Salon oh Salon …

Kemaren siang pulang kebaktian, ogut bingung mau kemana … mau ngegym, nelponin temen2 gada yang bisa … males ah kalo gada temen. Akhirnya ogut kepikiran mau nyalon aja deh. Mau pedicure dan creambath or mau luluran yaa??

Masalahnya, tempat luluran dan tempat creambath ini gak sama … ogut termasuk yang rada selektif kalo milih salon. Lebih rela parkir dan pindah salon buat dapetin kepuasan yang ogut harapin. Duh, bingung ya??

Gini, … perawatan yang biasa ogut lakukan di salon itu adalah creambath, pedicure & luluran. Ada salon tertentu yang punya treatment creambath ok, tapi gak ada pedicurenya. Ada juga yang ada pedicurenya, tapi creambathnya kurang bagus, pijitnya gak lama dan blownya gak awet. Ada juga yang lulurannya murah meriah dan ok, tapi creambathnya gak ok. Ada beberapa salon yang sering ogut datengin dari jaman dulu, sekarang siy rata2 di daerah kelapa gading. Ogut pernah sampe rela langganan salon di senopati, padahal rumah di daerah utara … niaaaat deh!!

Coba ah, iseng2 ogut pernah jadi langganan setia salon mana aja yaa??

  1. Green 20 – Senopati . Ini salon khusus cewek … jadi cowok2 juga kalo nganter cuman boleh sampe pintu doangan … karyawannya banyakan mbak2 … rada ribet kalo mo kemari, kudu nungguin ajakan darai kakaknya Meidri dulu … paling2 tiga bulan sekali … Trus kalo kemari paling2 creambath sama pedicure. Tarifnya murah-meriah … duluuuuu creambath cuman 20 ribuan paling. Sekarang siy dah gak perna lagi laaaah … jauuuuh!!
  2. Michiko – Pulomas. Hahaha, ini juga salon jaman kuliahan … salonnya sederhana pisan. Tapi yang dateng rameeee, rata2 mahasiswi. Ogut palingan creambath doang … Sekarang gak pernah kesini lagi nih … males. Kalo gak salah, terakhir denger udah ganti nama.
  3. Johny Andrean (training) – Mal Puri Indah, Karawaci, CL , pokoke, dimana aja deh yang kira2 sepi dan orang2nya gak jorok. Dulu waktu jama kuliah dan belom punya penghasilan tetap, nyalon di Johny training tuh kyknya worth banget … secara, creambath cuman 5rb perak … cobaaaa, dimana bisa ngeblow rambut jadi keren dan wangi cuman dengan 10rb (dulu pake tips juga pan?) perak?? Biasanya ogut cari orang yang sama, … jadi kalo biasanya sama si A, ya kalo dateng ke sana carinya A lagi. Tapi belakangan si tempat training ini udah penuh banget … dah gitu harganya juga tambah mahal. Coba banyangin aja, pedicure di tempat orang belajar, dengan resiko jari berdarah karena masih percobaan 15 rb … mendingan tambah 15 ribu lagi tapi pedi di tempat yang aman kan????  Creambath dan lain2 juga udah gak worth niy disini … selain jorok, orangnya asal2an dan ngantrinya aujubilahminzalik panjang banget. Dari daftar ke dipanggil biasanya lebih dari 1 jam. Terakhir ogut ke tempat training yang di Pasar Baru, iseng2 buang waktu tapi males buang duit banyak2, akhirnya cuci blow disana. Yang nyuci ogah2an, rambut ogut cuman dikasih aer + sampo trus diucek2 dikit … disirem!! Asli, kulit kepala masiy gatel2 dan gerah liat orang yang ogah2an ituh! Kalo ada pilihan laen, gak mau lah kesana lagi … Malez aaaah!!!!
  4. Johny Andrean – Mall Kelapa Gading, kalo lagi jalan ke mall dan butuh creambath or cuci-blow. Harganya gak begitu mahal, tapi perawatannya juga standard abis … nothin’ special.
  5. Yoppie salon – Mall Kelapa Gading, dulu sempet lama jadi langganan salon ini. Biasanya kalo gak hair cut, creambath or cuci blow. Dulu ogut betah disini karena ada capster andalan yang potongan dan blow-annya cocok sama selera ogut. Setelah mereka gak di Yoppie lagi, ogut juga ikutan cabut … hehehehe. Harga standard, tempat gak nyaman, berisik, sempit dan bau asep rokok + stylst bencong2 yang mukanya gak bersahabat.
  6. Yucca – Janur, belakang kwetiaw Akang, Kelapa Gading, ogut lumayan lama jadi member fanatik salon ini. Mau creambath kesini, mau ngeblow juga kesini … pedi juga okeh. Pijetnya lama dan blow-annya lumayan bagus … Dulu harganya juga oke … cuman 20 – 30 rb buat treatment2 yang ogut sebutin tadi. Sekarang mah udah naek dan rada jorok. Anduk2nya suka bau … Tapi ngeblow sama scrub punggungnya siy masiy juara deh … 🙂  Kalo iseng pengen nyoba, buat ngeblow cari Mbak Ira deh …
  7. Aryo – Kelapa Gading Vespa, Nah kalo yang ini, recommendnya Susan. Salonnya rumahan banget … di gang rada susah parkir. Tapi pelayanannya OK! Buat smoothing or rebonding, ogut ama Etha dah percaya banget sama salon ini. Bukannya kenapa, pernah Etha smoothingannya gagal, pas balik ke Aryo 2 hari kemudian sama dia di ulang lagi dari awal tanpa bayar. Judulnya, dia guarantee dan gak cuman ngomong. Buat creambath, cr madunya wanginya enak. Pijetnya juga enak, suasananya nyaman, gak begitu berisik. Trus mas2 yang kerja juga gak pada banci … cowok baik2 semua mukanya. Minusnya, di salon ini blom ada pedicure dan treatment lain selain buat rambut. Jadi kalo mau sekalian keriting bulu mata or meni-pedi, kudu kabur ke salon lain dulu. Oya, buat harganya juga ok, masiy terjangkau banget … creambath sekitar 35rb-an tapi lama dan blow-nya juga lumayan. Kalo mau kesana, adanya di Jl. Import, Kelapa Gading Vespa.
  8. Lavida – Boulevard Raya, Kelapa Gading, disini perawatannya lumayan bervariasi … dari rambut sampe pedi bahkan ada juga buat sambung bulu mata segala … Ogut paling2 cuman 3-4 kali kesini. Gak begitu warm soale … trus harganya juga gak begitu murah. Cuman sempet bolak-balik kesini kemaren waktu mau nyambung rambut alias hair extension … murah siy, cuman 25rb per helainya … sambung bulu matanya 175an dulu …. yaa, rate-nya siy SO-SO … alias sekarang juga dah gak pernah kesono lagi.
  9. D’look – Boulevard Raya (sebrang martabak Fatmawati) Klp. Gading, Nah yang ini baru masuk list langganan ogut … yang ok tuh disini perawatan pedi-nya … lamaa dan mayan murah, cuman 35rb. Potongnya juga ogut mayan cocok … sama Sam, stylistnya … kemaren sempet recommend-in beberapa temen buat potong disini juga. Kemaren terakhir creambath disini, wanginya gak ilang2 sampe 3 hari … crembatnya diates harga Aryo siy, 45rb buat rambut panjang, tapi dengan capster yang kemaren, pijetannya enak dan lama, menurut ogut masiy OK lah. Saking OKnya, kemaren semept kasiy tips 10rb masing2 orang … biasa kan paling 5rb tuuuh … Jadi pedi sama creambath abisnya 35rb+45rb+20rb (tips 2 orang) = 100rb … hmm, not bad buat 2 jam lebih  🙂
  10. Leonita – Arah ke pintu 3, Klp. Gading, kalo yang ini salon tempat luluran ogut … hehehe, sebenernya siy lengkap treatmentnya … dari rambut, make-up sampe bodi. Tapi udah pernah nyoba cuci blow dan creambath disini dan gak cocok. Kalo soal luluran siy, udah disini andelannya … Paling murah 60rb dan paling mahal 200an, kita udah bisa di massage, lulur, steam, masker & mandi rempah. Kadang2 setelah mandi masiy suka dikasih minuman jahe anget2 …
  11. Kaizen – Mal Artha Gading, ini mah salon tempat gunting rambutnya anak2 dan bapak2 … 🙂 Murah meriah cepat, cuman 20rb dan kelar dalam 10 menit saja! Ntar kapan2 boleh deh nyobain gunting rambut disini … hehehehehehe
  12. Chimicho – Rusun Kemayoran, kalo yang ini, salonnya kecil imut2 … cuman muat 2 orang kali … maklum, yang buka salon baru aja mulai usahanya … Yang ogut suka dari tempat ini adalah harganya yang murah meriah … tapi jangan dateng buat creambath or treatment yang membutuhkan kenyamanan … karena tempatnya imut2 dan menurut ogut cuci rambutnya kurang bersih … Ekstension bulu mata disini murah banget looh … paling murah malahan! Cuman 75rb, kalo gak salah … yang punya cantik deh, imut2 kyk artiz jepang 🙂
  13. Mira – dkt apartment WGP, Kelapa Gading, dulu suka ke sini sama Susan juga. Temapt duduk buat creambathnya rada lucu, kursi model sofa gitu … jadi creambathnya bisa sampe pijit kaki. Tapi pijetannya kurang terasa dan creamnya kurang wangi … lagian, harganya murah karena gak termasuk blow. Paling2 cuman 2-3 kali kesini … not recommend siy …
  14. Taman Sari Spa – lupa??, waaaah, tempat yang nyaman dan perawatan yang WOKEH! Kecuali perawatan pedinya yang (dulu 140rb) mahal dan biasa2 aja, lulur or spa treatmentnya lumayan … lumayan enak dan MAHAL! Hhehheheheh, dulu kesini mah pas sebelom merit doang … udah 5 taon yang lalu kaleee … sekarang mah gak’ lagi deh …. Sekali perawatan bisa abis 400rb-an … :p
  15. Martha Tilaar spa – cikini, disini juga mantap dan MAHAL! Kualitasnya masiy dibawah Taman Sari Spa siiy, tapi lumayan laaah. Gak pernah kesini lagi setelah tau ada juga tempat luluran yang mur-mer model Leonita … hehehehhe. Sekali luluran kyknya sekitar 200-300rb an deh …

Yaa itu sebagian besar salon2 yang pernah ogut datengin … Sekarang siy maennya berkisar seputar Aryo, Leonita, dan D’look. Yang laen2 udah jarang … Salon yang ogut bilang oke tuh kalo :

  • Bersih
  • Harganya terjangkau alias murah 
  • perawatannya pool (kalo creambath = pijetnya enak, kalo ngeblow = bagus dan awet, kalo pedi = bersih dan hasilnya cantik)
  • Stylistnya gak belagu dan ramah
  • Tempatnya nyaman dan tenang, gak berisik (Yucca termasuk yang kurang nyaman karena selain berisik suara hair dryer, berisik orang ngobrol juga …. hfffff)
  • Kalo bisa, tempatnya gak jauh dari daerah jajahan ogut … hehehehehehehe

Kebalikannya, salon yang ‘No-No’ adalah salon yang :

  • Jorok, baik tempat maupun perawatan (apalagi kalo anduk yang jorok, iiih, terasa banget kan tuhhh!!)
  • Berisik
  • Harganya gak pernah jelas, hari ini creambath 20rb, bsk tau2 jadi 30rb, ntar dateng lagi 25rb … yaaa suka2 yang jadi kasir aja. Johny Andrean & Lavida termasuk yang ini. Kalo ditanya koq harganya naik, jawaban standardnya : blownya variasi or rambutnya kan panjang … iiih BT!!
  • Pegawainya males2an, tidur, ngobrol, gak niat kerja …
  • Harganya selangit … sekali ngblow bisa abis 100rb … waaah, big No-No tuh for me  🙂

Ogut bisa dengan sukarela menjadi marketing salon2 yang ogut anggap lumayan.  Biarpun gak dibayar alias sukarela memuji2 salon kesayangan ke temen2 ogut … Ogut juga kebanyakan tau salon2 ini dari temen2 siiy, jadi saling merekomendasikan gitu laah …

Kemaren sempet diajakin nyobain luluran dan pedicure bareng2 ‘MKS‘ … alias Momie Keren Sedunia … yang isinya Yulian, Vera & Anast … tapi karena lagi low budget akhirnya gak ikutan … ntar pengen ah nyobain yang pedicure okeh itu (beneran oke hasilnya ya Moms?)

Oya, ogut juga udah lama pengen nyobain meni-pedi di tempat specialist kyk yang di PS gitu … bisa pake kuku palsu yang direkat ke kuku asli segala, French manicure is my favorite … trus hasilnya bisa rapiiii deh. Tapi ntar deh kalo ada acara special or budget lebih (kapan yaaa???? hehehehhehe)

Kalo ada salon yang sesuai kriteria diates, boleh tuh ditambahin di list ogut lagi  🙂

Published by luvly7

Fashion Police, Travelling Lover & Conflict Avoid-er ;)

14 thoughts on “Salon oh Salon …

  1. la, gue pengen deh cobain ekstension bulu mata. pengen gitu punya bulu mata lentik kayak dhika dan papanya. hihihi

    bulu mata ekstension gitu perlu perawatan khusus ga sih?
    soalnya gue kan org yg cuek dan malas bgt ke salon.
    trus awet berapa lama?

    1. Hehehhee, Lim, gue baru liat komen elu setelah 2 taon nih :p moga2 elu masiy niat ekstension yaaa ….

      Kalo elu orangnya telatenan, boleh laah ektension gini. Cuman, kalo elu orangnya ribetan, gag rekomen deh. Soale kudu bersiin muka pelan2, bersiin mata pelan2, dan sesekali bulu mata panjang masuk nusuk ke mata :p

      kalo elu ada event yg berurutan sebulan gitu, boleh deh elu ekstension. Jadi rada worth. tapi kalo buat event sekali doang, mending pake bulu mata palsu Lim.

      Awetnya cuman 2 – 6 minggu

  2. gile..gadink daerah jajahan ya? smoa di datengin wakakaaka
    serink banget ke salon/spa yah 🙂 pengen jg..tp kadank males kalo sendirian ><; di jkt gue cuma palink injek bbrapa salon doank. ga sampe 5 kayaknya ;D

  3. hehehe.. lu tuh ya bener2 marketing hebat…. dari makanan hingga salon…
    tapi bener kok guys yang disebutin diatas asyik2 dan gue jd ketagihan ke salon atas rayuan momienya Tim ini…

    1. No. telpnya Aryo ada nggak? gue pengen bw anak gue ke sana tp mau tau ancar2 tempatnya….tx ya

      1. Ver, kalo bawa anak ngapain ke Aryo?? Ada salon deket bunderan, sebrangnya bakpau tecki kalo gag salah, cari namanya mas Sam, potong rambut anak di dia cuman 25 kalo gag salah, gag usah pake cuci tapinya.

        Or, elu bisa juga ke Jlo, kalo anak elu masiy dibawah 6 taon. Salonnya bisa buat anak2 juga, model kidicuts gitu. Tapi versi murahnya. Cuman 35 buat rambut anak.

        Aryo ok buat mommy2 …. potong di Aryo mayan mahal kalo menurut gue … kalo gag salah 40-80 ribu deh.

    2. Hahaha … kita kan saling rayu saan, bukan cuman rayuan gue kaan yang mempan 🙂

      Sooo, kapan kita nyalon bareng lagi???

  4. feb drpd leonita mendingan d chloe deh.. creambathnya enak en mantap pijatannya, sama eko. trus member diskon 15%. tempatnya lbh bersih en lbh bagus drpd leonita. kamar lulurnya juga lebiy enak.

    kalo make up di yucca tau ga ama sapa yg bagus?

  5. ada 1 salon yg sekarang lagi rame sekali dikelapa gading tahun-tahun terakhir ini, di hibrida raya dechloe salon, stylist2nya oke ada irin, asep, sadad, iksan treatmennya sangat terjangkau dan bersih salonnya

  6. kalo butuh hair extention humah hair 100%,,,murah n berkwalitas bisa hub saya….085761277540,,,,panjang 70cm hanya 300 rbu…(100 helai)…

  7. Heya i am for the first time here. I came across this board and I find It
    truly useful & it helped me out much. I hope to give something back and aid others like
    you helped me.

Leave a comment