Cerita tentang si Neng & Om

Ini topik yang paling HOT dikalangan ibu-ibu, bapak-bapak, semua yang ada disini … *loh, koq jadi lagu inul?? Apalagi musim2 setelah lebaran, ketika para ART pulang kampung tanpa kepastian bakal balik lagi atau tidak.

Thank God, walaupun sempat di cheating’i tahun lalu, helper saya kembali ke rumah setelah cuti 2 minggu lebih. Kenapa saya sebut cheating? Karena tahun lalu, seperti cerita saya yang ini, ternyata doi sempat mencari pengalaman di tempat lain, sebelum akhirnya balik lagi ke majikannya yang penuh kasih sayang dan keren ini #halah

Waktu Neng mau pul kam, saya udah wanti2 sambil nanya. Doi mau balik kerja sama saya atau tidak. Seperti biasa, jawaban mereka selalu ngambang. “Belum tau bu, mau berapa lama maennya” Haizzz …. Saya tambahkan. “Terserah kamu mau balik apa tidak. Tapi kasih khabar. Seperti kamu tau, disini kamu sudah dianggap keluarga.” Hal ini memang benar adanya, karena selain saya, mak & kong pun sayang sama Neng 🙂 Jadi bukan iklan apalagi basa basi, karena Neng pun tau, dirumah dia juga disayang, walaupun kadang suka dibully juga sama Tim Nick :p

Yep, punya maid lama yang balik lagi memang melegakan. Gag perlu ngajarin ulang segala sesuatu. Gag perlu deg2an sama level kejujurannya. Udah tau luar dalem, doyannya apa, malesnya apa, pokoke enak lah. Sambil berterima kasih atas baliknya si Neng, saya juga ikutan geleng2 kepala mendengar balada ART dari sahabat2 saya. Ada yang baru dateng 2 hari udah nangis2 minta pulang *cerita lama ya?? Ada yang request macem2. Duuh, thank God saya masih diberi kemudahan dalam hal ini. Makasih ya Neng, masih mau bantuin ngurus Tim & Nick #elap_aer_mata

Selain ART, saya juga punya 1 helper lagi, yang bertugas mengantar jemput anak2 ke sekolah dan les++. Sampai lebaran lalu, saya memakai jasa seorang driver muda, umur early 30. Orangnya kecil, bersih, tapiiiii : Judes, perhitungan, berat tangan, suka ngeles, malas, dan bossy! Semua julukan yang saya berikan, pasti ada alasannya. Soal judes, bukan cuma ke anak2, tapi juga ke saya dan mak kong. Malas? Ya iyalah … Bantuin angkatin tas sekolah anak2 yang berat2 sangat aja dia gag mau. Gayanya bossy abiss … sering banget nunggu di dalam mobil, even kalau ada saya di dalam mobil tersebut (biasa driver lain akan segan dan turun, kalau saya memilih untuk nunggu dalam mobil). Padahal udah saya wanti2 untuk tidak duduk menunggu di dalam mobil, alias nunggu duduk aja diluar mobil. Udah enak dapet daerah anteran cuma kelapa gading dan sekitarnya. Gag perlu macet2an ke ujung Jakarta. Tapi koq kerjanya masih kayak beratttt banget. Padahal, kalau anak2 tidak ada les, dan hubby lagi tugas luar kota, setelah nganter anak2 pulang skul jam 12 siang, dia boleh langsung pulang. Kalau pas anak2 libur sekolah? Setelah nganter saya ke depan komplex pagi2, dia bisa pulang dan gag ada kerjaan seharian. Yep, se-ha-ri-an sodara-sodara.
Hobbynya cuma satu, pegang HP. Entah chat or browsing, or apalah 😦

Selain alasan sifat2 jeleknya, dia juga sering tidak masuk dengan alasan sakit. Umur masih muda, kerjaan gag berat gimana, attitude jelek pulak, well … ketika kemarin dia tidak muncul setelah tanggal yang dia janjikan, kami langsung cari driver pengganti.

Kalau yang kemarin umurnya baru 30an tapi males2an, yang ini umurnya yang agak2 bikin deg2an. Hampir seangkatan dengan si engkong euy. *tepokjidat

Umurnya 62 tahun. Pendengaran agak kurang, tapi sering senyum. Rumahnya agak jauh dari rumah kami dan dia tidak punya kendaraan. Ditambah lagi, dia biasa drive mobil manual dan baru belajar bawa matic 2-3 hari ini. Dengan segala kekurangannya, saya agak berdebar mempekerjakannya. Kami butuh driver, tapi koq deg2an dengan si bapak yang sudah lumayan berumur ini.

Test drive, walau agak lambat, dia lolos. Orangnya niat kerja, ketauan dia memang butuh pekerjaan ini. Keliatannya dia cukup bisa diandalkan soal menghafal rute jalan. Tidak perlu berkali-kali, dan dia bisa hafal. Satu lagi, kemarin, dengar laporan dari mak, dia ikut bantuin anak2 angkat tas kelantai atas tempat les, bahkan menunggui sampai anak2 selesai.

Ketika saya tanya pendapat Neng tentang si Bapak, Neng bilang : orangnya ketawa terus 🙂 hehehe. Semoga itu berarti beliau cukup menikmati pekerjaannya 🙂

Pendapat mak & kong (yang sangat BT dengan kelakuan driver yang lama), driver baru ini cukup lumayan. Dengar2, si bapak ini dulu bekerja jadi driver di warung makan. Berangkat subuh2 buat berbelanja sayur mayur di pasar. Oya, beliau orang Manado, dengan 1 istri dan 1 anak perempuan yang sudah bekerja.

Saya berencana memanggil dia Om saja. Saya juga titip2 ke mak dan kong, untuk memberi beliau makan dan minum serta duduk istirahat didalam rumah kalau beliau cape. Semoga om ini bisa membantu mobilisasi anak2. Semoga saya bisa memberkati beliau dengan pekerjaan ini di usianya yang sudah senior. Sehat2 selalu ya Om 🙂

Mama : “Nanti panggil bapak yang baru ini Opa aja yaaa …
Timmy : “Timmy panggilnya Om”
Nicky : “Nicky sih panggilnya Mas … “

Published by luvly7

Fashion Police, Travelling Lover & Conflict Avoid-er ;)

6 thoughts on “Cerita tentang si Neng & Om

    1. amiiin … so far so good nih Lim 🙂 Biar kudu ngomong rada kenceng biar jelas, tapi aman2 karena blom ada complain dari anak2 🙂

  1. hihihi… nicky jangan panggil mas donk… panggil kongpir aja… hihihi…

    gua udah lama cerai sama ART tinggal dalem feb. sekarang ART gua pulang harian… lebih enak hehehe…
    tapi ga tau ya nanti kalo gua udah ada anak… mau ga mau mungkin harus punya ART tinggal dalem juga.

    1. kadang2 ART tinggal dalem bisa juga bikin ribet Des .. kalo emang kerjaan udah beres dan anak bisa dipegang sendiri, beberapa malah milih yg tinggal luar alias harian biar gag ribet ngurus ini itu si ART yg kadang malah bikin repot :p hehehehe kalo rumah gede dan kerjaan banyak, ART tinggal dalem is the best option keknya 🙂

Leave a comment