Another surgery

Soal operasi, kayaknya ogut gag pernah jauh dari urusan per-mulutan deh. Setelah mengalami pengangkatan 4 geraham bungsu dengan sukses kayak di cerita ini, Rabu lalu, kembali ogut kudu berurusan sama dokter bedah mulut, untuk mengangkat kista yang nangkring di gusi atas ogut.

Pas ogut pasang status di FB, banyak yang nanyain soal ini, trus pada bingung, kenapa bisa si kista nyasar sampe mulut …. dan inilah jawabannya πŸ™‚

Asal muasal si kista ini adalah, waktu beberapa puluh tahun yang lalu, gigi depan ogut kena benturan besi keras. Efek dari benturan besi ini, pada saat itu, cuma beberapa serpihan pecahan gigi berwarna putih, campur sedikit darah dari gusi. Yang ogut gag sadar, benturan lumayan keras yang untungnya gag kena bibir ogut itu, menghasilkan trauma pada akar gigi ogut.

1-2 tahun setelah kejadian benturan itu, di langit2 ogut tumbuh semacam bisul. Dan sesekali, bisul tersebut berdarah or bernanah. Sangat gag nyaman dan juga sakit. Awalnya, ogut beberapa kali memeriksakan kondisi tersebut ke dokter THT, karena ogut pikir, itu berhubungan sama tenggorokan. Bertahun2 kemudian, bisul itu gag pernah sembuh, sesekali membesar dan mengecil, tergantung kondisi tubuh.

Kira2 10 tahun setelah kejadian benturan itu, pas ogut periksa gigi ke dokter, tiba2 dokter tanya ke ogut, apa gigi depan ogut pernah kebentur benda keras. Wiih, hebat juga dokter giginya, pikir ogut, biasa ke dokter2 lain, gag pernah ada yang tanya2 soal itu. Akhirnya gigi ogut difoto, karena dicurigai akarnya bermasalah, karena benturan benda keras tadi. Dan dari situlah kesimpulan kista diambil.

Years setelahnya, which is minggu lalu, ogut baru berani ambil keputusan buat mengambil kista tersebut lewat jalan surgery. Sakit?? Pastinya!!! Tapi ogut mo sehat, ngeri kalo miara penyakit yang tambah lama tambah gede. Bener aja, kista yang tadinya kecil, tau2 udah gede aja setelah melewati beberapa tahun kedepan.

Dibanding operasi angkat 4 geraham waktu itu, sepertinya yang ini lebih ringan. Tapi koq ya lebih nyeremin buat ogut yaa?? Dan kalo waktu operasi angkat 4 geraham bungsu kemaren, ogut udah bisa mengunyah sandwich kecil2 dengan gigi depan, hanya 2 jam setelah operasi, kali ini ogut kudu gag keluar rumah 2 hari lebih, karena efek jontor + nyut2an yang dihasilkan si operasi ini.

Kelar mengeruk kista, dokter juga menanam bibit tulang ke rahang atas ogut. Bibit tulang berbentuk bubuk yang diharapkan mengeras 3 bulan kedepan ditanem biar gusi ogut gag celong kedalem, setelah tulang dikeruk karena kista.

Sorry buat yang gag berani liat gambar2nya, langsung close aja yaa … tapi sebenernya siy gag nakut2in amat, ogut sengaja foto, biar ogut tau, ogut tuh diapain siy sebenernya sama si dokter …

– Liat buletan hitam di dekat akar?? itu masalahnya. Warna putih di gigi ogut adalah obat yang ditanem ke dalam gigi buat perawatan. Tapi setelah beberapa tahun setelahnya, perawatannya gag berhasil menyembuhkan kista ternyata-

– gambar ini sengaja ogut kecilin biar efeknya gag gitu mengerikan … hahahhaa-

Kelar operasi, mulut dan bibir ogut biasa aja, gag menunjukkan tanda2 pembengkakan. Pulang dari dokter, ogut buru2 bobo, karena efek sakit sudah mulai terasa, secara obatΒ  bius cuman bekerja sejam-an.

Besok paginya, pas bangun tidur, ogut merasa bibir atas ogut tebel dan nyut2an. Langsung aja ogut ngaca dan menemukan kenyataan bahwa …. tadaaaaa, bibir ogut jadi kek orang abis suntik buat bikin sexy bibir!!

– bibir jontor yang jauh dari sexy, 12 jam setelah operasi dan baru kempes 4 hari setelahnya-

– heran!! udah jontor tetep aja narsis!! kata orang muka ogut jadi beda, jd kek TKW yg abis disiksa majikan … hahhahaha-

– Dono alias Suneo alias Mrs. MargieΒ Simpson –

Lesson learn :

Kalo kamu tiba2 menemukan salah satu gigi tiba2 berwarna kehitaman, or pernah kena benturan keras, or else, jangan ragu2 buat memeriksakan keanehan tersebut pada dokter *dokter gigi tentunya, bukan dokter hewan yaaa* Jangan sampe kejadian kek ogut, yang miara penyakit sampe puluhan taun … Semoga kita semua sehat2 terus yaaaa πŸ™‚

Tengs buat Susan yang udah mo nemenin ogut operasi, mayan, ada yang ngetawain dan bantuin ogut cegat taxi kelar belek mulut. Thanks sis, u’re da bestΒ  πŸ˜‰

Tengs juga buat semua perhatian dan doa temen2 semua … baik via FB maupun yang special sms kek si Anung … doooh, terharu deeh dakuuuww πŸ™‚ Tengs yaaa temansΒ  πŸ™‚ GBU!!

Β 

Published by luvly7

Fashion Police, Travelling Lover & Conflict Avoid-er ;)

50 thoughts on “Another surgery

  1. ya ampun olla…beneran kaya poto2 TKW yg abis di siksa gitu deh..serem bgt gua liatnya..smoga cepet pulih ya..uda ga jontor lagi kan? back to CKS?

    1. haahahah … seksi se-seksi-seksinya ini mah πŸ˜€ wakkakakak … foto after sudah bisa dilihat lagi di insta or fb yaaa fiii πŸ˜‰

  2. hahahha kok gak kek lu yg biasa muka penuh keceriaan, di poto itu bener2 kek bukan lu hahaha tapi lucu juga ya lu jadi gak bisa senyum2 seperti biasa kalo lagi poto hahhahahhaa
    Yg penting uda normal lagi ya..

    1. wakkaka, elu aja ngekek liat poto ini, apalagi gue yaaa Mey :p gue barusan liat2 lagi poto ini dan terheran2 sama kenarsisan gue yang solid! udah jontor masiiih aja poto2!!

  3. ya ampunnnnn, muka elu beda bangetttttt…. Gila bener2 gak ada Olla nya sama sekali… Huahhahahha, gw bener2 ngakak nih bayangin foto ini muncul di koran, TKW asal Jakarta kena siksa ama majikannya…wkakakak… Duh sori ya say, bukan gak empati tapi foto2 elu bener2 sadis tapi elu sendiri kan yang bilang kayak TKW πŸ˜› Cepet sembuh ya Olla sayang… Biar cantik en ceria lagi…

    BTW, beneran tuh itu foto elu? kok beda amat ya?? *garuk2 pala*

    1. huahahhahah a…. gpp koq Yen, ketawain yang puasss … wong gue juga gag brenti ketawa liat foto2 ini lagi :p thanks God, sekarang cks uda balik lagi dooongggg πŸ˜‰ btw, blog elu masih eksis gag siy? koq tiap gue klik gag muncul yaa?

  4. wah La… g ga percaya itu elu deh… ga da mirip2nya samsek loh… tp gpp La, yg penting skr dah cantik lg kan… hehheh… bukan ding, yg paling penting lo sehat!!! dah ini kan ga sah kepikiran soal itu lagi, dah lewat tuh… get well ya….

  5. Tante! gud to hear that u ok!!
    Bikin kaget aja kemaren wakakka..

    You’re so sexy with that lip koq.. semok gtu bibirnya =))

    1. hush!! gubrakkkk …. semok tapi nyut-nyut-en, kagaaa mau lagi deh Nuuunggg …. thanks yaaa buat atensinyaa …. *terharuuuuuuh sayahhh*

      1. Hai mba salam kenal.
        Kebetulan sy mengalami hal serupa. Kista dibagian gigi depan.
        Drg sp.bm menyarankan cabut gigi. Tp sy bingung krn ini gigi depan yg estetika istilahnya. Kemungkinan dicabut 2 bahkan 3.
        Kalau dr gambar postingan mba, apakah itu hanya di sayat tno ada cabut gigi?
        Apakah sampai skrng sudah benar hilang kista nya mba?
        Mohon dijawab ya mba. Sulit sekali menemukan informasi mengenai kista gigi ini di internet.
        Terima kasih sekali

      2. hallo! maaf aku baru aja buka blog ini lagi. Semoga masih membantu! Waktu aku operasi dulu, gigi tidak dicabut. Lebih tepatnya dirawat, dengan dilubangi di bagian belakang. Karena gigi tersebut mati dan menghitam warnanya, bikin gag pede kalau foto keliatan jelas warnanya beda. terus terang sampai saat ini warna gigi beda sendiri, karena ada sesuatu yg ditanam didalam gigi tersebut. Kista sendiri tidak hilang 100%, seperti masih ada terasa (saya rasanya di langit2), tapi tidak pernah bengkak parah lagi kalo saya sedang capek atau kurang istirahat. Jauh banget sama waktu belum di operasi dulu. semoga membantu & cepat sehat kembali yaaa πŸ˜‰ sekali lagi maaf baru sempat buka blog lagi.

  6. aduuu maap olaaa.. daku jd ngakak liat foto bibir nya >.< bener sih kayak foto orang abis disiksa πŸ˜€ tp skrg uda kempes n sembuh? itu bius nya lokal doang donk ya? gue paling takut urusan sama dokter gigi, abis biar kata dibius kok tetep berasa ya 😐

    1. hahahha, tak apeee Epiii … you are not the one yang ngakak koooq, mituuuu :p thanks yaa! emberrr, dokter gigi emang selalu bikin degdegplus :p

  7. wiiiii.. sedikit ngeri dan sedikit geli πŸ˜€
    sekarang dah sembuh, feb?
    get well soon yaa..
    emang sih, gigi tuh kayanya kecil, kalo sakit suka ditahan2 padahal bisa jadi sumber segala macam penyakit..

    hiks..
    gigi gue udah setahun dirawat masih belum bener jugaa nih.. huaaa.. masa mesti dicabut juga sih setelah mencoba bertahan sekian lama.. kyaa..

  8. Waduh Feb, itu jontornya krn pengaruh bius? Dokternya udah bilang yah emang efeknya akan lama gitu? Kalo gue mah bisa dah panik dah.

    Sekarang gimana? Dah sembuh kan? Yah, yg penting akar masalahnya dah ketemu n bisa ditangani.

    Back to CKS kan πŸ™‚

  9. By, aku ng ketawain pas operasi loh ralat, tapi bsknya gt pas kita ke salon, sorry sis, tapi gue salut ama lu. Kl gue pasti blm bisa jalan2 apalagi makan pempek, lu emang kuat. Ini pelajaran baru yg kita dpt. Semoga gigi yg lain ng mslh y… Cepet sembuh ya my sister…

  10. serem bgt kista di mulut :-s
    tapi sekarang udah smebuh kannn πŸ˜€
    itu kok sempet2 nya sih foto2 pas mau kasih liat gigi nya hahaha :))

  11. harusna poto2na buat lapor ke polisi, bilang abis disiksa artis sapa gitu biar lebih eksis hahah *canda ding :D*

    hmm.. g ada 1 gigi di geraham uda bolong and ancur si.. dulu sering sakit tapi bentar doang sakitnya and kadang gusinya bengkak *bengkaknya isi darah*, tapi ntar kadangan kempes.. tapi sekarang da ga perna bengkak / sakit lagi.. cuma 2 minggu lalu perna sakitnya minta ampun sampe g perlu minum panadol buat ilangin sakitnya..

    tapi mo ke dokter gigi takut :((

  12. olaa,,…sorry yah,… gw ketawa ngekek-ngekek baca TKW abis diseksa majikan,……
    aduuuh maap La…..gag bisa brenti ketawa niyyyy

    1. waakkakakkakakakakk ….. gapapa Bekkk … gue ikhlas koooooooq πŸ™‚ kapan2 kalo lagi bete, liat2 lagi poto ini yaaa, buat hiburan :p

  13. waduh.. di gusi gw jg ada benjolan kecil, gara2 dulu korek gigi kekencengan ampe berdarah.. Ud bertahun2 lampau sih, cuman jendulannya tetep ada, en kadang membesar en kadang mengecil, tp engga berasa sakit.. Jd parno neh gw..

  14. halo salam kenal,
    saya mau tanya itu bedahnya di dokter gigi biasa? dokter yg bagus dmn? butuh persiapan apa aja? soalnya saya baca2 di web jg klo kista gusi giginya harus dicabut, kan lucu gigi seri depan ilang 1.. kyknya saya jg ada kista di gusi depan atas nih.
    terimakasih banyak

  15. Haloo salam kenal..
    saya mau nanya nih…bibir yang jontor sist’r bisa sembuh bentuknya seperti semula berapa lama ya kira2.maaf soalnya saya juga mangalami bibir yang jontor karena di jahit tapi kog ga kempes2 yachh..ato bias minta no telpnya?( buat sharing aja kog
    thanks ya…

    1. Hallo Nin!! Maaf agak lama menjawabnya πŸ™‚ Bibir jontor, bisa sembuh dan balik seperti semula koq. Setiap orang beda2 waktu penyembuhannya, kemarin saya kalo gag salah sembuh 3-5 hari. Mungkin bisa dibantu dengan kompres es? sabar yaaa, moga2 cepet sembuh πŸ˜€

    1. Hi Nova, kemarin aku ke drg. specialist bedah mulut. Giginya tidak dicabut, karena operasi kistanya di gusi atas gigi. thanks for visiting my blog yaa πŸ™‚ maaf baru dibalas πŸ™‚

      1. oo…setelah operasi itu mbak kontrol lagi ngk ny ntah beberapa bulan/tahun kemudian….mengingat kista katanya bisa balek lagi…mbak cuma operasi ato penanganan apa setelah itu?masih ke sp. bedah mulut ngk mbak
        bagi info ya mbak
        plissss
        trimakasih

  16. aku belum sempet balik kontrol lagi sih Nov. Mestinya emang balik buat at least ngecek yaa … moga2 aja kistanya hilang forever :D. btw, aku kemarin ini ke dokter spesialis bedah mulut.

  17. Mbak…boleh nanya-nanya lebih detil lagi gak ya, kebetulan saya memiliki kasus yang hampir mirip seperti mbak. trims sebelumnya

    1. @va : aman Va πŸ™‚ thanks God. Bagian gusi yg kmrn sempat agak (seperti) bolong krn tulangnya diberaihkan dari kista skrg udah mengeras lagi.

      @unang : mau tanya2 welcome bgt koq nang.

      @all : fyi, info dari dentist saya, kista bisa diangkat atau dicoba dibersihkan dgn kondisi adanya di gigi bagian atas. Kalau di gigi bawah, harus dicabut sama gigi2nya. Krn katanya di gigi bawah bnyk syaraf kecil2 dan riskan bgt kalau sampai tersenggol pas pengangkatan kista.

  18. Atagfirulloh halladzim, smpe segitunya kista di gusi ..
    Mba sya pngn nnya” donk, klw bisa mnta no hp
    Sya lg ngalamin kasus yg sma sperti mba , tolong pencerahanya bwt sya ga down mba !

    Hub sya di : 081910196708
    Atw email sya : rhyand_zha@yahoo.com
    Klw bisa sih telepon biar cepet

  19. Saya jg lg dapat kasus yg sm dg mbak, mau tanya waktu perawatan kan gigi di bor.. Itu sakit ga? Trus setelah operasi kista kan membengkak trus nyut2 nya berapa lama ya setelah operasi? Apa nyut2 hilang kalo bengkak udah ilang.. Aku lg nunggu jadwal operasi sm perawatan biar gigi ga di cabut

  20. Hi Yola … pas bor rasanya ya ngilu2 gitu. Setelah operasi selesai, efeknya bervariasi. kemarin saya bengkak sampai jontor 3 hari di bagian bibir atas. dapet obat penghilang rasa sakit juga dari dokter koq. Semoga cepat sehat yaa …

  21. Syallom kak,
    Saya meliana..
    Kak saya punya kasus punya kista di langit2 mulut saya..
    Saya sedih kak mengetahui hal tersebut..
    Sudah 8 bulan say perawatan syaraf gigi..
    Tapi kista tersebut tak kunjung kempes..
    Saya putus harapan kak kalo tanya dokter jawabnya singkat2..
    Rasanya saya mau pindah dokter..
    Menurut kakak bagaimana yah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: