Project baru Mix & Match!

Karena udah sempet bobok siang pas pulang gereja, ogut mau beresin beberapa hal yang emang udah lamaaa banget gak diberes2in … Antara lain kumpulan baju2, barang2 yang baru dibeli dan belom sempet dirapiin dan accesories yang belakangan suka nyelip di sana-sini.

Buat baju2, ogut berasa koq belakangan ini seringnya pake baju yang itu-ituuuu lagi. Baju di lemari siy banyak bener, tapi yang dipake buat ke kantor paling2 gak nyampe 10 baju. Ituuuuuu aja yang diputerin … sampe2 mikir, kalo yang pake aja udah bosen, gimana ama yang liat yaaaaa???

Belakangan juga ogut sering sibuk mencari baju yang pernah ogut beli tapi gak blom  pernah sempet dipake. Ogut tuh kadang suka gitu orangnya, ntar kalo pas inget lagi, baruu deh nyariin!! Apalagi dengan pembantu yang silih berganti dan banyaknya orang di rumha, kadang2 kan baju ogut bisa nyasar di lemari si mamie, gitu juga sebaliknya. Trus, setelah menimbang2, akhirnya ogut memutuskan, kudu cari waktu buat beberes lemari dan segala koleksi yang ada (sepatu, accesories, barang2 baru yang belom sempet dipake, etc)

Buat sepatu, ogut sering kesulitan buat nyari sepatu yang mau dipake. Soalnya, sepatu2 ogut masiy disimpen pake kotaknya. Dan ada beberapa sepatu dari merk yang sama. Jadilah, kalo pas mo pake sepatu merah, kudu bukain box sepatu satu2 … Maklumlah, ogut termasuk doyan beli sepatu … ada kali koleksi ogut kalo dikumpul2 jumlahnya lebih dari 15 pasang. Sayang nya beberapa ada yang kesimpen lama dan blom sempet keinget buat dipake … hihihihihi

Kemaren pernah kepikir mau motret sepatu tersebut satu2, trus hasil fotonya dicetak dan ditempelin ke masing2 box. Kalo mo cari sepatu, tinggal liat potonya deeh … tapiiiiiiiiii, koq ya pengennya ogut punya lemari sepatu sendiri, yang transparant dan bisa muat banyak sepatu yaaa … kalo perlu, pengen taro lemari sepatunya di kamar ogut sendiri, biar gak berantakan di gudang … (sebelom cita2 punya walking closet* kesampaian, apa juga boleh deh dimasupin ke kamar)   🙂   Ntar deh, kalo sempet hunting ke toko2 lemari, sapa tau ada yang bagus tapi murah. Or ada yang tau dimana bisa bikin lemari sepatu yang mur-mer with good quality??

Balik lagi ke baju … kemaren pas buka lemari, ogut sampe bingung ngeliat baju2 ogut yang ternyata banyak juga … rata2 yang mendominasi adalah warna pink, putih, coklat dan hitam. Masing2 warna kira2 ada 3-4 baju. Khusus baju atasan putih, ogut ada lebih dari 5. Makluuuu, banci putih niiy, suka banget pake atesan putih. Warna2 lain yang ada 1-2 adalah hijau, biru, ungu dan merah. Ogut gak punya kemeja warna abu2 ternyata … Emang dasarnya gak pinter mix & match siiiy, jadinya tiap pake blus putih yang ini, pasti bawahannya celana item yang ono deh … dasar kurang kreatip!!!

-Kemeja2 standard + beberapa baju cewek + baju batik *ngikutin trend* yang blom sempet dipake-

Dari hasil pengamatan kemaren, alangkah bagusnya kalo ogut mulai “belajar berhemat dan tampil lebih chic!” Loh koq??? Iyaaaa, maksudnya, berhemat dengan STOP beli2 baju baru dan kudu pinter memadu-madankan baju yang satu dengan yang lain + accesories yang kemaren sempet dibeli2, biar bisa tampil lebih chic dan fasionable! Kudu berani keluar dari standard cks … selama ini kan cuman berani pake baju standard, kemeja + rok or blus + celana … sekarang kudu mulai berani pake kemeja yang didobel pake kaos diluarnya, pake belt dan kalung warna-warni serta mencoba untuk membuat baju2 lama yang gak pernah kepake karena tangannya kesempitan or karena panjangnya kelebihan menjadi lebih berguna. Mungkin bisa dipermak lagi or di paduin sama baju lain buat nutupin kekurangannya.

**Hfff, ada gunanya juga 3 hari berturut2 nonton video America Next Top Model, acara pemilihan model yang host utamanya Tyra Banks itu loooooo :)**

Dan inilah salah satu rok lama yang gak pernah ogut pake lagi, karena (dulu) udah kesempitan. Karena sekarang bodi dah mulai kebentuk lagi, boleh lah cobain pake rok ini … secara udah mulai bosen sama koleksi celana panjang item, coklat, krem dan putih + rok coklat dan item yang selama ini selalu jadi andalan. Rok ini warnanya agak marun dan pink gitu, keluaran accent, modelnya simple dan potongannya a serong. Biasa siy standardnya dipake sama kemeja putih, udah ituuu aja gak ganti2.

Kemaren, ogut coba paduin sama kemeja pink + kalung mutiara pink. Tasnya sementara pake tas merah (ada yang mau nyumbangin tas pink buat ogut???)  dan pake sepatu charles & keith yang krem-pink. Hasilnya kayak gini inih 🙂 

Yaaa, belom spektakuler banget siiiy, masih standard! Tapi minimal dah bisa make rok ini lagi, setelah sekian lama tersimpan di lemari. PR buat besok2, mau coba mix-match baju2 di lemari lagi … pokoke, minggu ini gak boleh pake baju standard hasil ulangan dari minggu2 terdahulu. Mulai rajin nyontek hasil2 kreasi mix-match yang sering banget muncul di majalah2 … Mulai belajar buat gak bikin mubazir baju2 yang ogut beli dan cuman jadi pajangan lemari … mulai nabung dan merem tiap liat baju2 di mol!! Mulai diet lagi dan bikin bodi lebih ramping biar baju2 lama lebih enak dipakenya.

Hidup Mix & match!!!!!! 

*walking closet = kalo gak salah, ruangan mirip lemari gedeeeee yang isinya baju, sepatu, tas, dll. Gunanya buat ganti baju gitu deeeeeh … biasanya letaknya deket kamar utama … or di sisi kamar utama, or didalem kamar utama yang ukurannya guedhe!

Published by luvly7

Fashion Police, Travelling Lover & Conflict Avoid-er ;)

7 thoughts on “Project baru Mix & Match!

  1. inget walking closet dan koleksi sepatu, jd inget si carrie bradshaw (sex and the city).

    btw, film layar lebar sex and the city bakal rilis taon ini lho. nonton bareng yuk. 🙂

  2. makana pitshu jarang banget beli baju terusan, paduin na susah ^^

    selalu 2 piece, biar maduin na gampang kekekek….

    hidup penghematan ^^

  3. @Limmy : Beneran niy Lim??? Ayuuuuk!!!

    @Pucca : Itu maksudnya Mall-mall or Mall 2 (kelapa gading) Jeng??
    Maharani gak harganya??

    @Pitshu : uuuuh, terusan yang gampang di padu-padan tuh cuman DASTER :p hehehhehehehe

  4. ih gua juga ngimpi2 pengen punya walking closetttt…

    tp btw kok namanya kenapa bisa ada unsur closetnya yak…kesannya gimana gitu ya hahaha…

  5. di ace hardware ada kotak transparan gitu buat naroh sepatu (bisa buat highheel), trus bisa dipasang2in jadi kae lemari gitu.. belinya satuan.. jadi gaya minimalis dan rapi …

Leave a comment