Balada si Neng

March 7, 2013 at 09:04 19 comments

Ketika beberapa bulan yang lalu, si Neng, ART dirumah minta ijin pulang untuk mengirim uang ke orang tuanya, saya ijinkan. Kemudian, setelah hitung2an gaji, Neng pun pulang kampung. Seperti biasa juga, kalau pembantu pulang kampung, mau seberapa baik dan jujurnya dia, pembantu tetaplah pembantu. Mereka tidak bisa diduga, susah ditebak dan kadang lebih unpredictable daripada harga saham. *apaaa cobaa??*

So, seperti bisa ditebak, kelanjutan dari cerita diatas adalah, Neng tidak menepati janjinya untuk kembali bekerja, seminggu kemudian. Tunggu punya tunggu, kata temen-temen, mungkin dia mau abisin waktu sebulan di kampungnya. Baiklaah, saya tunggu sampai akhir bulan. Ketika kemudian sampai akhir bulan kedua dan ketiga dia tidak juga kembali …. ya sudahlah …. saya toh sudah terbiasa tanpa si Neng.

Sebulan yang lalu, pembantu harian saya mendapat telpon dari si Neng, katanya, dia mau balik bekerja ditempat saya. Dia tanya, kira-kira saya masih boleh balik gag yaa sama ibu?? Well …. she is a nice girl. Cukup dekat dengan anak-anak dan yang paling penting, bisa kompak sama si mak, yang super selektif dalam memilih asisten rumah tangga yang bisa akrab dengan dia. Kami pun kemudian menunggu-nunggu kedatangannya ….

Sampai sebulan setelah telepon itu berlalu, Neng tidak juga kunjung datang…. Ya sudah lah šŸ™‚

Tiba-tiba kemarin papie sms. Neng balik … Hahahahhaha … rejeki mah gag kemana šŸ™‚

Pulang kerumah kemarin, saya mendapati Neng. Hitam, dekil dan cengengesan. Dulu, pulang dari rumah saya, dia sudah sedikit lebih gemuk dan putih. Bukan type majikan yang banyak omong, saya cuma tanya : “Neng teh, kamana wae??” Dijawab dengan cengengesan sama si Neng.
Dari mamie kemudian saya dengar khabar, Neng tidak diperbolehkan balik ke rumah saya lagi, melainkan disuruh kerja di pabrik oleh ayahnya. Mungkin kerja di pabrik upahnya jauh lebih besar daripada kerja di rumah saya ya? Mana type orang tua si Neng di kampung, anaknya kerja kumpul2 uang, mereka seenaknya tinggal menadah dan menggunakan uang yang dikumpulkan dengan susah payah.

Di rumah saya, Neng lebih menjadi anak pertama, dibanding pembantu. Tugasnya, bantu bersih-bersih dan menemani Tim Nick main dan belajar. Apa yang saya beli buat anak-anak, saya bagi juga ke Neng. Kalau anak-anak istirahat, Neng juga boleh bobok siang. Ketika anak-anak main flying fox ketika kami berlibur di bogor beberapa waktu yang lalu, Neng pun mendapat tiket flying fox yang sama šŸ™‚

Kemudian, iseng saya tanya lagi, ketika bertemu di ruang makan. “Gimana Neng, enak kerja di pabrik?” Dan jawab si Neng polos sambil curcol :
“Idiiih, apaan ibu, Neng mah baru tau kalo kerja di pabrik tuh begitu yaaa … capeknya minta ampuuuun ibuuu …. iih, kapok deh Neng mah … mana Neng sakit-sakitan terus karena kecapean …. Neng mah gag mau lagi ah …. :

Hahahahhaha … rupanya, dia dipekerjakan di pabrik rokok di dekat kampungnya. Saya pikir, kerja di Pabrik enak … ada jam kerja, ada upah minimum, kerjanya cuman gitu-gitu aja *yang kerjanya melipat, ya melipat seharian … yang kerjanya menggulung yaa menggulung seharian* Tapi yaa, ternyata si Neng mengeluh …. Neeeeng Nenggg ….

Wahai asisten-asisten RT diluar sana …. makanya jangan suka lompat-lompatan kerja … kerja dimana-mana mah sama ajaaa … malah kadang udah dikasih semua, masiiih aja mau pindah sini sana …

*kira-kira, ada gag ya ART yang baca blog?*

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Lagi-lagi gadget baru (lagi)!! AGD oooh AGD ….

19 Comments Add your own

  • 1. nilola24 (Tia)  |  March 7, 2013 at 09:28

    Akan gue print buat di bingkai dan dipajang di kamar pembantu. Wkwkwkw…

    Reply
    • 2. luvly7  |  March 14, 2013 at 03:02

      wakakkaka …. kalo bisa, tolong ceritanya di lebay2in Ti … biar lebih dramatis pas dibaca sama si mbak … trus lagi, biar dia tambah jiper mau pindah2 kerjaan :p

      Reply
  • 3. th3sea  |  March 7, 2013 at 10:03

    hahahahahaha commentnya tia lucu banget šŸ™‚
    dulu pembantu gua juga begitu. berhenti katanya mau kerja di konveksi….
    tapi ga lama pengen balik lagi karena ga tahan tiap hari ngejahit šŸ˜€

    Reply
    • 4. luvly7  |  March 14, 2013 at 03:01

      Iya Des, mereka pikir enak kerja di pabrik or konveksi gitu. Lebih gaya, punya temen banyak, yang paling penting, kalo ditanya org kerja dimana, jawabannya bukan : pembantu :p hahahaha …. gag tau aja mereka, kerja ikut kita dirumah malah jauh lebih enak … bisa ikutan jalan2 kalo kita jalan. Bs makan yang kita makan, bisa bobo siang kalo pas kerjaan dirumah dah beres šŸ™‚

      Reply
  • 5. amey  |  March 7, 2013 at 12:17

    nah kemaren gw baru posting tentang bedinde gw, eh tadi dia sms gw minta balik, sorry aja deh gw uda terlanjur sakti hati wakkaka

    Reply
    • 6. luvly7  |  March 14, 2013 at 03:00

      sekarang, keknya kita yang kudu lebih toleransi sama maid, abisan, butuh sih Mey šŸ™‚ enaknya lagi, kalo maid lama, udah gag susah ajarin lagi. Tapi kalo maid kurang ajar mah, enaknya di tendang ajaa jauh2, doiiiiiiinkkk!! :p model elu yang buka toko gitu, bukannya kudu piara maid ya?

      Reply
  • 7. twinsmommy  |  March 7, 2013 at 12:49

    G jg dah sejak anak2 masuk TK kalo ga ada pembantu dalam. Cuma pake cuci gosok. Cari pembantu yg cocok dan bagus zaman skrg susah banget. Hoki lu gede yah Feb, msh bisa dpt asisten bagus moga2 dia ga pindah lg.

    Reply
    • 8. luvly7  |  March 14, 2013 at 02:58

      yaa, dibilang bagus2 amat juga kagak Liz … cuman, enaknya dia udah lama, jadi gag usah ajarin dari awal + gue udah tau anaknya gimana2nya. Anak elu keknya pendiem deh, gag pecicilan berisik kek Tim Nick :p

      Reply
  • 9. limmy mama radhika-rania  |  March 8, 2013 at 01:25

    setuju sama tia. posting ini perlu diprint dan dikasih liat art2 lain.

    @amey: pembantu lu yg ga tau balas budi itu mau balik lagi? hahaha kok ga tau malu bgt yah?

    la, bener tuh lu hoki dapat art yang cucok dan bagus. jaman skrg kayaknya cari jodoh lebih gampang daripada cari art wkwk

    Reply
    • 10. luvly7  |  March 14, 2013 at 02:56

      huaaa, gitu yaaa? cari jodoh lebih gampang daripada cari maid … wakakkakakkakkk

      Reply
  • 11. Yoanna  |  March 8, 2013 at 01:33

    wakakkaka… emang balada maid ini ga ada habisnya ya… capean ngurus dese drpd ngurus anak2 mah La… capeee sungguh… abis duit pula buat nebus2 nya…

    g uda sejak Niki TK B uda gak pake yg nginep lagi, jdnya skr cuma pake yg dtg 2 jam ajah, cuma nyetrika sama lap2,ngepel. Lebih enak gitu deh La… yg sust Niki terakhir jg minta balik, baik sih anaknya, pulang gara2 disuru merit, tp Niki uda gede, uda ga perlu juga, jadi ga g suru balik deh…

    semoga Neng betah ya La…

    Reply
    • 12. luvly7  |  March 14, 2013 at 02:56

      iya Yo, emang enakan yang pulang hari. Gag ribet juga ngurusinnya dirumah. Tapi ini lebih ke buat temen main anak2 + bantu2 nyokap juga. Maklum, 2 bujangan cilik dirumah itu, kalo udah maen / belajar, yoolooo, acak2an deh tuh rumah sama maenan + buku2 mereka. Moga2 sih gue bisa mengandalkan Neng sampe dia merit :p hehehehe

      Reply
  • 13. veny (@veny_d)  |  March 8, 2013 at 03:18

    bener tuh perlu di print dipasang di kmr ART atau di kntr Yayasan ART tuh ya .
    ART g jg begitu , kesel seenak jidat mau plng , ntar kl duit dah abis minta balik lg , g diemin aja dah .
    ada atau ga ada dia g udh bisa kerja sndr juga . huhuhuhhhh
    kl ART g laen lagi , suaminya yg srh dia kerja . si laki diem2 aja dirumah , suami macem apa itu .
    kl tgl gajian lgs ditelponin srh setor duit , istri macem apa itu mau aja diperah keringet nya . mau2 ya pny misua ake gitu . g kasian tp ART g bego mau aja , ya usn dia lah .

    Reply
    • 14. luvly7  |  March 14, 2013 at 02:54

      kasian yaa kadang sama ART kita … cape2 kerja, yang nikmatin duitnya org rumah/lakinya yang tinggal ongkang2 kaki gitu. Udah gitu, kadang yang bikin sebel, mereka2 juga yang sibuk minta naik gaji or minta2 duit mulu. Yang kerja mah siapaaa, yang nongkrongin duitnya siapa yaaa Ven :p

      Reply
  • 15. lovefaithhope2811  |  March 11, 2013 at 06:10

    Emang susah2 gmpg deh dpt ART yg awet. Soalnya kadang si ART nya bener, keluarganya yg gak bener. Kayak si Neng itu mgkn keluarganya tuh yg hasut2 suruh kerja di pabrik.
    N kembali lg, karena mrk kurang pengetahuan, yah mau aja, nurut wae šŸ™‚

    Reply
    • 16. luvly7  |  March 14, 2013 at 02:52

      iya Li … balik lagi, masih rejeki si Neng balik ke tempat gue šŸ™‚ udah gag usah ajarin cape2 lagi deh šŸ˜€ Keluarganya tuh kek tukang nadah hasil kerjanya doang šŸ˜¦ sebel kadang2, kasian juga, tapi yaa mo gimana lagi …

      Reply
  • 17. Utami Pinjung Sari  |  March 17, 2013 at 16:48

    Balada asisten.. sampe di sini pun mengalami loh Laa gw.. barusan dengan sangat terpaksa memphk maid India padahal cuma 2 kali seminggu masuknya bookkkk…. masih aja ada bikin paniang kepaloo.. wkwkwkw

    Reply
  • 18. Celline  |  March 21, 2013 at 04:55

    Bagus nih… Gue ksh liat ke pembokatny rika jg deh… Kmrn dia bil kerja di pabrik enak y bu banyak temen… Thx by

    Reply
  • 19. Cerita tentang si Neng & Om | God is good, All the time  |  August 13, 2014 at 11:05

    […] cuti 2 minggu lebih. Kenapa saya sebut cheating? Karena tahun lalu, seperti cerita saya yang ini, ternyata doi sempat mencari pengalaman di tempat lain, sebelum akhirnya balik lagi ke majikannya […]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 450,115 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: