This healthy competition called : ‘Make Over Your Life’

December 13, 2010 at 07:02 15 comments

Sekitar pertengahan July, saya dan 3 orang teman, Adriana, Hetty dan Inggrid, menjalani sebuah perjalanan menuju hidup lebih sehat dan lebih baik, dalam program Make Over Your Life yang diadakan oleh sebuah majalah yang mengusung tema kesehatan, Prevention. 4 finalis, saya dan teman-teman, terpilih dari sekita 60 orang pendaftar dan 10 orang semi finalis. Kami disaring melalui fit test yang lumayan bikin badan pegel2 & interview yang lumayan menengangkan, dari 3 orang ahli dibidang masing2. Mereka adalah : pakar kesehatan, Fitness First Trainer manager, dan pemimpin majalah Prevention.

Dari 60 pendaftar, dipilih sekitar 30 orang yang diundang mengikuti seleksi di Fitness First, dan langsung dipilih 10 semi finalis, sebelum akhirnya terpilih 5 orang finalis yang akan di proses untuk mendapatkan hidup lebih baik. Salah satu finalis kemudian mengundurkan diri karena alasan pribadi. Dan tinggal 4 orang tersisa, yang berhak atas berbagai fasilitas dan hadiah berbonus hidup lebih sehat dan ideal.

Selama hampir 3,5 bulan, saya dan 3 finalis lainnya di make over oleh team Prevention, dengan konsultasi dengan dokter Tan Shot Yen, membership di Fitness First, komplit didampingi oleh seorang Personal Trainer selama 30 sesi. Saya juga mendapatkan test kesehatan di lab. Prodia, sebelum dan setelah program. Kami juga boleh curhat dengan mas Toge, seorang psikolog yang membatu kami melalui saat-saat kejenuhan menghampiri dikala menjalankan program. Voucher perawatan spa di Martha Tilaar dan voucher facial dari Ristra juga adalah bagian dari tunjangan yang diberikan oleh Prevention, dalam Make Over Your Life ini.

Selain mencoba untuk mengatur makanan, berolah tubuh dan menjaga pola hidup untuk lebih sehat, saya juga diwajibkan untuk menulis sharing saya, selama menjalani program ini, di sebuah tempat bernama Jurnal Sehat, sehingga teman-teman yang lain bisa ikut memantau perkembangan hidup sehat saya, syukur2 bisa terinspirasi dengan kisah yang saya buat lewat tulisan di Jurnal Sehat ini.

Saya sangat menikmati setiap pelatihan yang saya dapatkan dari Suli, PT saya. Saya merasakan betul, manfaat berolah raga dengan didampingi oleh seorang tenaga profesional yang bisa membantu saya membentuk bagian tubuh yang kurang proposional menjadi lebih baik. Bahkan jauh lebih baik 🙂 Saya juga merasakan support yang diberikan oleh keluarga, teman-teman kantor dan team dari Prevention itu sendiri. Sesama finalis, juga sering sharing lewat telepon, bbm, or ketemuan di tempat gym untuk saling curhat or latihan bareng, supaya bisa saling berbagi, disaat kejenuhan melanda. Yes, kami saling support, karena kami mempunyai problematika yang berbeda dalam program ini. Ada yang sulit mengatasi pola makan, ada yang sulit untuk tampil didepan umum, karena kekurang percayaan dirinya, atau bahkan yang sekedar ingin membentuk lemak menjadi otot. Saya sendiri, punya goal ingin memiliki pola hidup lebih sehat, berat badan lebih ideal dan yang paling penting, bisa menjadi inspirasi buat teman-teman disekitar saya, yang punya masalah dengan berat badan.

Selain membership Fitness First, kami juga diberikan konsultasi kesehatan dan cara mengatur pola makan yang baik oleh dokter Tan Shot Yen, dokter imut2 yang punya ilmu segudang dan banyak membagikan ilmu yang berguna untuk pengaturan makanan sehat kami. Seringkali Dokter awet muda ini terdengar galak, tapi sebenarnya beliau sangat baik dan care terhadap pasiennya. Dari beliau, saya belajar satu hal, bahwa makanan yang kita sukai dan konsumsi setiap hari, seringkali adalah bukan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Kemarin, Sabtu 11 December 2010, diadakan awarding nite, yang merupakan penutup dari acara Make Over Your Life ini. Setelah 3,5 bulan mengikuti pola hidup sehat, beberapa kali diundang ke studio Prevention untuk difoto, nongol di majalah Prevention selama 3-4 kali edisi, dan berteman dengan banyak teman baru, akhirnya selesai juga event ini. Acara diadakan secara sederhana namun penuh kebersamaan, di Indochine, FX 8th floor, dihadiri oleh team Prevention, beberapa pendukung acara a.k.a sponsor, beberapa teman-teman unggulan MOYL dan tentu saja, para finalis. Para Personal Trainer yang sudah juga berjerih lelah mengajar masing2 finalis juga hadir sebagai undangan. Dress code acara ini adalah : hijau, yang merupakan simbol dari warna yang sehat dan juga warna dari majalah Prevention.

Hasil bervariasi didapatkan oleh 4 finalis. Penurunan berat badan 2-11 kilogram, bentuk tubuh yang lebih berotot, gaya hidup lebih sehat dan didukung oleh hasil lab yang baik. Penulisan Jurnal Sehat sepertinya juga merupakan salah satu dari bahan penilaian.

Para finalis mendapatkan hadiah goodie bag dari Prevention, piagam penghargaan dan sebuah ipod touch 8 gig. Dan, sebagai puncaknya, diumumkan 1 orang finalis terbaik yang akan membawa pulang uang tunai sebesar 8 juta rupiah. Bangga sekaligus happy, waktu nama ogut yang dimumkan sebagai finalis terbaik Make Over Your Life 2010. Yess … thanks God!!!

Jangan lupa beli majalah Prevention terbitan January 2011 yaaa … disana ada cerita lengkap + foto2 saya dan teman-teman finalis!!

2nd audition at FF Pasific Place

2nd audition at FF Pasific Place

4 Finalis, Hetty-Adriana-Olla-Inggrid

4 Finalis, Hetty-Adriana-Olla-Inggrid

with Suli, my cool Personal Trainer

with Suli, my cool Personal Trainer

Prizes are : flower bouquet, goodie bag, Ipod touch, certificate and money!!

Prizes are : flower bouquet, goodie bag, Ipod touch, certificate and money!!

Lily Turangan, a very helpful & care friend from Prevention. Thanks mba lily!

Lily Turangan, a very helpful & care friend from Prevention. Thanks mba lily!

with Adrianna, one of my bestfriend from MOYL program

with Adrianna, one of my bestfriend from MOYL program

With Prevention team & PT from Fitness First, Alia, PT Odi, Olla, PT Suli, lily, Mbak Reda G.

With Prevention team & PT from Fitness First, Alia, PT Odi, Olla, PT Suli, lily, Mbak Reda G.

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Pengumuman Bali Quiz –> update with the Winner! Singapore trip, 16-17 October 2010

15 Comments Add your own

  • 1. Yoanna  |  December 13, 2010 at 07:14

    Congrats ya La… hebat deh lo, TOP abeeeeezzz…
    klo urusan kesehatan n diet mah, udah lah mami Ola udah yg plg top baget!!!

    Cantiknya dirimu buuu… tp jgn tambah kecil lagi ya… yg skr udah bagus banget kt g mah… Hubby, Tim, n Nick pasti so proud ya… kebagian hadiah dong cogan2 di rmh, hehhehe…

    sekali lagi congrats ya La…

    Reply
  • 2. veny  |  December 13, 2010 at 07:24

    Congratulation my dear friend Olla !
    Cihuyy ini dia yg g mo tanya2 krn liat avatar BBM lo , n pastinya itu hadiah 8 jeti bikin mata ogut kedut2 hahhh duit smua ? potong pajak donk ?
    enak sekali , tapi yg lbh penting emang hidup lbh sehat yah . cantik langsing & sehat !

    Reply
  • 3. pitshu  |  December 13, 2010 at 07:32

    huahhh rajin banget ikutan kompetisi apa lagi kalo urusan kesehatan hahaha 🙂

    Reply
  • 4. celline  |  December 13, 2010 at 07:44

    Selamat ya sis… Lu emang paling TOP…kapan nih aku kebagian traktiran kemenanganny?

    Reply
  • 5. Pucca  |  December 13, 2010 at 10:24

    olla kereeen, lu sering banget sih la menang gini2an.. emang pantes kok menang, lu paling cakep deh di poto 😀

    Reply
  • 6. sakuralady  |  December 13, 2010 at 10:50

    kerennn abisss.. cakep banget Feb..
    tambah seger, singset.. kaya anak gadiss

    Reply
  • 7. Yenny  |  December 13, 2010 at 12:55

    congratzzz Olaa!! ikutan seneng en ngiler ama hadiahnya , terus yg paling penting bisa konsultasi ama si dokter Tan idola gw…hehhehehe…

    Reply
  • 8. amey  |  December 13, 2010 at 15:35

    gw sekarang uda ga heran lagi kalo Olla menang kompetisi, kompetisi apa sih yg lu gak menang? wakakaka

    Reply
  • 9. natalie  |  December 13, 2010 at 16:18

    Peeeb congratzzz darlinnggg…cup mwah..
    bangga deh gw punya temen inspiratif kaya gini nih…
    gak elo, gak amey, pada hebat2 ya niat nya merubah pola hidup lebih sehat, ckckck saluutt !!

    Reply
  • 10. shanni  |  December 14, 2010 at 04:05

    wah congrats ya Feb… gile deh lo mah emang hebat bener dah… emang pantes kalo elo yang menang. lo paling cantik lho bu… ajarin gw donk bu hahahaha pengen nih sekurus dirimu 🙂

    Reply
  • 11. Angels  |  December 14, 2010 at 10:14

    Selamatttt!!! 😀

    Reply
  • 12. Flora  |  December 14, 2010 at 11:02

    Congrats Olla… salut sama elu yang punya tekad yang sangat bulat dan benar2 elu membuktikannya.TOP BGT deh..

    Reply
  • 13. Fifi  |  December 16, 2010 at 09:43

    Congratssss Olla …

    salut banget deh buat niat elo buat hidup lebih sehat.

    Reply
  • 14. selvi  |  December 16, 2010 at 21:14

    congrats yah Feb.

    Dapat banyak hadiah dan bonus, seru ikutan kompetisi yah.

    Hadiah berupa uang tunai bisa buat jalan-jalan ke Hongkong lagi dah 🙂

    Reply
  • 15. Am the Cover Girl!!! « God is good, All the time  |  January 27, 2011 at 06:00

    […] narciss mejenk di majalah beneran, 2 halaman full hehehehhehe. Yep, masiy berkaitan dengan project yang ini, alias rangkaian program Make Over Your Life-nya majalah Prevention. Di Prevention Januari, dibahas […]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 442,971 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: