Universal Studio Singapore & Sin trip 2011

September 27, 2011 at 06:25 13 comments

Ini adalah untuk kedua kalinya saya mengunjungi Universal Studio Singapore. Pada kunjungan pertama tahun lalu  ogut dapet gratisan, alias dapet hadiah dari sebuah Kuiz, dan pergi ke USS hanya ber-4 girlfriends. Kali ini ogut special merancang USS trip untuk Tim Nick Niel, pop mom dan my luvly sistah, Etha. Perlengkapan perang yang ogut siapin sebelom berangkat adalah :

  1. Tiket Asia Jakarta – Sin buat 7 pax
  2. Tiket Tiger air Sin – Jkt buat 7 pax
  3. Passport, pastinya buat 7 pax alias semua yang berangkat
  4. Uang tunai buat Airport tax @ Rp. 150,000 x 7 = itung sendiri
  5. MRT cards, sebagian punya sendiri, sebagian pinjem punya temen, buat 6 org, karena Nick masih free. Biar gampang, buat Tim, Mom & pop, MRT card ogut pasangin di card holder yang bisa dikalungin/dicantel di celana. Biar gag ribet or ilang2an. Buat yang lain, cukup masukin dompet or tas, MRT card cukup sensitif walaupun di tap dengan dompet / tas tipis sekalipun.
  6. Print out ticket Universal Studio Singapore, lengkap buat 7 pax
  7. SGD yang cukup untuk bayar makan, minum & syopink
  8. Itinerary, walaupun ini bukan trip serius, tapi tetep butuh agenda dengan jam dan schedule. Biar gag lewat waktu banget, dan semua tempat yang di plan bisa didatengin. Oya, itin yang ogut buat kemarin, lengkap dengan alamat dan petunjuk bus/MRT station loh🙂 hehehehe, dasar udah kebiasaan jadi planner, begini deeeh biarpun pergi cuma bawa rombongan kecil doang :) 

Trip kali ini, 14-17 September 2011. Perjalanan Jakarta – Singapore dengan Air Asia, tiba di Singapore sudah jam 11 malam, dan terpaksa naik taxi ke tempat nginep, karena jam operasional bussess & MRTs sudah lewat. Air Asia yang biasanya jarang delay, kali ini delay 45 menit :(  Sampai di tempat menginap, sudah tengah malam, dan kudu langsung bobox biar besok bisa fresh!

September 15th, dari tempat nginep di Clementie, ogut naik bus ke Vivo City. Petunjuk untuk public transportation di Singapore  bisa dibilang cukup jelas, gag takut nyasar deh jadinya kemana-mana. Dari Vivo, tinggal naik bus RWS8, langsung turun di Universal Studio. Sekali lagi, jangan takut nyasar, karena petunjuk untuk transportasi di Singapore cukup jelas, dan orang-orang disana juga cukup kooperatif, kalau kita tanya-tanya jalan.

Turun dari bus, kami ikut dengan rombongan orang-orang yang rata-rata memang ingin ke USS. Dengan tiket USS yang sudah dibeli online dari seminggu sebelumnya, ogut gag perlu capek antri panjang. Begitu sampai di depan Universal Studio, langsung berfoto-foto di depan globe berputar, dan masuk ke the famous USS ini.

the must have picture

the must have picture

Oya, dengan beli online, selain gag usah pake capek antri, jadi bisa save time, juga bisa lebih hemat budget 20% dari harga di tempat loh🙂 FYI, harga tiket adult yang @S$ 66, ogut bayar S$ 53. Buat Tim Nick, yang harusnya bayar S$ 48, setelah disc. jadi S$ 39. Buat pop, yang baru bday ke 65 August lalu, dapet special rate untuk seniors, cukup bayar S$ 25.60, dari harga sebelum disc. S$ 32. Mayan lah🙂

kalau dihitung total, dari total yang harus dibayar S$ 392 buat 7 orang, ogut cukup bayar S$ 314 alias dapet disc total S$ 78 atau kalo di kurs selisihnya Rp. 553,800 (dihitung dengan kurs 7,100)

Lumayan mahal juga sih tiket masuk ke USS ini. Kalo di pukul rata, kira2 total buat masuk 7 orang, ogut kudu bayar 2,3 juta. Hampir 400 ribu untuk setiap orangnya! Wow!!

Sebenarnya, area Universal Studio sendiri mirip dengan Dunia Fantasi di Jakarta tercinta. Bedanya, disana semua tempat dan wahana terpelihara dengan baik. Semua orang helpful dan jam pertunjukan yang hampir selalu on time. Di USS juga ada prioritas untuk orang cacat atau para manula. Bayi dengan stroller juga selalu didahulukan. Tempat bermain, restoran dan toilet yang bersih, fasilitas yang petunjuknya jelas, membuat orang-orang betah dan rela mengeluarkan sejumlah uang untuk masuk ke USS ini. Kalau tidak salah, USS juga mengeluarkan kebijakan jumlah pengunjung maximal, sehingga pengunjung dalam sehari tidak sampai membludak, dan wahana dapat dinikmati secara maximal. Beda yaa sama Dufan, yang bisa antri sampai 2 jam hanya untuk 1 permainan saja.

Karena takut pop capek, berjalan-jalan seharian di USS, kami memutuskan untuk menyewa kursi roda di USS. Harga sewa seharian S$ 15 saja. Selain kursi roda, ada juga stroller dan semacam kendaraan berbentuk vespa, bermesin motor, yang bisa disewa seharga S$ 50. Ini diperuntukkan untuk mereka yang malas berjalan jauh terlalu lama, tapi tidak mau duduk di kursi roda. Stroller juga macem2 bentuknya, dari yang stoller baby biasa, sampai ke stroller yang bisa diduduki oleh anak balita.

Selama di USS, Tim Nick berebutan mendorong si engkong. Hampir semua wahana yang kami coba, bisa dilalui oleh kursi roda. Jadilah benar-benar kami menikmati waktu bersama-sama seharian.

 

Setelah masuk ke USS, pertama kami menonton Monster Rock. Pertunjukkan musik dengan efek lighting dan sesekali percikan api. Disini kami diperkenankan masuk duluan, karena ada papie yang di kursi roda. Berikutnya, kami menonton pertunjukkan action dari Water World. Tim Nick paling suka menyaksikan adegan laga para aktor di Water World. makluuum, anak cowok yang emang demenannya main game berantem2an.

Next kami menuju area Far Far Away, untuk menonton film Shrek 3D. Disini, baru sampai adegan awal, Tim Nick sudah menjerit dan menangis ketakutan. Mungkin karena kaget dengan percikan air ketika si Shrek bersin dan kejutan lainnya ketika segerombolan laba-laba mengelitiki kaki penonton.

Untuuuung ogut udah nonton waktu kunjungan pertama dulu. Jadi gag terlalu kuciwa ketika harus menggandeng 2 bocah -yang biasanya jagoan- keluar gedung pertunjukan. Sambil menunggu rombongan yang masih terus nonton Sherk, kami bertiga mencoba naik bianglala mini dan berfoto di toko souvenir Sherk.

Setelah Shrek, kami menyaksikan cara pembuatan efek film Stephen Spielbergh. Setelah itu, istirahat sebentar untuk makan siang yang kesorean. Makannya di arena food court, letaknya agak belakang, sepi dan gag gitu rame dengan pilihan makanan yang gag gitu banyak. Sore itu kita makan hainan chicken rice + dan nasi chix satay buat papie. Harga makanannya sepaket S$ 10.

Setelah makan, kami sempat berfoto2 dibeberapa sudut. Agenda ke USS kali ini, cukup penuh dengan jajanan. Popcorns seharga 70-an ribu, nachos seharga 35-ribu-an, sebotol coke seharga 100-ribuan, dll. Makluuum, jalan bawa anak-anak kan beda sama jalan sama girlfriends ;)  *moga2 anak2 gag pada protes karena yang makan sapaaaaa yang di jual namanya sapaaaa :p* Rata-rata harga jajanan di USS berkisar antara SGD 2 (untuk minuman botol dingin biasa) sampai dengan SGD 20 (untuk minuman yang dijual dengan botol2 special khas USS, or untuk makanan). Siapin aja uang kecil pecahan 5 dan 10an banyakan. Eniewei, penjual disana juga gag ribet dengan kembalian kalau kita bayar pake uang pecahan 100 sekalipun.

Diakhir perjalanan USS, kami habiskan dengan duduk manis di kereta kecil di arena treasure hunt, dan menikmati petualangan ala Istana Boneka di perahu Madagaskar. Rasa penasaran mencoba petualangan di Mummy terpaksa ogut kubur dalem-dalem, karena gada yang manu nemenin ogut menguji nyali :p hahahhahaha. Masih ada roller coster yang belum berani dicoba (dan sepertinya tidak akan dicoba), donkey show (yang tidak begitu seru waktu dicoba pas kunjungan pertama dulu), dan Jurrassic park yang belum di launch. Well, Universal Studio Singapore memang tidak seluas Dunia Fantasi🙂

Jam 6 lewat, rombongan kecil selesai mengelilingi USS. By MRT ke Vivocity (jangan khawatir, biarpun MRT ini hampir selalu penuh dengan massa, kita cuma perlu berdiri sebentar, karena cuma perlu melewati 1-2 stopan sebelum tiba di Vivo kembali), kita gag buang2 waktu dengan jalan2 di Vivo karena :

1. Karena emang isinya cuma mall doang, gada sale pulak.
2. mendingan waktu yang sempit dipake buat jalan ke area lain, biar tau Singapore lebih luas.

Jadilah rombongan lanjut ke China Town, buat dinner dan belanja buah. Setelah itu kami pulang, istirahat karena kaki mo copot dan badan serasa patah-patah …

Besoknya, hampir sebagian besar anggota rombongan, bangun kesiangan. Cuman mom & pop yang tetap bangun pagi. Sisanya rata2 bangun hampir jam 10. Mandi, siap2 dan perjalanan hari itu dimulai selesai makan siang, tepatnya ke Bugis. Etha, Tim, ogut & mom belanja2, Daniel meet his friend & pop bareng Nick menunggu di tempat makan. Waktu buat cuci mata dan dompet di Bugis hanya sekitar 2 jam. Benar2 waktu yang kurang buat syopink dan liat2.

Setelah Bugis, Orchard rd. adalah rute berikutnya. Kami dinner di Ion mall, lanjut berburu mainan yang lagi sale di Takashimaya. Keluar dari Takashimaya dengan tentengan bejubel dan berat. Isinya?  mobil-mobilan, helicopter2an, otoped, boneka, pokoke cukup membuat kami terseok-seok :'(  gpp lah, sekali-sekali nyenengin anak2 🙂

Cerita besok, disambung di postingan lain lagi yaaa … mo pamer sebagian foto trip Sin, September 2011 dulu🙂

waiting for the flight
waiting for the flightBiar udah malem, tetep kudu punya dokumentasi!

 

who's the prettiest?

who's the prettiest?

mak & kong

mak & kong in action

My mom try to find Tim
My mom try to find Tim
yiiihaaaaa

yiiihaaaaaeven in the bus!

Wokai, cerita Sin tripnya dilanjut nanti lagi yaaa … keburu kepanjangan soale! Buat
yang plan ke USS juga, have fun😉 moga2, ada cerita ogut yang bisa membantu planning kalian😀
 
 
 
 
 
 
 
 

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

My favorite moment, ever! DSA = bertangan dingin vs mata duitan

13 Comments Add your own

  • 1. pitshu  |  September 27, 2011 at 10:45

    Tim jangkung bener yah! beda jauh ama Nick sekarang !!!

    Reply
    • 2. luvly7  |  September 27, 2011 at 10:50

      Hehhee, yang satu makannya pinter, yang satu lagi makannya syusyaah Pit🙂

      Reply
  • 3. th3sea  |  September 27, 2011 at 16:49

    gua pengen masuk mummy lagi,, tapi si david sudah KO duluan tuh feb. katanya eneg… emang karena kita ditarik kebelakang sih kayaknya… jadi limbung.

    Reply
  • 4. arman  |  September 27, 2011 at 16:58

    paling suka ama foto yang pertama. bagus!!!

    asik ya jalan2 ama sekeluarga gitu.. rame2…😀

    tiket USS emang mahal ya… disini tiket USH bisa dapet $59 buat 5 kali masuk. jadi kalo dipake 5 kali masuk ya jatohnya murah ya. walaupun waktu itu akhirnya gua cuma pake sekali juga sih, secara mau ngapain ke sono sampe 5 kali? hahaha

    Reply
  • 5. veny  |  September 28, 2011 at 05:22

    mom n pap look happy yah , seneng g liatnya .
    emang betul di spore gak perlu takut nyasar semuanya jelas !
    si Tim ganteng pisan , itu kebanggaan cabes lu tuh si Yul wahahaaaa

    Reply
  • 6. Angels  |  October 5, 2011 at 05:57

    wahh asik nya jalan2 rame2 sama keluarga😀

    Reply
  • 7. suzie  |  October 8, 2011 at 13:29

    hallo …boleh tahu ngga beli tiket USS web sitenya soalnya kami ber 11 …tks yach infonya”’

    Reply
    • 8. luvly7  |  October 8, 2011 at 14:11

      Haii suzie, tinggal klik di link yg aku kasih di postiingan ini aja🙂 kalo gag ketemu, let me know ya, enjoy your trip😉

      Reply
  • […] memboyong pap ke Singapore, setelah papie kena stroke 3 tahun lalu. Ini juga menjadi satu-satunya family trip yang benar2 di plan di […]

    Reply
  • 10. jesica  |  February 27, 2012 at 07:18

    hay mau nanya nh itu harga tiket uss nya bs $53?info dr link nya yah?ko aku cek ternyata tiket adult malah jd lebih mahal $68.
    oh iya boleh tanya jg ada yg punya info tmp penginapan yang murah nyaman plus menyediakan antar jemput dr bandara ke penginapan, dan udah termasuk bisa pesen tiket uss.perlu nh untuk july nanti hehe thanks🙂 tlg di reply yaa

    Reply
  • 11. luvly7  |  February 28, 2012 at 08:09

    Hi Jes … coba di klik link yang ada di atas aja, soal harga tiket, mungkin banget berubah sesuai season. Tapi, kalau tidak salah, kalau kita bayar pake master card, itu dpt disc. 20%.

    Soal penginapan, mungkin bisa coba google deh, banyak hotel2 yang harganya dibawah Sin$ 100/malamnya. Soal anter jemput, kamu bisa naik taxi dari aiport (harganya sudah fix, disana jarang2 yang main2 sama argo. Dari airport, pesen taxi sama petugasnya langsung sebutin aja mau kemana2nya). Selamat berlibur🙂

    Reply
  • 12. Eko  |  February 20, 2013 at 10:10

    Kalau mau beli tiket uss online yg dpt diskon websitenya apa ya ? Trims

    Reply
  • 13. luvly7  |  February 28, 2013 at 01:02

    Eko, bisa ke websitenya Sentosa world yang ini : http://www.rwsentosa.com/ or kalau tidak bisa, silakan tanya langsung ke om google yaa🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: