Welcoming Baby Ziel’

May 10, 2010 at 07:30 14 comments

Kamis sore, ogut telpon2an sama seorang sahabat, janjian mo ketemuan buat karaokean bareng + dinner. Sahabat tercinta, lagi  berdebar2 menunggu kelahiran putra pertamanya. Perut gendut, sudah di minggu 37, dan siap2 lahiran di menjelang akhir May nanti. Oya, selain plan karaokean, kita juga ada plan ke tanah abang bareng, buat berbelanja beberapa keperluan.

Karena si sahabat tinggal di ujung Jakarta sebelah sana, alias BSD, ogut nyampe kelapa gading duluan, dan langsung fitness. Kelar mandi, ogut nelpon si sahabat, buat confirm soal date malam itu. Ternyataaaa … bumil sudah waktunya lahiran. Air ketubannya pecah waktu doi mau mandi, sebagai konfirmasi sakit perut mules2 sepagian, yang dia kira cuman gara2 kecapean …. Langsunglah dia siap2 buat ke RS. Hampiiiiir aja mo nyupir sendiri tuh, gara2 pas dia udah mo jalan, adiknya yang mo jemput masih kena macet di daerah cilandak.

Singkat cerita, suami sahabat ogut ini, seorang supir yang sedang ada training di Spore. Namanya simulator, kalo gag salah. Sang suami, memadatkan jadwal nyupirnya, karena tau jadwal delivery istrinya diatas tanggal 20an. Makanya semua kerjaan di pool ke minggu2 ini, biar nanti bisa cuti dengan tenang. Maksud dan perencanaan yang baik banget siy, cuman plannya Tuhan kadang suka beda sama plan manusia. Walaupun biasanya lahiran anak pertama lamaa, ternyata bisa juga terjadi yang sebaliknya.

Sedih banget, pas ogut nyusul ke RS, sahabat ogut lagi leleponan sama suaminya sambil berurai aer mata … ya iyalaaah, gimana gag berurai aer mata coba, lahiran anak pertama, gag ditungguin suami … huwaaaaaa 😥  Kata2 yang sempet ogut tangkep adalah : “Kamu tegaaaa … ” Langsung aja ogut tenangin … ogut bilang kalo bukannya gag mau si mas terbang balik saat itu juga, tapi kan emang keadaan yang gag mengijinkan. Tiket paling cepet didapet buat penerbangan pagi, jadi yaa sabar2 ajaaa biar lahirannya bisa tenang. “

Ogut sebenernya tadi cuman iseng mampir, dan pikir mo balik  nengok lagi besok paginya. Anak pertama biasanya lahirnya lama kaan?? Kadang bisa sehari semalem .. kadang ada yang sampe berjarak 2-3 hari dari pembukaan 1 … *sampe pernah denger cerita temen yang disuruh pulang lagi sama susternya, karena baru pembukaan awal banget*. Trus, kalo beruntung lagi, bisa mules sore dan lahiran besok paginya.

Pas ogut kesana, di kamar liat sahabat ogut si J, lagi guling2 kesakitan, di kursi duduk, ada adik laki2nya si J. Mama J blom dateng karena lagi praktek. Suami di luar negri. MIL lagi di luar kota, nungguin SIL yang lagi kurang sehat. Gag brapa lama, dateng FIL sama BIL … seeetttt … laki semua pan tuuh??!!

Jadilah, cks sebagai sahabat yang baik, nemenin jeng J di pinggiran ranjang. Ogut mencoba nenang-in si calon ibu yang lagi rungsing karena sakit perut luar biasa. Makluum, namanya juga pengalaman lahiran yang pertama, semuanya masiy pada blo’on kaaan. Ogut coba nyabar2in si J, ngajarin trik2 yang ogut lakukan kalo pas kesakitan dulu. Tapi yang namanya lagi ngalamin mules mo lahiran, si J asyik2 muter2 di kasur, balik kiri, balik kanan, sesekali duduk terbangun menahan sakit perut. Sampe ngeri si bumil jatoh dari ranjang deh!

Ogut cuman bisa bantu nenangin, sesekali suruh J genggem tangan ogut yang kenceng, biar rasa sakitnya pindah dan kurangan … sampe terakhir ogut suruh doa, suruh nyanyi, suruh inget yang seru2 … waaah banyak deh pokoke!!

Jam 20.30 bukaan 2, jam 21.30 bukaan 3. Jam 22.30, waktu ogut minta si suster buat ngecek bukaan lagi, karena ogut itung keknya mulesnya udah 2-3 menitan sekali …. si suster cuman suruh nunggu, ntar aja jam 11-an di cek lagi. Dia bilang, berdasarkan pengalaman, paling2 ini lahirannya pagi, subuh. Ogut juga sempet mengira lahiran subuh siy, cuman rada curiga bukaan udah nambah banyak, karena si J udah tambah kesakitan dan jaraknya tambah sering. Cieee cieee, cuman berdasarkan baca buku dan elmu yang di share waktu ikutan kelas senam hamil dulu, keknya ogut udah bisa nih jadi dokter kandungan … wakakakakkakakakakkaa

Jam 23-an, suster masuk buang ngecek bukaan … lagi2, ogut usep2 punggung si J, sambil membiarkan tangan yang lain buat jadi pegangan si J yang masiy ngegerung2 kesakitan. Abis periksa bukaan, si sus langsung siapin beberapa alat, antara lain, mesin penghangat baby, alat suntik, pasang tempat infus, siap2in baskom *ternyata buat naro plasenta*, cukuran *buat jenggot bawah* sama minta suster lain buat nelponin dokter. Emang biasanya, dokter kandungan baru dateng pas bukaan udah 7-8 gitu. Kebayang, kalo bukaan berjalan lebih cepet daripada kecepatan mobil si dokter or si dokter kena macet pas otw ke RS, kumaha tuh yaa?? Itu aja kemaren pas dokternya dateng, cuman tinggal nenangin si J, sambil nadah, siap2 nyambut si baby yang siap meluncur …

Pas si suster liat ogut sama memed yang lagi pegangan tangan, susnya nanya :
“Ini siapa?? Adiknya yaa?? “

Trus, pertanyaan berikutnya :
“Ayahnya mana??”

Wakakakkakakak … pertanyaan pertama ogut jawab dengan :
“emmm, saya temennya Sus, adiknya juga boleh … eemmm, suaminya juga boleh … mana2 ajalah yang diperluin :p wakakakakakkakakaka”

Trus, 2 suster mulai ambil ancang2. Yang satu jaga di gawang, ngorek2 jalan lahir si baby. Yang satu lagi duduk di posisi menyamping, dengan tangan yang satu dorong perut si ibu dan tangan yang lain bertumpu di dinding kamar buat tumpuan kekuatan. Sementara temen ogut yang lagi mules, makin panik. Malah beberapa kali request mo ke toilet karena doi berasa mo pup’ … halah!!!! Dua2nya mungkin tegas karena biasa menangani ibu melahirkan, tapi kalo buat pasien awam, keliatannya suster2 tersebut terkesan galak.

Akhirnya, dokter dateng juga. Dokter Dewi Gaduh, Spog, kebetulan juga dokter yang pegang lahirannya Tim & Nick. Jadi ogut udah bisa ngobrol lancar sama si dokter.  Keebtulan ogut juga yang rekomen-in dokter ini ke J. Dokter yang mukanya tambah lama tambah awet muda dan selalu keliatan tenang ini keliatannya juga rada kaget karena J cepet banget proses bukaannya.

Ogut sibuk jadi cheerleader di pinggir ranjang, sesekali ngingetin J buat semangat, karena bentar lagi sakitnya kelar … trus, nyuruh doi napas pendek2 … juga nyuruh doa … Waaah, kali ini ogut liat proses lahiran baby, bukan cuman dari video di internet, bukan cuman dari gambar2 berwarna di majalah, tapi LIVE, asli dari sumbernya … Ogut liat gimana proses babynya keluar, dari mulai rambutnya, sampe akhirnya keluar sempurna dan nangis. Baby boy, born jam 23.48, beratnya 3.145, tingginya 48.

Kesan pertama, babynya putih, montoks, matanya belok, lipetannya gede *hahaha, biasa nengokin baby cina, jadi lupa kalo yang ini emang gag bakat punya mata sipit :p*, trussss, ada lesung pipitnyaa … huaaaa, i love it!!! Pertama keluar, dia nangis udah keras, gag pake ragu2, bukannya type yang nagisnya oooooeEEEEEE … ooooEEEE (o dibaca pelan dan E dibaca keras) tapi langsung yang nangisnya OEEEE OEEEEEE (semuanya forte!!) wakakkakakakaka.

– keliatan kan dari ekspresinya, calon penyanyi niih, secaraaa suara tangis pertama powerfull abees-

– ngintipin tante cantik nan keren yang nemenin mamanya lahiran-

– bibir merah, mata belo, hidung mancung, kulit putih … gaswaat, Tim Nick punya saingan ganteng nih!! –

–  kalo Manado + Riau digabung, kira2 bibitnya kek gini 😉 –

Kesan pertama pas liat babynya, waduuuh … sampe kagum sendiri ogut. Biasa baby pan matanya merem sampe hari ke-3 baru buka. Lah ini, baby begitu meluncur keluar, langsung nangis keras, matanya langsung jelalatan kiri kanan kek penari Pendet … hahahahhahahaa 🙂 Waktu ditaro di tempat yang khusus buat ngangetin baby + bersihin si baby, while si  mamanya di jait, baby ngelirik ke mamanya sambil pasang kuping, lucuuuu banget ogut liatnya … doooh, kek yang udah ngerti aja tuh si baby, kalo mamanya masih mengaduh2 kesakitan, karena rasa gag nyaman setelah melahirkan.

Thanks God mom & baby sehat banget. Setelah lahiran normal, tanpa ila, tanpa induksi, ogut kasiy jempol buat temen ogut 🙂 Hebat loooh!!!!!

Gag berapa lama setelah baby lahir, ogut langsung poto2 & pideo-in si baby, buat update ke papanya. Oya, sebelomnya juga ogut beberapa kali coba nyambungin si mas, buat ngasih support ke bininya yang lagi berjuang, biarpun cuma lewat telpon. Pas ogut email-in foto si baby via BB, doi baru bisa senyam-senyum gag karuan, walopun tetep gag bisa tidur nungguin pesawat paling pagi buat pulang  🙂

Congrats buat J & Wanches buat kelahiran putra pertamanya, Mirza Raziel Machmud. Sehat2 terus buat mom, baby & dad (yang pastinya juga ikutan capek) … met berjuang buat papa & mama baru … moga2 baby ganteng gag doyan begadang yaaa 😉  GBU!! 

Kalo ada pertanyaan:  siapa yang nemenin kamu waktu delivery alias lahiran??  Biasanya jawabannya kebanyakan : suami or mama ooor, paling apes, mertua 🙂
Selamat buat Jeng J yang berhasil melahirkan ditemani artis cks  😉 wakakakakkakakaa

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Green Green Green ;) Cipika – Cipiki

14 Comments Add your own

  • 1. ameykiyut  |  May 10, 2010 at 08:02

    wah kalo gw yg temenin pasti ikutan panik, salut ama lu bisa tenang nemenin sampa akhir..
    COngrats ya buat baynya, cakep seperti ygnungguin lahirannya :))!

    Reply
    • 2. luvly7  |  May 12, 2010 at 01:33

      Wakakakak … mungkin karena gue bukan type yang panikan liat darah kali yaa Mey … trus, gue juga udah punya pengalaman lahiran. Makanya gag terlalu panik 🙂

      Betuuuul, babynya keren kyk tante yang nungguin lahiran … hahahahhaa

      Reply
  • 3. PATZ  |  May 10, 2010 at 08:22

    arghhh… gile ceritanya mirip2 cerita ogut… cuma bedanya daku ditemenin mamiku… sementara suami di kamar atas cek in juga di RS… so malemnya kita cek in ber 3 di RS yg sama tp beda kamar.. *hubby, baby n me*

    Reply
    • 4. luvly7  |  May 12, 2010 at 01:34

      Waks? Kesian bener … sampe kompak hospitalized gitu??

      Reply
  • 5. the salem  |  May 10, 2010 at 16:00

    CKS hebaaat..
    kalo gw mungkin udah melipir ke ujung ranjang. Serem euy liat gunting berdarah2…

    Reply
    • 6. luvly7  |  May 12, 2010 at 01:34

      Hehehehhee … satu2nya yang bikin gue bergidik ngeri adalah ngeliat sebaskom plasenta yang blom dibersiin di pinggir wastafel waktu gue mo cuci tangan Ryn … hahahahha

      Herannya, liat kepala baby muncul pas proses lahiran, gue malah nyantai dan kagum abisss :p

      Reply
  • 7. Flora  |  May 11, 2010 at 08:39

    HEBATTTTT La, berani banget elu. Gw sendiri aja ga berani liat ke bawah waktu proses lahiran hehehe..Serem boo…
    Btw, Dsog gw juga dr.Dewi Gaduh. Beliau walaupun tanpa make up tetap cantik dan awet muda yah.

    Reply
    • 8. luvly7  |  May 12, 2010 at 01:35

      Masak siy Flo?? Hahaha, gue sempet muji2 elu tuh kemaren, gue bilang kalo elu temen gue, lahirannya gampang banget kan elu??

      Dokter Dewi emang awet muda, cantik dan inner beauty na keluar banget yaa 🙂

      Reply
      • 9. Flora  |  May 12, 2010 at 01:56

        Lahiran sih memang gampang tapi kalo liat darah apalagi bagian bawah yg udah berantakan ga berani La hehehe..
        Iya, dr.Dewi aja sampe bilang kalo anak ke-3 ga usah ke RS nanti diajarin laki gw cara motong tali pusar aja =D.

        Keluarga dr.Dewi dulu di gereja gw. Beliau sendiri bekas guru sekolah minggu laki gw.

  • 10. celline  |  May 11, 2010 at 09:14

    selamat y.. tolong sampein by aku blm bisa liat si ganteng..
    jadi anak yg hebat y de

    Reply
    • 11. luvly7  |  May 12, 2010 at 01:36

      Udah gue bilangin San … thanks juga dari Memed 🙂 Ntar kapan2 kita maen ke rumahnya yaa 🙂

      Reply
      • 12. celline  |  May 12, 2010 at 14:21

        ok siap

  • 13. Fifi  |  May 11, 2010 at 16:14

    Wah, kunjungan yang nggak disangka2 malah jadi kunjungan yang tak terlupakan ya La.

    “… paling apes, mertua” — LOL… 🙂

    Reply
    • 14. luvly7  |  May 12, 2010 at 01:36

      Wakakakakakak … salah nulis ya gue :p
      hehehehhehe …..

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 440,888 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: