Nonton Paket Hemat (kalori)

August 27, 2009 at 03:45 9 comments

Masih sering Nomat gag siy?? Duluuuuu jaman harga tiket bioskop biasa bisa mencapai 60 ribu/ ticketnya, kalo hari Senin harga tiket tiba2 jadi 20 ribu, pastinya terasa murah banget. Gag heran, setiap Senin ada acara Nomat or nonton hemat, yang bikin antrian di bioskop panjangnya minta ampun.

Tapi sekarang, dikala harga tiket untuk menikmati film favorit di bioskop berkisar antara 15 – 35 ribu saja, pastinya kita lebih sering memanfaatkan promo kartu kredit yang buy 1 get 1 free itu donks!! Buktinya, tiap wiken, antrian bioskop di mall yang bagian ‘cash’ selalu hampir kosong dan yang bagian credit card selalu sepanjang antrian dufan dikala musim libur anak sekolah.

Nonton bioskop sebenernya bagus buat membuat kita sedikit relax. Apalagi, pas lagi capek2nya sama kerjaan kantor yang bikin BT. Tapi terkadang, ternyata nonton bisa gag bagus buat diet kita looh, karena tanpa kita sadari, sambil nonton kita sering menambah lingkar pinggang kita karena banyak makanan yang masuk, yang biasanya udah jadi standar paket nonton.

Misalnya : abis beli tiket nonton, pasti ritual berikutnya sebelum ke toilet adalah antri di counter popcorn pan?!

Berikut ada tips2 yang (semoga) berguna, biar kita bisa menikmati film tanpa bertambah berat 🙂

  1. Nonton VS  dinner. Acara nonton dan makan malam seringkali menjadi satu paket dalam acara hangout bersama teman atau pasangan. Padahal, kita bisa melakukan salah satu saja tanpa mengurangi keasyikan. Nonton plus dinner sebenernya gag masalah, kecuali kalo setelah dinner, kita masih kudu ngemil sebungkus besar popcorn karamel pas nonton 🙂
  2. Pesan Minum Aja. Siapa bilang aksi keren Brad Pitt di layar lebar hanya seru dinikmati sambil ngemil nachos?? Justru biasanya, konsentrasi kita akan terpecah antara layar film dan si nachos yang memang menggugah selera ini. Belum lagi, kalo pas lagi seru2nya adegan di depan, kita malah kerepotan dengan remah2 nachos yang berjatuhan or sibuk membersihkan jari yang belepotan keju cair. Udah gag bisa ngikutin cerita 100%, kalori yang masuk ke tubuh pun jadi membludak. Hasilnya, bye bye BRAD and welcome FAT! For save, beli aja air mineral or segelas ice tea untuk menemani acara nonton kita 🙂
  3. Kunyah Permen Karet. Berbeda dengan mengunyah cemilan, mengunyah permen karet sugar-free tidak akan membuat kita gemuk. Kita bisa tetap menyalurkan hasrat ingin mengunyah, dan tidak perlu khawatir soal berapa kalori yang masuk ke dalam tubuh. Ideal kan? Ada satu lagi keuntungannya, dengan mengunyah permen karet beraroma mint, nafas kita juga akan terasa lebih segar … jadi PD deh kalo mo ngobrol bisik2 ama si yayang … wakakakakka
  4. Bawa Tas Kecil. Rata2 kita pasti ‘ngeh, kalo harga cemilan di bioskop jauh lebih mahal daripada yang biasa kita beli di supermarket. Karenanya, beberapa orang suka curi2 bawa makanan sendiri yang dimasukkan ke dalam tas berukuran besar. Pasti pernah ngalamin hal kayak gini pan?? Lain kali, bawa tas berukuran mini aja, supaya kita gag usah melakukan tipu muslihat dan kucing2an sama satpam di bioskop. Dan karena sayang belanja makanan mahal2 di area bioskop, acara nonton kita jadi aman dari asupan kalori deh 🙂
  5. Pilih Popcorn Tanpa Topping. Pop corn yang berasal dari jagung, pastinya mengandung banyak kalori. Udah gitu, kalo beli popcorn, kita eeh, ogut sering banget tuh pesen  : “mentega cairnya di tambahin ya mas …”  maksudnya sih biar lebih asin dan yummie!! Hal yummie ini juga yang menyebabkan bobot kalori dalam si popcorn ini tambah muantap! Lezat memang, tapi kalo sering2 nonton ditemani popcorn ini, dijamin ukuran celana jeans kita bisa naik 2 nomor dalam waktu sebulan! Solusinya, kalo pengen banget ngemil popcorn, pilih yang plain tanpa dibumbui extra keju, mentega or karamel. Makannya gag usah membabi-buta, cukup pelan2, satu2. Jadi, kita bisa berasa kenyang ketika popcorn baru turun 1/3 bagian.
  6. Sharing Makanan. Bila acara makan tak bisa dihapus dalam kegiatan nonton, mendingan kita sharing makanan or minuman dengan pasangan or temen nonton kita. Selain bisa menghemat isi dompet, kita juga bisa mengurangi extra lemak yang masuk kedalam perut. Syaratnya, jangan beli 2 porsi makanan yang berbeda untuk dimakan (barter) berdua yaa … itu sih, sam jug bow!!
  7. Pintar Menyortir Menu. Jika keinginan ngemil bener2 gag bisa terpisahkan dari kegiatan nonton, mendingan kita pilih baik2 menu yang akan kita makan. Mungkin gag perlu minta extra cheese kalo beli nachos, or minta sedikit aja mayonais pas beli hotdog. Or bisa juga kita beli biskuit yang low kalori, or … hmm, kapan yaa Sour Sally kuh, frozen yoghurt yang yummie bisa joinan buka counter di bioskop??
  8. Pilih Jenis Film yang mendukung. Nonton film yang gag sesuai dengan keinginan kita, cuma gara2 nemenin pacar or gebetan, bisa2 membuat kita bosen dan konsentrasi ngemil sepanjang film diputer. Makanya, pilih film yang bener2 pengen kita tonton. Adegan pertempuran seru antara HarPot dan Voldemort gag akan kita lewatkan demi mencuil sepotong cheesburger pan … or, gag bakalan rela kita merogoh2 mencari tissue karena tangan belepotan makanan, kalo di depan kita Jacky Chan lagi seru berantem sama si gembong mafia tersadis di dunia … lebaaay deh aah!!
  9. Pakai Baju Berwarna Cerah. Tanpa kita sadari, ada loooh kaitannya antara pemilihan warna baju & kegiatan ngemil selama nonton. Biasanya, kalo kita pake baju gelap, kita gag akan peduli sama noda makanan yang nempel di baju selama kita nonton. Beda halnya kalo kita pake baju warna putih or kuning cerah, apalagi kalo kelar nonton masih panjang acara ngedate yang lainnya bersama teman2 … biasanya kita jadi rada males ngemil, kalo kita gag mo baju kita ikutan kena noda.
  10. Tiba bertepatan dengan Jam Tayang. Tiba di depan pintu studio hanya beberapa saat sebelum film ditayangkan akan membuat anda kehilangan waktu untuk membeli cemilan. Supaya tidak kehabisan tempat duduk, manfaatkan layanan pembelian tiket online or layanan dari kartu Friend, alias  :  “friend, friend … titip beliin dong tiket nonton buat gue ama cewek gue … “  wakakkakaka  🙂

Selamat nonton dan gag bertambah nduts’   🙂

*taken from Chic magazine, edisi August 2009*

Advertisements

Entry filed under: Tips!.

Card talks Thanks for team 17 ;)

9 Comments Add your own

  • 1. AnGeL  |  August 27, 2009 at 04:46

    klo pesen minum aja nti pipis terus
    klo mkn permen karet aja, takut keselek klo pas ntn film horor
    klo bawa tas kecil ga bs ngumpetin aqua botol, klo aus kan ga enak
    klo sharing mknan, ribet nti musti tarik2an pop corn sama tmn yg diajak sharing, alhasil tetep ga konsen ntn nya
    klo mesen popcorn tanpa toping, kan ga enak, trus ntar ga abis, mubazir donk..hahaha..

    Reply
    • 2. luvly7  |  August 28, 2009 at 07:47

      Hmmm … speechless aaah! Lagian, gag boleh ngelawan comments bumil :p bisa kuwalat ntar :p

      Reply
  • 3. limmy mama radhika dan rania  |  August 27, 2009 at 07:17

    hehe masalahnya gue nonton bioskop itu setaon cm 1-2 kali la.
    jd pas ada kesempatan nonton, ritual beli popcorn ga dilewatkan. hihihi

    Reply
    • 4. luvly7  |  August 28, 2009 at 07:48

      yang satu ini juga … boleh deh Lim kalo cuman setaon dua kali maah!!

      Reply
  • 5. Livia  |  August 27, 2009 at 12:40

    gue org yg bisa multitasking kl soal makan hehehhe, jadi gue setuju banget sama yg bawa tas kecil.. isi makanan&minuman dl di supermarket yg banyak biar ga rugi beli di bioskop… ;P

    Reply
    • 6. luvly7  |  August 28, 2009 at 07:48

      Walah … bumil yang satu lagih … hihihi. Gue juga sebenernya satu aliran sama elu Lip :p

      Reply
  • 7. selvi  |  August 27, 2009 at 15:35

    thanks buat tipsnya. tapi kayaknya nga ngitu ngefek di gua deh. abisnya setiap nonton di bioskop dengan suksesnya gua ketiduran. bukannya cuma 15 menit loh tapi bisa 1 jam. jadi rugi deh ngajak gua ke bioskop pasti tidur walaupun film action yg berisik banget tapi nga mempan.

    oh yah, bukan gua aja loh yg hobby tidur di bioskop. adik gua juga dan dia pernah ketemu engko-engko yg tidur juga di bioskop dan ngobrol ternyata dia emang suka tidur di bioskop, beli tiket untuk 2 kali show malah. aneh-aneh aja kan? tapi nyata!

    Reply
    • 8. luvly7  |  August 28, 2009 at 07:49

      Seeeeeeeellll … besok2, kalo elu dapet voucher bioskop, mending di oper ke gue aja deeeh, gimana?? kalo mo bobo doang maaah, mending sekalian dirumah atuuh, bisa pake guling lengkap :p

      Reply
  • 9. meidrie  |  September 1, 2009 at 06:37

    Kok baca tips diatas gw malah kebayang pengen makan popcorn dengan extra mentega ya? Hmmm………dah lama ga makan popcorn nih..:-(

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Luvly7 ….

Cewek Keren Sedunia is her middle name ... Love travelling ,make friends, watch movie and sleep! Really wanna be slim without stop eating :) Be a famous TV presenter & MC is one of her biggest dream, and hopefully she still can reach it !!! You go girl !!

Oldies

Visitors

  • 440,888 clicks

RSS Blogger’s update

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Recent Posts


%d bloggers like this: