Pekerjaan : karyawan – Hobby : travelling

July 23, 2014 at 12:45 5 comments

Travelling merupakan hobby saya sejak kecil. Ingat jaman dulu, ketika kami sekeluarga sering pulang ke Palembang dengan bus atau mobil yang disupiri oleh ayah. Ketika itu, pesawat merupakan sebuah alat transportasi yang sangat lux. Didalam pemikiran saya, orang-orang yang sering berpergian dengan pesawat adalah orang-orang kaya. Saya tahu, orangtua saya tidak bisa dibilang berlebih dalam hal ekonomi. Bisa berwisata ke Palembang, Surabaya atau Malang dengan mobil atau bus saja, sudah senang rasanya.

Sampai ketika suatu hari saya bisa naik pesawat. Ketika itu saya dikirim menjadi utusan Indonesia untuk berlaga di Singapura dalam sebuah ajang kompetisi menyanyi. Rasanya itu juga kali pertama saya tahu, betapa nyaman dan menyenangkannya naik pesawat. Posisi favorit saya, disebelah jendela dan bisa melihat pemandangan diluar sejak take off sampai landing! Saya menyukai lukisan awan, semburat matahari kemerahan dan kerlip lampu-lampu di atas kota yang terlihat seperti mini lego dari atas.

Tak lama setelah itu, travelling dengan pesawat menjadi hobby baru saya. Saya menaruh tagline : ‘pekerjaan karyawan, hobby jalan-jalan’ – di smartphone & beberapa status sosial media saya. Saya juga menikmati rangkaian bepergian dengan pesawat, mulai dari check in, menunggu waktu boarding sambil melihat pesawat-pesawat parkir, dan naik ke pesawat itu sendiri. Sejak itu juga saya tahu, tidak perlu menjadi orang kaya untuk bisa travelling dengan pesawat.

Saya kemudian menjadi pemburu tiket promo Air Asia. Saling info dengan sahabat yang juga suka berjalan-jalan, kalau ada promo tiket murah Air Asia. Tahun 2009, saya dan 3 sahabat membuat trip liburan ke Bali, bersama dengan 20 orang anggota keluarga. Mulai dari anak teman saya yang baru berusia 1 tahun, sampai nenek saya yang 84 tahun. Trip keluarga itu menjadi sangat terjangkau, karena kami menggunakan Air Asia. Sayapun kemudian menjadi pecandu Air Asia. Bukan saja karena harganya yang bersahabat, tetapi juga karena kualitasnya yang bisa diandalkan. Pesawat lain yang harga tiketnya murah, mungkin menawarkan kursi yang sempit dan posisi duduk yang kurang nyaman. Air Asia mempunyai tempat duduk yang nyaman, lagi didukung dengan ketepatan jam terbangnya.

Selain pengguna, saya juga tidak ragu untuk merekomendasikan Air asia, termasuk ketika atasan saya -seorang expatriate- ingin mencari transportasi udara dengan harga yang bersahabat, untuk membawa rombongan keluarganya berwisata. Tanpa ragu, saya pilihkan Air Asia, dibanding satu maskapai penerbangan lain yang katanya harganya juga murah. Saya beritahu kelebihan AA dibanding maskapai yang menawarkan tiket murah lainnya. Saya ajarkan beliau cara membuat reservasi melalui http://www.airasia.com. Bukan sembarang rekomendasi, saya berani merekomendasi, karena saya sudah mengalami sendiri, bagaimana nyamannya terbang dengan Air Asia. Apalagi, Air Asia sudah memiliki standard internasional. Walau murah, tapi tidak kacangan apalagi murahan.

Kini, air asia selalu menjadi sahabat kami sekeluarga, ketika merencanakan perjalanan liburan ke dalam dan luar negri. Dengan rute tujuan liburan favorit dari Bali hingga Bangkok. Dari Hongkong hingga Jepang. Tinggal menabung lebih supaya bisa lebih sering berburu tiket liburan.

Kenyamanan bertambah ketika cara membeli tiket online semakin mudah dan user friendly. Lagi, ketika variasi pilihan menu untuk dipesawat semakin beragam. Lagi, ketika airport baru tempat check in air asia pindah ke terminal 3, yang jauh lebih nyaman daripada terminal sebelumnya.

Harga ok, reservasi mudah, promo menarik, mutu yang baik, kenyamanan selama penerbangan, dan para pilot berpengalaman yang hampir selalu mendaratkan pesawat dengan mulus, mendekati sempurna … apalagi yang bisa membuat saya memilih maskapai lain?

air asia

Entry filed under: Jalan - Jalan.

Lunch Buffet at Asia Resto – Ritz Carlton Hotel Cerita tentang si Neng & Om

5 Comments Add your own

  • 1. veny  |  July 24, 2014 at 03:51

    Gilee , calon pemenang nih , nti kl dapet 2 iket ogut ikut yak ? wkwwkkkkk
    walau g sering travelling tp kemampuan menulis aka writing ability masih jago si KD ini ha22 buktinya tiap kali menulis untuk sayembara biasa jadi pemenag , pesimis deh ogut , nti minta tiket aja yak ? jadi partner jalan2 mu saja
    btw kita juga AA lovers, sejak pertama terbang sampe skrg & masih memegang 2 tiket untuk jalan2 , AA blom kasih bad impression !
    beneran luh , ke temen2 yg org bule juga kita sering rekomen AA
    Good luck Olla

    Reply
    • 2. luvly7  |  July 24, 2014 at 08:06

      Amiinnnn yang kenceng aja deh 🙂 hahahhaahah

      Reply
  • 3. th3sea  |  July 24, 2014 at 05:21

    ini quiz ya feb?
    gua juga hobby berburu AA hihihi…

    Reply
    • 4. luvly7  |  July 24, 2014 at 08:07

      iya Desss … hayoook ikutan … kamu kan juga quiz lover sepertikuh ,,, hehehehe

      Reply
      • 5. th3sea  |  July 24, 2014 at 12:19

        Info quiznya dimana Feb?

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 449,758 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


