We are the Winner, girls!!

June 17, 2011 at 07:01 11 comments

Congrats for our luck, foto yang saya kampanyekan di postingan dibawah, akhirnya jadi juara 1 di Sisterhood dovely hair photo competition.

Alkisah, setelah tau ada lomba foto ini, Cks, Annast, Vera & Yulian membuat janji foto dengan seorang fotografer muda nan ganteng :p Foto session memakan waktu 3 jam, dengan penata rias : Etha – Facio, penata busana : rame2, penata gaya : cks++. 

Foto di submit tanggal 28 May 2011, setelah melewati proses editing yang cukup panjang. Pemilihan foto yang juga memakan waktu beberapa hari, di lakukan dibeberapa tempat. Para mantan pachar (baca : summit boyz)  dan cowok-cowok belia (baca : Tim, Nick, Wil, Jov, Sam) & gadis cilik (Jes & Celine) pastinya jadi komentator utama. Setelah dipilih, dipilih, dipilih, foto didesign oleh Bang Obeng dan Bang Daniel. Bang Cleiffy juga ikut membantu mendesign di beberapa foto.

Foto dan cerita di submit setelah melewati kriteria :

1. Muka ke-4 model fresh, ceria, rambut ok, gaya sisterhood dapet,
2. Cerita sesuai karakter, tidak dibuat-buat, lolos sensor bahasa Indonesia yang baik dan benar a.k.a no alay language😉
3. Cerita tidak mengandung unsur pornografi dan SARA :p
4. Cerita enak dibaca, biarpun agak panjang, makluuum namanya juga blogger, ya gak, ya gak?!
5. Design tidak norak, enak dipandang, dan sesuai dengan ciri khas Dove, pastinya
6. Apalagi coba??

Setelah mengirimkan foto, masih ada beberapa tahap yang harus kami kerjakan. Karena kompetisi ini kriteria penilaiannya adalah 50 : 50 antara LIKES vs Foto + cerita, maka, kami juga harus bekerja keras bahu-membahu mengumpulkan LIKES alias Vote a.k.a jempol.

Ini adalah proses yang lumayan membuat stress, makluuummm, kami ber-4 kan bukan spesialis lomba yang sudah biasa mengumpulkan LIKES seperti ini. Mana 3 diantara kami adalah working mom yang juga sibuk dengan segudang aktivitas. Yang 1 lagi, bumil yang gag kalah sibuknya kadi supermom. Gag bisa duduk manis depan compie 24 jam cuma buat ngurusin vote-an.

Di beberapa lomba sebelumnya, kami pernah geleng-geleng kepala karena kagum dengan kemampuan para peserta mengumpulkan LIKES sampai beribu-ribu, hanya dalam hitungan hari (bahkan jam!)

Jadilah, melibatkan para suami, mantan pachar, mantan cem-cem-an, teman FB, sodara kandung, sodara jauh, temen SD, temen TK, temen SMP, temen kuliah, temen kerja, temen kerja tempat lama, calon temen kerja, temen jualan, temen di tempat ngegym, temennya temen, temen yang baru kenalan di salon, anaknya temen, pacharnya sepupu, adiknya pachar sepupu, dan segala jaringan pertemanan yang ada, pengumpulan votes dimulai.

Pastilah susah-susah gampang, boong deh, susah banget, asli!!! Yang namanya temen kan beda2 yaaa … ada yang langsung dengan semangat, ikut mendukung begitu tau kita butuh dukungan jempol. Ada juga yang tar sok tar sok, akhirnya lupa. Ada yang gap tek, alias, gag ngerti gimana cara nge-LIKE fotonya. Ada juga yang langsung bantuin nyebarin kampanye ke temen2nya lagi *thanks to Angel ;)* Dan macem2 deh. Sampe, ada yang ngusulin kita buat pake cara gag halal looh!! Ampun deh yaa, yang namanya dunia persilatan perkompetisian, sampe segala cara dihalalkan yaa??

Itu juga yang terlihat dari grafik perolehan suara di kompetisi kemarin. Ada peserta yang baru submit foto, tau-tau 2 hari kemudian Vote-nya udah seribu lebih …. ada yang baru masukin foto 3 hari, tau-tau vote udah 4,000 … whoaa, macem2 deeh!

Biar deg-deg-an, kami tetep berjuang tanpa henti. Ogut sendiri, di kantor udah terkenal putus urat malu. Sambil nganterin dokumen buat di tanda tangan, lirik2 komputer temen yang nganggur, trus colek-colek minta dia buka FB. Sampe ada seorang temen yang udah pasrah, tiap liat muka ogut, dia nanya : “Mau minta vote buat lomba apa lagi La? Nih … silakan” *sambil dengan pasrah menggeser kursi buat ogut ngutak-ngatik kompie-nya sendiri :p

Sampe OB di kantor, yang punya FB juga ogut kasih senyum maut buat supaya dia mau log in FB pake compie or BB ogut :p huahahahhahahahaha …

Awalnya, peserta lomba Dove ini sedikit banget. Tapi 2-3 minggu sebelum ditutup, tiba-tiba yang ikut bejibun … Setiap hari bisa muncul peserta-peserta baru yang fotonya seru dan bagus-bagus. Dari yang memang foto model beneran, sampe ke oma dan ponakan yang juga diajak ikutan foto. Seru! Tambah banyak yang baru, tambah seru, tapi tambah deg-deg-an juga.

Dengan kerja keras dan pastinya doa (special thanks buat Jeslyn, ketua team doa summit kids), pastinya kami berharap hasil yang terbaik, untuk lomba ini. Well, yang namanya lomba kan, biar udah usaha jungkir balik, tetep ada faktor X yang nentuin yaa … ada faktor kesukaan juri dan tetep faktor Luck!

Tanggal 14 June, waktu untuk pengumuman lomba, terasa sangaaaattttt lama. Ketika akhirnya tanggal ini hampir tiba, ogut mulai deg-deg-an gag jelas. Tanggal 13 June malem, mo bobok gag tenang. Tiap saat, keknya pengen liatin wall I dove it terus, tempat pengumuman lomba digelar. Sampe tanggal 14 June pagi, belom ada tanda-tanda pengumuman😦

Abis mandi pagi, di perjalanan menuju kantor, di kantor, di saat meeting dan kebagian tugas mengoperasikan slide, mata tetep larak-lirik BB. Yang namanya ‘refresh’ entah sudah berapa kali dilakukan. Tiap ada bunyi telepon, langsung angkat dengan semangat ’45, mana tau itu pengumuman pemenang pan?!

Sampe siang, sore, udah banyak peserta yang bertanya-tanya di wall Dove, kenapa pengumuman pemenang tak jua digelar. Ogut, Annast, Yulian & Ver, biarpun berdebar-debar dan saling curhat di group BBM, tetep stay cool buat gag pecicilan nanya2 di wall Dove. Malu tauuu!! Ketawan banget nepsongnya :p hahahahha

Sampe jam 7 malem, pulang kerumah dan mandi lagi, itu pengumuman belom ada-ada juga. Sampe akhirnya ogut capek sendiri dan ngebatin, gag mo buka wall Dove lagi, sampe ntar jam 12 malem! Mungkin sengaja dibuat pengumuman malem2 kali yaa, biar gada yang protes?!

Jam 8 lewat, ketika ogut sibuk beres-beres di kamar, dan BB tergeletak begitu saja di kasur, tiba2 lampu BB kedip2, menandakan ada YM masuk. Iseng ogut buka, ternyata YM dari Mei-Mei yang isinya :

cyokoleto : selamat buuuuuuuuuuu … juara 1 boooooooo, mantepppppp! Ipadne bagi2 whaahahahhahahhahah

Waduuuh!! Itu keknya bunyi jantung ogut langsung kayak kick bass drum … DEG! Sambil gemeteran, langsung ogut buka group BBM bareng Ver-Annast-Yul. Mana BB pake hang dan lo-la lagi!! Hadeeeehhh!!!

Ternyata di group, 3 temen ogut udah pada heboh! Anast yang tau duluan, langsung ngasih khabar ke yang lain. Karena ogut gag muncul2 di group, akhirnya Vera telepon sambil bilang :  ” Feeeebbbb … elu dimanaaaa??? Kita menang Febbb!! Juara 1!!! “

Wadoooohhh!!! Ogut seneng bukan maen! Langsung jingkrak-jingkrak, teriak kenceng banget di kamar. Sabodo dianggep ‘coret’ sama orang rumah. Yang jelas, teriakan ogut membahana sampe kedengeran keluar. Tim-Nick langsung masuk kamar dengan muka panik sambil nanya : “Mama kenapaaa???”

Fiuuffff … legaaa!! Berakhir sudah dag-dig-dug kami. Walaupun akhirnya sampai sepanjang malam itu kami gag bisa tidur karena exciting. Bolak-balik mandangin BB sambil senyam-senyum. Untung si Daniel nauin banget, bininya lagi happy. Gag bisa jawab pertanyaan lain, gag bisa mikir kegiatan lain selain ‘happy’. Sampe jam 1 malem, kita masih seseruan membahas kemenangan, sambil beberapa kali membalas ucapan selamat dari temen2 di FB or BBM.

Thanks God, thanks temen2 yang udah support dengan doa, jempol dan semuanya. Gag sabar nungguin hadiah Ipad dan hair styling tool yang menjadi jatah juara 1.

Dan inilah pengumuman yang membawa kebahagiaan itu :

Dovely Sisterhood

Dovely Sisterhood

Pengumuman Pemenang Sisters in Beauty Photo Competition

by I DOVE it on Tuesday, June 14, 2011 at 8:31pm
 
Ladies, ini dia 10 pemenang Sisters In Beauty Photo Competition

Pemenang 1: Verawaty Halim
Pemenang 2: Rena Anindhita
Pemenang 3: Tika Tarigan
Pemenang 4: Wiwiek Harsonowati
Pemenang 5: Indah Aiiu Trisubekti
Pemenang 6: Fara Dillah
Pemenang 7: Agustina Marlessy
Pemenang 8: Mia Harjoni
Pemenang 9: Saskia Puspasari
Pemenang 10: Carnelin Yulianti

Selamat ya, Ladies! Dibawah ini adalah list hadiah yang berhak kalian dapatkan:

Pemenang 1: iPad (untuk setiap orangnya) + Hair styling tool

Pemenang 2: Satu set Kate Spade (untuk setiap orangnya) + Hair styling tool

Pemenang 3: Voucher MAP @ 1 juta rupiah + hair styling tool

Pemenang 4-10: Hampers cantik dari Dove

Yang berbahagia,

CKS - Yul - Annast - Vera

CKS - Yul - Annast - Vera

Entry filed under: Tampil, Kuiz & Competition. Tags: .

Kampanye!! Salon murah vs salon mahal

11 Comments Add your own

  • 1. Mr. E  |  June 17, 2011 at 07:08

    wahh hebadddd.. .selamadddd…
    *yang pengen juga dapet ipadddd..😀

    Reply
  • 2. Mei Mei  |  June 17, 2011 at 07:38

    selamat ya febbb🙂 turud hepi buat kalian heheheh tp gambarnya emank bagus kog. kalian berhak utk juaranya hehehe
    dan emank dasar blogger, tulisannya bagus xixixiix ^^

    Reply
  • 3. veny  |  June 17, 2011 at 07:40

    biar g gak pny FB tapi g tau n dgr lo minta di vote , pada saat itu g udah pny instinct lo org bakal menang meski ga juara 1 .
    ternyata bener toh !! congrats say to all of you .
    lucky year banget yah buat kamu smua , tp tanpa kerja keras n usaha yg gt bersar serta kehendak yg Kuasa boleh jadi itu Ipad ga ada ditangan lo pade wahahahaaa
    muachhh kis kiss selamat sekali lagi .

    Reply
  • 4. Yenny  |  June 17, 2011 at 09:01

    congratzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz yaaaaaa… Ikutan seneng :))

    Reply
  • 5. sofie  |  June 17, 2011 at 09:50

    congrats ya Olla, Yul, Annast & Vera
    yakin banget foto kalian emang juara deh !
    congrats :))

    Reply
  • 6. arman  |  June 17, 2011 at 23:20

    congrats yaaaa
    fotonya emang bagus!!!

    asiknya dapet ipad…🙂

    Reply
  • 7. Angels  |  June 19, 2011 at 15:44

    Congratsss yaa buat semuanya!😀

    Reply
  • 8. katrin  |  June 22, 2011 at 02:59

    Congratss yaaaa….ikutan seneng nih…fotonya bagus-bagus emang…

    Reply
  • 9. 3snainc  |  June 22, 2011 at 08:16

    WOW congrats ya… walau baru kenal… tapi emang kok bisa kompak banget yah… semua pakai bracket juga lagi😀 hehehe

    Reply
  • 10. Pucca  |  June 23, 2011 at 07:21

    congrats olla, emang foto kalian bagus kok, jadi pantes menang😀

    Reply
  • […] 2011,atas dukungan teman-teman semua, cks dan teman-teman jadi juara 1 di sebuah kompetisi penting, yang hadiahnya juga lumayan penting *baca : ipad* :) Ini adalah […]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: