The old killer!

January 7, 2014 at 01:19 2 comments

Pernah liat iklan rokok jaman dulu?
Di setiap iklan rokok, di bagian paling bawah, ada tulisan kecil2 : Rokok dapat menyebabkan kanker, impotensi, de el el, de el el. Tulisannya kecillll, gag se per berapanya tulisan iklan. Tulisan yang sama juga dijumpai di bagian bawah/belakang kemasan2 rokok di Indonesia.

Or, yang suka jalan-jalan ke luar negri, pernah liat kotak rokok di luar negri? Yang gambarnya serem2. Gambar2 penyakit kronis seperti kanker paru2 yang sudah parah, or kanker mulut, or else, yang menghiasi gambar kemasan rokok. Pokoke kalo diliat-liat, serem deh 😦 Sebenernya itu bukan gambar yang tepat untuk ditaruh di kemasan untuk dijual. Tapi udah pake gambar horor gitu aja, masih laku aja tuh rokok 🙂

Belakangan, kampanye rokok tambah seru. Bukan lagi dengan kalimat yang ‘mungkin’ (rokok dapat menyebabkan, berarti dapat juga tidak menyebabkan), tapi sudah berganti menjadi : Rokok membunuhmu! Menurut saya sih, kalimat pendek itu berarti ‘sudah hampir pasti’ atau ‘sudah pasti akan…’ Kita lihat saja, seberapa efek dari kampanye rokok tersebut. Mengingat banyaknya perokok di Indonesia, yang bukan hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak 😦

Semoga semakin lama jumlah orang-orang yang masih suka buang-buang uang untuk dibakar dan menyebabkan polusi serta penyakit buat orang-orang disekitarnya *kalo penyakit buat dia sendiri sih terserah aja yaaa* bisa semakin berkurang. Semoga pemerintah bisa mencari jalan supaya harga rokok bisa semahal harga elpiji, jadi kalo orang mau beli rokok bisa mikir2 dulu. Semoga iklan rokok yang pake adegan bunuh2an itu bisa membuat orang berpikir untuk merokok atau bahkan membeli rokok.

Dan bukan malah bilang : Cinta juga membunuh koq … tapi, masih banyak aja orang yang suka jatuh cinta … haizzzzz *kumat lebay dipagi hari!

*postingan ini sengaja gag dipakein gambar illustrasi, biar gag jadi serem pemandangan blog sayah 🙂

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Pulang kampung trip My Lovely Mak is now very happy in there!

2 Comments Add your own

  • 1. susana galilei  |  January 7, 2014 at 03:29

    Ya gue jg setuju tuh. Mending rokok aja yg dinaikin kan pajakny jg nambah ke negara. Drpd anak2 bangsa rusak.
    Kesel liat murid2 gue smp ud ada yg kena. Kmrn gue bil drpd bakar rokok mending duitnu aja yg dibakar trus diisep ng ada racunnya…

    Reply
  • 2. Melissa Octoviani  |  January 7, 2014 at 06:17

    hi, salam kenal 🙂

    yg aku sebel itu kalo naik angkot trus ada yg ngerokok dengan santainya… pengen nampol deh rasanya hahahaha…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 443,044 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: