Bali Trip Day-2

Hari ini plan diatas kertas is Full Day Tour. Bangun pagi jam 6an, tapi jadinya jam 7 karena waktu Bali emang maju sejam. Langsung jalan2, main ke kamar2 lain *psstt, kamar sesama group tentu aja, bukan nyasar ke kamar orang laen koq … hihihihi*

Trus, beres2 tas, karena hari ini dan besoknya kita bakalan check out dari Kuta, buat bermalam di Lovina & Kintamani. Abis kelar beres2, mandi dan ketemuan di resto hotel buat breakfast. Menu breakfastnya lumayan, mungkin karena tamunya kebanyakan bule, menu Indonya juga gag terlalu special. Kemaren ini menu breakfastnya ada kwetiaw goreng, roti + strawberry,  telur berbagai rupa (dadar, ceplok, scrambled, rebus), 2 macam juice, susu & cereal& buah2an. Ada juga salad sayur & buah + roti2 an kyk croissant, dll.

Abis makan, beres2 kamar, sebagian tas ditinggal dan dititip ke hotel, karena 2 hari setelah Lovina & camping, kita bakal balik nginep di Wina lagi. Total ada 12 tas yang dititip, sisanya dibawa buat trip 2 hari.

Perjalanan ke Lovina makan waktu lumayan juga. Kalo diibaratkan perjalanan dari Jakarta ke Bandung, jaman waktu blom ada tol Cipularang. Jalanan cukup menanjak dan berkelok2. Bus Purnajasa yang membawa group ogut & temen2 kemaren, sempet ngadat susah naik waktu di tanjakan. Terpaksalah cowok2 turun dan udah niat dorong … wakakkakakaka.

P1020888

– cowok2 abis exercise, mayan jalan mendaki hampir 1 kilo uhuuuyy!! –

Oya, waktu ayah2 pada turun, dari 5 orang anak, cuman 1 anak yang nyariin daddynya sambil nangis2 … dialah, …. Wilbert …. hehehhehe. Ketauan deh, ternyata selain nempel sama mommy Vera, si cute Wilbert juga nempel sama daddy Awi  🙂 

P1020889

– Annast, Feb, Ver, minus Yul  yang nangkring di bus karena rada gerimis –

Jam 12an, kita nyampe di Mentari Resto, Bedugul. Tempat makan siang yang di recommend oleh si Eka. Disini udaranya sejuk, bener2 berasa kayak di Puncak gitu deh. Pemandangan gunung dan awan yang cantik juga menghiasi background foto.

P1020874

– gank ogut, keluarga dengan member tour paling buanyak,
umurnya juga variatif banget …  dari Nick (3 thn) sampe ke mak (85 thn)-

Menu makanan di Mentari Resto sendiri, kebanyakan terdiri dari Indonesian menu. Ada pecel, sup, ayam masak kecap, salad, sayur tumis, dll. Yang rada special, cuma ikan bakar & sate ikannya. Tapi dari sekian banyak makanan, yang paling nempel dihati, sampe bolak-balik ngambil, cuma pisang goreng tepung yang sausnya mirip saus puding. Duuuuh … yummie banget deh tuh!! Ini aja ogut nulis sambil mouth watering lageeeee … haiyaaaahhhh!!!

Untuk ukuran makanan yang tidak terlalu special, harga 72rb/kepala, termasuk teh & kopi tapi tidak termasuk mineral water, termasuk mahal buat ogut. Mungkin harga yang cocok sekitar 40 – 50 rb lah … itu juga mestinya air putih udah included  :). Total buat keluarga ogut, ogut spent 650rb buat lunch kali ini … ck ck ck, jumlah yang cukup lumayan, bahkan biasanya jumlah tagihan segitu cuma buat makan besar kyk celebrate bday gituh.

DSC_1884

P1020869

– portable dvd andalan Wilbert, cukup ampuh buat bikin anak2 diem during meals time –

Kelar makan, tadinya bus udah berhenti di tempat yang banyak pura2nya. Pas mo turun, pas ujan turun juga … jadilah kita membatalkan niat lihat2 dan langsung meneruskan perjalanan ke Lovina. Perjalanan sepi karena kebanyakan peserta bus bobok karena menghalau mabuk perjalanan or bahkan kekenyangan setelah makan sepuasnya di Mentari tadi.

bus

– muka seger setelah kenyang makan –

Kurang lebih 2 jam setelahnya, kita sampai di Lovina. Lokasi hotel yang beda banget sama lokasi hotel pertama yang terletak di keramaian Kuta. Jalanan menuju Lovina terlihat sepi dan lengang … Hotel Melka yang jadi tempet nginep kita kali ini, keliatan cukup besar dan megah dari luar. Bus sempet rada kesulitan waktu mau masuk ke lobby hotel.

Pilihan kita jatuh ke hotel Melka, karena disini ada kolam lumba2 dan mini zoo yang bisa jadi hiburan tersendiri buat anak2. Mini zoonya gag special2 amat siy, ada kijang, kelinci, dan ular … hihihihihi. Tapi dolphin shownya lumayan menghibur anak2 (dan orang tuanya) koq  🙂

DSC_1912

DSC_1918

DSC_1920

– berbagai atraksi lumba2 yang bisa dilihat dari jarak deket banget 🙂 –

Pertunjukan lumba2 ada jam2 tertentu. Biasanya jam 9 dan jam 5 sore gitu. Tapi ditengah2nya mungkin ada pertunjukan juga. Nonton dolphin show gratis, tapi kalo mau foto dengan dolphin, or pegang lumba2 ada tarifnya. Kemaren siy diminta 20rb / orang. Trus, Melka juga menawarkan teraphy lumba2, alias teraphy buat berbagai macam penyakit dengan cara berenang selama beberapa waktu bersama lumba2 ini. Mungkin suara lumba2 bisa jadi obat tersendiri buat si sakit. Yang jelas, harganya lumayan mahal, sekitar 400rb-an kalo gag salah.

Kamar Melka sendiri bervariasi. Mulai dari yang kamar jadul, dengan hiasan kayu2an di berbagai ornamen kamarnya,  penerangan yang seadanya dengan lampu berwarna kuning, kamar mandi yang masih asri dengan bebatuan, sampe ke kamar yang rada modern dan kelihatan lebih terang.

Sorenya, kita istirahat. Anak2 sempet main di ruang bermain anak yang ada diseberang kamar ogut. Didalemnya, mirip mini sekolah, dengan karpet warna-warni dan berbagai mainan anak2. Lumayan menghibur buat Jes, Tim, Nick, Jovan & Wilbert.

DSC_2125

– Children plyaground yang cukup bikin anak2 happy sambil nunggu mommy beberes  –

DSC_2139

– Ayoooo, sapa yang lupa pake seragam angkat tangaaaaan??!! –

Kita juga sempet berenang, seru karena kolam renangnya berasa milik pribadi, alias gag ada tamu lain yang berenang 🙂

P1020913

 

P1020910

– kali ini team lengkap 😉 –

Abis berenang dan beres2, kita siap2 mo dinner di Cozy resto. Tempatnya siy not bad. Tapiiiiii, rasa makanan nya B’ banget, alias biasa!! Udah gitu, dari mulai pesen ke makanan dateng, lebih dari sejam booooq … asleeeee lamaaa!! Ampe kruyuk2 deh perut! Harganya juga gag mencekik banget, tapi termasuk mahal kalo di compare sama pelayanan dan kualitas makanannya. Makan ber 5 kemaren abis 250rb-an … Not recommended deh si Cosy ini 🙂

DSC_1990

– Cozy yang gag gitu ‘cozy’ –

Oya,  setelah nonton dolphin show di Melka tadi sore, seorang bli’ menawarkan ‘dolphin hunting’ ke kita. Ceritanya, salah satu objek wisata disana juga, adalah berburu lumba2. Skenarionya, pagi2 jam 5 – 6 gitu, dengan perahu caping kita berangkat rada ke tengah laut, buat liat lumba2 yang cari makan. Biasanya mereka cari makan sekitar jam 3 – 6 pagi, setelah itu, mereka biasanya senam pagi dengan lompat2an kyk atraksi lumba2 di Ancol gitu. Cuma bedanya, kali ini kita liat lumba2 yang masih alami, natural alias  belum tersentuh tangan pelatih. Gag asyiknya, karena acara hunting ini untung2an. Kalo beruntung, kita bisa liat lumba2nya … tapi kalo gag beruntung, yaaaaa pulang lagi deh 🙂

Rada ragu pas mo ikutan hunting ini. Secaraaa, kudu bangun suubuh2 dan naik perahu caping yang mungil, muat 2 – 4 orang per perahunya. Dah berasa nelayan aja deh kita … hehehehhe. Tapi, Annast blg, liat lumba2 adalah salah satu plan kenapa kita ada di Lovina ini. Jadilah 10 orang confirm ikutan.

P1020931

– the dolphin hunter , muka bangun tidur semua …. wakakaka –

DSC_2084

– tetap segar biarpun gag berhasil berburu, yang pasti, LAPAR!  –

Sayangnya, setelah bangun pagi dan terdampar di tengah laut hampir 3 jam, kita gag berhasil meet the real dolphin … cuman sempet liat 4 ekor lumba2 yang lagi menyelam kembali. 4 ekor looh … ekornya doang 🙂 wakkakakaka

Akhirnya para hunter sibuk foto2 sendiri bersama team di perahu masing2  🙂  lumayan, jadi ada hiburan deh … hehehe

DSC_2025

– Andy, Etha & Daniel –

DSC_2033

– Sen2, Vera’s dad, Ver, Awie –

DSC_2071

– 2 cewek keren *yang belum mandi*

DSC_2013

– biar gag dapet lumba2 buruan, at least dapet foto keren ini 😉  …
Let’s welcoming the sun –

Beruntung Yul yang lagi hamil gag jadi ikutan, dan untung juga kita gag jadi ajak anak2 buat acara ini … comment Annast setelah perut krucuk2 kelaperan sementara lumba2 tak juga terlihat :

“Sebenernya pikir2 kita nih bodo bener yaaa … ada lumba2 yang trained di Hotel, jelas2 keliatan dan udah didepan mata, eeeh, kita malah asyik2 berburu lumba2 di laut dengan mata masiy kubil karena bangun pagi dan pastinya Belum mandi … hehehehehhehehehhe   :)”

Gpp lah … yang namanya pengalaman kan emang mahal yaa?? hihihihihihii

Kelar berburu, kita kelaperan. Langung menuju resto di Melka, dan terus terang, karena ada yang blg makanan di Melka gag ada yang enak, jadilah kita udah siap2 belanja mie instant alias pop mie beraneka rasa. Jaga2 kalo makanan kurang berkenan, kita bs punya alternatif laen pan? Soale di Melka ini jauh dari keramaian tadi. Jauh dari mana2, dan berjaga2 dengan bahan makanan dengan kondisi ada anak2 serpertinya cukup manusiawi 🙂 hehehehe.

Ternyata, dengan menu mie & nasi goreng, telur dadar & scrambled + toast dengan strawberry jam, menu sarapan di Melka gag bisa dibilang gag enak looh!!

DSC_2104

– roti toast strawberry yang gag bersisa di piring Jovan, enak ya Van??!! –

Malah ini roti toast strawberry terenak yang pernah ogut makan. Nasi goreng yang juga merupakan menu *wajib* yang dari kemaren dinanti2 di breakfast hotel Wina, juga cukup membuat Etha, Willy & penyuka nasi goreng yang lain makan dengan lahap 🙂 Hehehhehe … Kurangnya cuma 1, variasi menunya kurang banyak dan orange juicenya rasa sirup ABC asli!!! Hihihihihi 🙂

Plusnya Hotel Melka :

  1. Tempatnya luas
  2. Kolam renangnya OK
  3. Banyak hiburan buat anak2, mini zoo, dolphin show, children playground, etc
  4. Breakfastnya not bad at least buat kita yang udah harap2 cemas sama breakfastnya!

Minusnya hotel Melka :

  1. Penerangan alias lighting KURANG banget! Di beberapa jalan, cukup gelap dan bikin scary … hiiiiiiyyyy!!!
  2. Gag ada telpon kamar di type kamar deluxe, while jarak antara kamar satu dan lainnya cukup jauh.
  3. Gag ada pantai yang bagus buat main. Pantai yang ada dibelakang hotel sangat not recommended. Pasirnya hitam dan terlalu banyak orang yang menawarkan dagangan …
  4. Room service officernya kurang. Cuma ada 1-2 orang buat hotel seluas itu … ck ck ck !!

Oya, buat temen2 yang ada plan buat nginep di Melka, make sure kalian minta kamar yang BARU. Kamar yang lama kurang OK sih … lampunya remang2 dan kunci pintunya juga kurang aman.

Kelar makan pagi, semua bersiap2 dan beres2 barang2 lagi. Kita mo prepare buat camping …. sampe ketemu di Camping 😉

P1020909

Published by luvly7

Fashion Police, Travelling Lover & Conflict Avoid-er ;)

13 thoughts on “Bali Trip Day-2

  1. wuaaahh gw ke bali okt nih..jalan sendiri… enaknya kemana aja yak biar waktunya bisa digunakan dengan baik? hhehe alias ga mo rugi hehehe 🙂 kayaknya seru deh yak..

    1. Hohohoho … kudu konsul sama gue ber-4 deh Fun! ditanggung gag rugi!! Apalagi kalo elu ngajak kita2 liburannya … dijamin seruuuuU!!!

  2. wah gile seru banget acaranyaaaa… rame2 gitu…

    btw tentang bus gak bisa nanjak, gua juga punya pengalaman tuh. pas pergi rame2 ama kantor arung jeram ke citarik. eh pas mau pulang, bus nya gak bisa nanjak. jadilah turun semua dan kudu jalan kaki, mana lagi ujan pula. kaco bener….

  3. plus lagi banyak anak2 jadi mereka jadi bisa barengan main ya… duh coba kita bisa ikutan, si andrew pasti seneng dah banyak temennya… 🙂

    1. Pastinya Man! Andrew kan masih sengakatan sama anak2 yang kemaren ikutan trip 😉

      kapan pulang?? kalo gag, elu doain pohon duit cepet2 berbuah deeh, biar kita bisa arrange Disneyland tour, ntar elu ama esther yang jadi kepala regunya … wakakaak 🙂

    1. Sabar Lim … nungguin Baby Rania siap jalan2, ntar2 juga ada acara jalan2 lagi koqs 😉 ada adik Jess juga kan yang kudu ditunggu gede :p

  4. wah, jadi kepengen lagi neh bacain review-an lu feb 🙂
    Mengenai cozy, di Lovina itu udah gua cobain itu yg paling lumayan feb. Di tempat laen parah2. rasanya ancur, tempatnya joroks. maklumlah, daerah lovina kan ga kaya kuta, udah maju. di sana masih sepi feb. Cuman lu orang pada nyoba sio bak ga? katanya itu makanan khas singaraja. gua juga ga nyobain sih karena kekejaman para suami yg ga bawain pulang. Tapi kata mereka enak. 🙂

  5. Ayuuks En!! siobak gag sempet rasain, padahal pengen juga … Hah, masak sih di Cozy dah the bestnya Lovina?? Kalo gitu, besok2 kalo sampe ke lovina lagi, kudu siap2 bekel rendang sama dendeng neeh 🙂

  6. seru yah jalan2nya..anak-anak juga kayaknya hepi banget tuh..semoga kalo Dea udah gede bisa diajak wisata alam, sekarang cuma doyan wisata mol hehe.

Leave a comment