Ibis Trans Studio Hotel

January 15, 2013 at 00:49 1 comment

Tahun baru kemarin, saya berkesempatan menginap di salah satu hotel yang bersambungan langsung dengan mall di Bandung. Hotel yang mempunyai banyak cabang, hampir di setiap kota ini, kebetulan termasuk hotel baru di kota kembang ini. Bagusnya nginep di hotel baru, well, semua-semuanya masih baruuu tentu saja.

Pertama kali masuk ke lobby hotel untuk check in, kesan pertama saya : watta crowded lobby. Ya, mungkin karena event akhir tahun, hotel jadi sangat penuh dengan orang-orang dari luar kota, termasuk Jakarta tentu saja. Pelayanan dari staff hotel cukup baik, bahasa inggris mereka juga bisa diacungi jempol. Kebanyakan tanggap dan cekatan. Tidak semua hotel memiliki petugas di depan seperti yang saya sebutkan diatas.

Selesai check in proses, kami naik lift yang hanya bisa dioperasikan dengan kunci kamar, dan hanya bisa mengakses lantai sesuai dengan kunci kamar. For secure reason, kata petugasnya, waktu saya tanyakan alasannya. Karena hotel Ibis cenderung identik dengan ukuran kamar yang kecil, maka saya sudah menyiapkan diri untuk melihat ukuran kamar 4L, ketika tahu akan tinggal di hotel ini. Tapi, kesan pertama ketika saya membuka pintu kamar, ukuran kamarnya tidak bisa dibilang terlalu mini juga. Masih ada sofa kecil dan meja tempat menaruh laptop dan perkakas lainnya. Masih ada space tempat menaruh koper. Lemari gantungan pakaian, televisi layar datar dan lemari pendingin kecil, lengkap.

Mungkin yang bisa dibilang agak mini adalah kamar mandinya. Kamar mandi yang terletak agak menyudut, mungkin di buat dengan sisa space yang ada. Ada wastafel dan kaca penyekat untuk pembatas supaya ketika mandi, air shower tidak mengenai area kloset. Tapi karena tempatnya kecil dan karet penutup pintu kurang rapat, setiap mandi, pasti seluruh area kamar mandi jadi becek, karena air keluar dari sudut shower ke arah luar. Kamar mandi yang kecil ini juga membuat pintu hanya mungkin dibuka ke luar, tidak ke arah sebaliknya.

Setelah kamar dan isinya, kamar mandi dan perlengkapannya, yang penting lagi dibahas dalam sebuah hotel adalah : makanannya πŸ™‚ Area makan yang cukup luas, bisa menampung hingga lebih dari 100 orang. Makanan Indonesia, roti-roti manis, susu, cereal, egg station – yang selalu jadi tempat favorite Tim Nick. Komen lidah cks tentang makanannya, hmm, not too bad. Roti gandum yang mirip roti coklatnya, lembut dan yummi! Apalagi kalau dimakan dengan butter dan selai stoberi andalan cks. Bubur ayamnya kurang cocok dengan selera saya. While, tempat buah-buahannya, agak kurang. Buah2 potong bercampur jadi satu, sebagian agak bonyok, karena di taruh di piring besar yang agak cekung. Makanan prasmanan bukan merupakan pilihan favorit saya ketika breakfast, jadilah saya tidak bisa berkomentar banyak, selain so so. Coffee & tea station dengan mesin otomatis yang bisa dioperasikan sendiri dengan mudah. Hot black coffee dengan roti gandum selai stoberi, Yuummmm!!!

Setelah mandi dan bersiap-siap, tamu hotel bisa langsung ngemall karena hotel Ibis Trans studio Bandung berbatasan langsung dengan Bandung Super Mall yang isinya sangat modern, kira2 mirip dengan Plaza Senayan kalau di Jakarta. Buat yang tidak punya agenda keliling Bandung, adanya mall yang *meminjam istilah Nattever* selemparan kolor saja, pastinya sangat menguntungkan. *apalagi buat anak mall seperti cks!!*

Untuk yang ingin main ke Trans Studio, hotel ini juga merupakan pilihan yang cukup baik, pastinya. Karena Trans studio terletak di Mall BSM. Mobil bisa diparkir di mall, tidak terlalu jauh kan?

Maaf sekali, kemarin saya baru ingat untuk mengambil foto ketika kamar sudah dalam keadaan ditempati. Jadilah, foto kamar kurang layak tampil disini πŸ™‚ Kalau masih penasaran dengan penampakan kamarnya, silakan langsung browsing sendiri yaaa πŸ˜‰

Overall, dengan harga 600-an (harga bisa naik dan turun, tergantung season), hotel ini cukup recommend untuk pribadi ataupun keluarga πŸ™‚

Entry filed under: Hotel Review.

Weekend Gateway with Femina & Sariwangi – part 3 My 1st field trip to Offshore

1 Comment Add your own

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 494,724 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: