Jambi – Dayung – Palembang trip, December 2011

January 2, 2012 at 08:49 7 comments

Yeiyyy … after 5 years working in oil & gas company, akhirnya cks bisa ikut dalam field trip. Kalau biasanya, tugas saya mengurusi crew yang akan berangkat ke field, kali ini saya berkesempatan berangkat ke Jambi, membantu safety meeting dengan orang-orang lapangan, dan melihat lokasi pemboran di beberapa daerah sekitarnya.

Dari Jakarta office, ber-7 kami naik GA 134 menuju Jambi. Selain itu, ada juga beberapa orang dari service company yang juga akan mengikuti meeting ini. Di pesawat, duduk ber-3 di deretan kursi ke-20-an, Cks, Daniel & Henny yang segera menjadi teman seangkatan dalam trip ini. Henny adalah sekertaris Onshore, while Daniel seorang engineer. Yang 4 lagi adalah babe, alias 2 boss Onshore, 1 boss HSE dan seorang anak buahnya.

Tiba di Jambi, kami dijemput oleh 2 mobil touring dan 1 mini elf. Cks & Henny, dua-duanya *bukan satu-satunya* perempuan di trip ini, mendapat perlakuan yang sedikit lebih istimewa. Makluuum, field trip terlihat biasa buat laki-laki namun agak terlihat keras buat perempuan. Untung cks dan Henny sama-sama bukan perempuan biasa, alias,  diajak ngetrip di medan yang gag mulus sekalipun, hayuk!

Sampai di hotel, ngurus2 check in, dan dapat kamar nyebar, dari lantai 8 sampai 14. Sebelum masuk ke kamar masing2, kami melihat ruangan yang akan dipakai untuk meeting keesokan harinya. Setelah semua meeting arrangement done, kami terus ke kamar masing-masing untuk istirahat dan beres2 sebelum dinner. Dinner seafood, dilanjutkan dengan acara makan durian di pinggir jalan. Duuuh, duriannya yumiiiii bangets!!!!

ready for big dinner!

ready for big dinner!Crabs, shrimp, fish, pindang, all yummiiiI!!

suer, duriannya enaaaaaaaakkkkkkk bangets!!!!

suer, duriannya enaaaaaaaakkkkkkk bangets!!!!

Kembali ke hotel dengan perut kenyang, dan rasa durian yang tertinggal di mulut, asli enak banget deh tuh durian!! Dagingnya tipis, tidak tebal seperti durian bangkok, rasanya manis agak pahit, asli ngangenin!!

Pagi-pagi jam 6 kami sudah siap bertemu di tempat breakfast. Breakfast dengan cepat, karena meeting akan mulai jam 7, sementara peserta meeting mulai berdatangan sebelum jam 7. Saya dan Henny bertugas di meja depan, membantu proses registrasi peserta, memberi mereka name tag dan souvenir setelah mereka mengisi daftar hadir. Kebanyakan peserta adalah para pekerja lapangan dari daerah. Sedikit lucu ketika telinga saya menangkap obrolan mereka yang kebanyakan dilakukan dalam bahasa Palembang, bahasa ibu saya🙂

Meeting berjalan dengan baik, lancar, in time dan peserta yang hadir juga tepat dengan penghitungan awal. Bravo buat jeng Henny yang sudah mengatur meeting dengan sangat baik😉 Sebelum meeting berakhir, saya dan Henny bersiap-siap untuk trip berikutnya, trip ke Dayung yang akan memakan waktu sekitar 4-5 jam lewat darat.  Medan yang ditempuh, bukan jalan tol yang rata dan lurus, melainkan jalan berkelok, penuh tanah dan bergelombang naik turun. Glen, si empunya project & Wayne, si empunya field, sangat mengkhawatirkan perjalanan kami. Maklum, daerah yang agak di pedalaman, dan cuaca yang tidak bisa ditebak membuat perhitungan waktu menjadi sesuatu yang sangat crucial. Lewat beberapa menit dari waktu yang di perkirakan, kami sudah tidak boleh melintas ke sana lagi.

kendaraan yang membawa kami melintasi trip offroad

kendaraan yang membawa kami melintasi trip offroad

Untungnya, hari itu cuaca bersahabat. Tidak ada mendung atau hujan keras yang menghambat perjalanan. Dua jam pertama, kami tempuh dengan jalan raya berkelok, yang penuh dengan truck besar bermuatan tanah dan hewan ternak. Keahlian mengemudi Pak Harry, driver kami sore itu, sangat diandalkan. Untuk menghalau lelah, kami mencoba untuk ngobrol sambil melihat-lihat pemandangan sekitar. Sebelum masuk ke 2 jam berikutnya, dengan medan tanah merah, saya dan Henny menemukan sebuah kios kecil di dekat pos penjagaan, dimana kami bisa pipis🙂

mck, sebuah kios biru pembuat senyum ditengah Hasrat Ingin Vivis yang tak tertahankan!

mck, sebuah kios biru pembuat senyum ditengah Hasrat Ingin Vivis yang tak tertahankan setelah 2 jam!be ready for a looong trip!

Setelah kios biru, perjalanan berikutnya kami tempuh dengan jalan berkelok penuh lumpur dan tanah merah. Naik mobil tapi rasanya seperti naik kuda ngamuk :p Dan kalau tadi di jalan raya sebelum masuk perbatasan kami masih bisa BBM or browsing, begitu lewat MCK biru, semua signal menghilang😦 seperti masuk ke peradaban baru rasanya :p hahhahaha

Setelah lonjakan yang tak kunjung henti, tiba-tiba Daniel bilang kalo kita sudah dekat ke lokasi. Waaah, rasanya seneeeeeengggg banget deh!! Langsung duduk tegak, pasang mata kiri-kanan. Makluum, ini trip pertama buat 2 cewek keren yang selama perjalanan jadi gag berani minum banyak-banyak gara-gara takut kebelet pis lagi.

Sampai di camp, kami turun dengan semangat. Melihat hal baru, camp warna biru dengan banyak pintu. Beberapa orang duduk sambil mengobrol santai di kursi2 yang ada. Sebagian menonton tv di recreation area. Jadi inget jaman SMA dulu, pas retreat, kira-kira begitulah kelihatannya.

Kami langsung melihat-lihat kantor di lokasi, terus di ajak ke ruangan makan, untuk dinner. Waaah, pantry-nya bersih, dan kami langsung mengambil piring untuk makan. Menu malam itu, nasi, daging, sayur dan kepala ikan. Karena kalap, dengan alasan perut kembung masuk angin setelah menempuh perjalanan jauh, malam itu kami minta dibuatkan indomie rebus kuah …. diracik oleh koki catering, indomie kuah rasa yummie langsung masuk perut sampai tandassss😀 hahhahaha

Setelah makan, kami langsung masuk ke kamar yang sudah disiapkan. Saya dan Henny mendapat kamar VIP, lagi-lagi ladies priviledge🙂 kamar sederhana yang bersih, dengan 2 single bed. Kamarnya lengkap dengan TV channel, kulkas, lemari, kamar mandi dengan shower air hangat dan dispenser. Kami mandi dan bersiap istirahat setelah mengabari keluarga masing-masing lewat telepon yang ada di ruangan itu. Status signal di HP & BB : No Signal, Off atau SOS😀

VIP room, a nice one in the middle of nowhere

VIP room, a nice one in the middle of nowhere

with Dayung team, they are work in coverall everyday.

with Dayung team, they are work in coverall everyday.

Daniel, Henny, Olla & Wayne in Rawa

Daniel, Henny, Olla & Wayne in Rawa

cks with PPE equipment while Glen in off duty Manager's uniform ;)

cks with PPE equipment while Glen in off duty Manager's uniform😉

 

Duo cewek keren ;)

Duo cewek keren😉

Teman-teman di Dayung memulai pekerjaan mereka bahkan lebih pagi dari team Jakarta. Di Jakarta, jam 7 sudah termasuk pagi, tapi di Dayung, mereka memulai morning meeting pada pukul 6. Sarapan sebelum meeting. Haezzz!! Masih gelep booo!! Sarapan pagi, meninjau office di lokasi dan kemudian, saya dan Henny diajak melihat-lihat lokasi. Mulai dari pembangunan beberapa tempat rekreasi pegawai, sarana ibadah, dll. Kehidupan yang sangat sederhana, all they need to do just wake up, breakfast, work, lunch break, work, dinner, rest, wake up lagi, begitu terus setiap hari. Gada mall, gada tempat hang out, cuma ada sarana rekrasi seperti tv yang dibangun sebagai hiburan mereka.

Sekitar pukul 10, kami kembali naik ke kendaraan dinas, untuk bertolak ke beberapa lokasi pemboran. Ada Rawa & Letang yang kami kunjungi hari itu. Foto-foto, pastinya … selebihnya, diisi dengan sakit pinggang dan mau tidak mau, terpaksa menikmati perjalanan darat berjam-jam, ke Palembang. Kurang lebih jam 6.30 sore, kami masuk ke kota Palembang. Setelah melewati jalanan berkelok yang membuat Glen tak henti membidikkan kamera ipadnya, melihat betapa hebatnya dan tidak amannya cara berkendara orang-orang di sepanjang jalan menuju Palembang.

Tiba di Palembang, tempat pertama yang kami singgahi adalah resto terapung, River Side. Seperti berbuka puasa rasanya, lapaar dan sakit pinggang berpadu jadi satu. Lagi-lagi, untung saya dan Henny adalah duo perkasa, hahhahaha, tidak cengeng walaupun kudu tempel2 koyo di pinggang :p Kami dinner dan langsung ke hotel untuk istirahat.

Berfoto dengan latar belakang jembatan Ampera, sebelum menyantap pindang patin & kepiting yang yummi!
Foto dengan latar belakang jembatan Ampera, sebelum menyantap pindang patin & kepiting yang yummi!

Palembang! Yep, ini adalah kota kelahiran cks! Tapi terus terang, kalau dulu ketika masih SD cks hampir setiap libur caturwulan main ke rumah nenek di Palembang,  ini adalah kali pertama cks kembali ke Palembang setelah tahun 1996! Dak balek kampung la 15 taon oii!!

Di Palembang, masih ada rumah mak, my 89 years old grandma, and some of aunties and cousins. Makanya, seneeeng banget pas tau kalau kami akan transit di Palembang sebelum pulang ke Jakarta. Setelah check in di Novotel, saya langsung berkunjung ke rumah mak🙂

Selebihnya, tidak ada trip special di Palembang, kecuali, kunjungan ke rumah pempek. Kenyang makan pempek dan bungkus-bungkus, kami siap2 ke airport buat kembali ke Jakarta. A nice trip with nice friends! 3 hari bareng2, jadi kenal sifat dan kebaikan si teman kantor yang sehari-hari cuma terlihat dari permukaan🙂

So glad to know you Hen & Daniel🙂

aunty Ika & my lovely grandma

aunty Ika & my lovely grandma

with my cousin, Widi. Thanks for your kind help in things Wid

with my cousin, Widi. Thanks for your kind help in things Wid

Entry filed under: Jalan - Jalan, Uncategorized. Tags: .

Hotel Bumi Surabaya Mak Comblang :p

7 Comments Add your own

  • 1. pitshu  |  January 3, 2012 at 02:23

    Happy Nu Yerrr~

    Reply
    • 2. luvly7  |  January 4, 2012 at 01:15

      Hepi nyu yer Pitshu!!! GBU!!

      Reply
  • 3. veny (@veny_d)  |  January 3, 2012 at 03:22

    wahh seru Feb , g jg brani tuh field trip kesitu wkwkwkwww
    seru yah , apalagi mkn duren di jambi , emang terkenal tuh duren jambi .
    btw napa pas dinner lu mkn Indomie ? ga selera kah dgn hidangan yg ada
    pasti grandma udah kangen ya ketemu lu lagi .

    Reply
    • 4. luvly7  |  January 4, 2012 at 01:16

      Makan indomie, karena emang selama perjalanan panjang duduk di mobil, masuk angin kerena perut kembung, kita udah ngebayangin indomie kuah panas2 pas nyampe daratan😛 Jadilah, biar udah makan enak, tetep dessert dengan Indomie :p

      Btw, kita blom pernah ngetrip bareng ya Ven?? Kapan atuuuh?

      Reply
  • 5. Arman  |  January 3, 2012 at 04:34

    wuiii perjalanan berat ya feb. tapi seru juga ya..🙂

    Reply
    • 6. luvly7  |  January 4, 2012 at 01:17

      Asli serunya Man!😀

      Reply
  • 7. celline  |  January 4, 2012 at 16:03

    Akhirny tercapai ya plg palembang lg… Ayo masukin agenda kita ke palembang kaya dl… Kayany seru… Tahun ini hrsny mau rame2 plg pas paskah… Taapi ng tau nih bs ikutan ng….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 414,087 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: