohib deket, tapi tetep gaul sama temen2 yang lain
  • Gag yang paling cepet kalo bikin tugas, tapi juga gag termasuk leleters
  • Cukup pandai dalam mewarnai, menulis dan membaca, bukannya ngangkat2 anak sendiri loooh :p
  • Gag bandel2 amat, gag cerewet2 amat. Menurut apa yang disuruh guru, gag pemberontak dan gag biang ribut … hffff … legaaaa 🙂

Trus, selain yang 2 hal ogut sebutin diates tadi, beberapa perbedaan antara boys & girls adalah :

  1. Anak perempuan lebih berkelakuan manis, gag suka teriak2, gag suka lari2an VS anak laki2, suka lelarian dan bergelut dari kecil ternyata
  2. Anak perempuan udah tukang gossip dari kecil ternyata … ck ck ck, dari kecil udah bisa ngegossipin siapa yang lelet kerjanya, siapa yang anak tunggal gag punya adik-kakak, siapa yang pinter dan yang kurang. Gaya ngomongnya perciiiis cewek2 gede gitu … dengan suara rada2 tinggi, gaya ngerumpi mommy2, dengan mulut yang rada dimiring2in … halah!
  3. Anak perempuan udah suka bisik2 cekikikan dari kecil … hahahhahaha
  4. Anak laki2 udah keliatan bossy dari kecil
  5. Soal lelet, gag ada bedanya antara laki dan perempuan. Kemaren ogut menemukan ada 2 laki2 dan 1 perempuan yang selalu selesai terakhir dalam segala hal. Mulai dari ngerjain tugas, mewarnai, makan, sampe ke ganti baju kelar berenang. Sepertinya mereka memang terlahir seperti itu … dari sononya udah lelet.
  6. Anak2 perempuan memiliki tingkat kedewasaan dan kepandaian yang rata2 lebih tinggi. Waaah, gag nyesel lahir jadi perempuan, ternyata emang kita perempuan udah keliatan cepet mateng dari kecil yaa?? Bukannya tua looh, tapi pembawaan lebih kalem, bersahaja dan gag pecicilan … Hehehehhe

Pulang sekolah, ada bolu dan kroket + yakult yang udah dipaket2in mamie, buat dibagikan ke mereka. Lagi2, anak perempuan yang manis2, langsung say : “Terimakasih omaa … terimakasih tante … “  While, gag ada satupun anak laki2 yang bilang thanks … hahahhahah!!! Bener2 ngiriii sama orangtua yang punya anak perempuan!!

Senangnyaaa jadi guru sehariii 🙂

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

My exercise update Happy Birthday Nicky!

34 Comments Add your own

  • 1. celline  |  April 8, 2010 at 09:16

    Timmy pinter y.. kamu masuk kelas dari pagi gt By? dari guru2 ny ngajar? lama juga y? kl ditempat sarah cuma dijatahin 30 menit, tapi waktu aku 2 jam…
    ah jangan ngiri.. anak perempuan atau laki2 punya kelebihan sendiri2 By.. aku juga kl liat anak2 laki yg lincah pengen sarah kaya gt… tapi gimana y…
    sabar y…

    Reply
    • 2. luvly7  |  April 8, 2010 at 09:22

      Hahhaha … iya San … gag ngiri lagi deeh 🙂
      Kita tukeran aja yuk besok? Tim nginep disana, Sarah nginep rumah ie2 Peb? mau??

      Reply
  • 3. angel  |  April 8, 2010 at 09:16

    hah olla di panggil oma? ckakakaka…
    adu ngakak liat crayonnya timmy dibanding tmn cw nya. punya timmy uda pendek2 plus dekil. beliin donk mami yg baru..hahaha..

    itu hasil mewarnainya cakep2 bgt yah. colourful gitu…heibat!!

    kali ini timmy bangga2in mommy nya di dpn tmn2 ky th kmrn lagi ga la?

    Reply
    • 4. luvly7  |  April 8, 2010 at 09:21

      Hush!! Bukaaan lil!! Yang dipanggil Oma tuh nyokap gueee … enak ajaaa … temen2 Tim mah masiy bisa bedain yang mana oma yang mana tante cantik kooq … hahahhaha

      Reply
  • 5. Pucca  |  April 8, 2010 at 09:46

    hahaha… udah la, bikin aja satu lagi anak perempuan, buat temen gosip di rumah wakakakak 😀

    Reply
    • 6. luvly7  |  April 9, 2010 at 02:27

      hahahaha, buat temen nyalon dan bikin kuku kyknya Viii 🙂
      ntar kalo dapet resep jitu dari dokter-lu bagi2 gue yaaa 🙂

      Reply
  • 7. Lili  |  April 8, 2010 at 10:13

    Wkkwkk… ngakak abis liat crayonnya si Timmy. Tapi itu tandanya sering digunakan kan 🙂

    Kreatif yah sekolahannya ada acara2 kayak gini. Jadinya mom tahu kalo di sekolah anaknya pada ngapain aja.

    Reply
    • 8. luvly7  |  April 9, 2010 at 02:47

      Hahaha, pembelaan yang baik Lii … secaraa, semua anak kuantitas penggunaannya sama2 sering, cuman ada yang rapi-an ada yang acak2 an dan sembrono model si Tim :p

      Reply
  • 9. Yulian  |  April 8, 2010 at 11:13

    walah Feb…itu tulisan Timmy baguuusss bangetttt. Jes yang cewe harusnya lebih bagus, kalah jauh loohhh…..
    ntr gw tunjukkin ke si Jes ahhh….

    itu cewe yang semeja sama Timmy *yg paling dpn* cakep amaatttt???
    kebanting donk si Jes…mana Timmy tiap hari ketemu pulak ama tuh cewe? ketemu tiap hari ntar jadi ada ‘rasa’ donk?
    halaaah kenapa gw yang sewot yaaaaa hahahhaa

    Reply
    • 10. luvly7  |  April 9, 2010 at 02:29

      Haa?? masak siiy Yul?? Jadi penasaran gue sama handwwriting sih Jes :p

      Huahahahaha … iya, itu cewek cakep + kalem … tapi tetep Jes yang ada dihati ie2 kooq (looh, koq bukan di hati Tim??)

      tenaaang tenaaang mom … Tim gag suka TePee koq sama cewek2 di kelas … maknya aja yang dasar gag bisa liat anak perempuan cakep dikit, langsung pgn motret2 bawaannya :p

      Reply
  • 11. Mr. E  |  April 8, 2010 at 12:18

    btw, Feb,
    bole foto2 gitu ya spanjang kelas?
    gak mengganggu aktifitas ?

    btw, ttg (indo)mie goreng,
    gw punya couz umur 9 taon yg tinggal di sg. waktu dia pulang indo kayanya dikasih indomie.
    trus kmaren ktmu, dia nyeletuk bangga, ” i like indomie very much”
    wakkaka..

    Reply
    • 12. luvly7  |  April 9, 2010 at 02:31

      Gag koq Win … boleh poto2 dan gpp juga. Kalopun gag boleh ama gurunya, pasti gue simpen kamera gue :p

      Soal cousin elu dan celetukannya, Indomie emang tiada duanya bozz :p

      Reply
  • 13. natali  |  April 8, 2010 at 16:59

    wah bagus ya sekolahnya ada program kayak gini, sekolah dimana sih timmy peb?

    ntar kalo avel uda sekolah, ada program kaya gini, kira2 gua bisa skreatip elu gak ya ngajar anak2 gitu, haha…

    iya, gw juga ngakak liat crayon timmy hahaha, tus ngakak baca komen si yulian hahahaha….

    Reply
    • 14. luvly7  |  April 9, 2010 at 02:33

      Sekolah di Santo Yakobus Nat … mo sekolahin Avel disini juga?? Yuks yuks?? hahhahahaha, trus kita bisa tetanggaan deeeh 🙂 Elu ama Tan pasti seneng deh punya rumah di gading …

      gue yakin seyakin2nya, mama Avel yang tiada duanya mah pasti bisa jauuh lebih kreatip daripada cks ;p

      hehehhehee

      Reply
  • 15. pitshu  |  April 9, 2010 at 02:48

    kek na denger temen2 ngajar anak TK atau SD itu enak yah ?! cuma g bukan type yang sabaran, kalo ketemu yag bandel bisa g pites tuh anak ^^

    Reply
    • 16. luvly7  |  April 12, 2010 at 01:31

      Wakakakakak … day-1 siy biasanya masih sabar Pit .. ntar kalo udah day-2 – day 30 baru muncul gag sabarannya :p

      paling2 kalo ada yang buandel gag ketulungan, pelototin aja deeh .. wakakkakaaaa

      Reply
  • 17. arman  |  April 9, 2010 at 02:50

    hehehe masih ada aja ya pelajaran menulis halus ya… 😀

    Reply
    • 18. luvly7  |  April 12, 2010 at 01:31

      Iya Man, buat nyiapin mereka masuk SD. SD sekarang udah kudu lancar baca + tulis.

      Reply
  • 19. Maya  |  April 9, 2010 at 04:00

    asik bangeth bisa liat dan perhatiin didalam kelas selama pelajaran..jadi tau apa aja dan gmana se anak yah…

    btw temen2 cewe na Timmy cakep2 yah..hihihi

    anak co dan anak ce masing2 ada plus dan minus na kok bu…jadi mo buat anak cewe ga? hehe

    Reply
    • 20. luvly7  |  April 12, 2010 at 01:43

      Iyaa, mayan bisa memantau kelakuan anak selama di kelas 🙂
      Buat anak cewek?? Hehehhe, mauuuu May :p

      Reply
  • 21. Flora  |  April 9, 2010 at 04:52

    Tulisan Tim mah udah bagus banget untuk ukuran anak cowo La..
    Crayon Tim yang ga tahan dekil abis hahaha..

    Reply
    • 22. luvly7  |  April 12, 2010 at 02:00

      Wakakakkakk … iya yaaa, crayonnya ketawan banget ‘cowok’ nyah :p

      Reply
  • 23. Elisa  |  April 9, 2010 at 06:59

    Asyik juga ya ada program begitu jadinya bs lht perkembangan anak, tp si Tim malu2 nggak ada elo? Biasa kan anak2 kalau ada ortunya jadi kalem he..he..

    Reply
    • 24. luvly7  |  April 12, 2010 at 02:02

      Gag tuh Liz … Tim biasa aja ada gue di kelas. Kalo Nick, karena msh kecil kali yaaa, baru deh rada2 manja gitu liat mamanya di kelas 🙂

      Reply
  • 25. Y3nn1  |  April 9, 2010 at 07:06

    Ternyata cowo ama cewe emang udah keliatan ciri2nya sejak kecil yah. Cewe rajin ngerumpi, cowo bossy hahaha…senang yah jadi guru sehari 🙂

    Reply
    • 26. luvly7  |  April 12, 2010 at 02:13

      Hahahahah … gitu deeh Y3n :p
      gue juga sampe cekikikan sendiri pas ngedengerin anak2 perempuan ngerumpi kemaren iniii :p

      Reply
  • 27. Yoanna  |  April 9, 2010 at 09:15

    wah… asik banget bisa ke kls Tim n Nick sampe bisa foto dokumentasi lengkap gitu? pengen jg nih g…
    di skul Niki blm ada tuh kynya. klo anak ultah bole dirayain di kls, cuma 10 minit saja sblm pulang… hehehehe… mama papanya blh foto2…
    tulisan Tim mah udah bagus atuh La… Klo crayon sih… ya nasibnya sama sama punya Niki, hehehehe… spidol apalagi, sampe pd tenggelem ujungnya sangking pake tenaga dalem makenya…

    Reply
    • 28. luvly7  |  April 12, 2010 at 02:19

      hahahha, dasar anak cowok ya Yo :p
      iya nih, baik juga gurunya, bolehin gue ngacak2 ruang kelas 🙂

      Reply
  • 29. susie  |  April 9, 2010 at 15:28

    wah hebat banget ya Tk di indonesia dr Tk sudah di ajari membaca dan menulis , di sini Tk anak2 cuman di ajari nempel colage , main2 , puzle gitu2 saja deh .. membaca dan menulis pas group 3 ( kalas 1 SD ) ..

    Fab , tulisannya si tim bagusdan rapi loh , coba liat tulisan tangannya si kelvin kayak ceker ayam deh , gak serapi punyanya Tim

    Reply
    • 30. luvly7  |  April 12, 2010 at 02:36

      wadoooh … disini kalo blom bisa baca tulis lancar gag bisa masuk SD Sus … aneh yaa, padahal jaman dulu perasaan gue belajar baca – tulis baru pas di SD :p

      Reply
  • 31. ernie  |  April 10, 2010 at 15:32

    bagus juga ada program kayak gitu ya.. jadi emak emak juga tau apa yang dikerjain anaknya..

    tulisan Timmy mah bagus Feb.. ponakan gua yang cewe, dulu pas TK lebih kaco lagi tulisannya.. hahhahahah..

    Reply
    • 32. luvly7  |  April 12, 2010 at 02:38

      Wakakakakka … masiy ada yang lebih acak2an lagi toh ternyata 🙂 gpp juga ya Nie, gue siy gag terlalu kuatir soal tulisan, yang penting lancar baca-tulis + hitung2an dia pinter 😉

      Reply
  • 33. bebek  |  April 12, 2010 at 04:41

    wah berarti tim bakal jadi dokter tuh, La…
    pan dokter tulisannya jelek 🙂

    Reply
  • […] Tim nilainya B semua, nilai paling tinggi di TK Yakobus. Semua komen positif, kecuali soal komen tulisan tangannya yang jelek. Ogut siy no problemo sama hal ini. Toh Tim menguasai semua huruf, cara menulis dan membaca juga […]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 443,044 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: