Take Me Out (pleaseee … )

Tau gag sama acara yang satu ini?? Kayaknya sih lagi rame dan lumayan sering nih diputer di Indosiar. Beberapa kali tayangan bener, dan seringkali tayangan ulang di malam hari. Acara ini konsepnya sih sebenernya bagus, walopun kurang cocok sama budaya Indonesia, sebenernya. Acara ajang cari jodoh yang sudah dibuat sedemikian rupa, dikemas menjadi tayangan yang layak jual dan enak ditonton.

Take me Out buat yang sejumlah cewek memilih dan dipilih oleh seorang cowok dan Take him out buat yang sebaliknya. Acara ini didukung oleh beberapa dewan juri yang turut menetukan apakah sepasang cewek dan cowok cocok buat jalan bareng lewat voting, tentu saja. Banyak games dan permainan seru yang dibuat untuk membuat acara ini semakin meriah dan gag bosenin buat penontonnya. Melibatkan pria dan wanita lajang dengan kisaran usia 20 – 40 tahun.

Whoaaaa … bukaaan, bukan!! Jangan pada ngira kalo cks ikutan kuiz ini looh. Walopun sebenernya pengen banget ikutan, secara gatel liat kuiz gampang gini, tinggal mejeng dan dapet duit, hihihihi. Tapi cukup tau diri, karena peryaratan awal buat ikutan kuiz ini adalah wanita/pria single, bukan double  🙂

Acara ini sepertinya mengadaptasi dari acara di luar sana. Gag tau, selain Berpacu Dalam melody, apa orang kita udah pernah cukup kreatif buat bikin kuiz sendiri dan kemudian sukses.

Sepertinya konsep reality show memang sepertinya lagi naik ratingnya. Terbukti, mulai dari CLBK, yang nyeritain hubungan ABG cewek dan cowok, sampe ke Apakah Kau Masiy Mencintaiku yang isinya sepasang suami istri yang terkadang sudah tidak ABG lagi, lengkap dengan keluarga besar or mertua. Semuanya buka2an aib keluarga!! Chhhh …

Take me out, salah satu yang termasuk reality show juga nih. At least, walaupun di awalnya keliatan seperti permainan biasa, nantinya akan ada acara sendiri dimana topiknya cuma seputar liputan dating sehari si pasangan terpilih. Awalnya dikisahkan pemilihan cewek or cowok yang sesuai dengan kriteria. Nantinya, sepasang cewek dan cowok yang saling memilih, akan di nilai lagi oleh 100 cupid/juri penonton. Mereka dinilai berdasarkan kekompakan, chemistry, dll. Pasangan yang menarik akan dapet hadian 5 juta rupiah. Nantinya, sepasang cewek dan cowok yang berhasil jadian beneran (mungkin), bisa membawa pulang uang senilai 100 juta rupiah.

Layaknya sebuah tayangan yang di support oleh iklan, biar acaranya bisa keliatan bagus, keren, menjual, mungkin aslinya di negara asalnya sana, acara2 begini memang dibuat dengan scenario. Tujuannya, supaya tidak kaku, lebih dramatis or lebih membuat orang gimanaaa gitu, nontonnya. Mungkin, kriteria peserta yang ikutan, selain kudu menarik, punya nilai jual or bagus di kamera, juga kudu punya beberapa hal menarik lainnya. Contohnya, kemaren, ada cewek yang demo soal kemampuan tae kwon do-nya, karena dia udah ban item dari SMP. Yang ada, cowok kalo liat cewek jagoan gini, malahan jadi takut bukan??

Trus, ada juga beberapa kontestan yang disuru nyanyi maksa. Maksudnya, niatnya mo perform, tapi malah jadi jelek2in image karena nyanyinya fals dan jogetnya norak. Beberapa scenario yang tujuannya biar acaranya lebih menarik, malah membuat kontestan keliatan kaku dan ketawan banget actingnya.

Berapa kali nonton, walopun cuma sepotong2, cewek2 yang ikutan pasti yang berdandan menor, kalo gag dadanya gede, kalo gag kakinya yang muluz yang duluan disorot kamera. Trus, cowok2 yang ikutan, kadang2 koq mirip abang2 yang kyknya didandanin buat masuk tivi sih?? Ada juga siih, cowok2 ‘lucu’ yang emang keliatan beneran cari jodoh, dan cewek2 imut yang dandanannya gag kyk tante2 girang. Tapi persentasenya dikit banget tuuh . 

Satu2nya yang keliatan alami di acara ini, cuma 2 hostnya yang memang keren, Choky & Venita. Mereka bener2 talkative, tektok, enak diliat dan jago improvisasi. Sama sekali gag ngebosenin!!

Kemaren ogut nonton edisi ulangan, edisi sejumlah cowok2 memilih cewek yang di’sajikan’ satu persatu. Cowok2nya yang beneran qualified sepertinya cuman 5-7 orang. Sisanya … mmm, ngeliatnya aja males. Ada yang abang2 kribo, ada juga yang kyk tukang koran, macem2 deh. Trus cewek yang ikutan juga terlalu menor. Kalo mereka didandanin natural aja mungkin lebih wokeh.

Yang ikutan acara ini juga pastinya kudu orang2 dengan tingkat mental malu yang cukup tinggi. Bayangin aja, mereka masuk ke panggung, diliatin ratusan mata, puluhan diantaranya ngeliatin kyk ngeliat barang di pasar. Dari ates sampe bawah, bawah ke ates lagi, bolak-balik gitu. Boro2 tau soal inner beauty-nya, karena baru perkenalan awal, belum2 mereka udah matiin lampu begitu tau kalo perempuan single yang ada di depan mereka ternyata single mother dengan 2 anak.

Begitu juga yang cewek, pertanyaan standard yang sering ditanyain cewek ke cowok adalah :

  • umur berapa
  • pendidikan tertinggi apa
  • kerja dimana
  • hobbynya apa

Kalo cowok, ogut perhatiin, asal cewek yang di depan mereka bodinya wokeh, sexy, muda, putih, gag janda, pasti yang matiin lampu dikit.

Kalo cowok, sepertinya asal dia udah punya kerjaan tetap (yang mayan menjanjikan), penampilannya gag jelek2 banget dan rapih bersih, cewek2 lebih toleransi daripada cowok2 yang suka menilai dari penampilan pertama. Cewek emang lebih ke ‘nyaman’ dan ‘nyambung’ yaa kalo pilih cowok. While, cowok2 lebih ke ‘mata’ kalo milih pasangan.

Denger2 dari temen ogut yang ikutan, kontestan dikasih bayaran yang lumayan, meskipun cuman modal tampil doang. Hmmm …. kapan yaa ada kontes mudah begini buat cewek2 double??? hehehhehehehehe 😀

Published by luvly7

Fashion Police, Travelling Lover & Conflict Avoid-er ;)

19 thoughts on “Take Me Out (pleaseee … )

    1. Heheheh … seru2an aja San. Kan elu tau, sepupu elu yang ini doyan tampil di tipi 😀 waakakkakakk

      *hadiah sih pastinya jadi point utamaa dooong!!*

  1. hihi gw nonton ini kepikiran elo tuh Feb, andai elo bisa ikut, pasti elo mau ikut. ehh baca postingan ini, bener ajaaa.

    gw demen nonton, buat iseng2 lucu2an. smlm tuh baruu aja nonton ampe jam 12-an, secara gw uda mulai susah tidur kalo malem saking ngap dan sesek napas.

    miris deh kalo liat yg belom apa2, lampu2 uda pada mati 😀

    1. Waaah, pasti elu nonton yang gue nonton kemaren Yul … yang pramugari cantik yaa … sayang giginya tonggos *banget!* –> buruan bilang amit2 … hihihi

      bingung gue, kenapa dia gag pake begel yaa?? pan pramugari duitnya banyak :p

      Coba bobo miring kiri Yul …

      gue nonton sampe jam 1/2 2 looh semalem :p

      1. Iya yg pramugari cakep yang trus akhirnya sama engko2 namanya Anton hehe
        Trus ada cowo yang namanya Giyo, yg ditolak mulu saking aneh
        Eh gw nonton itu, ngelus2 perut terus sambil ngmg amit2 hihi

        Bobo miring kiri, kanan, punggung dialas bantal, kaki diganjel, kepala diganjel 2 bantal empuk, tetepp ga ngaruh, Feb.

        Gw dari jam 12-an matiin tipi mencoba utk tidur, sampe jam 03 subuh baru bisa tidur

  2. gua juga curiga itu kayanya direkayasa la, abis sengaja banget kayanya supaya kita penasaran atau supaya kita ketawa2 gitu..

    tapi kalo ada yang buat cewe double trus bayarannya lumayan boleh juga hehe 😛

    1. Yeeee, boro2 yang triple Lip, yang double aja blom keliatan tuuh … hihihihi 🙂

      Eh, elu bisa banget looh cari2 tambahan!! Ikutan lomba foto bumil ajah … banyak tuh biasanya di Ayahbunda 🙂

      Mana elu cakep dan gag gendut pulak … foto yang banyak giih, ntar kalopun blom ada sekarang, buat simpen kalo2 ada lomba ntar2 …

    1. Bener2 gag ngebosenin yaa?? Yang cewek imut2 dan selalu tampil wokeh, yang cowok ngegemesin dan selalu bikin termehek2 … hehehehhehehehe 😀

  3. hahaha kuis ini fenomenal ya. banyak banget blog yang ngomongin kuis ini. dan rata2 pada nyela. herannya dicela2 tapi ya tetep ditonton… guilty pleasure ya… hahaha…

    bikin acara sukses emang ternyata gak selalu harus bagus ya… yang jelek dan jadi bahan celaan juga bisa sukses… 😀

    1. Abisan, daripada nonton sinetron yang episodenyatakkunjunghabis dan berbagai reality show yang bener2 gag real, mending nonton yang ini Man, … kalo beruntung, dapet episode yang pesertanya cakep2 dan good looking!

      Emang jualan cewek dan cowok cakep di Tipi tuh paling gampang yaa 😉

    1. Iya Vic, kemaren gue jg mo nulis Kuiz Sapa berani … tapi males goggling, daripada nulis tapi hasilnya gag akurat, mending nulis yang pasti2 aja deh … hehehe, kalo gag salah, BDM emang kuiz yang konsepnya asli Indo 🙂

      Eh, masiy single pan Vic? mo gue daptarin gag ke Take Me out?? pasti banyak yang milih deh luuu … qiqiiqiqiqq

  4. choky emang ganteeeennggg ya ol, simpatik banget gitu, seneng liatnya..
    yg ce-nya jg ok, ga norak ya gayanya, klop deh..

    gue nonton acara itu kadang2 doang, liatnya pas yg calonnya cantik/ganteng aja, sekalian ngeliatin choky-nya, hihihihihi..

    1. Gue juga nontonnya kadang2 koq Fer. Pas lagi gag rebutan tipi sama anak2, biasanya sih cuman bisa nonton siaran ulangnya pas tengah malem anak2 dah pada tepar …

      Choky ganteeeeng!!! Yuanita cantiiikkk 😉 I like them 😀

  5. gw sih curig, itu acara pake skenario… Selain gayanya yang suka “lebay” alias over, terus ada tampang2 yang pernah muncul di acara Indosiar lainnya (yang tema nya beda dan bisa tolak belakang sama kondisinya di Take me out gitchu).
    O ya, salah satu kontestan cowo ada di si kembar mantannya Endah SR (temen sekelas gw di 13) dulu bukan? Tambah yakin lah gw ini mah cuma acara pake skenario yang dibuat demi rating semata..hehehe.
    Coba aja daftar, Bu, kali2 boleh…hehehe, tapi izin dulu sama suami, kan cuma buat lucu2an? —hehehe…*peace*

Leave a comment