Ibis Trans Studio Update + BSM/TSM info

May 8, 2013 at 04:16 Leave a comment

Setelah beberapa waktu yang lalu saya sempat membuat postingan tentang hotel ini, kemarin saya kembali menginap di hotel Ibis Trans Studio Bandung.

Kali ini, saya ingin kembali berkomentar mengenai hotel ini.

Masih, hotel ini masih termasuk yang saya rekomendasikan, untuk teman-teman yang butuh refreshing atau ada keperluan di kota Kembang, tapi tidak punya banyak waktu untuk kesana dan kemari ataupun tidak punya kendaraan (dan terlalu malas untuk menggunakan public transportation) untuk kesana dan kemari.

Update seputar hotel, kenyamanan hotel kadang menjadi sedikit terganggu karena kartu yang digunakan untuk pass code ketika kita naik ke lantai menggunakan lift, terkadang tidak bekerja. Kemarin, sempat beberapa kali kami terpaksa bolak-balik ke front desk, untuk mengecek access kartu tersebut. Sebuah point yang cukup menarik di hotel ini adalah, ke-konsistenan-nya dalam mendukung program hemat energi-hemat biaya, go green, terlihat dari system electricity yang mereka gunakan. Nyala lampu di kamar mandi kamar sering terlihat meredup beberapa saat sebelum kemudian normal kembali.

Ketika mencoba toilet yang berada di dekat resto tempat breakfast, saya kaget mendapati bahwa kamar mandi tersebut terlihat gelap gulita. Sempat ingin protes ke depan, tapi karena sudah kebelet pipis, saya langsung nyelonong masuk. Untung saya bukan termasuk type yang takut gelap. Eeeh, begitu masuk di dalam area wastafel, tak berapa lama lampu nyala secara otomatis. Itu juga yang terjadi ketika saya masuk ke area toilet (closet). Ketika saya di dalam toilet (yg individual), lampu di area lobby toilet yang ada wastafelnya otomatis off. Lampu baru on kembali ketika saya berada di depan wastafel. Sensornya ok loh πŸ˜‰ Boleh juga di terapkan di rumah untuk yang malas atau suka lupa mematikan lampu terutama. (bahkan hal tersebut tidak saya jumpai di hotel2 berbintang 5 lainnya, yang mungkin masih menggunakan sistem lampu model lama). Good point!

Update lainnya adalah seputar mall yang menempel dengan hotel Ibis ini. Kalau waktu kunjungan pertama dulu saya tidak sempat meneliti isi mall satu persatu, kemarin saya sempat mengabsent, apa saja yang ada di dalam mall yang dulu bernama Bandung Super Mall tapi sekarang sudah berganti nama jadi Trans Studio Mall ini.

Segala jenis brand, dari yang biasa-biasa sampai yang high class ada. Dari tas murah sampai tas brand seperti Tods, ada disini. Butik fashion juga lumayan lengkap. Dari yang fave saya seperti Mango, Levis, dan banyak lagi. Ada juga Metro dept. Store disini. Ada toko-toko elektronik, dan salon untuk melakukan perawatan rambut. Butik kosmetik seperti Body Shop, L’occitane juga ada. Ada travel agent, XXI, dan karaoke keluarga πŸ™‚
Untuk resto, lengkap dari Wendys, AW, Kafe Betawi, Takigawa, Sushitei, chinese food resto, western resto, Ducking, dll. Ada breadtalk, bakerzinn, Jco dan es krim Baskin Robins + Hagen Dazz …. Starbcks dan beberapa tempat nongkrong juga ada. Ada Jonas studio di lantai atas, sejajar dengan bioskop dan karaoke. Lengkap!

Mall ini sangat strategis. Diapit 2 hotel ternama, Ibis Trans Studio dan Trans Luxury hotel yang berbintang 6, Diisi juga dengan trans studio playground yang ternama itu. Dari sekian banyak brand terkenal dan lumayan terkenal, mahal dan lumayan mahal, ada satu hal yang membuat saya cukup tercengang …

Ada kotak coin dan karcis yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin menggunakan toilet. Alias, ke toilet harus bayar Rp. 1,000,- rupiah?!
OMG, trus koq saya jadi berasa di toilet terminal yaaa?? Apakah mall ini tidak cukup menggaji rekan-rekan yang bertugas menjaga kebersihan toilet? Atau ini atas inisiatif mereka sendiri, untuk tambahan penghasilan? Waaaah …. sepertinya management harus segera melirik hal ini, supaya citra mall keren yang berkelas tidak rusak hanya gara-gara pungutan toilet …. just a thought πŸ˜‰

Entry filed under: Uncategorized.

A great creator! Galau!

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 442,971 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


